Rabu, 17 Oktober 2018

Rahasia Cantik Dan Sehat Dari Jahe Serta Temulawak Bagi Wanita


Rahasia Cantik dan Sehat dari Jahe serta Temulawak bagi Wanita

Assalamualaykum Beauty's..


Pernah tidak ketika sedang bercakap dengan teman atau sahabat atau kolega, terus tiba-tiba mereka bilang: "Bagi dong Rahasia Cantik nya".. atau "Waahh..ngga keliatan ya umur segitu, aku pikir umurnya baru 20an". Kalau pernah, gimana rasanya? Hehehe pasti bangga dong ya.

                "Find The Beauty in Everyday"


Sebenarnya cantik itu relative tapi sehat itu Wajib. Tidak perlu mahal asal rutin kita melakukan perawatan, baik perawatan dari luar juga perawatan dari dalam. Indonesia ini kaya akan tumbuhan rempah yang memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Contohnya adalah Jahe dan Kunyit.

Kali ini saya mau bahas mengenai Rahasia Cantik dan Sehat dari Jahe Serta Temulawak bagi kita para Wanita. Bagaimana perawatan nya dan apa saja sih manfaat nya?


Jahe


Jahe atau Zingiber Officinale termasuk dalam keluarga Zingiberaceae (temu-temuan) yang memiliki kandungan antioksidan dan antiseptic bagi kesehatan juga kecantikan wajah kita. Selain itu juga mengandung vitamin C, magnesium, potassium (kalium) yang memberikan nutrisi serta gizi bagi tubuh.




Untuk perawatan luar pada wajah, kita bisa jadikan Jahe sebagai masker wajah. Bisa dikombinasikan dengan beberapa jenis tumbuhan. Seperti Kayu Manis dan Bubuk Pala. Caranya campur serta aduk rata satu sendok makan bubuk kayu manis serta satu sendok makan bubuk pala dengan empat sendok makan air jahe. Usapkan kepada wajah, diamkan selama 10 menit lalu basuh dengan air.
Manfaat nya apa sih bagi kecantikan serta kesehatan?

Manfaat Jahe untuk kecantikan adalah bisa mengurangi minyak pada wajah, mengangkat sel kulit yang mati pada wajah, menghilangkan kantung mata juga jerawat yang membandel dan mengurangi penuaan dini.

Kalau untuk kesehatan, Jahe bisa mengobati penyakit kanker, mengontrol kadar gula, meredakan migren atau sakit kepala, mengobati masuk angin, memberikan rasa hangat pada tubuh, meredakan batuk dan masih banyak lagi. Tinggal di seduh dengan air hangat lalu diminum, maka akan memberikan rasa hangat pada tubuh.




Temulawak


Temulawak atau Curcuma xanthorrhiza juga merupakan tanaman bahan dasar dari obat tradisional khas dari Indonesia. Temulawak sama seperti Jahe yang tergolong dalam keluarga tanaman Zingiberaciae. Tanaman  seperti ini bisa kita temui di wilayah tropis.


Kandungan yang terdapat pada Temulawak adalah protin dan serat yang dapat memulihkan kebugaran tubuh, Kurkumin untuk membantu melancarkan proses pencernaan, Phelandren untuk membantu melancarkan pengeluaran toksin atau racun dari tubuh melalui air kencing, Turmerol untuk membantu melancarkan proses metabolisme serta Borneol untuk membantu memulihkan kesehatan tubuh akibat penyakit.

Manfaat Temulawak bagi kecantikan wajah sama dengan manfaat dari Jahe yaitu menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, mengatasi noda hitam pada wajah, melembabkan dan membuat kulit wajah awet muda. Tentu caranya sama dengan Jahe yaitu meracik ramuan untuk masker wajah.




Bagaimana untuk perawatan dari dalam.

Selain kita bisa seduh dengan air hangat dicampur dengan Jeruk Lemon, bisa dengan cara yang praktis.


Untuk perawatan dari dalam saya cukup dengan mengkonsumsi minuman Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Sari Temulawak secara rutin. Selain khasiatnya terasa seperti kita menyeduh Jahe langsung secara alami, juga sangat praktis, tinggal buka bungkus sachet nya lalu kita tinggal seduh dengan air hangat.






Apa sih Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Sari Temulawak itu?



Herbadrink Sari Jahe adalah minuman serbuk tradisional Indonesia yang diramu khusus menggunakan jahe dan bahan-bahan pilihan berkualitas.

Komposisi didalamnya adalah Gula, Maltodekstrin, Gula Jawa, Ekstrak Jahe (7,06%), Serbuk Ekstrak Jahe Terenkapsulasi (0,42%), Garam, Penstabil Nabati Gom Akasia, Perisa Artificial Etil Maltol.

Kenapa saya senang sekali minum Herbadrink Sari Jahe ini, karena membuat badan saya menjadi hangat. Cukup diseduh dengan air hangat. Saya selalu membawa 1 sachet di dalam tas jika sedang melakukan aktivitas keluar baik itu ketika sedang memberikan acara seminar maupun menghadiri undangan dari acara-acara blogger. Satu pax Herbadrink Sari Jahe ini isinya ada 5 sachet.

Herbadrink Sari Jahe ini tidak hanya ketika saya sedang tidak fit saja saya konsumsi nya tapi juga ketika fit. Saya suka minum dengan air dingin, rasanya tetap membuat badan segar, terlebih di tenggorokan. 






Herbadrink Sari Temulawak Sugar Free adalah minuman herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi ekstraksi modern. Diolah dari bahan-bahan alami pilihan yang berkualitas dan bebas gula. Berkhasita untuk membantu memelihara kesehatan fungsi hati.

Komposisi didalamnya mengandung Ekstrak Temulawak setara dengan rimpang Temulawak 1,200 mg dan bahan lainnya hingga 7gr.

Jika sedang datang bulan, saya rutin minum Herbadrink Sari Temulawak Sugar Free ini dengan air hangat. Karena mengurangi nyeri di perut saya karena datang bulan. 
Bagi yang menderita diabetes jangan khawatir, karena Herbadrink Sari Temulawak ini tidak mengandung gula lho, jadi aman. Bisa dikonsumsi kapan saja. Kalau mau segar di tenggorokan boleh dicampur dengan air dingin. 





Herbadrink sendiri memiliki banyak varian yaitu: Herbadrink Chrysanthemum, Herbadrink Beras Kencur, Herbadrink Kopi Ginseng, Herbadrink Kunyit Asam dan Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu.






Jadi kecantikan serta kesehatan bisa kita lakukan melalui perawatan dari luar juga dari dalam. Tidak perlu pusing akan biaya perawatan kecantikan yang mahal, karena kita pun bisa melakukan perawatan secara tradisional.



Selamat menjadi cantik dan sehat ..





💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife






Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland