Selasa, 07 Januari 2020

5 TIPS Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Tips Sehat Saat Musim Hujan




Assalamualaykum,

𝅘𝅥𝅮𝅘𝅥𝅮 Rain, rain, go away
Come again another day
Danen wants to play
Rain, rain go away .. 𝅘𝅥𝅮𝅘𝅥𝅮

Dulu waktu anak aku yang pertama masih kecil, ketika sedang hujan, aku suka nyanyi kan anak aku lagu ini. Lagu yang sering di nyanyikan oleh Barney. Awal nya karena anak aku bete ngga bisa kemana-mana kalau sedang hujan. Padahal ya hujan itu kadang bisa bikin happy lho, bisa main air gratis aka hujan-hujanan. 

Hal yang paling aku rindukan ketika hujan adalah aroma tanah yang basah karena siraman dari air hujan. Belum lagi cuaca nya yang dingin dan sejuk, bikin kita jadi mager 😍. 

Anak aku pernah bertanya ke aku, "Ibu..kenapa sih kalau setiap musim hujan selalu ada beberapa orang yang jatuh sakit seperti flu atau demam? Padahal yang sakit itu tidak pernah main hujan-hujanan". 

Terus anak aku juga tanya "Gimana caranya supaya di musim hujan ngga terkena penyakit?"
Sempat juga sih ya aku googling jawaban yang benar itu bagaimana, sekalian menjelaskan dengan bahasa yang bisa diterima oleh anak aku.
Akhirnya aku menemukan jawaban nya yaitu karena ketika hujan, perubahan suhu udara di sekitar kita menjadi dingin. Dengan perubahan iklim ini tentu tubuh memerlukan adaptasi. Jika saat proses adaptasi ini, daya tahan tubuh kita sedang rendah, maka bisa jadi kita akan rentan terkena virus lalu jatuh sakit.

Lalu cara nya agar di musim hujan ini tidak terkena penyakit adalah kita perlu sekali menjaga daya tahan tubuh kita dengan baik dengan agar tetap sehat ketika musim hujan datang. 

Ini tips nya agar tubuh kita tetap sehat saat musim hujan...

1. Banyak minum air putih



Kita tahu bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menjaga kesegaran kulit, mencegah terjadi nya dehidrasi pada tubuh, mendukung otot dan sendi serta melindungi saraf dalam jaringan tubuh.
Tubuh yang dehidrasi bisa menurunkan stamina, kalau sudah turun stamina tubuh maka akn mudah terkena virus.


2. Rajin konsumsi vitamin C dan Madu

Vitamin C dan madu sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Vitamin C dan Madu diperlukan untuk perkembangan serta menjaga fungsi kerja organ tubuh.

 3. Istirahat yang cukup

Waktu kecil, paling sebel ngga sih disuruh tidur siang sama orang tua kita? Nah pas sudah dewasa, tidur siang malah suatu hal yang paling dinanti. Istirahat dan tidur yang cukup ternyata mempengaruhi kesehatan, mood kita, berat badan dan juga kehidupan seksual kita.


4. Jaga Pola makan dan rajin konsumsi buah



Buah dan Sayur merupakan salah makanan yang sangat penting bagi tubuh. Mengkonsumsi buah dan sayur dapat melawan berbagai jenis penyakit karena mengandung fitokimia yaitu senyawa kimia seperti beta-karoten yang terjadi secara alami pada tanaman.

5. Jaga Kebersihan tubuh dan lingkungan

Bersih itu sebagian daripada iman. Berarti yang tidak menjaga kebersihan tidak punya iman..betul? ehehe karena itu jangan sampai kita tidak menjaga kebersihan di sekitar kita juga kebersihan tubuh kita. Kotor itu adalah sumber dari penyakit. Jadi jangan sampai tidak menjaga kesehatan ya 


Inilah lima tips sehat ala aku di musim hujan ini. Sehat itu sebenarnya mudah dan sakit itu mahal sodara-sodara. Tidak hanya uang saja yang keluar, tapi juga effort dari tenaga para sanak keluarga kita yang menjaga kita ketika sakit.
Keep healthy ya gais 😉😉




💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

3 komentar:

  1. walaikumsallam, semoga kita semua terhind dari berbagai macam penyait yah mba apalgi musim hujan gini nih, penyakit mudah banget nemplok ;) terimakasih tips nya yah mba ;)

    BalasHapus
  2. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya Bun!

    BalasHapus
  3. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi tips:)

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland