Jumat, 29 Maret 2019

Menjadi Fashion & Beauty Traveler Bersama Java Mifi

Menjadi Fashion & Beauty Traveler bersama Java Mifi



If you never go, you will never know





Assalamualaykum,

Halo semuanya..apa kabar? Siapa yang suka traveling? Atau bercita-cita ingin menjadi Travel Blogger? 

Agar tidak salah grammar, penulisan kalimat 'Traveling' dalam kamus bahasa Inggris-British, penulisan huruf 'L' nya dua, tetapi kalau dalam kamus bahasa Inggris-Amerika, huruf 'L' nya satu. Ini penting dipahami bagi kamu yang mau jadi Travel Blogger ehehe supaya ngga kena 'busted' sama salah satu akun IG yang lagi hype itu mengenai English grammar yess..

Menjadi seorang travel blogger hampir menjadi impian semua orang, karena pertama adalah sudah pasti bisa keliling dunia dan bahkan ada yang sudah mendapatkan rezeki dari sharing mengenai traveling nya. Tetapi ternyata tidak se-simple itu juga lho menjadi seorang travel blogger, butuh proses, komitmen dan effort yang luar biasa. 

Aku sedang mau mencoba nih mengisi blog aku ini tentang kisah traveling aku. Karena niche aku adalah fashion, beauty juga healthy..aku mau memulai menjadi Fashion & Beauty Traveler. Tetap akan ada kolerasi antara fashion, beauty, healthy juga traveling.

Aku memang suka sekali dengan dunia Fashion dan Beauty. Aku juga pernah kok sharing di salah satu artikel di dalam blog aku ini tentang kenapa aku Cinta Tema Fashion, Beauty dan Healthy

Dulu waktu kecil, salah satu cita-cita aku adalah kelilng dunia (makanya dulu waktu kecil aku selalu ingin jadi Orang Kaya kalau sudah besar supaya bisa keliling dunia selain bisa beramal yang banyak). 

Awal mulai aku menjadi suka traveling adalah ketika pertama kali melakukan trip ke Eropa (Paris, Amsterdam, Swiss) di tahun 2013. Mindset aku jadi terbuka, karena melihat serta bertemu dengan lebih banyak lagi orang yang memiliki karakter yang berbeda, mulai dari culture, agama dan juga pasti nya keindahan alam ciptaan Allah SWT yang begitu luar biasa Indah nya.

Sejak itu aku mulai suka membuat rencana untuk traveling ke beberapa kota di Indonesia dan juga ke beberapa Negara di bumi ini. Ada beberapa artikel yang aku buat di blog aku satu lagi mengenai cerita traveling aku walau belum semua  perjalanan aku tulis, dan saat menulis di blog aku itu pun aku belum  kepikiran menjadi seorang Travel Blogger. Sebab masih bingung bagaimana cara nya menjadi Travel Blogger sedangkan di blog aku nieche nya adalah Fashion & Beauty di blog aku.

Kebingungan aku akhirnya terjawab setelah aku mengikuti workshop mengenai "Menulis dengan Rasa", Selasa, 26 Maret 2019 kemarin. Kebetulan banget yang bawa kan materi nya adalah mba Dini Fitria seorang Traveler sejati. Mba Dini ini dulunya adalah seorang presenter acara Jazirah Islam di salah satu media televisi terbesar di Indonesia, juga penulis Buku Trilogi Cinta.




Di workshop "Creative Travel Writing" ini, aku dapat banyak ilmu dan salah satunya adalah mengenai penulisan yang baik, yang ditulis dengan cinta dan rasa serta kolerasi penulisan antara Fashion, Beauty, Healthy dengan Traveling di dalam blog aku. Nanti di next artikel aku akan sharing materi yang ak dapat dari workshop ini ya..

Semenjak aku berhijab, aku jadi suka lihat-lihat ootd para hijabers ketika sedang traveling. Mulai dari mix and match pakaian sampai skincare apa yang dibawa ketika sedang traveling. 
Ketika sedang berada di negara yang aku kunjungi, aku juga suka banget memperhatikan ootd fashion sampai cara make up daily dari para hijabers di negara tersebut. Jadi tahu style fashion muslim per negara seperti apa dan juga produk beauty yang lagi hype di negara tersebut apa saja. Karena ini juga lah aku mau menuangkan nya di dalam blog aku. 

Makin semangat banget deh untuk menuangkan perjalanan traveling aku ke dalam blog aku, tinggal action nya saja nih 😁. Action nya ya mulai untuk menulis tentang sharing kisah traveling aku dan juga dunia fashion-beauty di negara yang sedang aku kunjungi. 


-------------------- BACA JUGA --------------------


Sekali lagi memang tidak mudah menjadi seorang Travel Blogger. Tidak mudah nya adalah ketika kita sedang melakukan perjalanan wisata nya. 
Sudah pasti ketika melakukan sebuah traveling, kita menemukan beberapa kendala, baik itu ketika proses persiapan traveling atau ketika di lokasi wisata traveling kita.

Beberapa contoh kendala ketika kita sedang melakukan traveling adalah seperti bahasa negara atau daerah untuk berkomunikasi yang berbeda, rute perjalanan yang kadang suka buat nyasar (jika kita traveling nya backpacker-an), komunikasi via telpon atau jaringan nya (baik itu paket telpon, paket internet yang mahal atau kadang signal jaringan nya yang suka on-off).

Jujur, aku ini bukan masuk kategori team 'Ransel', tapi aku masih milih jadi team 'Koper'. Jadi masih suka pakai jasa travel agency untuk perjalanan traveling aku. 
Soalnya pakai jasa travel agency itu ittenary nya sudah jelas. Tidak perlu repot buka-buka map cari jalan, walau ada sih beberapa kali ketika rombongan sampai di hotel, saya suka menjelajahi beberapa tempat terdekat di area tersebut secara pribadi dimana tempat-tempat tersebut tidak ada dalam daftar tempat yang dikunjungi di ittenary. 

Untuk komunikasi sendiri aku pernah juga mengalami kendala ketika perjalanan traveling aku. Seperti kendala dalam hal jaringan internet nya yang on-off dan paket data internet yang mahal. 
Waktu aku traveling ke Asia, seperti contoh nya ke Thailand. Aku sudah pilih paket Internet yang memiliki kuota yang besar, tapi tetap saja cepat habis kuota nya padahal paket nya masih ada untuk 3 hari ke depan, akhir nya pilihan nya adalah beli paket lagi. Kalau andalin wifi hotel atau cafe agak sulit juga ya karena aku tidak stay di satu tempat.

Pernah juga ketika aku ke Eropa. Cek harga paket internet nya bisa jutaan untuk 10 hari perjalanan, mahal banget sih menurut aku. Mau sewa wifi di Luar Negeri juga sama, harga sewa wifi kalau di rate ke kurs mata uang rupiah juga mahal.
Untung nya waktu ke Eropa kemarin, Tour Leader rombongan aku kasih satu solusi yaitu memberikan alternatif sewa modem wifi dari Indonesia. 
Tour Leader aku ini merekomendasikan Java Mifi  yaitu jasa Wifi Rental di Indonesia. Baru tahu aku ada sewa wifi di Indonesia ehehe..kemana saja sih Cilya..
Dan benar saja, jaringan Wifi dari Java Mifi ini bagus ketika aku pakai selama traveling ke Eropa. Harga sewa wifi di Java Mifi juga masih terjangkau kok, ngga rugi pokoknya. 

Apa sih Java Mifi ini? Java MiFi adalah perusahaan Solusi Internet yang fokus untuk menyediakan WiFi Saku dan SIM Perjalanan untuk para traveler atau bagi para pebisnis yang hendak berpergian ke luar negeri. Tidak hanya itu, untuk wisatawan luar pun yang mau traveling ke Indonesia juga bisa pakai Java Mifi selama di Indonesia. 




Akses yang digunakan juga sudah menggunakan 4G LTE yang tinggi. Tanpa roaming, paket data tidak terbatas, tarif harian nya pun rendah dan flat. Pokoknya easy to use dan aman. Dengan satu perangkat dapat digunakan di berbagai negara dan dapat terhubung ke banyak perangkat. 

Java Mifi pun tidak mengenakan biaya cancelation, jika kita mau cancel sewa. Pemesanan untuk sewa, modem nya bisa diantar ke rumah atau juga bisa diantar ke Bandara. Semua jasa delivery ini gratis lho, tidak perlu bayar lagi. Asyik kan? Pokoknya 100% satisfaction guarantee deh.
Untuk soal informasi lebih detail, baik mulai dari harga, ke negara mana saja kita bisa bawa modem wifi dari Java Mifi ini, kamu bisa langsung saja cari tahu informasi nya di website nya Java Mifi .

Jadi bisa kebayang deh kalau traveling lagi, aku tidak akan ketemu kendala lagi dalam hal komunikasi karena sudah punya jaringan wifi sendiri kemana-mana berkat Java Mifi ini. Aku sendiri bisa dengan mudah upload foto ootd traveling aku di sosmed, tanpa ada kendala dengan jaringan internet. 

Nah bagi kamu para traveler atau kamu yang suka traveling, jangan bingung lagi mengenai jaringan internet jika hendak berpergian ke luar negeri. Kamu bisa coba Java Mifi ini ya. Kamu bisa dapatkan discount 10% juga kalau mau sewa Java Mifi, cara nya kamu tinggal kasih saja kode voucher dari aku ini yaitu cilya10. 
So...Jadikan traveling kamu menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan tanpa kendala jaringan lagi.

Tambahan tips nih yang aku dapatkan dari para suhu-suhu Travel Blogger yaitu: Konsisten dalam menulis seputar traveling, Fokuskan Travel Blog kita dan terakhir adalah Just to be You dalam menulis (tips terakhir ini aku kutip dari Mba Dini Fitria). 
 

Keep Calm and Always Writing ...See you on my next blog post.










💗 Cilya 💗

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife








Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo
 

35 komentar:

  1. biasanya berapa must have items outfit kalo trip mba? akusuka agak ribet gitu kalo bawa baju banyak hihihi

    BalasHapus
  2. Fokus dan konsisten tuh emang kunci utamanya ya beb. Apalagi kalo jadi travel blogger tuh harus pinter2 ngatur waktu, budget, barang bawaan, dan ngurus itinerary-nya.

    BalasHapus
  3. javamifi ini lagi wara wiri banget di sosmed pda rame yang pake, sekarang apa apa udah serba gempil, mau eksis diman aja kapan aja udah tersedia toolsnya

    BalasHapus
  4. Menarik setiap cerita traveling nya Mba Cilya 😊

    BalasHapus
  5. Java mifi ini memudahkan sekali ya mbak cilya kalau kita travelling , jaman serba digital jadi harus pakai yang dapat menunjang segala kebutuhan kita

    BalasHapus
  6. Tidak mudah jadi travel blogger kalau buat Saya. Banyak sekali yang perlu diperbaiki rasanya.

    BalasHapus
  7. Pasti seru banget ikut workshop "Creative Travel Writing" ini bisa dapetin banyak ilmu
    Waah aku baru tau ternyata sekarang ada Java Mifi solusi travelling ke luar negeri

    BalasHapus
  8. cerita travelingnya mbak selalu menarik deh ternyata disupport sama Java Mifi toh :) pantesan aja walau travelling tetap bisa updtae di medsos

    BalasHapus
  9. Kalau saya pikiran seolah terbuka bahwa dunia ini luas dan ingin menginjakkan kaki di belahan dunia lain itu setelah bekerja sebagai TKW ke Singapura. Hahaha... Sejak itu jadinya merantau terus. Bukan jadi traveller tapi ya jadi TKI

    BalasHapus
  10. Java MiFi menjawab kebingungan ku waktu traveling ke LN tapi tetep kudu punya akses internet biar ga nyasar. Haha. Apalagi kalau jalan jalan nya lebih dari 3 hari ya, mending pake Java MiFi, lebih hemat ya mbak.

    BalasHapus
  11. Menjadi apapun itu termasuk travel blogger tentunya mesti konsisten ya mbak dalam menjalani dan menekuni aktivitas kita

    BalasHapus
  12. Oh Mba Dini Fitria ya. Aku juga pernah ketemu Mba Dini pas workshop. Kalo denger pengalamannya jadi kepengen juga deh jadi Travel Blogger. Kayaknya asik aja gitu :)

    BalasHapus
  13. Iyayaa...
    Konsisten pada 1 niche ini yang susya..
    Kadang godaan datang menghadang.
    Hiiks~

    BalasHapus
  14. Java mivi bisa di pakai sampan Kenya ngga ya? Aku mau kepoin aah

    BalasHapus
  15. Nah sy termasuk yg masih suka ribet nh klo mau traveling, makasih infonya mba bener bgt pernah sy jebol kuotanya pas ke luar

    BalasHapus
  16. Aku dulu mimpinya jadi travel blogger.. eh karena jarang travelling, gajadi deh haha. keren banget ya pengalaman mba Dini..

    BalasHapus
  17. Baru tahu tentang java mifi ini mbak. Namanya juga traveling jaman now, sebisa mungkin terkoneksi langsung dengan internet biar bisa tetep akses gmaps ataupun upload foto ya mbak. Jadi kepengen traveling ke luar negeri

    BalasHapus
  18. Jadi travellimg dan blogger emang kudu di support sama jaringan yang oke ya kak, makanya kayaknya java mifi ini yang oke ya dipakenya buat dimana aja

    BalasHapus
  19. Aku kadang-kadang menulis tentang travel juga, menyenangkan juga sekali-kali menulis tentang liburan kita di blog. Hehe

    BalasHapus
  20. Kalau fashion blogger pas travelling gitu berarti bawa bajunya banyak ya kak untuk ootd? Wah kalau ada Java Mifi urusan ngeblog ketika di perjalanan jadi mudah ya.

    BalasHapus
  21. aku lagi mau mencoba menulis blog tentang traveling. Tapi masih mengumpulkan niat dan baca2 blog yang berniche traveling.

    BalasHapus
  22. This is really an interesting and very beneficial service. you will indeed need to have Wi-Fi wherever you go and you can’t do that when you use this Java mifi. I’m interested to try it

    BalasHapus
  23. akses internet itu memang penting sekali kalau saat traveling ya apalagi saat traveling saatnya berbagi cerita dan foto-foto selama travelling jadi perlu koneksi internet yang cepat dan menariknya kalau pakai mifi jadi bisa lebih hemat lagi karena bisa berbagi dengan yang lain

    BalasHapus
  24. Jadi mau coba nih kak, biarpun ke luar internetan tetep lncar ya, bisa berkabar dan eksis, mudah lagi caranya

    BalasHapus
  25. seru banget ya acaranya dengan java midi, btw penasaran juga sama java midi krna sebelumnya liat di story temen aku ko kaya simple gitu ya , bentuknya juga ga gede jadi enak bisa di selipun di tas mana aaj

    BalasHapus
  26. Wah, boleh banget nih dicoba JavaMivi, apalagi kalau dipake pas ke LN. Akses medsos pun bisa tetap lancar tanpa hambatan ya mbaa

    BalasHapus
  27. Makin enak travelingnya karena Java MiFi menemani ya. Pengen juga ke Eropa gitu, lihat gunung Alpen. Main salju sampai puncaknya. Doakan ya mba.

    BalasHapus
  28. Urusan paket internet yang murah dan bisa dipake di luar negeri ini memang PR buat para traveler. Makanya kudu ya pake Java Mifi ini. Noted deh siapa tahu nanti aku juga ke luar negeri.

    BalasHapus
  29. Aku pakai si Java Mifi ini waktu kemarin ke Malaysia dan Singapore, sesimple itu dan emang lebih praktis. karena biasanya aku suka beli simcard disana karena ogah tagihan mahal. Eh semenjak ada Java Mifi jadi aman deh.

    BalasHapus
  30. Asyik kali ya jadi travel blogger, kudu bisa fokus ringkes dan cekatan biar bisa travelling sambil siapin bahan buat blogging :)

    BalasHapus
  31. Wah, baru tahu kalau ada layanan Java Mifi. Kayaknya membantu sekali ya saat travelling dan buat ngeblog.

    BalasHapus
  32. Wah asyik kalau gak sempet ambil alatnya bisa diantar ke rumah atua bahkan ke bandara ya?
    Noted nih kalau misalnya mau ke luar negeri mau ah minjem java mifi ini TFS

    BalasHapus
  33. Sang gak takut lg kl travelling k LN dengan biaya kuota. Ada Java midi yg sgt membantu, mks info nya kak ..

    BalasHapus
  34. wah ... asyik banget ikut acara workshop "Creative Travel Writing" pastinya banyak ilmu yang di dapat tentang angel dalam pengambilan foto ketika traveling

    BalasHapus
  35. travelling dan ngeblog makin asik ya dengan support koneksi internet yg lancar.. selamat beraktivitas Mba.. semoga sukses selalu menyertai :)

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland