Tampilkan postingan dengan label Beauty and Healthy in Wonderland. Tampilkan semua postingan

Memulai Hari dengan Positif: Manfaat Afirmasi Pagi untuk Diri Aku

Tidak ada komentar


Memulai Hari dengan Positif: Manfaat Afirmasi Pagi untuk Diri Aku


Assalamualaykum,

Teman-teman pasti pernah dong ya dalam hidupnya merasa down, sedih, emosi dan kadang masih di pendam sampai malam dan dibawa tidur. Lalu pagi-paginya rasa sedih atau emosi tersebut masih ada di diri kita yang akibatnya bikin kita badmood sepanjang hari.

Aku pun pernah merasakan hal ini dan tentunya sangat tidak enak banget ya menjalankan hidup seperti ini. Kadang keberuntungan jadi menjauh dalam hari-hari ku ketika sedang dalam suasana hati dan pikiran negatif seperti ini. Dari pengalaman ini, aku mulai mencoba menerapakan afirmasi pagi untuk diri aku sendiri setiap hari.

Memulai Hari dengan Positif: Manfaat Afirmasi Pagi untuk Diri Aku

Memulai hari dengan afirmasi positif dapat memberikan banyak manfaat bagi diri aku, baik itu secara mental, emosional juga spiritual. Ini aku share ke teman-teman, manfaat yang aku rasakan bagi diri aku ketika mulai menerapkan secara rutin afirmasi pagi

  1. Meningkatkan Motivasi dan Rasa Percaya Diri. Aku mencoba untuk mengulang kalimat-kalimat positif tentang diri aku. Hal ini jadi buat aku tambah percaya diri dan termotivasi untuk mencapai tujuan ku.
  2. Mengubah Pola Pikir Negatif. Dengan melakukan afirmasi positif, dapat membantu aku untuk melawan pikiran-pikiran negatif yang sering muncul dan menggantinya dengan pikiran-pikiran positif yang lebih konstruktif
  3. Meningkatkan Kesejahteraan Emosional. Tentunya aku jadi lebih fokus kepada hal-hal baik dalam hidup aku dan menumbuhkan rasa syukur. Sehingga aku jadi merasa lebih bahagia, mengurangi stress aku dan menambah rasa optimisme.
  4. Meningkatkan Kualitas Tidur. Suka susah tidur ya kan kalau lagi ada masalah. Itu yang membuat jam tidur juga jadi berkurang, efeknya aku suka migren jadinya. Maka dari itu dengan melakukan afirmasi positif setiap pagi aku jadi lebih rileks dan tenang, sehingga tentunya aku jadi dapat tidur lebih nyenyak.
  5. Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi. Pikiran aku jadi agak lebih jernih, walau memang masalah belum selesai. Tapi aku jadi bisa lebih fokus dan konsentrasi mencari solusi dari masalah aku ketika aku habis melakukan afirmasi positif.

Tips Melakukan Afirmasi Positif di Pagi Hari

Mungkin tips yang aku lakukan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

  • Luangkan waktu yang tenang. Biasanya setelah sholat shubuh dan mengaji habis sholat subuh adalah waktu tenang untuk melakukan afirmasi dan bebas dari gangguan
  • Fokus pada perasaan. Ketika aku mengucapkan afirmasi pagi, aku selalu membayangkan juga sambil merasakan perasan positif yang ingin aku capai.
  • Gunakan kata-kata positif. Gunakan kata-kata positif dan afirmatif dan hindari kata-kata yang negatif seperti kata "tidak" atau 'bukan"
  • Ulangi dengan konsisten. Aku selalu berusaha melakukan secara konsisten. Alhamdulillah karena aku melakukan sehabis sholat shubuh yang aku lakukan setiap hari, otomatis afirmasi paginya juga aku lakukan setiap pagi. Kenapa perlu konsisten? Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ini Contoh Afirmasi Positif untuk Pagi Hari:

  • "Saya hebat dan saya yakin semua masalah bisa selesai"
  • Saya bahagia dan bersyukur atas pemberian Mu ya Allah
  • "Saya percaya diri dan mampu mencapai semua tujuan saya"
  • "Pikiran saya sudah tenang dan damai. Siap memulai semangat baru"

Afirmasi positif adalah salah satu cara sederhana namun powerful yang dapat membantu aku untuk meningkatkan kualitas hidupku. Yuk teman-teman, coba di praktekkan dengan meluangkan waktu beberapa menit setiap pagi untuk melakukan afirmasi dan rasakan manfaatnya bagi diri teman-teman.





Healthy Boundaries: Jaga Kesehatan Mental dan Emosi

Tidak ada komentar

 

Healthy  Boundaries: Jaga Kesehatan Mental dan Emosi


Assalamualaykum,

Tulisan hari ini aku mau bahas mengenai Healthy Boundaries untuk diri kita sendiri. Penah ngga sih teman-teman merasa dimanfaatkan oleh orang sekitar? Atau merasa tertekan lalu lelah menghadapi semua masalah hidup ini? Kalau pernah mengalaminya, mungkin ini adalah indikasi diri kita belum memiliki Healthy Boundaries.

Healthy Boundaries itu adalah batasan sehat. Batasan yang diri kita ciptakan untuk melindungi diri sendiri baik secara mental maupun emosional. Tentunya dengan batasan ini, akan memberikan diri kita rasa aman, dihormati dan tidak terbebani oleh orang lain.

Cara Menciptakan Healthy Boundaries

Mungkin teman-teman ada beberapa yang tanya apa sih manfaat dari kita menciptakan Healthy Boundaries? Tentu banyak ya seperti kepercayaan diri kita jadi meningkat, dapat menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres, menjaga serta memiliki waktu dan energi untuk diri sendiri, terakhir kita bisa menjalin sebuah hubungan yang lebih sehat juga saling menghargai dengan orang lain. 

Lalu bagaimana caranya menciptakan sebuah Healthy Boundaries?

  • Kenali Diri Sendiri. Kita perlu tahu mengenai perasaan diri kita, kira-kira apa sih yang memuat diri kita menjadi atau merasa tidak nyaman dan ingat bahwa batasan itu bisa berbeda untuk setiap orang dalam hidup kita.
  • Berani Menolak dan Bilang Tidak. Ini kadang aku banget sih, suka ngga enakan dan ujungnya malah bikin diri ngga nyaman. Padahal kalau mau tercipta Healthy Boundaries untuk diri kita, maka kita harus bisa mengatakan "Tidak" pada hal-hal sebuah permintaan yang tidak sesuai dengan batasan kita dan ingat, jangan pernah merasa bersalah setelah menolak, #selfreminder juga untuk diri aku nih.
  • Hargai Batasan Orang Lain. Kalau mau di hargai, maka kita juga wajib banget menghargai orang lain, terutama masalah batasan hidup mereka. Jika mereka menolak permintaan kita karena mereka merasa permintaan kita melewati batasan hidupnya, ya kita harus hargai.
  • Komunikasikan Batasan Kita dengan Jelas. Orang lain tidak akan bisa tahu mana batasan kita, maka beritahu dan komunikasikan secara jelas. Tapi sampaikan dengan tenang dan tidak dengan emosi.

Memang semua ini tidak mudah ya untuk kita praktekkan. Apalagi bagian belajar untuk menolak karena kita suka ngga enakan. Pastinya perlu latihan dan ketegasan, sebab jika sudah kita lakukan, maka kita akan merasa lebih baik dan juga hubungan kita dengan orang sekitar kita akan lebih sehat.

Yang pasti, jika kita sudah menerapkan dan menciptakan Healthy Boundaries, hidup kita akan jauh lebih bahagia dan sehat tentunya.






Shapewear and Self-Expression: Embracing Your Unique Body Shape

Tidak ada komentar


Shapewear and Self-Expression: Embracing Your Unique Body Shape


Beauty standards are constantly evolving and the media tends to portray unrealistic body ideals, and this causes many people to struggle with their body image and self-confidence. Many feel pressure to conform to these societal norms, but thankfully there's a powerful tool for empowerment and self-expression. 

Here, we are going to explore the intersection of self-expression and understand how wholesale shapewear will empower individuals to embrace their bodies and express their style.

Diversity in body shapes and embracing it

One of shapewear's contributions to the fashion industry is the role it is now playing in promoting inclusivity and diversity in body representation. Mainstream media has propagated narrow beauty ideals that emphasize perfection and thinness while marginalizing individuals who have different and diverse sizes and body shapes. Shapewear is now challenging these conversations by providing enhancement and support for all shapes and sizes.

Shapewear and Self-Expression: Embracing Your Unique Body Shape


From pear, and apple shapes, to hourglass figures and more, shapewear and wholesale waist trainers offer customized solutions that address different areas of concern and highlight the natural contours of the body. By celebrating the diversity in body shapewear, the uniqueness of every individual is celebrated and everyone is empowered to feel comfortable and confident in their skin.

Self-expression

One form of self-expression has been fashion, and its has allowed individuals to express their personality, values and identity through their clothes. Shapewear now plays a crucial in this process as it provides a good foundation upon which people can build their desired aesthetics. Shapewear is a very versatile canvas for self-expression.

Shapewear allows individuals to experiment with different styles and trends without having to compromise on confidence and comfort. There's a wide range of options available, like camisoles, leggings, bodysuits and short. Shapewear will seamlessly integrate into various outfits, allowing people to tailor their appearance to suit the occasion and also the mood.

Boosting self-esteem and confidence

Shapewear has a very profound impact on del-expression, and it has the ability it has to boost self-esteem and confidence. Having body insecurities can hinder the ability of many people to fully express themselves and engage much better with the world around them. It will serve as a supportive ally for many in the journey of self-acceptance, as it provides a bigger sense of empowerment and control over appearance.

Shapewear has been designed to enhance curves, smooth out lines while it provides targeted support, and also provide a sense of confidence that should radiate from the inside. With new confidence found thanks to shapewear, people can now express themselves more authentically, embracing their unique body shape and celebrating their individuality without to go through scrutiny or have to fear any judgment.

Shapewear and Self-Expression: Embracing Your Unique Body Shape


How beauty standards are being redefined

In recent years, we have seen a growing movement that is redefining beauty standards as well as challenging the traditional notions of what society considers attractive. Shapewear is playing a pivotal role in this shift, as it promotes a more holistic and inclusive approach to beauty. It celebrates self-love, authenticity, and diversity. 

Now instead of striving to get an unattainable perfection, people are being encouraged to embrace all of their imperfections and celebrate all of their unique qualities that make them the unique person that they are. 

Shapewear is now empowering individuals to feel much more confident and beautiful in their skin and bodies, no matter what society is supposed to be expected of them, and most importantly, do so, without having to feel any external pressures. 

 

 

Loving Your Self

1 komentar

 

Loving Your Self


Assalamualaykum,

In the current era of digitalization, stress and mental health are very risky. This happens to people who are not grateful, do not get closer to Allah SWT. Too focused on the worldly thing.

Our mental health is affected when we look at and compare our lives too often with other people's lives. Be it from social media, neighbors and in the work environment. As the saying goes, "The grass on the other side is greener than the grass at home".

Love Your Self 

Let's talk about self-love. What is meant by self-love? By loving yourself, it means you have appreciation for yourself, interest, affection and positive regard for yourself. When you have a strong sense of self-love and compassion, you understand your self-worth and treat yourself in a compassionate and loving way. This will make our lives happier and more grateful.

By loving yourself, it means you have a good understanding of your strengths and weakness. High self-love has a positive impact on well-being, health, sustenance, relationship with people around you and mental health.

Treat Your Self Well

1. Accept your flaws as part of a whole. When you love yourself, you love yourself as a whole, good or bad. Loving yourself doesn't mean fixing all the "bad" about you.

2. Focus on your efforts and results will follow. By focusing on effort rather than results, you can control what is called perfectionism. If you expect yourself and everything to always be perfect, you will never be satisfied with anything you produce. This will certainly have an impact on you by causing low self-esteem. Instead, give credit for all the efforts you make.

3. Keep yourself away from negative thoughts. Do You know the Law of Attraction? The laws of nature will attract your thought, so avoid negative thinking because everything will be destroyed later. So keep thinking positively and believe in yourself that whatever you do, everything has meaning for your life.

4. Speak Kindly and Calmly to yourself. Don't curse yourself often. When you are emotional and in a bad situation, failure or something else, don't say harsh words or say sentences that blame yourself. Because it will degrade you to something you don't like.

5. Have gratitude for the good things rather than focusing on the negative. Look for the positive side ini yourself, even thought bad things are happening to you. when negative things happen, immediately try to name 3 of 5 things you can be grateful for.

Loving yourself is different from being selfish. Doing something called loving yourself can maintain your mental and physical health. Discover what self-love looks like for you, because from loving yourself, you will learn to appreciate new sides of yourself.



Manfaat Decluttering Dalam Islam

Tidak ada komentar

 

Manfaat Decluttering Dalam Islam


Assalamualaykum,

Hari Sabtu kemarin, aku dan adik-adik aku kumpul di rumah kedua orangtua kami. Selain kumpul melepas rindu, kami juga sekalian merapikan rumah orangtua kami yang sepertinya sudah agak sesak dengan tumpukan barang-barang yang sudah lama. Jadi istilahnya tuh kemarin aku dan adik-adik melakukan misi decluttering rumah orangtua kami.

Rumah yang dulunya kami tempati, tentunya banyak sekali cerita di dalamnya. Walau masih berdiri kokoh, belum ada hal-hal significant yang harus diganti (seperti genteng, dinding, tiang-tiang dan lain-lain). Hanya perlu di rapi kan saja, di cat agar terlihat fresh, barang-barang yang lama perlu dibuang. Supaya Mama dan Papa aku di usia nya yang lanjut tetap mendapatkan suasana rumah yang sehat. 

Apa Itu Decluttering?

Bagi yang belum familiar dengan kalimat decluttering, sini aku kasih tahu artinya. Decluttering itu kata dasarnya adalah Clutter yang artinya kekacauan, keributan atau kekusutan. Jadi decluttering adalah proses dimana kita membuang barang-barang yang sudah tidak kita butuhkan dan hanya menyimpan barang yang kita butuhkan.

Sebenarnya decluttering ini tergolong ke kategori hidup minimalis sih ya. Jadi di rumah atau sekitar kita (seperti tempat atau ruang kerja, halaman, memori di handphone atau laptop) benar-benar hanya barang atau file yang kita butuhkan. Sehingga kita pun tidak sesak, baik pikiran dan juga mata kita.

Manfaat Decluttering Dalam Islam

Ternyata decluttering ini bentuk dari melatih kesehatan mental kita. Beneran lho, ketika kita menumpukkan barang-barang yang sebenarnya sudah tidak kita pakai lagi itu membuat kita jadi manusia yang tidak bisa mengelola hidup kita.

Kita jadi tidak rapi, rumah kita berantakan, meja kerja tidak beraturan susunannya dan impactnya ke kehidupan sosial serta pekerjaan kita. Bikin stres, tidak semangat dan tidak memiliki inovasi serta pikiran yang fresh. Makanya kesehatan mental kita akan terganggu, beda hal jika kita bisa mengelola lingkungan sekitar kita dengan rapi, baik dan terorganized, pasti mental kita jauh dari kata stres.

That's why, proses decluttering itu perlu kita lakukan secara rutin dan berkala, agar kita mendapatkan ruang yang menyenangkan dan sehat. 

Jadi tahu ya manfaat dari kita melakukan decluttering secara berkala dan konsisten. Intinya jangan terlalu sayang dengan benda atau barang. Apalagi jika barang-barang yang ada itu sudah tidak kita pakai lagi, bahkan ada yang sudah rusak tapi masih kita simpan dengan alih 'sayang kalau di buang'.

Sebab di dalam Islam, setiap barang yang kita punya tuh akan di hisab dan kita musti mempertanggung jawabkannya nanti. Sesungguhnya Allah tidak menyukai bagi kalian tiga perkara... (diantaranya) idho'atul maal (menyia-nyiakan harta)." (H.R. Bukhari dan Muslim).

Rasulullah SAW bersabda: "Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba pada Hari Kiamat sampai ia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang umurnya, ke mana menghabiskannya, tentang ilmunya, bagaimana ia mengamalkannya, tentang hartanya, dari mana diperolehnya dan ke mana dibelanjakannya, serta tentang tubuhnya, untuk apa digunakannya." (H.R. At-Tirmidzi

Maka dari itu, yuk deh kita mulai belajar untuk 'tega' membuang barang-barang yang sudah tidak kita pakai lagi di rumah, agar diri kita berkurang beban di hari perhitungan di akhirat nanti. Dengan melakukan decluttering barang, artinya kita sudah bertumbuh menjadi manusia yang teratur dan hidup minimalis, walau dompet kita maksimalis hehe...







Cemilan Sehatku Saat Lembur

Tidak ada komentar

 

Cemilan Sehatku Saat Lembur


Assalamualaykum,

Ada kah yang samaan dengan aku, ketika lembur pasti perut laper. Kalau sudah laper pasti jadi ngga bisa konsen kerjanya. Mau makan berat tapi sudah larut malam dan khawatir berat badan bertambah atau nanti malah jadi kena sakit. Cung sini tos kita...

Kadang dilema juga ya kalau ngga di isi perutnya, malah juga khawatir masuk angin, sama saja buntutnya jadi sakit. Karena itu, mau tidak mau aku biasanya harus makan. Terkadang suka delivery fast food, tapi kok ya pagi-paginya tuh malah rasanya perut lapar banget. Aneh ngga sih, seharusnya kan ngga ya.

Aku akhirnya mikir sih, kalau begini terus, bagaimana mau sehat. Lembur karena beberapa kerjaan bisnis aku kan penting ya, bela-belain lembur agar dapat cuan dan cepat-cepat bebas finansial, tapi kalau ujung-ujungnya kita sakit ya untuk apa kita memperbanyak uang 😁.

Oleh karena itu, aku mulai mengatur pola kerja aku (semaksimal mungkin mengurangi lembur). Kalau pun harus lembur, aku akan buat atau cari cemilan yang sehat. 

Cemilan Sehatku Saat Lembur 

Cemilan bagi aku bisa meningkatkan produktivitas diri aku dan juga yang pasti jadi konsentrasi mengerjakan pekerjaan ku. Aku pun selalu menyiapkan beberapa jenis cemilan dan makanan-makanan ini di rumah dan mungkin bisa jadi bahan referensi teman-teman semua yang juga suka lembur. 

Yoghurt

Kulkas di rumah pasti selalu ada yoghurt. Mulai dari rasa strawberry, banana, raspberry sampai manggo. Soalnya ngga cuma aku yang suka, tapi anak-anak dan pak suami juga suka banget. Sebenarnya yoghurt ngga hanya sebagai cemilan malam sih, kami cemil yoghurt itu ngga pernah lihat jam hehehe. Tapi terkadang, yoghurt menjadi pilihan cemilan aku di kala lembur.

Buah-buahan

Buah favorit aku itu pisang, anggur, pepaya, mangga, kiwi dan kelengkeng. Aku belum cek sih apakah buah-buah ini aman untuk di konsumsi malam hari saat lembur. Tapi aku selalu cemil beberapa buah-buah tersebut dibanding buah lain ketika lembur. Cemil buah itu bikin aku segar saja dan aku suka karena baru makan sedikit saja sudah bikin kenyang. Jadi bagi aku sih Insha Allah ngga bikin gendut ya atau berat badan kita bertambah.

Oatmeal

Biasanya oatmeal juga menjadi salah satu menu sarapan aku. Tapi terkadang alternatif terakhir pilihan cemilan sehat aku di kala lembur ya oatmeal. Jadi yakin deh ngga akan bikin timbangan badanku naik 😁.

Kalau teman-teman, cemilan sehatnya apa nih pas lagi lembur? Sharing yuk ....





Yuk Canangkan Zero Tolerance Untuk KDRT!

Tidak ada komentar

 

Yuk Canangkan Zero Tolerance Untuk KDRT!


Assalamualaykum,

Good morning,

Artikel pagi ini, aku lagi mau nulis dan bahas yang agak sedikit berat. Yaitu mengenai topik Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sudah pengen banget nulis ini, tapi waktunya lagi ngga ada dan rasanya hati ini kok ya makin ingin sekali membahas.

Pasti teman-teman juga ya beberapa bulan belakangan ini makin sering membaca berita seputar KDRT yang terjadi antara suami ke istri. Malah mirisnya ada yang sampai di bun-bun istrinya, Astaghfirulahal'adzim.

Aku suka sedih dan gregetan banget setiap kali baca. Mau ngga baca, tapi kok rasanya aku ini ngga bisa untuk tidak baca. Ingin juga rasanya merangkul para wanita korban KDRT untuk bisa move on, berkarya dan membantu mereka bangkit dari keterpurukan.

Apa Yang Menjadi Penyebab Terjadinya KDRT

Golongan KDRT tidak hanya sekedar kekerasan fisik saja tapi kekerasan verbal, emosional, seksual serta finansial juga termasuk golongan KDRT. 

Dalam sebuah hubungan rumah tangga itu tentu menggabungkan 2 karakter insan manusia dalam sebuah hubungan halal yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama, bisa dibilang seumur hidup. Jadi bagus atau jeleknya pasangan, beda atau samanya pendapat, semuanya tentu bisa berjalan dengan baik jika ada komunikasi, asas demokrasi, menghargai, kasih sayang satu sama lain yang dilandasi dengan keimanan dan taqwa. 

Itu dulu yang perlu di pahami. Jadi tidak hanya sekedar demi mendapatkan sex halal saja. Sebab kita ini jika Allah izinkan dan beri kita amanah keturunan, kita wajib menjaga amanah dari Allah tersebut dan perlu melahirkan keturunan yang soleh dan solehah.

Lalu apa saja sih biasanya yang menjadi penyebab terjadinya KDRT?

1. Rasa Memiliki Hak Kekuasaan Dalam Rumah Tangga

Memang benar, suami adalah imam di keluarga dan memiliki kewajiban untuk menjaga istri mereka. Di Dalam Al Quran surat An-Nisa ayat 34:

"Kaum laki-laki itu adalah pelindung bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudia jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Jadi memukul seorang istri itu memang di perbolehkan, tetapi jika si istri dalam keadaan tidak sholat, berzina atau tercela. Walau di perbolehkan, tetap saja tidak boleh menggunakan cara tersebut dengan menyalah gunakannya untuk hal-hal yang mengatas namakan suami adalah penguasa di rumah dan bisa semena-mena.

Dalam sebuah hadis lain, Rasulullah SAW pun bersabda: "Hanya orang mulia yang memuliakan perempuan dan hanya orang tercela yang merendahkan mereka."

2. Cemburu atau Iri

Rasa cemburu atau iri yang berlebihan, serta menjadi sangat posesif juga menjadi salah satu pemicu terjadinya KDRT. Misal iri karena sang istri mendapatkan karir yang bagus, gaji yang besar dan sebagainya.

3.  Kecanduan

Terjerat obat-obat terlarang atau alkohol juga bisa menjadi pemicu KDRT. Sebab orang yang kecanduan, emosi akan menjadi tidak stabil dan itulah yang terkadang menimbulkan kekerasan kepada istri. Walau terkadang yang dilakukan tanpa sadar, tetap saja yang namanya melakukan kekerasan kepada istri itu tidak dapat diterima.

4. Faktor Ekonomi

Ini yang terkadang sering menjadi isu utama dalam sebuah KDRT. Keadaan ekonomi atau keuangan rumah tangga yang tidak stabil, yang terkadang memicu pertengkaran kedua belah pihak, baik istri juga suami. 

5. Gangguan Mental

Jika pasangan memiliki penyakit mental seperti skizofrenia atau gangguan bipolar, mereka akan sulit mengelola emosi marah dalam dirinya, ujung-ujungnya terjadilah kekerasan.

Beberapa Alasan Korban KDRT Enggan Melaporkan

Ngeri memang ya dari beberapa kasus KDRT yang ada belakangan ini, sampai-sampai membuat beberapa korban KDRT yang ada rata-rata ujung-ujungnya meninggoy. 

Ya kalau tidak di bun-bun yang bundir. Banyak faktor yang terkadang masih menjadi momok 'KDRT itu AIB' jadi jangan di ceritakan. Padahal fatal sekali akibatnya jika tetap dibiarkan begitu saja.

Alasan apa sih yang membuat korban terkadang tidak mau melaporkan perbuatan pasangannya (suami)?

1. Anggapan di perbolehkan di dalam agama. 

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas tadi, banyak banget para laki-laki yang memanfaatkan ketentuan yang ada di dalam Al Qur'an dan menjadikan mereka semakin merasa berkuasa dan hal wajar jika memukul istri mereka. 

Dengan pemikiran yang seperti ini yang semakin membuat kaum suami membenarkan segala apapun bentuk kesalahan istri untuk di pukul, dibentak dan sebagainya. Hal ini lah yang menjadikan korban (istri) juga jadi memaklumi bahwa hal tersebut wajar dan membiarkan para suami melakukan KDRT baik fisik maupun verbal kepada dirinya.

2. Berharap akan berubah.

Tidak akan ada yang berubah jika para istri bertindak (jika di rasa sudah terlalu kelewatan dan membahayakan dirinya). Rata-rata korban merasa ketika sehabis bertengkar, suaminya mukul ada berkata kasar, lalu nanti juga akan manis kembali dan beranggapan bahwa "nanti juga akan berubah kok pelan-pelan"....

Jika sekali melakukan kekerasan verbal dan di kasih kesempatan melakukan kekerasan fisik, maka selanjutnya akan menjadi kebiasaan dan hal itu tidak akan bisa berubah.

3. Adanya Ketergantuang Ekonomi. 

Istri yang tidak bekerja, akan menjadi ketergantungan secara ekonomi. Oleh karena itu, walau tidak bekerja, tetaplah upgrade diri kita wahai para perempuan disana. Berusahalah mandiri secara ekonomi dan perluas wawasan serta networking yang mana akan membuat diri kita menjadi percaya diri dan tidak bisa terus-terusan di rendahkan.

Manut dan taat kepada suami itu wajib, tapi bahagia secara mental dan financial pun tidak kalah pentingnya dalam hidup kita. Allah menciptakan kita untuk menjadi manusia yang berguna, maka paling tidak bergunalah kepada diri sendiri, cintailah diri kita sendiri juga.

4. Berpisah atau Mengadukan tindakan pasangan adalah AIB

Pemikiran seperti ini adalah bagian dari adat yang tertanam dari ajaran orangtua kita dahulu. Tidak ada pembenaran jika seorang suami melakukan kekerasan, sekalipun dalam adat budaya orang timur yang mana istri itu harus manut dengan suami. 

5. Alasan Anak.

Tidak mau berpisah karena alasan anak adalah terkadang menjadi alasan utama, korban KDRT tidak mau berpisah dari suaminya. Padahal jika sang istri yang menjadi korban KDRT tetap bertahan, justru tidak baik bagi perkembangan anak-anak di masa depan kehidupan mereka. 

Anak-anak bisa mengalami trauma berkepanjangan atau menjadi sebuah pemakluman bahwa : Suami itu boleh memukul istrinya kapan saja, boleh membentak, mencaci maki istrinya apapun kesalahan yang dibuat. 

Jadi tetaplah menjaga kewarasan anak dengan stop mata rantai KDRT, jangan sampai mereka pun menjadi korban ke egoisan pikiran kita.

Dengan semakin maraknya KDRT di lingkungan kita, kita perlu mencanangkan yang namanya Zero Tolerance, dimana kita tidak akan memberikan toleransi mau sekecil apapun itu bentuk kekerasan terhadap perempuan. Mau itu di lingkungan rumah tangga, masyarakat juga negara.






Manfaat dan Ceritaku Nonton Konser

Tidak ada komentar

 

Manfaat dan Ceritaku Nonton Konser


Assalamualaykum,

Gara-gara lagi hypenya konser Coldplay yang coming soon, aku jadi nostalgia sama zaman sekolah SMU dulu yang lagi suka-sukanya nonton konser. Siapa teman-teman yang senang banget dulu zamannya sekolah tuh suka banget nonton konser? Mau konser penyanyi solo, band, boyband atau girlband. Aku salah satunya... hehehe. Entah kenapa seru saja sih buat aku tuh nonton konser. 

Bagi aku ya, konser tidak hanya sebagai penghibur tapi juga salah satu healing diri dari aktivitas yang padat. Selain itu juga kaya sebuah self reward sih untuk diri sendiri, apalagi nonton konsernya pake uang tabungan. 

Pengalaman Seru Nonton Konser

Zaman SMU dulu hiburan kita para anak-anak sekolah itu ya salah satunya nonton konser. Ada konser mini yang di adakan di cafe atau pensi-pensi. Ada juga konser besar yang kadang diadakan oleh penyanyi terkenal. Kalau bahas soal tiket ya jangan tanya ya. Namanya juga konser pasti mahal, apalagi kalau artisnya dari luar.

Kalau di tanya konser musik besar apa saja yang pernah aku tonton, sebenarnya ngga banyak. Selain mehong ya, aku juga ngga di bolehin sama papa aku. Jadi kalau mau nonton konser tuh, aku nginep di rumah teman aku, dengan izinnya ya nginep saja, ngga bilang nonton konser ahaha (jangan di tiru ya).

Aku nonton konser ya pake uang tabungan jajan. Mana berani minta, karena kalau minta pasti ngga akan di kasih sebab tidak di izinkan nonton. 

Nah konser yang pernah aku tonton yaitu konser Alanis Morissette, penyanyi yang hits di tahun 90an. Terus ada Green Day yang genre musiknya punk rock. Iyaa aku suka banget musik-musik punk rock waktu di SMP akhir dan SMU awal hehe...

Pas sudah SMU kelas dua keatas ya sudah paham lah dandan dan tampil girly, Jadi genre musiknya juga sudah berubah lebih ke boyband. Untuk boyband, aku juga nonton konser Westlife. Best of the best lah mereka di zaman aku dulu. Belum ada loh KPop, kita ini anak 90-an musiknya masih western gitu, belum Asia. 

Waktu mau nonton konser Green Day, aku memang agak khawatir sih ya, awlanya. Aku khawatirnya adalah terjadi kerusuhan, sebab nanti pasti yang hadir adalah kebanyakan anak-anak punk. Ternyata ke khawatiran aku ngga terjadi. Yang datang ke konser Green Day tetap random dan artinya aman-aman saja saat itu. 

Dengan nonton konser musik yang musiknya campur alias ngga spesifik sama satu genre, aku jadi belajar mengenal beragam karakter orang. Kalau Alanis Morissette genre musiknya ke rock yang ngga jauh beda sama Green day tentu fansnya beda banget sama fans Westlife. Iyalah ya beda hehe... Mulai dari berpakaian, hawa di konser sampai attitudenya sih menurut aku. 

Kalau untuk konser musik band dalam negeri yang pernah aku tonton ya pastinya Dewa 19 dan Sheila on 7, mereka adalah legend dan musiknya bisa di nikmati oleh semua kalangan. Bahkan anak-anak gen Z saja juga suka sama musik mereka berdua. Yang lainnya aku hanya nonton mini konser saja. 

Btw POV nulis ini aku sambil dengerin musik Dewa 19 - Separuh Napasku 😃

Manfaat Nonton Konser

Dilansir dari beberapa portal kesehatan, ternyata nonton konser tuh ada manfaatnya lho bagi kesehatan. Walau bikin kantong bolong dan meringis setelah bayar tiket konsernya, tapi ternyata ada manfaat positif nya bagi kesehatan nih teman-teman 😁.

Memperluas Networking. Ketika di konser, kita pasti ketemu orang banyak dan kadang ketika antri masuk, kita bisa kenalan dengan orang yang sama-sama antri. Apalagi mereka memiliki kesukaan musik yang sama dengan kita. Tambah deh teman dadakan yang siapa tahu akan lanjut networkingnya setelah konser selesai.

Menurunkan Stress. Ini iya banget. Ketika mumet sama rutinitas sehari-hari, dengerin musik itu healing banget. Ditambah nonton konser sama sahabat atau pasangan, pasti deh tambah mengurangi stres dan bisa menambah imun kesehatan mental kita. Setuju?? 😉

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Salah satunya adalah bagian kaki. Iya ngga sih kita kalau nonton konser tuh kuat berdiri lama, bahkan kadang loncat-loncat. Ngga berasa pegal saat konser berjalan, walau setelahnya encok ya 😂. Tapi paling tidak daya tahan tubuh kita jadi meningkat.

Gimana teman-teman, sudah pernah nonton konser apa saja selama ini? Kalau ada yang pernah, hayuk atuhlah sharing-sharing di kolom komentar ya. 





Menulis Diary, Baik Untuk Kesehatan Mental

Tidak ada komentar

 

Menulis Diary, Baik Untuk Kesehatan Mental

Assalamualaykum,

Blog pribadi tuh ibarat diary yang dapat ditulis secara online. Kita bisa share pengalaman, review sebuah produk atau bahkan bisa curhat. Tapi memang kalau nulis blog itu sebisa mungkin yang berfaedah. Kalo mau curhat ya, curhat yang baik-baik. Karena jejak digital itu suka susah hilangnya.

Dulu waktu SD dan SMP aku punya buku diary dan tulisannya random dan alay bahasa anak sekarang. Sudah dibuang dan sudah hancur juga itu buku diary kayanya. Sekarang sudah ngga punya diary-diary-an, adanya blog dan ngga pernah juga curcol masalah pribadi yang gimana-gimana di blog.

Nulis blog juga bagi aku adalah salah satu self healing sih yang bisa bantu aku menghilangkan stress. Bahkan blog bisa mendatangkan cuan juga ahaha.

Menulis Diary, Baik Untuk Kesehatan Mental

Salah satu yang bisa membuat mental kita ngga sehat adalah stres, over loudnya kerjaan, tidak ada tempat curhat, masalah ekonomi, dan masih banyak hal lainnya. Nah, biasanya nih, diary atau journal itu adalah tempat menampung segala keluh kesah kita. Lalu sebenarnya apa sih manfaatnya? Kok sampai bisa dibilang baik untuk kesehatan mental.

Menyimpan Kenangan di Masa Lalu

Jangan hidup di masa lalu, kita harus move on dan jangan melihat kebelakang. Sebenarnya melihat kebelakang sih ngga apa-apa juga, asal sesekali saja. Nah buku diary itu menyimpan banyak kenangan kita di masa lalu. Ketika kita bacanya sambil senyum-senyum, artinya kita sudah terbebas dari beban masa lalu.

Membuat Perasaan Lebih Lega 

Daripada ngomel-ngomel yang akan menguras energi kita, lebih baik tuangkan emosi kita dengan menulis diary. Biasanya habis nulis di diary, perasaan kita jadi lega dan ngga jadi deh marah-marah.

Self Healing

Dengan rutin menulis (walau tidak bisa setiap hari), bisa menjadi salah satu proses dari penyembuhan diri atau self healing ketika kita sedang ada masalah. Menulis diary adalah self healing yang paling sederhana juga tidak ada biaya.

Meningkatkan Kualitas Hidup

Sadar atau tidak, menulis diary bisa membuat diri kita jadi lebih berkualitas, diri jadi lebih tenang, teratur dan juga bersyukur. Kalau sudah seperti ini artinya kualitas diri kita sudah meningkat.

Mengenal Diri Sendiri

Kalau kamu bingung akan diri kamu sendiri, apa yang mau kamu tuju, apa yang mau kamu lakukan, coba deh tulis di buku diary kamu. Apa saja keinginan kamu, impian kamu dan kamu mau jadi apa...tulis saja ngga perlu di kasih jeda. Nanti setelah selesai nulis, coba baca ulang dan coba mulai lagi di sortir apa yang benar-benar kamu ingin wujudkan. Insha Allah itu adalah cara terbaik kamu mengenal diri kamu sendiri. Aku sudah melakukannya....





Manfaat Me Time Bagi Para Ibu

Tidak ada komentar


Manfaat Me Time Bagi Para Ibu


Assalamualaykum,

Musim Umroh setelah haji sudah mulai dibuka lagi. Bahkan Agustus ini sudah mulai ada keberangkatan umroh. Padahal Haji terakhir baru selesai di awal Juli ini. Sebagai pelaku bisnis travel Haji dan Umroh, tentu tidak ada waktu untuk istirahatnya. Tapi beneran deh aku butuh 'Me Time' banget.

Tahun 2023 ini, perdana travel aku yaitu Baitullah Cahaya Lillah Travel - Hajj & Umroh Services, membuka seat haji Furoda yang tanpa antri. Di perdana ini, travel aku ngga buka banya, karena masih mau lihat situasi dan kondisi. Alhamdulillah yang daftar 3 orang dan memang Allah tahu kesiapan tim dari travel aku ya hanya mampu handle 3 jamaah saja dulu.

Otomatis dengan dibukanya haji Furoda, di saat pelaksanaan haji, aku dan Pak suami beserta tim terus memantau kegiatan jamaah kami. Cenat cenut dan deg-deg-an tentunya ya, apalagi haji tahun 2023 ini adalah haji terbanyak sehabis pasca pandemi. Jam tidur, tingkat stress juga tinggi ahahaha.... Tapi ya nikmati saja karena ini adalah salah satu doa aku dan pak suami juga untuk bisa menambah fasilitas haji Furoda di travel kami.

Aku Perlu Me Time...!

Pengen di capslock rasanya kalimat 'ME TIME' ahahaha... Gimana ngga padat ya jadwal, sehabis jamaah balik haji, tentu aku perlu mempersiapkan untuk keberangkatan jamaah umroh berikutnya. Kebetulan keberangkatan yang kami open adalah start di September sekalian syukuran Milad BCL ketika di Mekkah nanti.

Artinya tidak ada jeda untuk bersantai, tetap harus mikirin next step persiapan, promosi dan sebagainya. 

Untuk liburan tentu tidak bisa traveling keluar kota ataupun keluar negeri. Sebab pengeluaran keuangan rumah tangga aku tuh lagi besar banget di 2 bulan ini Juni dan Juli. Mulai dari pengeluaran perpanjangan izin travel yang ratusan juta, masuk kuliahnya si kakak (anak aku yang sulung) itu sudah puluhan juta, belum lagi daftar ulang si number two and number three.

Untuk traveling memang ngga ada budgetnya dulu sih pertengahan bulan ini, tapi bukan berarti si Ibu Cilya ini tidak bisa 'Me Time' kan? Ke salon atau spa, nonton drakor, bangun siang tanpa siapin sarapan, nulis blog tanpa ada interupsi itu sudah sebuah 'Me time' untuk aku.

Sebisa mungkin dalam satu bulan tuh aku punya Me Time agar keep always waras 😉.

Apa Sih Manfaat 'Me Time'?

Bagi semua ibu di dunia ini perlu banget 'Me Time'. Baik itu ibu rumah tangga, ibu bekerja atau para mompreneur. Memang kenyataannya kita tuh sebagai seorang ibu, aktivitasnya ampun-ampunan ya hehehe. Selonjoran 5 menit tuh bahagia juga loh 😁.

Nah sebenarnya, apa sih manfaat 'Me Time' bagi para Ibu?

  • Mengurangi Tingkat Stres. Sudah pasti ya dengan punya waktu untuk diri sendiri tuh bisa mengurangi tingkat stress. Boleh banget kok kita ngga urusin sekolah anak satu hari dan minta tolong seseorang untuk rumah sehari saja. 
  • Mencintai Diri Sendiri. Tahu ngga sih Moms, dengan melakukan 'Me Time' versi kita, itu sama saja kita melakukan yang namanya self love kepada diri kita sendiri. Menghargai hidup kita adalah salah satunya dengan self love yang di mulai dari melakukan 'Me Time'
  • Dapat Mengelola Emosi. Emosi itu ngga melulu marah-marah ya, tapi juga bisa sedih, juga ketawa. Sehabis melakukan 'Me Time' biasanya kita jadi bisa mengelola emosi diri dengan baik. 
  • Memulihkan Tenaga. Kata orang-orang tuh, seorang Ibu tidak boleh sakit. Kalau pasangan atau anak sakit, yang mengurusi mereka adalah kita nih para Ibu. Tapi ketika kita sakit, ya kita juga yang mengurusi diri kita. Karena itu kita perlu sehat. Nah 'Me Time' adalah salah satu cara kita bisa memulihkan tenaga kita jadi lebih fresh lagi ke esokan harinya.
  • Menikmati Hasil Jerih Payah. Rumah bersih, anak dan pasangan bahagia juga sehat, bisnis lancar, karir naik, ini adalah jerih payah yang kita lakukan. Karena itu kita perlu memberikan self reward untuk kita, kita pun perlu menikmati hasil jerih payah kita ini. 

Sebenarnya nulis begini tuh juga bagian dari self reminder, kaya lagi bilang : "Ibu Cilya...hayooo take a break for a while. Enjoy your life and have fun with your self". 

So, hayuk lah para ibu, kita perlu buat waktu untuk 'Me Time' kita. Ngga harus traveling kok, ngga harus keluar uang banyak. Lakukan 'Me Time' versi bahagia kita saja itu sudah cukup.

Kiss and hug for para Ibu, Bunda dan Mama di luar sana 😘





Pengalaman Treatment ZAP Photo Facial Glow Di Bintaro Sektor 7

Tidak ada komentar

 



Assalamualaykum,

Kegiatan aku di bulan ramadhan ini tidak jauh beda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Melayani para jamaah menunaikan ibadah umroh, mengecek distribusi serta digital marketing AHP Azzahra Honey Premium, isi kelas mentoring Branding Bisnis, membuat konten dan tentunya tugasku sebagai Ibu Rumah Tangga yang utamanya yaitu melayani suami dan anak-anak.

Malah aku merasa lebih produktif banget di ramadhan ini. Target aku tidak hanya penjualan naik tapi juga khatam Al Qur’an di Ramadhan ini. Dengan kegiatan ku yang produktif ini di saat sedang berpuasa tentu perlu tetap menjaga agar aku tidak ter dehidrasi.

Pentingnya Menjaga Kulit Wajah Terhidrasi

Untuk menjaga agar tubuh tidak terhidrasi tentu aku menjaga pola makan dan banyak konsumsi sayur, buah dan minum air putih saat sahur dan berbuka.

Lalu untuk menjaga agar kulit wajah aku tidak terhidrasi, tentu perlu nutrisi dan vitamin juga. Dengan rutin memakai skincare dan juga perawatan ke Klinik.

Fungsi dari kulit wajah terhidrasi adalah sebagai pelindung dari dampak lingkungan yang tidak baik diluar sana, seperti radiasi sinar ultraviolet, polusi udara sampai perubahan cuaca.

Ngomongin tentang klinik untuk perawatan kecantikan, aku selalu cari klinik yang terpercaya dan sudah memiliki banyak testimoni. Sebab aku ngga mau pilih klinik yang asal dan perawatannya memakai skincare yang berbahaya bagi kulit wajah aku.

Sudah mau dua minggu ini aku mulai melakukan treatment di ZAP Clinic yang cabangnya di Bintaro. Perawatan apa yang menjadi favorit aku? Makanya di tulisan artikel aku kali ini, aku mau sharing pengalaman aku melakukan perawatan di ZAP Clinic.

Paket Treatment ZAP Photo Facial Glow

Sebelum ke tempat ZAP Clinic, aku reservasi dulu seminggu sebelum treatment. Kebetulan di ramadhan ini jadwal aku lumayan ya sedikit padat, makanya jadwal-jadwal sudah aku buat jauh-jauh hari, termasuk treatment ke ZAP ini.

Yang aku suka dari ZAP Clinic tuh, H-1 kita sudah di reminder sama kakak-kakak adminnya bahwa besok ada jadwal treatment. Jadi benar-benar berasa diperhatikan.

Oh iya, kalau teman-teman baru pertama kali treatment di ZAP, nanti setelah reservasi dan pas datang ke ZAP Clinic, di bagian resepsionisnya akan meminta teman-teman isi data dulu secara online dengan scan barcode yang di info oleh staf di resepsionisnya.

Setelah itu paling tidak 5 menit, kakak-kakak staf tersebut akan mengantarkan kita ke ruang konsultasi dengan dokter. Lalu nanti barulah dokter akan menyarankan sebaiknya kita tuh perlunya treatment apa agar kulit wajah kita tambah segar.

Kebetulan kemarin aku konsultasi dengan dr Puspa yang di ZAP Clinic Bintaro Sektor 7 dan aku disarankan perawatan Photo Facial Glow (3 in 1 treatment). Sebab pori-pori ku membesar, makanya suka timbul tuh jerawat-jerawat kecil. 

Konsultasinya juga ngga sembarang konsultasi lho, benar-benar kita ditanya dan di cek apa permasalahan kulit kita, selama ini apakah ada riwayat sakit yang parah atau memiliki autoimun, ada alergi obat-obatan atau sedang dalam proses pengobatan atau tidak.

Mengapa ditanya sedetail ini? Ya untuk mengantisipasi terjadinya yang namanya salah skincare atau salah perawatan. Seharusnya kulit wajah kita butuh perawatan A tapi malah ambil perawatan B yang mana bisa jadi malah menimbulkan masalah kulit wajah baru lagi.

Photo Facial Glow adalah treatment yang dilakukan dengan 3 teknologi yang sudah modern menurut aku. Yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Hasil dari perawatan Photo Facial Glow ini, kulit wajah jadi kencang, sehat dan juga cerah.

Ok, sekarang aku bahas ya detail dari masing-masing perawatan tadi.

Step 1 - Oxy Cleansing

Setiap mau perawatan, biasanya aku hanya pakai sunscreen saja dari rumah alias no make up. Biar pas dibersihkannya tuh cepat. 

Wajah kita dibersihkan dulu dengan micellar water dan sabun, nah ketika proses Oxy Cleansing ini, mata aku tuh ditutup, agar tidak kena mata, sebab posisi kita tiduran ya kan, jadi perlu dijaga bagian mata kita.

Oxy cleansing pertama adalah membersihkan sabun yang tadi untuk membersihkan wajah, setelah itu baru deh Oxy Infusion dengan diberikan serum ke wajah kita.

Step 2 - Laser Toning

Next step ya adalah Laser Toning. Di tahapan ini tuh untuk membuat produksi minyak pada wajah berkurang. Tidak hanya itu, pori-pori wajah aku yang besar tadi jadi mengecil, warna kulit juga jadi rata yang artinya bisa mengurangi flek hitam.



Laser Toning di ZAP ini tuh juga canggih lho, sebab menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd dari Eropa. Berasa banget ya kaya sultan bisa perawatan dengan teknologi yang canggih ehehe.

Jujurly, ketika di laser, aku ngga terasa sakit sih, memang cekit-cekit tapi ngga seperti treatment laser sebelumnya di Clinic lain yang pernah aku lakukan. Apa mungkin karena yang ini alatnya sudah canggih? I don’t know juga sih, tapi ya itulah yang aku rasakan.

Step 3 - Alma Beauty Rejuve

Laser Toning sudah selesai, lanjut ke langkah berikutnya yaitu Alma Beauty Rejuve. Kalau ada yang pernah treatment Intense Pulse Light (IPL), nah Alma Beauty Rejuve ini lebih canggih lagi. Teknologi yang digunakan sudah berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT)….susah ya ciiinnn, nulis dan bacanya ahahaha..


Nah di bagian tahapan ini, aku tuh baru ngerasain sensasi yang seperti ini. Seluruh wajahku tuh dikasih gel dan terasa dingin gel-nya di wajah. Setelah semua wajah aku di kasih gel, baru deh di usap dengan alat yang rasanya ngga begitu panas juga ngga begitu hangat. 

Step 4 - Oxy Infusion

Di tahapan ini adalah tahapan terakhir, dimana wajah aku dikasih pray serum dan oksigen yang memiliki tekanan tinggi. Spray serumnya langsung menyerap ke kulit wajah. Setelah Oxy Infusion selesai, wajah aku dikasih ZAP after care dan juga sunscreen.

Memang benar deh Photo Facial Glow ini sesuai dengan kebutuhan wajahku sebab yang aku rasain tuh wajah jadi terasa lebih bersih dan segar banget.

Do and Don’t After Treatment 

Setelah serangkaian treatment dari Photo Facial Glow selesai, aku dikasih tahu oleh dr Puspa, apa saja yang harus aku lakukan dan dihindari. 

Dokter Puspa bilang bahwa dua hari setelah treatment, aku tidak boleh dulu menggunakan skincare. Baik itu pembersih wajah, serum, day cream, sunscreen dan teman-temannya.

Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi iritasi dan hasil perawatannya bisa maksimal. Setelah itu disarankan juga agar rutin melakukan lagi perawatan setelah dua minggu. 

Harga Photo Facial Glow

Untuk harga dari treatment Photo Facial Glow yang aku lakukan adalah Rp. 977.000 untuk sekali treatment. Bagi teman-teman yang mau melakukan treatment lagi, ZAP ada paket treatment ya yang tentunya harga menjadi lebih murah.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, aku ambil paket treatment yang langsung 4x, jadi harganya jauh lebih murah. 

ZAP suka adakan promo di sosial medianya, teman-teman bisa cus follow Instagramnya untuk bisa dapatkan update dari ZAP ya.

Happy ZAP Life….





Caraku Ketika Mengalami Kekecewaan

Tidak ada komentar

 

Caraku Ketika Mengalami Kekecewaan


Assalamualaykum, 

Pernah tidak merasakan yang namanya kecewa? Rasanya semua manusia pernah ya merasakan yang namanya kecewa di dalam hidupnya. Pernah tidak merasakan kecewa yang berlarut-larut hingga membuat diri kamu sakit sampai waktu yang mungkin agak lama dan sampai tidak bisa melupakannya. Kebetulan aku pernah dan sekarang ngga mau lagi memendam amarah dan rasa kecewa yang berkepanjangan.

Amat sangat tidak enak dan benar lho, bikin hati, jiwa dan raga sakit. Jadi yang sakit ya diri kita bukannya diri si orang yang kita sakiti. Makanya tidak baik memendam amarah, rasa kecewa dan kesedihan berlarut-larut. Sejak mengalami ini, aku jadi paham betapa pentingnya kesehatan mental dalam diri kita.

Caraku Ketika Mengalami Kekecewaan

Proses mengatasi yang namanya kekecewaan, kesedihan dan amarah memang tidak mudah dan di artikel ini, aku mau sedikit berbagi bagaimana aku mengatasi rasa kekecewaan yang aku alami.

Kenali Emosi Diri.

Ketika ada perasaan kecewa, hal pertama yang aku lakukan adalah mengenali emosi diri aku. Aku tulis di jurnal apa yang membuat aku marah, apa yang aku rasakan saat ini. Apakah aku sedih dan marah karena kejadian yang sedang aku alami atau karena memang ada luka batin sebelumnya yang belum terselesaikan. Dari sini aku menemukan benang merah untuk memperbaikinya, untuk meredam dan mengatasinya.

Belajar Menerima Keadaan

Menerima keadaan itu bukan berarti pasrah dan menganggap bahwa dunia itu tidak adil bagi kita, Allah tidak sayang pada diri kita, apa yang kita alami adalah karma dan hal-hal negatif lainnya. Tapi belajar menerima keadaan adalah dimana kita bisa menerima segala hal yang memang sudah menjadi takdir kita dan itu tidak bisa di ubah.

Jangan Membalas Dengan Dendam

Ketika kecewa, atau kesal karena perbuatan orang lain, janganlah membalasnya dengan dendam. Dendam hanya akan merusak jiwa dan raga kita saja. Ketika kita ingin membalas dendam, artinya diri kita ini sama saja dengan orang yang menyakiti kita, orang yang jahat dengan kita. Jadi jangan terbersih sekalipun dalam pikiran kita bahwa kita akan balas dendam. Biar Allah dan alam semesta yang memberikan pelajaran bagi orang-orang yang dzolim.

Cintai Diri Sendiri Tanpa Syarat

Tidak ada manusia yang sempurna, begitu juga diri kita. Ketika merasa orang lain tidak menghargai diri kita maka kita lah yang harus menghargai diri kita sendiri. Sebab tidak ada yang bisa mencintai kita selain diri kita sendiri. Aku belajar mengucapkan afirmasi-afirmasi positif kepada diri sendiri, dimana afirmasi ini sebagai bentuk Self talk aku dan proses mencintai diri sendiri.

Dekatkan Hati Serta Curhat Kepada Allah

Segala bentuk cobaan, kejadian, takdir, rezeki datangnya adalah dari Allah SWT. Karena itu ketika rasa sedih melanda, kekecewaan kegembiraan, lapor saja ke yang memberikan semua itu yaitu Allah SWT. Dekatkan hati dengan perbanyak istigfar, sholat, dan doa. Bagi aku, tidak mungkin Allah tidak mendengar curhatan kita, doa kita dan mengabulkan segala permohonan kita untuk diberikan solusi dari masalah yang ada. 

Jadi, yuk bisa yuk kita bahagia. Tulisan aku ini juga sebagai bentuk dari Self reminder untuk aku yang sewaktu-waktu bisa aku baca lagi. Aku patut bahagia, aku hebat, aku pantas mendapatkan kehidupan yang layak. Semoga artikel aku ini bermanfaat bagi teman-teman semua.