Berbekal Hobby Hingga Mendulang Rezeki

Tidak ada komentar

Mendulang Rezeki Dari Hobby 




Assalamualaykum,

Definisi atau pengertian dari Hobby adalah sebuah kegiatan yang dilakukan secara teratur dan dikerjakan kesenangan diri. Kegiatan yang berkaitan dengan hobby biasanya dilakukan saat seseorang memiliki waktu luang. Tetapi apabila sebuah hobby dilakukan secara serius atau ditekuni, maka hoby tersebut bisa memberikan ketrampilan khusus bagi diri sendiri dan bahkan bisa jadi sebuah ladang rezeki.

Sering baca dong pastinya kisah sukses bisnis seseorang yang mana awalnya mereka mulai itu diawali dari hobby mereka. Tidak banyak memang yang memanfaatkan peluang bisnis dari sebuah hobby, karena ada yang melakukan hobby untuk kesenangan semata.

Seperti apa hobby bisa mendulang rezeki? Berikut ini ada beberapa hobby yang bisa menghasilkan rezeki

1. Menulis

Hobby yang satu ini memang mungkin terlihat tidak perlu banyak mengeluarkan uang. Modal satu laptop atau pc saja sudah bisa menghasilkan karya tulisan. Bagi yang gemar menulis, bisa diseriuskan jika mau. Membuat karya cerpen, menulis blo, menjadi content writer di salah satu brand dan masih banyak lagi dari menulis ini bisa menghasilkan pundi-pundi rezeki yang lumayan juga lho hasil nya.


2. Fotography

Ada beberapa teman-teman aku yang suka banget dengan dunia fotography. Awal nya yang sekedar iseng saja, lalu ketika melihat ada potensi rezeki nya juga dari sini, lalu mulai membuka jasa foto untuk berbagai acara. Tidak hanya sebagai jasa foto acara tapi juga bisa menjual jasa foto untuk produk atau untuk foto pre wedding mungkin, foto untuk wisatawan dan masih banyak lagi. 


3. Melukis 

Bagi yang gemar menggambar atau melukis, bisa juga lho di jadikan sebuah peluang bisnis. Salah satu teman blogger yang aku kenal, beliau suka sekali menggambar doodle dan hobby nya ini dituangkan dalam sebuah buku dan karya nya juga di jual. Lalu adik aku yang senang sekali menggambar dan melukis, sekarang menjadi ilustrator beberapa buku anak. Hasilnya juga lumayan banget 


4. Menjahit atau Merajut

Sudah pasti dong ya, hobby satu ini bukan lagi rahasia umum dalam hal mendulang rezeki. Bagi yang suka menjahit, bisa menjadi perancang busana juga nih jatuhnya selain membuka jasa jahit pakaian. Atau juga kita bisa menjahit keperluan rumah tangga lainnya seperti sprei, sarung bantal, taplak meja dan sebagai nya. Tertarik mencoba?


5. Cukur rambut

Ada yang senang banget mencukur rambut orang lain? Ternyata tukang cukur rambut itu juga bisa dijadikan salah satu hobby lho. Ada nih teman sekolah aku yang hobby banget cukurin rambut teman-teman nya secara gratis dan hasilnya juga lumayan rapih. Sekarang sudah buka jasa Barbershop dan sudah punya beberapa cabang juga anak buah. Kereeennn...


Sebenarnya masih banyak sih hobby lainnya yang bisa mendulang rezeki. Jadi jika kita ingin memiliki bisnis dan berpikir tidak punya skill khusus, coba deh gali dari hobby kita sendiri. Berpikir besar bagaimana caranya hobby kita ini bisa diseriuskan dan memberikan kita rezeki. Sambil melakukan hobby kita juga dapat hasil nya. 




💗 Cilya ðŸ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

Tidak ada komentar