Minggu, 19 Agustus 2018

RANGKAIAN PRODUK NATUR & MENGATASI MASALAH RAMBUT - KUAT DARI AKAR DALAM 14 HARI

Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer



RANGKAIAN PRODUK NATUR & MENGATASI MASALAH RAMBUT - KUAT DARI AKAR DALAM 14 HARI 




Selasa pagi, 7 Agustus 2018 jam 10.00 WIB, saya berkesempatan menghadiri undangan acara Natur Beauty Dating bersama para Komunitas Sahabat Blogger (KSB) dan influencer di Warung Kopi Nako Jl. Padjajaran Bogor.








Acara yang berlangsung 2 jam ini, membahas mengenai Kesehatan serta Perawatan rambut yang baik dan benar dari pihak Natur Hair Care yang mana dibawakan oleh Mba Sarah selaku Ambasador dari Natur Hair Care. 


Bagi saya yang saat ini sudah hijrah memakai hijab, perlu banget lho kita tahu perawatan rambut yang benar itu seperti apa dan bagaimana. Karena cantik itu dimulai dari dalam. Jadi perawatan dari dalam itu penting banget.

Apa sih rata-rata permasalahan yang dihadapi oleh kebanyakan wanita berhijab? Kebanyakan adalah memiliki permasalahan seputar rambut rontok dan rambut yang berketombe. 

Beruntung saya dapat hadir di event Natur Beauty Dating ini dengan tema: Back To Natur, saya jadi paham akan perawatan rambut saya. Agar rambut saya Kuat dari akar nya.







Sebelum acara di mulai, Kami para blogger diberikan satu godies bag dari Natur dengan isi nya:
  • Natur Natural Extract Shampoo dari Aloe Vera Extract
  • Natur Conditioner dari Olive Oil & Aloe Vera
  • Natur Natural Extract Hair Tonic dari Ginseng Extract
  • Natur Hair Mask dari Aloe Vera Extract dan Olive Oil


Natur Hair Care sendiri merupakan produk unggulan dari PT Gondowangi Tradisional Kosmetika yang telah berdiri sejak tahun 2000 dan sudah mendapatkan Top Brand Indonesia lho, jadi tidak perlu di khawatirkan lagi kualitas nya.

Dulu kalau kita pakai produk Natur, pasti tercium aroma jamu nya, karena Natur sendiri bahan bakunya alami, tapi seiring dengan waktu, Natur Hair Care selalu memberikan inovasi-inovasi dari produk nya. Sekarang tidak lagi kita mencium aroma jamu pada Shampoo dan juga Hair Tonic nya lho, aroma nya sudah diolah lebih wangi, tanpa mengurangi kandungan nutrisi dari produk Natur nya sendiri 😊.

Produk Natur sudah teregister Badan POM dan sudah mendapatkan Nomor Notifikasi (NA). Jika sudah mendapatkan nomor artinya sudah bisa dijual di Indonesia. 
Kita perlu tahu bahwa Nomor Registrasi dengan system NA sudah berjalan 8 tahun sejak tahun 2010.

Jadi kita pun sebagai konsumen perlu pintar juga, sebelum menggunakan produk kosmetik, jangan lupa untuk selalu mengecek Nomor Registrasi di Badan POM, jangan mudah terlena dengan euforia iklan sesaat.
Jadi..Natur Hair Care ini sudah aman banget, apalagi sudah mendapatkan TOP BRAND AWARD lho ..



Acara Natur Beauty Dating pun dimulai dari sharing yang diberikan oleh Mba Sarah dan juga Mba Nurul (perwakilan dari Blogger). Acara dibuka oleh MC yaitu Mas Febri.

Mba Sarah bilang bahwa: "Kerontokan pada rambut, selain bisa dari konsumsi makanan yang kurang bergizi, dari gen, juga bisa disebabkan dari shampoo yang memiliki kandungan bahan kimia yang tinggi. Selain itu bisa juga karena akar rambut nya yang tidak kuat, sehingga menimbulkan rambut rontok". 



Mba Sarah dari Pihak Natur Hair Care 



Mba Sarah dan Mba Nurul  





Mba Sarah ketika sharing cara penggunaan Natur Hair Tonic


Tambahan sharing Ilmu Instagram Organic dari mba Inez Dwijayanti


Founder Komunitas Sahabat Blogger (KSB) yaitu Mom Sumiyati Sapriasih




Para Pemenang Games



Mendapatkan sharing pada hari itu, saya semakin penasaran dengan produk Natur ini, apalagi ketika Mba Sarah bilang bahwa: "Coba pakai produk Natur ini selama 14 hari secara rutin dan rasakan perubahan pada rambut kita yang memiliki masalah". Saya berpikir masa sih iya bisa mengatasi masalah rambut saya terutama rambut saya yang rontok nya parah?

Rambut saya dulu rontok nya luar biasa, sempat saya berpikir apa jangan-jangan saya sedang mengidap suatu penyakit ya sehingga rambut saya ini jadi rontok. Sudah coba gonta ganti shampoo tapi tetap saja hasil nya sama.

Setelah saya berhijab, tambah banyak lagi rambut rontok saya ditambah kadang ketombe melanda, sehingga kadang-kadang mengabaikan perawatan rambut seperti menyisir rambut ehehe. Agar simple saya mencoba memotong rambut saya yang panjang menjadi model bob pendek dengan maksud mengurangi rambut yang rontok. Hasil nya ya ngga maksimal juga, tetap saja rambut saya rontok.

Tambah lama saya agak risih juga ya kalau rambut ini tidak rapih ketika sedang bersama Pak suami di rumah. Makanya saya coba mencari perawatan rambut yang baik dan benar, karena itu seperti yang saya tulis diatas bahwa saya beruntung mendapatkan undangan bisa hadir ke acara Natur Beauty Dating. Saya mendapatkan pencerahan serta pengetahuan baru seputar perawatan rambut dengan produk Natur. 

And then ..Saya coba deh Produk Natur Hair Care ini selama 14 hari secara rutin.

Produk Natur apa saja yang saya pakai untuk oerawatan rambut saya selama 14 hari? Ini dia produk-produk nya :


Natur Natural Extract Shampoo dari Aloe Vera Extract






Nutrisi dari Aloe Vera Extract yang terdapat dalam kandungan Natur Natural Extract Shampoo nya ini adalah Menutrisi dan Membantu menjaga kesuburan rambut.
Aloe Vera / Lidah Buaya memiliki kandungan enzim, mineral, asam amino polisakarida, vitamin dan zat lain yang bermanfaat untuk menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut dan juga membersihkan kulit kepala dari gangguan ketombe. Gel Lidah buata berkhasiat sebagai anti bakteri dan anti jamur serta memiliki kandungan vitamin C juga E.

Saya keramas 2 hari sekali dengan Natur Shampoo. Memang aroma nya tidak sewangi shampoo lain, tapi juga tidak berbau jamu kok. Busa nya juga tidak terlalu banyak ketika kita keramas.


Natur Conditioner dari Olive Oil & Aloe Vera




Sehabis keramas dengan shampoo Natur, saya mengoleskan conditioner pada rambut saya. Conditioner nya halus banget, cara pemakaiannya pun saya ambil sedikit-sedikit terus saya usap ke beberapa titik helai rambut saya, setelah diamkan selama 1 menit baru saya siram lagi sampai bersih dengan air.

Kandungan yang terdapat pada Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera ini adalah Olive Oil & Aloe Vera. Dimana membantu memberikan Nutrisi pada helai rambut untuk membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.


Natur Hair Mask - Nutritive Treatment dari Aloe Vera Extract & Olive Oil




Ini saya pakai sebelum memakai Hair Tonik setelah selesai keramas. Cara pakai nya adalah setelah keramas, yaitu dengan cara di usapkan pada helaian rambut secara merata. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan -/+ 1 sampai dengan 2 menit. Bilas hingga bersih. Penggunaannya 1 kali dalam 1 minggu atau disesuaikan dengan kebutuhan rambut.

Kandungan di dalam Natur Hair Mask ini sudah pasti terdapat ekstrak Aloe Vera atau Lidah Buaya dan Olive Oil yang membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.


Natur Natural Extract Hair Tonic dari Ginseng Extract





Rata-rata kita semua ketika ditanya tentang Product Natur apa saja, biasanya jawabnya adalah Hair Tonic dan Shampoo nya. Nah Hair Tonic dari Natur ini memiliki kandungan Ginseng dan ada juga yang Aloe Vera. 
Saya tidak pernah lupa memakaikan Hair Tonik Natur ini ketika sehabis keramas.

Natur varian Ekstrak Ginseng mampu memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar melalui kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral. Bioaktif ini bekerja secara berkesinambungan memberikan manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat (sumber: Natur.co.id).


Cara Pemakaian nya:

  1. Sebelum digunakan, sebaiknya Natur Hair tonic di kocok terlebih dahulu, karena memiliki kandungan extract.
  2. Tuangkan ke kulit kepala mengikuti garis kulit kepala, pijat ringan 2-3 menit supaya melancarkan peredaran darah dikulit kepala. Kulit kepala akan terasa adem dan tidak panas. Dikarenakan kandungan pada Natur Hair Tonic tidak mengandung Alcohol.
  3. Tidak perlu khawatir akan tumpah kemana-mana ketika sedang menuangkan Natur Hair Tonic ke kulit kepala, sebab bentuk kemasan ujung botol nya dibuat runcing jadi sedikit simple.

Kenapa perlu menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng? Karena Natur Hair Tonic Ginseng memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1.  Mengandung Extract Ginseng menutrisi dan menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan
  2. Tanpa Alkohol. Sehingga kulit kepala tidak terasa panas, tidak membuat iritasi dan kemerahan
  3. Teruji Klinis. Pemakaian secara rutin selama 14 hari dapat mengurangi kerontokan hingga 90%. Saya sudah membuktikan nya
  4. Natur Hair Tonik bisa menyuburkan rambut, saya merasa setelah rutin memakai nya, rambut saya bertambah tebal
  5. Natur Hair Tonik merupakan produk perawatan rambut yang selama 12 tahun mendapatkan TOP BRAND AWARD (2007 - 2018)
Dan benar sekali (ini fakta), selama 14 hari perawatan dengan rangkaian produk Natur, banyak perubahan pada rambut saya. Rontok nya berkurang banyak, berasa sedikit lebih tebal rambut nya. 

Awal-awal pemakaian memang rambut sedikit lebih kaku dan kasar, karena itu sehabis penggunaan shampoo nya kita perlu gunakan conditioner nya. Tetapi itu hanya awal-awal saja kok, selebihnya kembali normal. 

Ketika pemakaian Hair Tonic nya pun saya ikuti tutorial yang diberikan oleh Mba Sarah ketika Event Natur waktu itu. Kita ambil beberapa helai rambut lalu kita usapkan Hair Tonic ke kulit rambut kita, jadi per titik-titik helai rambut dan dilakukan sehabis keramas ketika rambut masih setengah kering.

Untuk info saja, Hair Tonik dari Natur ini sekarang wangi lho, pokoknya benar deh kalau Natur memberikan inovasi terbaik setiap waktu nya demi memberikan perawatan terbaik bagi konsumen nya.


Beli nya Dimana?

Produk Natur Hair Care ini bisa kok kita dapatkan di drugstore dan mini market, jadi tidak sulit kok kita mendapatkan nya.

Jadi yuk alihkan perawatan rambut mu dengan produk Natur. Rasakan 14 hari manfaat dari Natur yang membuat Akar rambut mu kuat dan rasakan perubahan nya. 

Untuk informasi detail nya, kamu bisa lihat-lihat di :
Website     : www.natur.co.id
Instagram : @backtonatur

Terima kasih Natur atas acara nya. Ditunggu undangan acara selanjutnya..



💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

























Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer


21 komentar:

  1. Rambutku lumayan rontok semenjak kehamilan ini, tapi alhamdulillah setelah pake rangkaian produk Natur berkurang rontoknya kuat dari akar

    BalasHapus
  2. Aku suka bangettt hair tonic nya Natur

    BalasHapus
  3. Pertama kali pakai shampoo Natur rasanya aneh banget, busahnya juga sedikit. Hasilnya juga kering rambut. Eh ternyata itu sebagai detoksifikasi rambut. Hair tonicnya juga wangi, nggak wangi jami loh.

    BalasHapus
  4. Natur ini dulu baunya khas ❤ jadi keinget. Eh tapi sekarang udah nggak lagi ya. Paling cocok buat perawatan rambut ya

    BalasHapus
  5. Shampoo Natur wanginya natural banget, cocok buat yg pgn serba alami.

    BalasHapus
  6. Natur salah satu produk perawatan rambut yang lumayan lama ya. Bahannya pun herbal ya.

    BalasHapus
  7. Kok samaaan ya mbak, saya juga menggunakan produk Natur yang sampoo dan conditionernya. Selain aromanya lembut, juga bikin rambut berkurang kerontokannya

    BalasHapus
  8. Wah natur dari dulu memang terkenal ya mba untuk mencegah rambut rontok dan sekarang semakin berkembang lagi fungsinya

    BalasHapus
  9. Ngomongin Natur jadi ingat jaman kuliah dulu, pernah rambut rontoooook banget, sampe ngeri sendiri lihatnya. Terus aku juga pakein Natur ini.

    BalasHapus
  10. Setelah menggunakan rangkaian perawatan natur hair care rambut berkurang 90 % kerontokannya. Jadi jangan lupa gunakan selalu natur hair tonic

    BalasHapus
  11. Nah iya bener. Dulu Natur kurang enak baunya. Padahal sejak dulu termasuk bagus produknya

    BalasHapus
  12. iya betul mbak.. btw emang si baunya kyak jamu. tapi ngefek bner buat rambut

    BalasHapus
  13. Nature nih keren banget kualitasnya, sayang baunya ini loh yang ga nahan. Bau jamu.

    BalasHapus
  14. aku dan suami juga pengguna natur mbak karena emang percaya banget bisa membantu kerontokan rambut. apalagi aku saat menyusui. makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  15. Produk produk Natur nih memang bagus banget. Jadi bikin rambut nggak mudah rontok. Aku pakai juga mba. Trus aromanya khas

    BalasHapus
  16. Aku juga dah coba mba cocok kyknya rambutku skrang rada tipis krn bnykan rontok makanya pake natur

    BalasHapus
  17. Dulu pernah mengalami rontok dan pakai shampo ini,baunya khas banget

    BalasHapus
  18. Suamiku jg setia pake Nature nih karena cocok atasi rontok dan ketombenya.

    BalasHapus
  19. Mbak aku penasaran inet marketing yang memanfaatkan follower IG organik kyk apa ya caranya?

    BalasHapus
  20. Natur ini masib jadi shampo favorit di keluarga aku.. masih inget bangett, dr SD mama sll nyetok natur..

    BalasHapus
  21. Aku udah lama pake Natur untuk hair toniknya. Bagus menurutku karena bisa bantu banget untuk rambut gampang rontok kayak rambutku

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland