Minggu, 25 November 2018

Fashion and Beauty di Media Sosial

Fashion and Beauty di Media Sosial





Social media is changing the way we communicate and the way we are perceived, both positively and negatively. Every time you post a photo, or update your status, you are contributing to your own digital footprint and personal brand. - Amy Jo Martin




Social Media jaman now semakin berkembang. Dampak nya bisa positif dan bisa negative, tergantung bagaimana kita menyikapi nya. Baik untuk kalangan  anak muda yang lahir di era milenial maupun juga kalangan usia Dilan 90an 😋.
Perbedaan nya sangat jauh significant, bisa dilihat semakin marak nya media social di aplikasi handphone kita. 




Media social jika kita kembangkan dengan baik, bisa memberikan kontribusi yang bagus lho untuk segi bisnis maupun segi keperluan pribadi. Kita akan dapat dengan mudah mendapatkan segala akses informasi yang kita butuhkan.
Apa sih sebenarnya definsi dari Media Social itu sendiri? Media Social adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Aku ambil contoh ketika lagi mau temani anak-anak mengerjakan homework mereka, jika aku kesulitan dengan jawaban dari pertanyaan yang diberikan dari sekolah nya anak-anak, aku langsung deh buka tuh Mbah Google. 
Begitu juga ketika sedang menulis artikel dan butuh foto tambahan untuk blog aku, langsung deh buka mbah google, dimana bisa mendapatkan foto yang bisa aku download dengan free dan taruh di blog. 




Pegaruh negative nya ya banyak ya (tidak perlu dibahas ehehe..), kita bahas yang positive-positive nya saja.

Dalam Dunia Fashion dan Beauty pun, aku sangat terbantu lho untuk mendapatan informasi fashion dan beauty yang ter-update. Misal jadwal fashion show New York Fashion Week, dimana beli bahan yang murah, toko benang yang lengkap, lalu juga update report launching kosmetik atau parfum terbaru, beli foundation brand A dimana saja dan masih banyak lagi. 




Industri fashion sendiri juga pasti nya terbantu ya. Para fashionpreneur dengan mudah dapat mendapatkan buyer yaitu bisa jadi salah satunya dari iklan yang mereka share di media social.
Mereka pun juga bisa mendapatkan partner atau investor melalui media social.
Tanpa perlu bertatap muka, mereka pun bisa saling dealing each other dan semua dilakukan via online saja. Para fashion industry semakin memiliki banyak peluang untuk melebarkan sayap bisnis nya ke seluruh dunia. 





Begitu juga untuk beauty. Sekarang bisa kita lihat kan, segala tutorial make up dari yang make up kalem sampai make up yang bold, skin care yang berbahan dasarnya alami sampai yang di mix dengan tekhnologi dengan berbagai macam brand yang beredar sekarang, bisa kita nikmati di media social kita. Bisa kebayang kan para pelaku bisnis kosmetik di dunia. Omset nya bisa meningkat dari hasil mereka sharing brand produk mereka melalui media social. 




Jadi Media Social bagi aku sangat bermanfaat banget. Mungikin karena aku pernah mengalami masa nya era Dilan kali ya ahaha, yang apa-apa kalau untuk mendapatkan informasi itu satu hari sesudah kejadian dan dibacanya via koran, itu juga kalau kita baca koran. Belum ada tuh internet apalagi media social. Kalau mau janjian sama teman juga musti janjian satu hari sebelum nya dengan posisi ancer-ancer nya yang benar.

Aku inget banget waktu itu lagi senang-senang nya sama fashion, informasi fashion ter up to date nya hanya bisa di dapatkan dari majalah yang itu juga terbitnya ada yang 3 minggu sekali ada yang 1 bulan sekali, sudah gitu majalahnya sering banget kehabisan jadi cari-cari deh tuh yang namanya loper korang terdekat ..kalau sekarang sudah tinggal browsing dan tampil deh tuh informasi yang lagi di cari.





Sekarang seberapa pengaruhnya media social bagi hidup mu ? Sharing yuukkk







💗 Cilya 💗

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife








Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo
 









18 komentar:

  1. Media sosial sangat penting buat saya mba, soalnya saya cari duit di situ hahaha.
    Tapi emang kadang juga merugikan dompet, misal mupeng liat barang2 lucu, fashion2 lucu, beauty yang keren, sungguh menggoda isi dompet atau rekening hahaha

    BalasHapus
  2. Samaan mom, media sosial juga sangat saya butuhkan. Tinggal bagaimana kitanya aja yang pintar2 mengatur agar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai tergoda dengan promo2 di online shop dengan diskonnya yang bikin mupeng😁

    BalasHapus
  3. Media sosial penting banget buat nambahin duit jajan mbak... Karena era serba digital ini semuanya lebih canggih loh, cari duit aja bisa dari hape...hehehe

    BalasHapus
  4. Waawww aku takjub melihat koleksi referensi majalah beauty mu

    BalasHapus
  5. Pengaruh sosial media banyak banget buat aku sejak beberapa tahun yang lalu sudah akrab dengan sosial media. Kalau sekarang memang sosial media bermanfaat sekali untuk promosi online saat aku jualan produk tas.

    BalasHapus
  6. Pengaruh sosial media banyak banget buat aku sejak beberapa tahun yang lalu sudah akrab dengan sosial media. Kalau sekarang memang sosial media bermanfaat sekali untuk promosi online saat aku jualan produk tas.

    BalasHapus
  7. Bener banget mbak sosial media itu tidak melulu negatif kok. Banyak hal positifny juga seperti informasi2 yang kadang malah nggak bisa kita dapatkan di luar seperti di acara televisi

    BalasHapus
  8. Pengaruh sosial media cukup besar. Yang tadinya ga tau kalau brand A mengeluarkan produk ini itu, sekarang jadi tau! Tambah konsumtif sih, apalagi kalau ada diskon. Pengen dbeli semua hahaha

    BalasHapus
  9. Saya medsos an buat cari tambahan uang jajan Mbak heheh. Jadi masih positif

    BalasHapus
  10. Media sosial jika digunakan secara bijak akan membuat hidup kita lebih baik ya Mba..
    Aku juga suka cari gaya berbusana via sosmed, lebih gampang nemunya..

    BalasHapus
  11. berpengaruh banget sih, secara social media terutama instagram dan forum tuh cepet banget transfer informasinya. kalo ada pertanyaan, dalam hitungan detik bisa langsung banyak yang respon.

    BalasHapus
  12. Media social nih punya peran yang cukup besar sekali atas perubahan fashion dan beauty karena semua bisa update begitu cepat dengan seiringnya waktu.

    BalasHapus
  13. Penting banget nih media sosial untuk menambah ilmu dan wawasan. Update fashion apalagi. Kayaknya kalau gak ada media sosial informasi gak akan menyebar secepat ini.

    BalasHapus
  14. Media sosial kalau sekarang berpengaruh banget selain buat silaturahmi, bisa cari inspirasi juga dari karya yang di share orang

    BalasHapus
  15. Dari media sosial, saya dapat banyak inspirasi dalam segala hal, mulai kreatifitas, kecantikan, ilmu pola asuh, dan masih banyak lagi.

    PR kita sekarang yaitu bisa memfilter mana saja info yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    BalasHapus
  16. Genre yang paling aku suka dan menghibur ku ko di medsos itu tentang beauty and fashion ! Haha. Tapi ada juga beberapa akun akun inspiratif misal sekalian syiar agama . Aku juga alhamdulillah bisa dapet pundi pundi ekstra dari medsos.hehe

    BalasHapus
  17. Iya mba penggunaan sosial media gimana kita menyikapinya, akan membawa manfaat jika aktivitas yg dilakukannya juga positif, biar lebiu produktif utamannya

    BalasHapus
  18. Kalau aku memang suka banget menggunakan sosial media untuk mendukung blog aku.

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland