Hidup Sesuai Harapan Dan Doa

1 komentar

 


Kalau ditanya apa harapanmu? Tentu kamu akan selalu menulis harapan dengan yang baik dan diselipkan dengan doa. 

Tahun 2020 kemarin memang merupakan tahun yang penuh warna bagi kita semua. Ada kejadian yang tidak sesuai harapan baik itu kejadian buruk juga kejadian yang baik. Maka dari itu di tahun 2021 ini kembali membuat harapan baru untuk hidup ini.

Terkadang tidak jarang ada sebagian orang yang berkata bahwa "Hidup Jangan Terlalu Berharap"...entah apa maksud dari orang yang berkata seperti ini. Tetapi biasanya mereka yang berkata seperti ini adalah orang-orang yang memang tidak pernah menuliskan impian dan harapannya.

Dengan memiliki harapan artinya kamu memiliki tujuan hidup. Ketika tujuan hidup itu ada, kamu akan semangat dan menghargai setiap detik yang Allah berikan kepada mu. Allah pun senantiasa akan memberikan kemudahan dalam ikhtiar mu dan mengabulkan harapan dan doa mu.

Allah telah berjanji dalam firman Nya:

"Berharaplah kepada-Ku, niscaya Aku perkenankan sekalian.” (QS. Almukmin: 60). Allah SWT akan mengabulkan harapan bagi siapa saja yang berharap hanya kepada-Nya (QS. Al Baqarah: 186).

Sama dengan kamu yang memiliki banyak harapan di tahun 2021 ini, aku pun memiliki beberapa harapan yaitu:

1. Bisnis AHP Az-Zahra Honey Bertambah Besar

Selain bisnis di bidang agen travel Haji Umrah dan Wisata Halal, aku juga memproduksi Madu premium AHP Az-Zahra Honey. Dimana madu aku ini bukan hanya sekedar madu biasa, sebab dalam satu kemasan botol mengandung 4 komponen hasil lebah yaitu madu murni, royal jelly, bee pollen dan propolis.

Berdiri awal tahun 2018 dan alhamdulillah tanpa kami sangka sangat diterima di pasaran melalui jalur distribusi jaringan. Testimoni sehat yang banyak dan tim pasukan yang hebat-hebat dan semangat.

Ketika sedang naik-naiknya, pandemi pun melanda. Awal tahun 2020 kemarin aku dan pak suami optimis banget bahwa bisnis kami yang baru dua tahun di rintis bisa tambah maju. Yang tadinya 1,000 botol per bulan, harapan kami di tahun 2020 bisa naik pesat dengan penjualan sampai 5,000 botol per bulan.

Kebetulan AHP Az-Zahra Honey kami ini selain melakukan pemasaran melalui jalur distribusi jaringan juga bekerja sama dengan hampir 20 travel di Jabodetabek. Mereka mempercayakan produk aku ini untuk mensupport kesehatan jamaah Umrah dan Haji mereka. Dimana setiap bulan saja per travel itu bisa kurang lebih 100 - 200 botol order.

Qadarullahnya Allah memberikan ujian pandemi. Awal lockdown karena pandemi saja sudah buat sedikit panik dan down. Tapi alhamdulillah saya dan pak suami masih bisa tetap berjuang dan semangat disertai optimisme yang tinggi terhadap bisnis-bisnis kami.

Oleh karena itu harapan kami di tahun 2021 ini, penjualan semakin meningkat dan mendapatkan lagi tim hebat yang semangat.


2. Haji Furodha Orang Tua

Niat ini tidak pernah henti-hentinya aku panjatkan di setiap doaku. Aku minta Allah memberikan kesehatan dan panjang umur bagi kedua orangtua ku agar aku bisa memberangkatkan mereka Haji Furoda di tahun 2021 ini.

Ini adalah doaku, secara finansial memang masih kurang tetapi aku yakin akan miracle dan campur tangan Allah di dalamnya sehingga bisa memberangkatkan mereka ke Baitullah untuk menunaikan ibadah Haji Furodha.


3. Punya Rumah Baru

Memiliki rumah baru yang nyaman merupakan salah satu harapan dan doa aku. Aku ingin di Desember 2021 ini, Allah cukupkan rezeki dan meridhoinya untuk memiliki rumah yang nyaman, cozy, besar yang ada kolam renangnya.

Sebenarnya rumah yang sekarang pun untuk kategori syariah sesuai anjuran rasulullah pun sudah terpenuhi, tapi aku ingin memiliki rumah lagi. 


Semoga harapan dan doa teman-teman semua di tahun 2021 ini semuanya tercapai dan Allah meridhoi untuk terealisasi. Aamiin YRA


1 komentar