Manfaat Teknologi Laptop Terbaik Bagi Perkembangan Bisnis

Tidak ada komentar

 

Assalamualaykum,

Pagi ini di rumahku sedang hujan deras dari subuh tadi dan tampaknya merata di seluruh Jabodetabek. Susu cokelat hangat menemani pagi ku hari ini, sambil mengecek email yang masuk dan beberapa pesanan yang harus di urus dan juga beberapa jadwal webinar yang juga harus dipersiapkan hari ini.

Untungnya bisnis aku ini bisa dijalankan secara online, jadi hujan pagi ini tidak menjadi penghalang aku untuk mengurusi segala sesuatu mengenai bisnis aku. Ditambah lagi support system dari alat-alat teknologi yang aku pakai sangat membantu. Inilah salah satu alasan memilih laptop mobile workstation, yaitu dapat membantu kelancaran bisnis aku tanpa kendala.

Dalam mengembangkan bisnis di era digital ini, mau tidak mau kita diwajibkan update tentang teknologi. Salah satunya adalah menggunakan laptop desain terbaik.

Menjadi pebisnis tentu perlu selalu mengupgrade diri agar bisnis tetap berjalan dengan baik dan sukses. Tidak hanya upgrade ilmu saja tapi juga mengupgrade pengetahuan seputar teknologi. Apalagi di era digital ini, perkembangan teknologi cukup pesat dan bahkan terjadi perubahan setiap bulan.

Salah satu alat teknologi yang sering dipakai oleh kita para pebisnis adalah laptop dan handphone. Dua barang ini menjadi barang wajib dalam menjalankan bisnis dan sudah menjadi support system jalannya roda usaha saat ini di era digital.

Bisnis pun saat ini tidak hanya bisa dijalankan melalui konvensional via offline saja tapi juga bisa dilakukan via online, oleh sebab itu perangkat elektronik yang terkoneksi dengan digital perlu sekali memilih yang terbaik.

Manfaat Teknologi Bagi Perkembangan Bisnis.

Tentu perbedaan perkembangan bisnis era tahun 90-an pastinya berbeda dengan bisnis era tahun 2000-an dong ya. Perbedaan yang mencolok adalah pada teknologinya yang tentu saja mempengaruhi kinerja para pelaku bisnis terutama para UMKM.

Teknologi memiliki peran penting juga dalam mengembangkan bisnis teman-teman. Simak apa saja manfaat teknologi laptop terbaik bagi perkembangan bisnis. Salah satunya adalah laptop. Nah, kira-kira apa saja nih manfaat teknologi laptop terbaik bagi perkembangan bisnis?

Meningkatkan Produktifitas

Agar produktifitas jalannya bisnis teman-teman berjalan dengan baik dan lancar, penggunaan alat teknologi yang terbaik bisa menjadi solusinya. Sebab dapat mengurangi yang namanya human eror atau kesalahan-kesalahan kecil lainnya yang mana jika semua ini dapat teratasi maka produktifitas bisnis akan meningkat.

Memudahkan Dalam Mempromosikan Bisnis

Dalam mempromosikan bisnis, hal yang diperlukan selain strategi adalah alat mempromosikannya. Jika bisnis teman-teman dijalankan secara offline tentu alat promosi yang dibutuhkan adalah brosur, spanduk dan kartu nama.

Lalu dalam mempromosikan bisnis teman-teman melalui online, tentu bisa memanfaatkan platform media sosial yang sudah tersedia dan teman-teman pun pasti membutuhkan sebuah perangkat yang dapat mengkoneksikannya yaitu internet dan laptop. 

Dengan memilik laptop dengan desain terbaik, maka teman-teman akan dengan mudah melakukan promosi, branding dan penjualan melalui via online. Artinya, teknologi memiliki peran penting dan manfaat yang besar untuk pengembangan bisnis teman-teman saat ini. 

Meningkatkan Pelayanan

Jika teman-teman sudah memiliki staf, baik itu admin, staff pekerja atau customer service, yang mana tugas mereka memberikan pelayanan kepada customer bisnisnya teman-teman. Pastinya dalam melaksanakan tugasnya, mereka memerlukan perangkat teknologi untuk menunjang aktifitas kerja sehari-hari.

Menghemat Waktu dan Biaya

Bedanya offline dan online terletak pada waktu dan biaya. Online bisa lebih mengefisienkan yang namanya waktu dan biaya.Teman-teman tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk transportasi dan tidak perlu membuang waktu banyak jika ada agenda meeting dan terjebak macet di jalan.

Aku pribadi sangta terbantu dengan adanya teknologi laptop dengan desain terbaik bagi perkembangan bisnis aku saat ini. Salah satunya yang aku gunakan adalah laptop HP Zbook Firefly 14 G8 Mobile Workstation.

Bekerja dari rumah sudah aku lakukan kurang lebih 4 tahun. Walau aku punya ruang kerja dan mini kantorku di rumah, tetapi terkadang jika bosan, aku suka pindah-pindah tempat. Terkadang di ruang tamu, ruang makan bahkan di kamar tidur. Laptop ZBook ini sangat portable sekali dan mudah dibawa kemana pun. Sebab ukurannya yang kecil dan ringan dengan berat 1,35 kg.

Daya tahan baterainya pun tahan lama dan juga kapasitas wifinya yang 3 kali lebih cepat dengan fitur 5G kelas gigabit. Spesifikasinya bisa dilihat di keterangan berikut.




Karena spec dari laptop ini bagus banget, ketika kau browsing, kirim email dan upload dokumen tuh cepat banget. Aku sangat terbantu sekali dalam hal pekerjaan.

Laptop mobile workstation sendiri artinya adalah laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi, yang mana fungsi dari laptop tersebut digunakan untuk keperluan pekerjaan.

Best Information and Communication Technology (ICT) di Indonesia

Untuk semua perangkat teknologi yang aku pakai untuk kerja di kantor aku, tentunya aku belinya di tempat yang terpercaya. Mulai dari laptop, PC untuk para staf di kantor, handphone dan lain-lain, aku beli langsung di perusahaan distributor yang terpercaya. 

Untuk laptop desain terbaik yang aku pakai, aku pesan dan beli langsung di salah satu mitra Symnex Metrodata Indonesia yang mana merupakan distributor ICT di Indonesia yang sudah terpercaya dan memiliki mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain sudah terpercaya, pelayanannya juga profesional dengan menyediakan fasilitas online portal 24 jam dalam seminggu. Aku bisa konsultasi juga mengenai perangkat teknologi yang akan aku pakai dan juga jika terjadi kendala dalam penggunaannya pun aku bisa konsultasi.

Bagi teman-teman nih yang sedang merintis usaha, jangan ragu menginvestasikan dana untuk membeli perangkat teknologi yang terbaik dan canggih untuk kelangsungan bisnisnya teman-teman ya. Seperti yang sudah aku sharing mengenai manfaat teknologi laptop desain terbaik diatas. 

Semoga sukses bisnisnya dan juga semoga sharing ini bermanfaat bagi temna-teman UMKM semua.



 

 

 

 

 


Tidak ada komentar