Pandemi Virus Corona, 5 Barang Ini Wajib Ada di Rumah

11 comments

Pandemi Virus Corona, 5 Barang Ini Wajib Ada di Rumah



Assalamualaykum,

Tiga bulan sudah masa karantina untuk menghindari diri terhindar dari virus Corona dan sekarang, aktivitas sudah mulai berjalan dengan normal lagi walau semuanya belum normal seperti biasa.
Mall sudah mulai buka, para pedagang di pasar tradisional pun sudah mulai berjualan kembali dan yang bekerja kantoran juga sebagian sudah kembali beraktifitas. Walau ada beberapa yang memberlakukan shift-shift-an

Mengingat ketika awal masa karantina banyak hal yang perlu di persiapkan dan alhamdulillah aku adalah salah satu yang tidak terlalu panik dan tidak terkena dampak panic buying seperti berita-berita yang ada di media sosial.

Ketika masa karantina kemarin ada Lima barang yang wajib ada di rumah dan semua ini  aku hanya stock secukupnya saja sesuai kebutuhan. 

1. Sabun Antiseptik, Hand Sanitizer
Sebelum adanya pandemi ini, Hand Sanitizer belum menjadi sebuah barang pokok atau barang yang wajib ada di dalam tas kita. Aku biasanya suka bawa tissue basah di banding hand sanitizer, tapi dengan adanya Covid-19 ini, aku jadi mulai terbiasa membawa hand sanitizer ke dalam tas aku.
Di rumah pun Hand sanitizer dan juga Antiseptik menjadi barang wajib di rumah. Bahkan sekarang di beberapa sudut penting arus penghuni rumah bolak balik, aku taruh hand sanitizer dan antiseptik untuk memudahkan jika ada suatu hal yang perlu langsung kami membersihkan tangan kami.

2. Madu serta Jamu
Madu dan Jamu ini adalah produk yang wajib aku minum setiap hari. Dari sebelum pandemi ini pun aku sudah rajin minum Madu dan Jamu. Jamu itu aku minum seminggu paling tiga hari, kalau madu selalu setiap hari aku minum. 

3. Makanan Frozen Food
Makanan di kulkas seperti Frozen Food juga merupakan salah satu hal wajib yang harus aku stok di rumah. Salah satu hal kenapa aku stok Frozen food di rumah salah satunya yaitu untuk mengantisipasi jika beberapa pedagang sayur mayur, lauk pauk dan mini market tidak beroperasi secara normal atau bergiliran berjualannya dalam waktu beberapa bulan ke depan. Sehingga  ada stok makanan di rumah.

4. Makanan Kaleng yang mengandung Lemak Omega-3
Makanan kaleng yang mengandung Lemak Omega-3 apa saja sih? Makanan seperti Ikan Tuna, Sarden, Salmon hingga mackerel. Makana-makanan ini bisa menjaga kekebalan tubuh dan mengatasi infeksi yang ada di dalam tubuh kita. 
Dengan mengkonsumsi asam lemak omega-3 di tambah dengan vitamin E mampun memaksimalkan sistem kekebalan tubuh. 

5. Persedian Air yang cukup
Air putih yang bersih untuk kita konsumsi sebagai air minum itu penting. Karena itu, perlu kita stok juga persediaan air untuk minum yang cukup. Tidak hanya untuk minum tapi juga untuk kita mandi. 


Lima produk inilah rekomendasi dari aku dan siapa tahu bermanfaat untuk teman-teman semua. Tapi perlu di ingat ya, jangan sampai kita menimbun barang-barang ini. Kita cukup beli sesuai kebutuhan dan pastikan stok di rumah cukup, jangan beli ketika benar-benar sudah habis. Kita perlu mengaturnya dengan baik agar tidak terjadi kepanikan jika lima barang ini sama sekali habis.

Semoga bermanfaat dan see you on my next blog post




Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife


Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

11 comments

  1. saya sudah sedia semua yang mbak sebut di atas, kecuali makanan kalengan omega 3 hehee saya sedianya kalengan biasa aja, cuma buat stok biar ga kelaparan kalau males keluar :)

    ReplyDelete
  2. kalo dulu aku selalu bikin jamuan mba, sekarang lagi nyoba lemon+madu+olive oil, campur terus diminum setiap pagi 1-2 sendok.

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat sekali mba blog post nya. Ak sudah ada semua itu dirumah kecuali jamu hehe.

    ReplyDelete
  4. Kalau urusan sabun antiseptik aku juga selalu menyediakan di rumah, tapi kalau makanan frozen dan kaleng aku gak pernah stok dan jarang banget beli. Palingan selalu bikin aja di rumah.

    ReplyDelete
  5. Mau tanya kak kalo stok makanan kaleng gitu apa omega-3nya masih optimal?

    ReplyDelete
  6. More or less I have the same products in my bags or car wherever I go these days. I also have vitamin C ready

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat salah seorang teman yang bela-belain beli sabun khusus untuk dokter yang mau operasi di toko medical farma gituu..
    Harganya woow...
    Padahal sabun biasa juga sudah cukup yaa...

    Jadi makin parno memang di zaman pandemi begini, hiiks~

    ReplyDelete
  8. Yes alhamdulillah di rumah ada semua ini mba. Kemarin beli dua botol jamu mumpung keluar biar nggak lama2 berada di luar soalnya. Semoga kita diberi kekuatan ya melawan pandemi

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah, lemon, madu, bawang putih dan jamu udah jadi amalan aku sih biar badan tetap fit di musim kayak gini

    ReplyDelete
  10. Sabun antiseptik aku beli juga, kalo g ada ya sabun biasa aja. Madu dan jahe rutin sih ada dirumah, sama satu lagi aku siapin termometer mba, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Pas kemaren aku nguntal bawang putih. Dan juga minum jahe. Aku selalu bawa antiseptik juga di dalam tas

    ReplyDelete