Pilih Lipstick Sesuai Warna Kulit Anda

Tidak ada komentar

Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Anda


Bagaimana cara yang tepat memilih lipstik yang tepat untuk warna kulit kamu? Simak ulasannya disini!

Lipstik adalah salah satu barang makeup yang wajib di dalam tas. Ya, para wanita pasti selalu menyimpan lipstik di dalam tas mereka. Sebab, lipstik bisa membuat penampilan kamu terlihat berbeda. Karena itu jangan sampai salah memilih warna lipstik dan berikut ini aku akan share lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu!

Memang ada pengaruhnya? Jika kamu salah pilih warna lipstik yang tidak sesuai dengan warna kulit, bisa-bisa merusak penampilan. Pilihlah warna lipstik sesuai umur kamu, jangan sampai usia kamu masih usia remaja, tapi memilih lipstik berwarna bold, yang akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dibanding usia kamu.

Jenis Bahan Lipstik Yang Perlu Kamu Ketahui

Sebelum memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu, kamu perlu tahu dulu jenis-jenis bahan lipstik. Bahan lipstik dapat memberikan efek warna juga pada bibir kamu. Lalu apa saja jenis-jenisnya?
Lipstick jenis Glossy - Lipstik glossy adalah jenis lipstik yang memberikan hasil akhir mengkilap. Efek cantiknya, bibir kamu akan terlihat segar dan 'basah'. Tetapi karena lipstik jenis glossy ini terlalu banyak pelembap, jadinya tidak akan tahan lama.
 
Lipstik Creamy - Lipstik jenis ini akan memberikan efek dewy pada bibir kamu. Hasil akhirnya tentu bibir kamu akan terlihat creamy. Biasanya nih, lipstik jenis creamy ini memiliki kandungan vitamin E dan juga shea butter yang gunanya untuk melembapkan bibir kamu.
 
Lipstik Sheer - Bagi para wanita yang suka dengan style simple dan sederhana, jenis lipstik sheer ini sangat cocok untuk kamu pilih. Sebab warna dari lipstik jenis sheer ini biasanya memiliki kandungan moisturizer dan transparan. Sangat cocok untuk dipakai aktifitas sehari-hari di dalam rumah.

Lipstik Satin - Bukan hanya bahan saja ada jenis satin, lipstik pun ada juga lho yang satin. Warnanya cenderung lebih pekat, tapi ketika dipakai akan terasa lembut. Sederhananya, hasil akhirnya itu diantara matte dan creamy.

Lipstik Matte - Salah satu jenis lipstik favorit aku adalah matte. Walau memiliki pigmentasi yang tinggi dan cukup baik. Lipstik matte ini tidak memberikan efek kilau juga tahan lama.
 

Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Anda

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, begitu juga dengan warna bibir. Tadi sudah tahu jenis dari bahan dan tekstur lipstik, sekarang mari lakukan pemilihan warna lipstik sesuai warna kulit
Kulit Putih dan Kuning Langsat
Apa sih warna lipstik untuk kulit kuning langsat yang cocok? Jika kulit kamu termasuk golongan putih dan kuning langsat, kamu bisa pilih lipstik warna merah, pink dan nude. Sehingga akan memberikan kesan cerah pada wajah kamu. Jangan pilih  warna lipstik yang terlalu muda, karena akan membuat wajah kamu terlihat pucat.
Pemilihan warna merah pun juga jangan yang merah gelap yang akan membuat wajah kau terlihat kusam, jadi pilihlah yang merah berry.  Lalu bagaimana dengan riasan pada malam hari? Kamu bisa pilih warna cokelat, tapi jangan yang terlalu tua warnanya.
 

Kulit Sawo Matang dan Kulit Hitam
Bagaimana warna lipstik untuk kulit sawo matang? Kamu bisa memilih warna cokelat dan ungu. Untuk warna cokelatnya jangan yang terlalu gelap, tapi pilihlah yang mudah dan ringan.
Warna pink dengan nuansa berry, rose atau plum juga cocok untuk kamu. Jangan lupa padukan dengan jenis tekstur lipstik, karena akan memberikan efek stuning pada wajah kamu.

  Semoga, kamu menjadi semakin percaya diri yan setelah tahu jenis dan juga warna lipstik yang sesuai  dengan warna kulit kamu. Selamat mencoba dan see you on my next blog post 💖💖.

 

 

 



Tidak ada komentar