Minggu, 16 September 2018

LAPTOPKU SAHABATKU – LAPTOP IDAMAN SAHABAT TRAVELER


LAPTOPKU SAHABATKU – LAPTOP IDAMAN SAHABAT TRAVELER





Menjadi Ibu Rumah Tangga yang tidak bekerja kantoran adalah pilihan saya. Saya memutuskan memiliki usaha sendiri agar bisa merawat dan memiliki waktu yang banyak bersama anak-anak. Ternyata memang tidak mudah ya menjadi Ibu Rumah Tangga dengan memiliki usaha, tetap perlu bisa membagi waktu antara mengurusi usaha dan juga mengurus anak-anak. But, that’s a great challenge in my life dan saya sungguh menikmati nya.

Usaha saya Alhamdulillah hampir 60% nya dilakukan dengan online dan 40% nya kadang saya harus melakukan traveling keluar kota untuk sosialisasi juga untuk mengadakan sharing session. 


Apa yang saya lakukan di 60% online ini?

Saya punya beberapa bisnis yang saya jalankan secara offline juga online. Usaha saya bersama suami yaitu dibidang Travel Haji dan Umrah, Madu Kesehatan dan Beauty Face Honey Scrub, Ayam Bakar juga Fashion Hijab yang hampir tiap hari aktifitasnya adalah memantau nya via online baik itu upload product, cek pemesanan, membuat content di masing-masing media social usaha saya ini, sampai membuat Kelas Online dengan para Distributor dan Reseller saya. Walau saya dibantu oleh beberapa staf administrasi, tetapi saya kadang juga melakukan nya sendiri, karena dengan melakukan nya sendiri rasanya tuh bahagia dan ada kepuasan tersendiri karena sudah mengeluarkan ide di dalam kepala saya.




Kebetulan workshop atau kantor usaha saya sebagian dilakukan di rumah. Salah satu kamar depan di rumah saya, saya rubah dan alih fungsikan menjadi sebuah workshop atau kantor kecil yang cukup untuk dua staf administrasi saja. Selebihnya karyawan ada di kantor atau industri mini saya yang lokasi nya tidak jauh dari rumah saya, sehingga bisa memantau nya dengan mudah. 

Walau Kantor atau Workshop mini ada di rumah saya, bukan berarti juga saya tidak memanage waktu saya dengan baik. Justru challenge nya ya ketika workshop tempat usaha kita ada di rumah, seperti saya ini. 
Bagaimana mengatur mood yang sedang galau, anak yang sedang minta perhatian khusus dari ibu nya dan masih banyak lagi tantangan dan gangguan-gangguan kecil untuk bisa konsentrasi sebentar untuk usaha.. 
Alhamdulillah nya saya menjalankan usaha saya ini bersama suami saya, jadi kami bisa saling support satu sama lain dikala diantara kami sedang tidak bisa handle pekerjaan usaha kami.


Lalu bagaimana dengan yang 40% offline nya?

Saya beserta suami sering melakukan sosialisasi ke daerah-daerah untuk urusan Travel Haji Umrah dan Madu kesehatan juga kecantikan yang kami jalankan ini. Seperti mengadakan seminar, sharing session, talkshow dan pelatihan-pelatihan atau business coaching kepada mitra-mitra kami.


Kegiatan Sharing Session atau Talkshow yang saya bawakan

Sesi ketika sedanga Business Coaching

Saat sedang melakukan Seminar dan Pelatihan



Mau offline atau online, tetap saya membutuhkan laptop sebagai salah satu bagian dari support system pekerjaan saya dan suami. Online sudah pasti ya selain gadget handphone, laptop sudah pasti saya butuhkan untuk memudahkan saya mengecek beberapa pekerjaan online tadi. 
Offline tentu Laptop kami butuhkan untuk presentasi di setiap sosialisasi kami. Karena itu bagi saya Laptop saya adalah sahabat saya yang selalu menemani saya bekerja kemana saja.

Selain usaha saya juga menekuni menulis di blog. Nge-blog sudah saya lakukan dari tahun 2010, waktu itu nge-blog cuma untuk jualan online dan juga jadi ajang sharing pengalaman pribadi serta Hobby saya saja. Tapi sekarang ini sudah saya lakukan sebagai bagian dari profesi saya. 




It is not easy lho menemukan chemistry dengan laptop, aiih pake chemistry segala 😊. Eh iya ini serius.. saya memang perlu sangat hati-hati ketika hendak memutuskan mau pilih laptop yang seperti apa. Tidak bisa hanya sekedar suka karena merk nya, lihat dari harga nya yang murah atau yang penting bisa dipake.

Walau nih, Kadang yaaa selain mikirin harga nya yang pas dengan dana yang ada, juga suka mengalami dilema antara mau pilih laptop yang tipis, ringan dan kecil yang mana ringan dan kecil ini tentu kapasitas nya rata-rata low powerful atau saya pilih sekalian laptop yang besar, berat nenteng nya tentu sudah pasti kapasitas dan kondisi memory nya powerful.

Apalagi usaha saya ini kadang menuntut untuk traveling keluar kota atau keluar negeri juga.  Otomatis perlu membawa laptop kemana-mana yang artinya saya ini membutuhkan laptop yang ringan, tipis tapi powerful. Ada ngga ya laptop dengan spesifikasi seperti itu ? hehehe…Benar kan tidak mudah menemukan laptop dengan spesifikasi seperti itu ? 😊.


"3 tahun belakangan ini saya dan suami saya memilih untuk bersahabat dengan laptop dari brand ASUS, dan baru sekitar 7 bulan ini ASUS lama saya ganti dengan ASUS yang series X441U yang menemani saya kemana saja". 


Saya percaya sama ASUS karena ASUS termasuk laptop yang ‘bandel’ untuk ketahanan memory nya menurut saya. 
Sebenarnya saya juga butuh laptop yang tahan banting, maklum saya suka bawa traveling laptop saya ini.  Pernah kejadian (walau ini bukan kejadian pada laptop saya), ada salah satu teman saya yang sedang persiapan seminar, terus laptop nya kesenggol dan jatuh ke lantai. Laptop rusak dan parahnya semua data dan bahan seminar ada di dalam laptop tersebut.. disitulah saya langsung berpikir gimana jika itu terjadi pada laptop saya? Ketika saat dibutuhkan lalu laptop nya hang atau terjadi terjatuh. Oh no …

Saat ini ASUS X441U yang saya pakai ini, spec nya menurut aku sudah ok banget, Intel core nya i3-6006U generasi terbaru dari skylake, RAM 4 GB, HDD 500 GB dengan Intel HD Graphics 520. Dengan ukuran layar yg berukuran 14 inci, buat saya sudah cukup menunjang kerja saya yang kadang saya juga suka pakai untuk membuat design flyer promosi serta bahan materi presentasi.

Rencana saya ingin punya laptop satu lagi untuk saya bawa mobile traveling. Untuk menjaga agar ketika terjadi sesuatu dengan laptop saya ketika dibawa traveling, saya masih punya back up data dan masih punya laptop satu lagi. karena itu saya butuh satu lagi laptop yang ringan juga tahan banting, karena kan niatnya untuk dibawa traveling.

Pucuk dicinta ulam tiba, kemarin saya diinfokan oleh sahabat blogger saya Mba Katerina dari www.travelerien.com , ASUS saat ini sedang mengeluarkan produk terbaru nya. Saya diundang dalam acara ASUS Blogger Gathering hari Rabu, 19 Sept 2018 di Abuella HQ Serpong. Disana saya dapat banyak informasi mengenai ketangguhan dari laptop ASUS terbaru ini. Pas banget saya sedang mencari informasi laptop apa yang ringan, powerful juga ‘Tahan Banting’. 

"Laptop yang diinfokan oleh Mba Katerina adalah ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang ternyata tidak hanya ringan, powerful tapi juga tipis lho". 

Saya langsung browsing ke website nya ASUS untuk cari tahu spesifikasi dan juga tampilannya seperti apa. Bagi saya  ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini sangat cocok untuk saya yang kadang suka traveling menjalankan usaha saya.





Dan setelah saya lihat secara langsung ASUS ZenBook 13 UX331UAL dari bentuk design nya tampilannya, spech nya serta demo ketahanan nya di acara ASUS Blogger Gathering kemarin, saya semakin cinta sama produk ASUS. Jadi pengen cepat-cepat pulang ke rumah dan ajukan proposal ke Pak Suami untuk minta dibelikan ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini. 

Berikut adalah cuplikan demo yang dilakukan di acara gathering kemarin. 







ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini merupakan varian lain dari versi UX331UN dan merupakan perangkat yang paling menggambarkan inti dari ZenBook, yakni sebuah laptop dengan ukuran 13,3 inci yang paling ringan dengan berat 985 gram yang memungkinkan untuk di produksi dan tetap menggunakan identitas keluarga ZenBook, dalam sebuah chassis yang tipis dan sangat ringan.







Karena spesifikasi nya bagus, maka saya mau sharing di blog saya ini spesifikasi dari ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

1. Ringan dan Tampilan yang Tipis




Ternyata dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, dilema yang saya alami dulu yaitu mencari Laptop ringan, tipis tapi powerful akhirnya terwujud. 

ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki komposisi ukuran yang ringan dan tipis. Seperti yang saya infokan diatas bahwa, ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki ukuran 13,3 inci dengan ketebalan 13,9 milimeter dan berat 985 gram. Kenapa bisa ringan? Karena bahan yang digunakan adalah Magnesium Aluminium Alloy yang membuat ASUS ZenBook 13 UX331UAL adalah ZenBook yang paling ringan di pasaran saat ini.

Tidak hanya ringan, tapi juga tipis sehingga dapat dengan mudah diselipkan ke dalam koper, backpack, bahkan tas jinjing wanita. Ukuran nya jauh lebih kecil daripada Ultrabook dan layar nya sudah memiliki fitur NanoEdge.




ASUS ZenBook 13 UX331UAL telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G



2. Performa Spesifikasi yang Tinggi



ASUS ZenBook 13 UX331UAL sudah mendukung Windows Hello, sebuah cara yang bisa mengakses lebih mudah system operasi Windows 10. Hanya dengan cukup sentuhan jari di sensor finger print atau bisa juga nih cukup dekatkan wajah kita kedepan layar maka dengan mudah file-file yang ada di laptop bisa terbuka. 
Wow..kereeenn. ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga memiliki RAM tercepat DDR4 2133MHz dengan Intel Core i generasi ke-8 yang memiliki penyimpanan dengan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD, dengan kecepatan hingga 867Mbps
ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini memiliki kemampuan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh. Dengan fitur ini kita bisa menikmati streaming video FullHD dari YouTube.


3. Baterai yang Tahan Lama


Bagi saya yang kadang suka traveling menjalankan usaha saya, saya juga butuh laptop yang baterai nya bertahan lama, sebab kadang laptop dibutuhkan disaat saya sedang tidak ada di tempat yang ada fasilitas colokan listrik. Lagi-lagi ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini daya tahan baterai nya bertahan hingga 15 jam.

Saya bisa dengan tenang mengerjakan pekerjaan saya dimana saja


Berikut spesifikasi lengkap nya dari ASUS ZenBook 13 UX331UAL :



Main Spec.
ASUS ZenBook UX331UAL
CPU
Intel® Core™ i5-8250U Processor, 6M Cache, up to 3.40 GHz
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB LPDDR3 2133MHz SDRAM
Storage
256GB SATA3 M.2 SSD
Display
13.3" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz, Ultra Slim 300nits
Graphics
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1x micro SD card, 1x audio jack COMBO, 1x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 2x Type A USB3.1 (GEN1), 1x HDMI, Support HDMI 1.4
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Built-in Bluetooth V4.2, Integrated 802.11 AC (2x2)
Audio
Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone, ASUS SonicMaster Technology
Support Windows 10 Cortana with Voice, Harman kardon
Battery
50 Whrs Polymer Battery
Dimension
310 x 216 x 13.9 mm (WxDxH)
Weight
985gr with Battery
Colors
Deep Dive Blue, Rose Gold
Price
Rp14.299.000
Warranty
2 tahun garansi global



Gimana? Jadi kepengen? Aku pun juga kepengen .. Sudah mengajukan proposal ke Pak Suami untuk dianggarkan, agar bisa beli ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini. Semoga di approve. 
Kata Pak Suami: 'Kamu ikut saja blog competition nya, Insha Allah menang kok kamu.
Aamiin YRA..doa suami soleh biasanya makbul ehehe... Lumayan kan bisa mengurangi deretan wish list saya jika saya menang lomba Blog nanti.

Kalau kamu mau ikutan ASUS Blog Competition - #ASUSxTravelerien juga bisa lho, syaratnya bisa lihat di blog nya Mba Katerina di www.travelerien.com , semua persyaratan bisa didapatkan disana. 

Jujur memang saya membutuhkan tambahan laptop yang spech nya seperti ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini. 




Bagi kamu yang memang sering melakukan bisnis trip keluar kota atau keluar negeri dan perlu membawa laptop atau kamu para blogger traveler, ngga ada salahnya segera alihkan atau upgrade laptop mu atau segera saja deh #2018PakaiASUSZenBook 13 UX331UAL sebab fitur dan spesifikasi nya sangat mendukung kinerja usaha juga pengerjaan tulisan blog kita.

Saya pun tidak perlu khawatir lagi jika bawa laptop ketika bisnis trip atau traveling kemana pun. Tidak perlu khawatir keberatan nenteng nya, tidak perlu khawatir rusak keinjek atau terjatuh karena sekarang ada laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang tahan banting, ditambah tampilan ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang sangat shopisticated, fashionable juga elegant. Really love it 💗... 




So..semoga bermanfaat sharing saya ini. ASUS ZenBook 13 UX331UAL memang #LaptopIdamanSobatTraveler


💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife






Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo






32 komentar:

  1. Passs banget mbak, laptopku udah error keyboardnya, suami jg lagi nyari laptop lg buat kuliah, bisa jd rekomendasi nih asus

    BalasHapus
  2. Membeli laptop jaman now wajib di install dengan original window ya mbak. Harga asli nya berkisar 1.5 juta. Tipis yah. Cocok banget untuk kebutuhan blogger seperti kita.

    BalasHapus
  3. Laptop andalan saya juga mbak Cilya, dari mulai seneng belajar nulis dan menghasilkan buku, saya pakai ASUS.

    BalasHapus
  4. Sudah fashionable..specs nya oke..tampilan dan performa ketje, hadeh ASUS ZenBook 13 UX331UAL memang pas buat blogger wanna be macam saya ini :) #mupeng

    BalasHapus
  5. Saat jadi traveler terkadang ada kisah yang ingin di sampaikan langsung ke pembaca blog makanya suka nulis di tempat. Ya sudahlah beli laptop idaman yang bisa membantu kerjaan kaya asus

    BalasHapus
  6. Sharing bermanfaat mbak, karena daku suka dengan keluaran terbaru dari Asus, keren dan spek mumpuni

    BalasHapus
  7. Skrg laptop kapasitasnya besar2 yaa. Laptop jadulku ga sampe 256GB storagenya.

    Tapi asus memang keren. Saya pakai sudah 5 tahun lebih masih mantab nih. Hanya masalah di baterai saja. Keren deh.

    BalasHapus
  8. Ah sama! Laptop ku juga asus mbak, tapi yang seri lama, bukan yang tipis2 gini xD Awet, sy pakai sampai 7th-an sampai akhirnya VGA nya kena :(

    BalasHapus
  9. Wih, keren deh tahan bantingnya. Bikin naksir, warnanya juga cakep. Speknya canggih dan ternyata ringan bobotnya.

    BalasHapus
  10. Halo mbaa. Aku penasaran juga mau mencoba laptop Asus ini. Kemarin sudah sempat ngintip ngintip harganya. Soalnya butuh laptop yang daya tahannya lama :)

    BalasHapus
  11. Aku jadi semakin pengen ganti laptop :") Tapi kok ukurannya besar ya. Pengen yang mini tapi performa luar biasa gitu ada nggak? #banyakmaunya

    BalasHapus
  12. Aku suka warnanya deh Mba..and the specification as well. Perfect for us, blogger, right :)

    BalasHapus
  13. Setahu aku memang asus itu handal. Di bagian batery nya juga awet tahan lama. Performa juga bagus. Apalagi asus ngeluarin laptop dengan banyak spesifikasi. Sebenernya bingung sih jadi pilih yg mana haha... kayanya yg tipe ini boleh juga buat menunjang konten kreator.

    BalasHapus
  14. Dari tampilan sama bener kayak laptop ASUSku sekarang, pas cek harga, eh bukan ding

    Etapi kalau harga selaras sama kualitas dan preferensi mah no worries ya, tinggal gimana caranya balik modal lagi lewat produktif nulis *tariklenganbaju

    BalasHapus
  15. keren ya laptopnya, specnya tinggi banget, akuh butuh ini buat edit video, laptop sudah bikin lelah karena bikin susah dan resah *halah* thanks mbak detailnya

    BalasHapus
  16. Cakep ya laptopnya. Feminim pula. Cocok buat emak2 yg stylist meskipun sedang ngetik.

    BalasHapus
  17. Keren laptopnya huhuhu... Boleh nih masuk wishlist. Pas lagi butuh laptop juga...

    BalasHapus
  18. Iya kalau traveler bawa leptop emang sebaiknya pilih yang body tipis dan slim ya mbak. Speknya jg kudu bagus dengan baterai tahan lama :D

    BalasHapus
  19. Laptop ASUS ini laptop idamanku juga loh secara udah waktunya juga nih ganti laptop. Butuh laptop yang tahan banting, performa jos dan baterai yang tahan lama biar gak ribet cari colokan terus. Boleh nih nanti intip-intip tipe Asus yang ini

    BalasHapus
  20. Mupeng nih mbak sama laptopnya. Saya punya Asus tapi masih model lama. Kadang suka khawatir buat dibawa kemana2, khawatir kebanting dikit pecah.

    BalasHapus
  21. Laptop nya keren ya mba, saya juga naksir dan kepengen banget punya. Belum pernah coba pakai laptop ASUS, jadi penasaran

    BalasHapus
  22. Belum pernah pakai laptop brand ASUS, baca review ini boleh juga nih. Apalagi tampilannya stylis banget

    BalasHapus
  23. Mupeng juga iih dengan tampilan dan performa Asus tipe zenbook ini. Apalagi tahan banting juga ya..keren deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba .. laptop impian banget deh pokoknya😍

      Hapus
  24. Hmmm
    Usahanya ternyata luar biasa bikin syibuk. Kalo mobile cocok pake leppy asus yang ini, soalnya enteng banget

    BalasHapus
  25. Duh, jadi inget laptop yang sekarang udah mau 5 tahun. *siap-siap nabung

    BalasHapus
  26. Wahh ini dia Laptop yg aku cari cari.. ya ampunn dgn spec yg wow, bentuk yg tipiiisss bgt tyt TAHAN BANTING!!!

    BalasHapus
  27. Laptop yang kayak gini cocok banget buat yang punya anak kecil kayak aq

    BalasHapus
  28. Waah keren banget mbaa , jadi ibu rumah tangga yang produktif ..
    Ah inspirasi ku banget ini <3

    Iya ya, kalo mobilitass tinggi emang butuh laptop ringan nan tipis biar gak berasa bawa gembolan gitu kemana mana

    BalasHapus
  29. kira-kira ada gak laptopnya yg warna hitam :D

    BalasHapus
  30. Mupeng pas baca ini, gudlak mbak

    BalasHapus
  31. seneng banget kalo punya laptop canggih yg handal. apalagi warnanya cakep

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland