Kamis, 18 Juli 2019

Keberhasilan Yang Dicapai Awal Dari Perjalanan Panjang

"Growth is painful. Change is painful. But nothing is as painful as staying stuck somewhere you don't belong"






Assalamualaykum,

Pernah merasa hidup nya begini-begini saja? Pernah merasa bahagia karena ada salah satu goals hidup nya yang tercapai? Semoga statement kedua ya yang dialami oleh para ladies diluar sana. 

Kamu type yang "Let it Flow" dengan menikmati hidup mu apa adanya saja tanpa perlu ngoyo atau yang selalu "Setting Target or Goals", yang mana setiap langkah mu kedepan paling tidak sesuai dengan goals kamu yang mana goals tersebut akan membawa kepada impian kamu?

Kalau aku adalah type yang "Settng Target or Goals". Setiap awal tahun, aku selalu menuliskan di mood board aku mengenai goals aku selama satu tahun ke depan dan melakukan review di akhir tahun atas goals yang sudah aku tuliskan. Karena dengan seperti ini, aku seperti memiliki sebuah makna dalam hidup ku ini, jadi tahu seberapa bermanfaatnya aku ini untuk kehidupan aku sendiri.


Apa saja sih indikasi kita berhasil?

Kita Tahu Apa yang kita butuhkan
Ingin dan Butuh itu berbeda lho. Ingin hanya baru sebatas di angan-angan. Tetapi ketika butuh, kita pasti akan terus action untuk mendapatkan nya, karena kita butuh sangat hal itu untuk kehidupan kita.


Memiliki Pikiran Positif
Yess, memiliki mindset yang positif. Aset yang berharga salah satunya adalah positive mind and optimistic. Yuk mulai kita berpikir positif bahwa apa yang sudah kita target kan, semua akan tercapai dengan hasil yang baik, dan tentu dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.


Memperbaiki Diri
Setiap melakukan sebuah kesalahan kecil, kita tidak terlalu larut menyalahkan diri sendiri tapi kita langsung menemukan solusi dan mencoba memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Tahun ini walau masih setengah tahun berjalan, alhamdulillah aku merasa ada beberapa goals aku yang sudah tercapai yaitu bisnis aku lancar. Pertambahan reseller ku mulai naik dan tentu mempengaruhi dengan omzet yang dicapai. 
Usaha baru ku ini, sudah berjalan kurang lebih 1,5 tahun dan aku berharap terus bisa beranjak naik angka keberhasilan nya. Sebab, ketika naik, aku merasa aku semakin banyak membantu perekonomian masyarakat yang memang membutuhkan nya. Perekonomian keluarga mereka naik, aku pun juga naik. Hal itu yang membuat aku bahagia.


Kedua adalah dari sisi ibadah aku, yang aku merasa semakin aku bisa khusyuk ibadah nya. Semakin memaknai arti bersyukur yang aku bisa dapatkan. 

Tetapi memang masih ada beberapa yang masih on progress sih, masih ada 6 bulan ke depan dan aku masih terus optimis untuk bisa mencapai nya. Salah satunya adalah melunasi uang Haji kedua orang tua aku dan setiap 3 bulan sekali bisa mengajak mama aku jalan-jalan keliling luar negeri.

Itulah keberhasilan ku di pertengahan tahun ini. Yuk sama-sama saling mendoakan agar impian atau goals kita tahun ini yang sudah kita buat paling tidak bisa 80% tercapai. Jangan lupa selalu libatkan Allah ketika sebelum memulai proses nya, ketika proses nya dan bahkan ketika sudah mendapatkan hasilnya 💕💕.




💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

17 komentar:

  1. Mbaa makasiiih buat tulisannya. Ngingetin aku buat mengingat goals tahun ini dan selalu memperbaiki dirii:')

    BalasHapus
  2. Selamat untuk pencapaiannya yg udah berhasil ya mbak. saya dua tahun terakhir gak sempat nulis pencapaian yg ingin diraih tapi beberapa justru berhasil terwujud yang diinginkan

    BalasHapus
  3. Selamat atas keberhasilannya ya mba, barakallah. Semoga tiap impian dan usaha yg dilakukan semuanya bernilai ibadah yg baik aamiin..

    BalasHapus
  4. Nah pikiran positif ini penting banget. Demi keberhasilan dan tentunya demi kewarasan juga menurutku. Btw selamat atas keberhasilan atas pencapaiannya mba

    BalasHapus
  5. Semoga tercapai cita-citanya ya mbak untuk melunasi haji kedua orangtua dan meningkat ibadahnya. Aamiinn

    BalasHapus
  6. Aku apa yg sudah dicapai dipertengahan tahun ini. Hmm, mo ke Jogja dan Dieng yg udah lama mo ke sana, akhirnya kesampaian juga, haha. Trus alhamdulillah, anakku masuk sekolah yang diinginkannya :D

    BalasHapus
  7. Dua tahun ini ku lagi malas bikin target goals, karena aku nggak menepati apa yang harus dilakukan untuk target itu. Sepertinya harus bikin lagi ya.

    BalasHapus
  8. Bener nie....keberhasilan memang setiap orang itu berbeda2 yaa hasilnya sesuai dengan goals masing2

    BalasHapus
  9. Wah dengan cara2 d atas memang menjadi sebuah faktor untuk menggapai kesukseskan. Dan intinya semua berproses dan harus sabar dg proses itu semua

    BalasHapus
  10. Bener banget harus setting goal seperti apa masa depan yang kita mau, nikmati prosesnya untuk bisa berhasil

    BalasHapus
  11. Goal atau tujuan harus disetting diawal biar lebih teratur dn mudah menjalaninya yayy

    BalasHapus
  12. Uniek Kaswarganti4 Agustus 2019 20.02

    Kadang-kadang suka kesel sendiri karena pas di akhir periode, target goalsnya masih jauh dari harapan. Huhuu... kurang persisten kayaknya nih aku mba dalam mencapai tujuan.

    BalasHapus
  13. kalau aku tipe tengah2 nih kak XD Let it flow aja tapi ada beberapa target tujuan, tapi ga dipatok waktu. Kalau ga berhasil, yaudah sans aja wkwk XD Soalnya kadang stress sendiri kalau terlalu dipatok goals dan jangka waktu :"")

    BalasHapus
  14. Bener banget , kadang sekarang masih banyak ketika ada masalah atau kegagalan lebih sering menyalahkan diri sendiri yang terlalu lama padahal seharusnya gak sepertu itu

    BalasHapus
  15. Keberhasilan banyak proses yang harus kita lalui ya kak, aku juga kadang merasa sangat bersyukur bisa sejauh ini
    tapi kadang sedih juga, karena target tidak terpenuhi

    BalasHapus
  16. Ah, dari judulnya aja udah setuju banget dan auto suka akutu sama artikelnya. Mengenai berpikir positif, aku paling setuju sih mbak.

    BalasHapus
  17. Set the goals ini penting banget yaa...
    Ketika menuliskannya, jadi bagaikan mantra (baca : doa) yang bisa mengantarkan kita ke pintu keberhasilan (masing-masing).

    Nuhun tulisannya, kak...

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland