Kursus Belajar Bahasa Inggris Secara Online - TBI (The British Institute) Kuningan

17 komentar

Kursus Belajar Bahasa Inggris Secara Online - TBI (The British Institute) Kuningan




Pagi ini sehabis sholat Subuh dan menyelesaikan baca Al Qur'an Juz 22, aku langsung menuju ke ruang kerja aku. Biasanya nih aku suka tidur lagi dan bangun sekitar jam 8 pagi 😁. Tapi kali ini aku memutuskan untuk tidak tidur lagi. 

Aku mau menyelesaikan beberapa pekerjaan bisnis aku, mulai dari mengecek stok barang, cash flow sampai jadwal pengiriman barang. Semenjak masa pandemi ini, aku sama sekali tidak keluar rumah. Benar-benar mematuhi anjuran dari pemerintah untuk #dirumahaja. 

Seperti biasa, untuk hari ini aku membuat to do list dan tentu deadline kecil dalam hal menyelesaikan beberapa pekerjaan bisnis aku ini. Pokoknya sebelum jam 08.00 pagi sudah harus rangkum semua. Sebab jam 08.00 pagi sampai dengan jam 12.00 siang adalah agendanya anak-anak sekolah online dan saatnya juga aku menjadi pendamping belajarnya mereka. Lalu jam 13.00, gantian waktunya aku yang belajar.

Kemarin ini aku ikut online English short course. Aku mau mengasah lagi skill English Language aku. Selain agar penulisan grammar-nya benar, aku juga ingin agar tulisan di blog aku ini bisa menjangkau niche dari berbagai negara. Oleh karena itu, perlu banget menguasai bahasa Inggris dengan baik. 


Short Course of Creative Writing with ISB and TBI Kuningan

Indonesian Social Blogpreneur (ISB) kembali lagi mengadakan program Academic Writing untuk batch 2 dan thanks to Allah, aku pun masuk dalam list blogger yang memiliki kesempatan untuk mengikuti program ini. Program ini memang hanya tiga hari saja, tapi tiga hari ini banyak ilmu yang aku dapat.





Belajarnya pun kita semua melakukannya via online bersama Teacher TBI Kuningan. Media yang digunakan adalah Google Classroom dan Zoom meeting. Durasinya juga tidak terlalu lama yaitu dua jam saja. Buat aku yang sudah emak-emak (dan menolak tua), dua jam itu sudah jauh dari cukup.

In this program, the discussion of the material provided is very closely related to our needs as Authors. Starting from discussing the difference between writing articles in newsletter and writing on blogs.
The class is very fun because the teacher who teaches is very friendly, patient, kind and funny. So the students are really comfortable attending the class.


Day #1

Di hari pertama kami semua belajar bersama Miss Sasa. She was so nice person and Miss Sasa apparently lived in New York from the age of eight. No wonder that Miss Sasa's English is very fluent. 


Miss Sasa sudah cukup lama mengajar di TBI Kuningan. Materi di hari pertama kami membahas mengenai Type tulisan di Media cetak dan Blog secara general sampai membahas mengenai sebuah tulisan itu harus memiliki satu kesatuan mulai dari awal hingga akhir tulisan. 


Day #2

Materi di hari kedua adalah kami membahas mengenai cara membuat sebuah tulisan yang menarik, sehingga pembaca seakan merasakan apa yang kita tuliskan di blog. Agar membuat sebuah tulisan yang menarik kita perlu lakukan apa saja sih? Dan semua itu, kita bahas di hari kedua ini.

Teacher hari kedua ini adalah Mr Donny, seru sekali di sesi ke dua ini karena Mr Donny membuat sebuah kompetisi. We must have to match the definition to one of the adjectives in the box in the picture. Students who answer the questions correctly and quickly will get 10 points. That was so fun....


For assignments, we were asked to create a blog article about traveling. In our article, we were asked to describe the places we visited in detail. Sehingga para pembaca blog kami seakan merasakan berada di tempat tersebut melalui tulisan kami


Day #3

The last day of the English short course class. Special di hari terakhir ini, kami di ajarkan langsung oleh Native teacher nya TBI Kuningan yaitu Mr Grant. Materi kali ini membahas bagaimana menulis tentang Customer Review.

Selama tiga hari ini, tentu banyak ilmu yang aku dapat terutama dalam hal penulisan artikel blog. Di dalam kelas kami semua di minta aktif untuk memberikan jawaban, kami tidak merasa malu atau khawatir jika pengucapan  atau penulisan grammar kami masih kurang benar, karena teachernya ramah dan sangat membantu kami para student. 



About TBI

Bagi teman-teman yang akan mencari kursus bahasa Inggris yang bagus, silahkan mencoba daftar di kelas bahasa Inggris di The British Institute (TBI). TBI didirikan pada tanggal 18 Februari 1984 sudah 36 tahun berdiri sebagai salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran Bahasa Inggris. 
TBI ini memang merupakan salah satu kursus bahasa Inggris yang menjadi pilihan aku di saat aku sekolah dulu dan siapa sangka bisa juga belajar di TBI.


Why TBI?



Kualitas TBI yang mengedepankan komitmen dan mengembangkan kepercayaan masyarakat Indonesia dalam hal belajar dan mengajar. TBI sendiri merupakan satu-satunya Institusi Pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia yang di sertifikasi oleh The University of Cambridge English, untuk menjalankan kursus Pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Language) dan ini menjadikan TBI selalu mengikuti perkembangan terbaru dalam pelatihan guru dan menjadi yang terdepan dalam segala metodologi pengajarannya.

Selain itu para pengajarnya pun adalah para pengajar yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan standard Internasional. Jadi jangan khawatir mengenai kualitas dari para teachernya. Karena aku sendiri pun sudah merasakannya.

Bagi teman-teman yang merasa kesulitan dengan pembagian jadwalnya yang padat, tidak perlu khawatir karena di TBI Kuningan memiliki jadwal kelas yang variatif dan kita bisa pilih sesuai dengan jadwal kita. 

Lalu apakah di TBI Kuningan bisa belajar dengan system Online? Of course you can, we can choose online and offline courses. Jadi di TBI Kuningan ini sistem pelajarannya adalah model Classroom, Online dan juga Blended Learning. Di tambah lagi bagi teman-teman yang mau belajar di TBI Kuningan, nanti akan dapat Free entertainment facilities area (khusus untuk member TBI Kuningan lho).


Program Kelas Apa saja yang tersedia?

Di TBI Kuningan, ada banyak tersedia  program-program kelas kursus bahasa Inggris, seperti:
  • Young Learner English
  • Global English
  • Academic English
  • IELTS & TOEFL Preparation
  • Professional English
  • CELTA
  • Teacher Training
  • International Exam Practise Test
  • International Exam Test in conjunction with UTC (UniSadhuGuna Testing Centre)
  • Recruitment and Job Promotion Test
  • English Camp
  • Workshop
  • Corporate Class
  • Private Class
  • Create & Discover
Jadi teman-teman bisa pilih mau kelas yang mana. Sekali lagi semuanya bisa di sesuaikan dengan jadwal teman-teman semua lho. Fleksibel banget kan? 😊


Aktifitas Apa saja yang ada di TBI Kuningan?

Selain kelas belajar, TBI Kuningan juga punya beberapa aktivitas lainnya, yaitu mulai dari Supporting acara-acara pendidikan / lainnya yang sesuai, Kompetisi-kompetisi, Fun Day (free ice cream, free cupcakes etc), Special Promotion / potongan harga yang menarik dan terakhir ada Loyalti Programme untuk para membernya. Keren kan?


Lokasi TBI ada dimana saja?

TBI tidak hanya ada di TBI Kuningan saja tapi juga ada di beberapa titik lokasi di Jabodetabek dan beberapa daerah. Berikut ini adalah lokasi TBI yang ada:

  • Jakarta ada di : Pondok Indah, Kuningan, Kelapa Gading
  • Cibubur
  • Depok
  • Tangerang ada di : BSD dan Gading Serpong
  • Bandung ada di : Riau, Dago, Festlink
  • Malang

Why do you need to LEARN ENGLISH?

This are why you must learn English :
  • Most used Language in the World
  • Increase Your Value
  • Official Language of 53 Countries
  • Language of the Media Industry
  • Offer Lots of Opportunities

Kalau teman-teman ingin tahu lebih detail mengenai belajar bahasa Inggris di TBI Kuningan, mulai dari jadwal, harga sampai dengan program materinya apa saja, kalian bisa langsung hubungi ke nomor berikut 0857 8179 4939 / 021 - 50820037. Bisa juga kontak melalui email : choirina.kusuma@tbi.co.id

Bisa juga cari tahu di media sosial TBI Kuningan :
  • Website: www.tbi.co.id
  • Instagram: tbi_kuningan
  • Facebook: Tbi Kuningan

So... Happy learning, friends. Sekarang aku mau lanjut lagi mengerjakan tugas 'negara' as a mom 😉. See you in my next blog article 💗💗





Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife


Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

17 komentar

  1. satu hal yang sangat saya syukuri kenapa pandemi ini datangnya sekarang bukan dulu, adalah karena teknologi yg semakin maju, jadi walau di rumah aja kita nggak kayak hidup di gua :)

    BalasHapus
  2. Sekarang kursus pun bisa diakomodasi secara online ya. Tp jd sulit ngikutin materinya ga sih?

    BalasHapus
  3. Enak ya ternyata, walaupun saat pandemi tetep bisa belajar di rumah dengan kursus dan Jadi bisa pilih mau kelas yang mana. Asik banget ya

    BalasHapus
  4. wahh bagus banget ini program kursusnya bisa diakses online jadi bagus buat masa masa pandemi gni

    BalasHapus
  5. I always enjoy learning new languages mbaaa...ini tempat kursus yang okee pastinya yaaa

    BalasHapus
  6. Wah iya ya kenapa gak kepikiran nambah kegiatan dengan english course secara online seperti yang diberikan TBI ini ya. Jadi pengen cek available kelasnya deh.

    BalasHapus
  7. Tiap harinya online English course memiliki tema yg berbeda ya.. harganya tiap kelasnya brp ka?

    BalasHapus
  8. Harus kudu wajib banget ini belajar Bahasa Inggris.
    Karena aku yakin siih..belajar bahasa itu paling mantap kalau di praktekkan. Bukan sekedar balajr, terus udah.

    BalasHapus
  9. Sayang nih aku ga maksimal.mba.saat ikutin soale lagi sibuk merumahkan karyawan heehhee alhamdulilah yah dapt ilmunbarun

    BalasHapus
  10. wah senangnya dapat short course dari TBI ya, daerah ini memang banyak native dan aku sih lebih prefer belajar langsung sama native nah di TBI itu banyak native, nanti mau ambil IELTS juga niy

    BalasHapus
  11. Aku sebetulnya pengen ikut short course ini penting buat nambah kemampuan bahasa iNggrisku

    BalasHapus
  12. lengkap sekali informasinya mba, terima kasih karena sudah sharing ya, aku jadi tau info ini mba

    BalasHapus
  13. Wah sekarang enak yaa, belajar pun bisa di rumah aja. Waktunya juga lebih fleksibel buat kita IRT

    BalasHapus
  14. Wajib banget ikutan short course seperti ini jadi buat nambah skill juga ya, biar bahasa Inggris makin lancar ya

    BalasHapus
  15. Wah keren banget. Banyak banget programnya. Aku tertarik sama yang profesional English itu deh.

    BalasHapus
  16. Barokallah mba, banyak banget yang dipelajari
    mupeng kelas menulis yang buat menulis blognya itu.
    Aku pengen juga belajar english, udah tumpul sejak SMA eheheh

    BalasHapus
  17. Oh jadi TBI udah ada kelas onlinenya ya mbak Cilya? Aku penasaran berapa biayanya?
    Walaupun kelas tatap muka lebih enak sih tapi kyknya sementara ini aku lbh milih ikutan yg online dulu deh...

    BalasHapus