Work From Home Bersama ASUS VivoBook 14 A416

1 comment

 



Assalamualaykum,


Happy New Year 2021.... May the new Year 2021 bring you more love, happiness and blessings.

Postingan kedua di tahun 2021 😉. Di malam pergantian tahun baru 2021 ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya yaitu #dirumahaja. Jadi tahun ini tidak kemana-mana bukan karena pandemi, tetapi memang tidak merencanakan kemana-mana juga setiap malam tahun baru di tiga tahun belakangan ini. 

Tapi pergantian tahun ini lebih spesial karena Alhamdulillah Orangtua aku berkesempatan menghabiskan malam pergantian tahun baru ini berkumpul bersama di rumah aku. 

Bicara pandemi memang masih belum usai hingga kini, bahkan yang terpapar di luar sana juga masih banyak, walau vaksin katanya sudah ditemukan. Apalagi wilayah Karawaci Tangerang kabarnya sudah zona merah yang artinya belum tuntas juga masalah Covid-19 ini. 

Tapi bersyukur kami semua masih diberikan kesehatan dan kebahagiaan di tahun 2020 kemarin ini. Walau bisnis aku tentunya juga sedikit mengalami dampak dari adanya pandemi ini, tetapi bersyukur masih bisa di atasi dengan baik. Karena itu berharap di tahun 2021 ini juga pandemi benar-benar sudah tidak ada lagi.

Aku dan pak suami sama-sama berbisnis sendiri dan melakukan bisnis kami dari rumah. Ruang depan rumah kami di jadikan kantor untuk aku dan pak suami juga beberapa staf pekerja. Selama pandemi ini tentunya karyawan semuanya work from home. 



Aku dan pak suami karena sudah terbiasa bekerja dari rumah, jadi work from home (WFH) ini bukan merupakan hal yang baru. Tetapi ada yang beda dalam WFH kali ini yaitu kami harus berbagi laptop dengan anak-anak, karena mereka selama pandemi juga melakukan School From Home atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).  

Kalau begini sudah tentu kami memerlukan perangkat laptop yang memadai. Banyak file pekerjaan juga tugas anak-anak yang harus kami simpan. Tidak hanya itu, ketika anak-anak sedang PJJ juga perlu speed yang baik dalam mengoperasionalkan tugas-tugas dan ujian yang diberikan oleh guru mereka.


TIPS Memilih Laptop Terbaik

Kalau di perkantoran, para karyawannya selama bekerja pasti di support dengan perangkat komputer atau laptop yang terbaik. Hal ini tentunya agar karyawannya bisa kerja dengan nyaman, dan menghasilkan pekerjaan yang terbaik juga. Nah begitu juga dong dengan kita yang bekerja dari rumah, seperti aku ini. Walau tidak punya atasan yang mensupport, tapi aku wajib banget mensupport diri aku sendiri untuk bisa bekerja dengan produktif tanpa ada gangguan hal-hal kecil ketika sedang bekerja.

Oleh sebab itu ketika memilih perangkat laptop untuk bekerja, tentu aku sangat memperhatikan beberapa hal agar kerjanya juga maksimal dan menghasilkan karya terbaik. Ini Tips memilih laptop yang terbaik versi aku:



Bagi teman-teman nih yang sedang WFH dan anak-anaknya juga sedang PJJ, silahkan ikuti tips diatas jika ingin memilih laptop untuk mensupport kegiatan WFH juga PJJ di rumah. Kalo aku sendiri alhamdulillahnya sih sudah menemukan laptop yang sangat support untuk kegiatan aktifitas bisnis aku juga daringnya anak-anak. 

Aku dan Pak suami menjatuhkan pilihan pada laptop ASUS VivoBook 14 A416 yang menurut aku sudah super keren tampilannya, fiturnya lengkap, sangat mensupport pekerjaan kami dan juga easy portability


Mengapa ASUS VivoBook 14 A416 ?



ASUS VivoBook 14 A416 ini mengusung tagline Easy Portability dan Effortless Productivity, karena itu tidak salah deh kenapa aku memilih laptop ASUS VivoBook 14 A416 menjadi partner kerja aku sehari-hari. 

1. Sistem Operasi Yang Berkualitas

Seperti yang tadi sudah aku ungkapkan di atas bahwa, selama pandemi ini aku butuh laptop yang bagus dan mumpuni selama WFH dan anak-anak yang lagi PJJ. Tidak hanya yang kuat RAM nya tapi juga tentu speed-nya yang kencang atau istilahnya anti lemot.

Di laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki prosesor Intel® Core i5 generasi ke-10. Selain itu aku juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk menginstal software office, sebab kaptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre-installed. Sementara untuk penyimpanannya, laptop ini mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu 2,5'' SATA dan M.2 PCle.

Untuk RAM nya 4GB DDR4 RAM dengan frekuensi Wi-Fi 5, dimana memiliki spektrum yang lebih luas dalam hal penggunaan sinyal serta fitur keamanan dari Windows Hello™.


2. Fitur atau Fasilitas Terbaik

Tadi sudah bahas mengenai prosesornya sekarang mengenai audionya. Audionya didukung dengan teknologi ICEpower dan ASUS SonicMAster. Sehingga suara yang keluar cukup kencang dan jernih.

Speaker ASUS VivoBook 14 A416 ini didominasi oleh treble. Sehingga di telinga, suara audio yang keluar terdengar cukup baik. Pokoknya puas deh kalau lagi adain webinar dengan tim aku dan anak-anak pun juga merasa jelas banget ketika mendengar suara guru-guru mereka saat sedang daring berlangsung.  

ASUS VivoBook 14 A416 juga dilengkapi dengan port USB-C® 3.2 tipe-A dan USB 2.0, output HDMI dan microSD reader. Dengan adanya fitur port USB-C® 3.2 ini, proses transfer data jadi 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0 dan dapat menghubungkan perangkat semudah mungkin.


Oia ASUS VivoBook 14 A416 juga ada fitur peredam getaran HDD E-A-R
® untuk melindungi data kita dari setiap benturan. Sementara sasis yang diperkuat meningkatkan pengalaman mengetik dan memungkinkan cover dapat dibuka-tutup dengan satu gerakan yang mulus. Uhuy banget yaa....

Pilihan warna hanya ada dua yaitu Transparent Silver dan Slate Grey, kedua warna ini benar-benar stylish ala anak gen Z banget deh pokoknya, walau sudah emak-emak, pakai ASUS VivoBook 14 A416 berasa ngga ketinggalan zaman pokoknya 😉.


Ada beberapa fitur ASUS VivoBook 14 A416 yang perlu dipahami nih, yaitu: 



E-A-R® HDD Protection

HDD laptop umumnya lebih rentan terhadap kerusakan fisik dibandingkan dengan SSD. HDD yang digunakan pada ASUS VivoBook 14 A416 sekarang memiliki fitur peredam guncangan HDD E-A-R® untuk melindungi data kita dari benturan fisik. Perlindungan hard drive aktif secara otomatis mendeteksi guncangan dan getaran di ketiga sumbu untuk secara efektif mengurangi kemungkinan kerusakan HDD, sehingga kita pun dapat bekerja tanpa ada rasa khawatir, dan aku pun tetap bisa mengetik di dalam mobil yang sedang bergerak.

Reinforced chassis

Penahan logam di bawah keyboard memberikan platform yang jauh lebih stabil saat mengetik dan menggunakan touchpad. Selain memberikan kekakuan struktural, ini juga memperkuat engsel dan melindungi komponen internal.

Reinforced lid

Sisi tutupnya diperkuat dan berfungsi seperti pelindung benturan pada bagian sisi mobil. Ini memberikan dukungan struktural untuk cover, layar, dan engsel.


3. Pertimbangan Ukuran Layar dan Beratnya

Baik itu work from home atau daring sekolah anak-anak, sudah pasti dong butuh yang namanya layar bagus. Ciri-ciri layar yang bagus adalah mulai dari sudut pandang layar yang lebar dan tidak silau di mata. 

Pada layar ASUS VivoBook 14 A416 ini dibekali dengan layar NanoEdge dengan pilihan panel hingga resolusi Full HD dengan sudut pandang lebar berukuran 14 inci, juga tentunya sudah di lapisi dengan lapisan anti-silau dan juga adanya Anti-Glare yang juga membantu mengurangi pantulan dari sinar yang terang. Bagus untuk dipakai sama anak aku si bungsu, karena tidak merusak mata. 

Tidak hanya itu laptop ASUS type ini memiliki screen to body dengan ratio hingga 82% juga layar dan kualitas kamera Webcam 720p.

Nah, untuk beratnya sendiri hanya 1,6 kg, jadi sangat portabel alias ringan. Bisa dibawa kemana-mana tanpa beban berat (tidak seberat rindunya Dilan #eeaa 😋)


4. Perhatikan Keyboard dan Touchpad



Hebatnya dari ASUS VivoBook 14 A416, sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari bawaan dari touchpad dan Windows Hello nya. Jadi bukan hanya pintu saja yang ada sensor sidik jari, ternyata laptop ASUS VivoBook juga ada sensor sidik jari, canggih ngga sih? 😍

Buat aku yang juga blogger, setiap akan membuat artikel, keyboardnya tuh enak banget ketika ditekan. Dengan ditambah desain laptop yang Ergolife, dapat menahan posisi laptop dari sudut manapun.

Keyboardnya berdesain chiclet dan cukup nyaman untuk mengetik karena jarak tekannya yang tidak terlalu dalam namun juga tidak dangkal. Selain itu juga tidak licin dan didukung dengan Full-Size Backlit LED, dimana cahaya keyboard bisa kita atur sendiri cahayanya, seberapa mau terang dan bisa juga tidak di aktifkan cahaya LED nya.

Menariknya di beberapa ASUS VivoBook juga terdapat fitur Number Pad dengan cahaya numerik LED di keypadnya. Jadi kita tuh tinggal tab saja ikon touchpadnya, maka langsung deh muncul LED-Illuminated Numericnya. Kereennn....



5. Tentukan Spesifikasi dan Ketahanan Baterai



Ketahanan baterai tentu penting banget dong. Seperti kita ketahui bahwa ketika sedang meeting online, mau apapun aplikasinya, sudah pasti boros banget pemakaian baterainya. Oleh karena itu ketahan baterai juga menjadi salah satu hal yang penting bagi aku saat memilih sebuah laptop.

Yang aku senang dari ASUS VivoBook 14 A416 ini baterainya sudah didukung ASUS Baterai Health. Yaitu proses chargingnya tidak hanya aman tapi juga umur baterainya tiga kali lebih lama. Ketika dicharge  pun tidak perlu pakai lama, kurang lebih antara 30 sampai dengan 45 menit saja untuk bisa mencapai baterai hingga 50% sampai dengan 70%. Baterainya pun bertahan hingga 7 jam untuk penggunaan dasar seperti office dan browsing.


Link to MyASUS

Oia ada satu lagi nih kelebihan VivoBook 14 A416 ini, yaitu ada fitur MyASUS. Wah apalagi itu? Jadi MyASUS adalah aplikasi bawaan yang merupakan pusat kontrol untuk laptop ini. Bagi kita nih yang menggunakan  VivoBook 14 A416 dapat memantau status laptopnya sekaligus melakukan troubleshooting. MyASUS juga menyediakan fasilitas agar penggunaannya dapat memindai sistem laptop, menemukan masalah dan memperbaikinya secara otomatis. Tidak hanya itu, MyASUS juga dapat memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Yang paling menarik dari My ASUS adalah fitur bernama Link to MyASUS. Jadi fitur ini kita bisa menghubungkan smartphone kita dengan laptop agar dapat beraktivitas secara produktif.

Ada Beberapa fungsi dari Link to MyASUS nih, yaitu mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, sehingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Bahkan nih, Link to MyASUS juga menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone....waah ini benar-benar super canggih ya teman-teman. Berasa jadi Mommy yang digital banget ngga sih? 😍.


Berikut ini spesifikasinya, siapa tahu teman-teman butuh informasinya


===========================

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.





Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

 




Semoga bermanfaat ya untuk teman-teman yang sedang mencari laptop. Baik itu untuk kerja atau untuk kebutuhan anak sekolah. Rekomen banget deh pokoknya ASUS seri VivoBook ini. Ok terima kasih sudah membaca and see you on my next blog post ya 💖💖

 






Woman Creative Partner

1 comment


  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    ReplyDelete