Skill Academy Platform Pelatihan Terbaik Untuk Prakerja

Tidak ada komentar

 


Assalamualaykum,

Beberapa hari lalu, di grup alumni sekolah, ada salah satu teman yang mencari lowongan pekerjaan. Akibat imbas dari pandemi, tempat dia bekerja terpaksa harus memberhentikan sebagian karyawannya dan teman aku ini salah satu yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Tentu bukan hal yang mudah mencari pekerjaan di masa pandemi ini dan untuk membuat suatu bisnis pun bukan hal yang mudah juga jika modal yang ada terbatas. Salah satu teman aku yang lain menyarankan untuk coba mencari tahu tentang prakerja, yang saat ini mungkin bisa membantu teman-teman yang terkena pemutusan hubungan kerja dari tempatnya bekerja dan temanku ini menyarankan coba cari tahunya di Skill Academy by Ruang Guru dimana merupakan salah satu platform pelatihan terbaik untuk prakerja.

Atas informasi inilah aku jadi tertarik mencari tahu apa itu prakerja dan seperti apa sih program di Skill Academy by Ruang Guru ini. Pada artikel kali ini, aku akan membahas detail mengenai Skill Academy, yang mana merupakan salah satu platform resmi untuk Prakerja. Sekalian aku akan bahas mengenai manfaat, syarat, dimana bisa mendapatkan informasi dan juga bagaimana cara daftarnya agar bisa mendapatkan kartu prakerjanya.

Kita tahu bahwa ketika awal pandemi, Indonesia melakukan yang namanya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Dampak positifnya adalah mencegah meluasnya virus Covid-19 ini tetapi di dalam sektor ekonomi terjadi dampak yang membuat sebagian masyarakat harus mengalami beberapa masalah terhentinya aktifitas kerjanya. 

Sektor ekonomi adalah wajah kehidupan nyata masyarakat yang ikut terdampak. Dampak pada sektor ekonomi juga terlihat dari aktifitas beragam usaha di badan-badan usaha swasta maupun milik negara. Aktivitas publik banyak berhenti dan bahkan ada yang dihentikan, baik secara sukarela maupun dipaksa. 

Melalui program Kartu Prakerja yang sudah ada, pemerintah berharap bisa membantu beberapa masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari pandemi ini. 


Mengenal Apa Itu Kartu Prakerja



Kartu Prakerja adalah salah satu program pemerintah untuk mendukung tumbuh kembang perekonomian di Indonesia. Seperti yang tadi sudah aku tulis diatas bahwa akibat dari pandemi ini, banyak beberapa perusahaan yang mengalami masalah ekonomi di perusahaan mereka dan akhirnya ada yang memberhentikan sebagian karyawannya, karena itu dengan adanya kartu prakerja ini, diharapkan dapat mengatasi PHK yang terjadi dimana-mana.


Manfaat Dari Kartu Prakerja

Bagi teman-teman yang masih ragu apa sih manfaat dari mendaftar Kartu Prakerja ini? Dari yang aku pelajari, jika teman-teman mendaftar kartu prakerja maka akan dapat membantu kita dalam hal meringankan dan mengurangi biaya pelatihan di beberapa platform yang di tunjuk dalam mensupport program prakerja ini. 


Syarat dan Cara Mendaftar

Untuk syaratnya sih sederhana ya, yaitu warga negara Indonesia yang usianya minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak sedang sekolah atau kuliah. Setelah memenuhi syarat ini maka silahkan mendaftar dan cara mendaftarnya adalah : Buat akun prakerja, Isi data diri dan Ikuti tes (lengkapnya bisa lihat di Blog Daftar Prakerja.


Mengapa Skill Academy by Ruang Guru?

Ada beberapa mitra yang bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam program Kartu Prakerja ini dan salah satunya adalah Skill Academy by Ruang Guru. Ketika teman-teman nanti masuk ke websitenya Skill Academy, teman-teman bisa pilih pelatihan mana yang dapat meningkatkan skill dalam mengembangkan kemampuan dalam menghadapi dunia kerja.

Bagi yang belum tahu apa sih Skill Academy itu, yuk kenal lebih jauh. 

Skill Academy adalah salah satu inovasi terbaru dari Ruang Guru. Yess..kalo Ruang Guru pasti sudah pada tahu dong ya. Ruang Guru adalah salah satu aplikasi berbasis pendidikan atau mungkin dikenal dengan bimbingan belajar yang terbaik dan nomor satu ya menurut aku. Kenapa terbaik? Karena telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran, jadi sudah pasti Skill Academy juga merupakan platform pelatihan terbaik di Indonesia.

Skill Academy sendiri sudah mendapatkan penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Playstore. Sebab Skill Academy sudah mendapatkan rating 5 sempurna dari 350.000+ pengguna, kereen dong ya.


Ada Apa Saja Di Skill Academy?

Teman-teman bisa mendapatkan banyak ilmu di sana, mulai dari kelas bisnis sampai pengembangan hobi yang teman-teman punya. Pokoknya semua keterampilan ada  di Skill Academy dan jangan khawatir dengan harga, sebab menurut aku kelas-kelas yang ada di Skill Academy itu semuanya terjangkau dan ekonomis. 


Bisa dilihat di websitenya, pelatihan apa yang ingin kita ambil, karena ada beberapa pelatihan seperti:

  • Mentoring
  • Bisnis dan Keuangan
  • Pemasaran
  • Pengembangan Diri
  • Teknologi dan Software
  • Persiapan Tes 
  • Prakerja

Seperti yang tadi aku bilang bahwa harga kelas-kelasnya sangat terjangkau dan ekonomis. Walau harganya terjangkau dan ekonomis, ilmu yang diberikan adalah ilmu yang bukan sembarang ilmu dan diberikan langsung oleh para instruktur atau mentor yang terbaik di bidangnya.



Setelah selesai mengikuti kelas yang sudah dipilih, nanti teman-teman masih bisa baca-baca lagi materinya, karena materi dapat di akses selamanya dan juga kita pun akan mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang sudah kita ikuti. 

Jadi sekali lagi bagi teman-teman yang sudah mendaftar Kartu Prakerja, hayuuk deh silahkan pilih kelas-kelas yang sesuai dengan karir apa yang ingin teman-teman capai di Skill Academy, sebab semua ilmu sudah lengkap disini.

Oia satu hal lagi, jangan sampai ya teman-teman tertipu dengan informasi mengenai Prakerja, karena banyak banget link-link hoax yang tidak resmi seputar pembukaan pendaftaran Prakerja. Jangan sampai kita main memberikan data-data pribadi kita. Cek terlebih dahulu apakah benar atau tidak, jadi hati-hati ya sekali lagi.

Ok semoga bermanfaat sharing aku kali ini dan semangat untuk teman-teman yang terkena dampak pandemi ini. Sama-sama berdoa agar pandemi segera berakhir. Manfaat kan waktu kita saat ini dengan menggali potensi dengan menambah ilmu kita dan jangan lupa ikuti kelas-kelas yang bagus dan terbaik hanya di Skill Academy by Ruang Guru.

See you on my next blog post 💖💖






Woman Creative Partner


Tidak ada komentar