Skincare Wajib Digunakan Wanita Usia 40 Tahun

1 comment

 



Bagi seorang perempuan, terlihat cantik dan terawat itu penting, apalagi bagi perempuan yang usianya sudah menginjak 40 tahun, pasti ingin tetap kulit wajahnya kencang dan halus alami. Banyak yang terlambat mengenal skincare untuk perawatan wajah, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Kalau aku pribadi, pertama mengenal skincare itu ketika masih SMU kelas 3 itu sekitar usia 18 tahun. Saat itu belum banyak produk skincare untuk anak usia remaja, kalau produk kosmetik ada beberapa brand lokal yang sudah mengeluarkan produk untuk anak abg. Selain itu jarang juga review atau artikel yang membahas masalah skincare, baik untuk perempuan yang usia remaja juga usia diatas 40 tahun.

Berhubung aku sudah tidak abg lagi, jadi kali ini aku mau bahas dulu ya skincare untuk perempuan di atas usia 40 tahun. Walau belum 40 tahun tapi ngga ada salahnya dong kita persiapan, kira-kira perawatan seperti apa untuk usia di 40 tahun. 


Cara terbaik untuk merawat kulit wajah di usia 40 tahun adalah dengan menambahkan beberapa produk skincare dalam keseharian. Apa saja sih produk skincare yang perlu ada di rumah?


Face Serum

Bagi para perempuan yang sudah menginjak usia 40 tahun, wajib banget nih menggunakan serum wajah. Sekarang banyak lho serum wajah brand lokal yang bagus, cruelty free juga halal. Serum wajah sendiri merupakan produk skincare yang mengandung bahan aktif yang dapat meresap ke bagian kulit lebih dalam.

Untuk serum wajah juga punya beberapa jenis lho gals, jadi teman-teman bisa pilih sesuai kebutuhan kulit, jangan sampai pakai serum wajah yang awal niatnya mau merawat wajah malah jadi bisa merusak wajah, hanya gara-gara salah memilih jenisnya. Jenis serum wajah itu ada acne serum untuk mengatasi jerawat, whitening serum untuk mengatasi kulit kusam dan ada aging serum untuk mengatasi tanda-tanda penuaan.

Nah bagi teman-teman yang sudah usia 40 tahun keatas, pilihlah serum wajah yang jenisnya anti aging agar wajah tetap sehat dan awet muda. Serum anti aging biasanya mengandung multivitamin, antioksidan dan kolagen untuk merawat kecantikan kulit wajah.


Hydrating Toner

Bagi perempuan yang usia 40 tahun keatas, dan kulit wajahnya sudah mengalami yang namanya penurunan kelembapan kulit. Dimana dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan munculnya garis halus pada wajah, maka dengan rutin menggunakan hydrating toner dapat membantu menjaga kelembapan wajah dan juga meningkatkan efektifitas skincare.

Kadang-kadang aku tuh suka malas pakai hydrating toner, tapi ternyata penting lho gals pakai hydrating toner. Nanti Insha Allah aku akan review juga deh hydrating toner yang OK untuk perempuan usia diatas 40 tahun.


Eye cream

Sebenarnya untuk perempuan yang usianya sudah 30an tahun juga sudah mulai perlu sih pakai eye cream, apalagi ya bagi yang perempuan bekerja dan hampir pekerjaannya outdoor yang pastinya sering banget terkena debu, matahari dan juga kadang suka lembur..

Tanda-tanda penuaan itu bisa terlihat di sekitar mata, tandanya seperti garisan halus, keriput, mata panda. Oleh sebab itu perlu skincare eye cream ini agar menjaga kelembapan sekitar mata. Eye cream biasanya mengandung bahan aktif untuk melembapkan kulit, mengencangkan sekaligus mencerahkan.


Sunscreen 

Setiap perempuan segala usia start dari usia 15 tahun itu sudah wajib nih pakai sunscreen ketika keluar rumah. Sebab paparan sinar matahari dapat memberikan efek buruk untuk kulit seperti penuaan dini, kulit kering, kusam dan juga kanker kulit. Karena itu cegahlah dengan rajin menggunakan sunscreen.

Saat kita berada di bawah paparan sinar matahari, ada sinar ultraviolet yang bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh dan wajah. Sinar ultraviolet sendiri ada dua jenis yaitu sinar ultraviolet A (UVA) dan sinar ultraviolet B (UVB). Sunscreen biasanya memiliki kandungan SPF dan PA. SPF sendiri merupakan standar ukuran perlindungan pada sunscreen dari papara sinar UVB. Semakin tinggi angka SPF, maka perlindungan yang diberikan akan semakin baik. Sebab, risiko kulit terbakar sinar UVB akan semakin berkurang.


Retinol

Untuk retinol sendiri memang belum banyak yang paham, aku pun baru tahu apa itu retinol serta fungsinya baru 3 tahun belakangan ini lho. Retinol merupakan kandungan turunan dari vitamin A yang dapat larut dalam lemak. Kalau teman-teman suka makan wortel, telur dan kentang manis, nah jenis makanan ini di dalamnya mengandung retinol.

Retinol bekerja dengan membantu tubuh meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat juga lembap. Retinol pun juga berfungsi mengatasi yang namanya hiperpigmentasi, jerawat hingga penuaan kulit wajah. Jadi kalau mau pilih skincare, coba yang memiliki kandungan retinol. Aku juga tahu ini dari beberapa seminar atau talkshow kecantikan yang sering aku ikutin, biar makin paham merawat wajah.


Dark Spot Correcting

Tidak hanya keriput kecil atau garis halus saja yang sering di khawatirkan oleh banyak perempuan, munculnya noda hitam pun juga menjadi perhatian khusus nih untuk para perempuan. Waktu aku ikut salah satu talkshow mengenai perawatan wajah, aku dapat info bahwa kita bisa gunakan dark spot correcting untuk menyempurnakan skincare rutin kita. Biasanya dark spot correcting memiliki kandungan yang namanya niacinamide atau vitamin C yang mana kandungan ini memiliki manfaat untuk mencerahkan, meratakan dan menghilangkan noda hitam pada wajah.


Kurang lebih lima jenis skincare ini yang perlu dimiliki bagi para perempuan yang usianya menginjak 40an tahun. Selain itu jangan lupa ya genks untuk rutin juga minum air putih agar tubuh juga melakukan detok dari dalam tubuh secara alami dengan rutin minum air putih dan juga jus. Cantik luar dalam itu penting dong ya 😉


Semoga bermanfaat ya dan see you on my next blogpost 






Woman Creative Partner



1 comment

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    ReplyDelete