ASUS OLED, Laptop Wajib Untuk Para Content Creator. Ini 7 Alasannya!

4 comments

 



Assalamualaikum, 

Tidak terasa ya sudah berada di ujung tahun 2021. Banyak senang, duka dan pengalaman baru di tahun 2021 ini yang menambah rasa syukur aku kepada Allah SWT. Di masa pandemi ini pun aku masih bisa survive, apalagi Alhamdulillah banget selalu diberikan kesehatan dan peningkatan penjualan dari bisnis aku dan juga job-job sebagai seorang content creator.

Di tahun 2021 ini, kegiatan aku dan anak-anak pun lebih banyak dilakukan dari rumah. Mulai dari mengerjakan job dari brand, membuat konten untuk sosial media bisnis aku, menulis blog, membantu tugas sekolah si bungsu dan ikut atau mengisi kegiatan seminar-seminar via zoom meeting

Tentu gadget dan laptop menjadi tools yang penting untuk bisa menunjang semua aktivitas aku. Kebayang tidak sih jika peralatan yang aku pakai untuk bekerja sangat tidak compatible? Tentu selain pekerjaan akan menjadi lambat, juga membuat stres + gemes berkepanjangan.

Apa Sih Yang Dibutuhkan Seorang Content Creator?



Sebagai seorang content creator yang walau melakukannya dari rumah di saat pandemi ini, tentu menjadi challenge aku banget. ya harus kreatif, harus tetap produktif dan menghasilkan karya yang terbaik.

Selain kreatifitas, tentu alat-alat untuk bekerjanya, seperti kamera, handphone, laptop dll tentu harus yang terbaik. Sebab, yang dihasilkan oleh seorang content creator adalah sebuah konten yang memiliki keunikan dan konten tersebut dapat mengundang audiens untuk berkunjung dan melihat konten yang kita buat.

Bagi aku, dengan menggunakan laptop yang terbaik, akan mempercepat pekerjaan aku. Laptop terbaik itu seperti apa? Memiliki spesifikasi yang bagus, tidak lemot, tidak berat alias ringan (bisa dibawa kemana-mana) dan layar laptop yang tidak membuat rusak mata.

Karena bisa dibilang pekerjaan seorang content creator itu hampir setiap hari menatap layar laptop. Bagi para content creator, layar laptop itu seperti sebuah kanvas digital, sehingga spesifikasi layar tentu menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika memilih sebuah laptop.

Untungnya support system aku di rumah dalam menjalankan profesi aku sebagai seorang content creator sangat mendukung sekali. Salah satu tools yang aku pakai dalam membuat konten yaitu laptop dengan teknologi layar ASUS OLED. Laptop yang juga lagi hits di kalangan para content creator nih.



Mengapa Memilih ASUS OLED?

Dalam memilih gadget yang tepat tentu juga susah-susah gampang ya, perlu riset juga. Aiihhh...pilih laaptop saja masa perlu riset. Mungkin sebagian berpikir terlalu lebay ngga sih? Tapi buat aku, wajib banget melakukan riset sebelum membeli.

Karena laptop yang terbaik tentu akan mempercepat proses pekerjaan aku dan tentu cuan pun juga masuknya akan lebih cepat ehehe. Selain itu juga aku bisa memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain.

Maklum ya sebagai seorang mompreneur sekaligus content creator, kegiatan aku tidak hanya mengurusi pekerjaan bisnis saja, tapi juga mengelola komunitas, mengurusi rumah dan keluarga. Karena itu jika kerja laptopnya cepat, otomatis selesainya pun cepat dan ada waktu me time untuk diri aku sendiri.

Seperti lirik lagunya Fiersa Besari - Bukan Lagu Laptop Biasa


Oke back to laptop.... Alasan mengapa ASUS OLED adalah karena memiliki banyak fitur yang kece banget. Aku akan sharing mengenai ASUS OLED dan silahkan dibaca sampai akhir ya 😉.


1. Dilengkapi Dengan Windows 10

Beberapa waktu lalu, aku sempat baca di salah satu sosial media portal berita yang menginfokan bahwa Google Chrome akan memutus layanannya untuk Windows 7 di tanggal 15 Januari 2022. Nah lho... Artinya bagi teman-teman nih yang laptopnya masih terinstal Windows 7, harus segera upgrade ke Windows 10.

Atau beli baru saja yaitu ASUS OLED, sudah pasti tenang karena telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Tentu sangat cocok sekali dan sangat menunjang pekerjaan kita para content creator nih, sebab sangat kompatibilitas dengan berbagai aplikasi yang kita perlukan untuk melakukan pekerjaan kita dalam membuat konten.

Oia satu lagi, karena ASUS OLED sudah Windows 10, ada dukungan perangkat juga lho seperti pen tablet dan dial. Selain itu Microsoft juga memberikan solusi perlindungan pada Windows 10 untuk keamanannya yang bisa selalu diperbarui dengan Windows Update. Cakep ngga tuh....?

Untuk Windows 10 Home nya juga memiliki fitur Windows Hello, yang mana kita bisa masuk dengan aman dan cepat dengan menggunakan sistem pembaca sidik jari yang tersedia di laptop ASUS OLED, jadi tidak perlu lagi deh repot-repot pakai kata sandi yess!



2. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup 

Untuk menunjang kerja aku dalam mengelola bisnis dan content creator, aplikasi office pada laptop tentu penting. Dari menyiapkan bahan materi presentasi dari Power Point, membuat surat kerjasama di Word dan mencatat neraca, lugi raba di Excel.

Aplikasi Office Home & Student 2019 ini bisa kita dapatkan secara GRATIS dan seumur hidup ketika beli ASUS OLED.... Cihuy kan ya.

Sangat menghemat pengeluaran dong karena tidak perlu beli dan instal sendiri. Semuanya ini 100% aplikasi office asli dan akan mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk perlindungan perangkat, data juga program di laptop kita.

3. Warna Lebih Kaya dan Akurat 

Ketika membuat desain atau video konten, ketika proses pembuatan dan melihat hasilnya tentu kita ingin melihat dengantampilan warna yang akurat dan jernih. Dengan memakai leptop ASUS OLED ini, aku bisa mendapatkan tampilan hasil yang bagus.

Sebab layar ASUS OLED sudah dikalibrasi dari awal dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED dapat mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB.

4. Lebih aman Untuk Kesehatan Mata 

Menjaga kesehatan mata bagi seorang content creator merupakan hal yang wajib dilakukan. Sebab, mata menjadi kunci utama kita bisa melihat konten-konten, karya dan pekerjaan kita dengan baik. Menatap layar laptop dengan sering dapat membuat mata jadi kelelahan dan dapat membuat kesehatan mata memburuk.

Seperti yang tadi aku sudah bilang bahwa ASUS OLED sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care yang mengurangi paparan tingkat radiasi sinar biru pada layar sampai 70% lho.

Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya sekedar dapat mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya.


5. Tampilan Tetap Jernih Meski Pada Tingkat Kecerahan Yang rendah

Pernah tidak ketika sedang bekerja dengan laptop, karena layar terlalu cerang dan terang, terus kita mencoba menurunkan tingkat kecerahannya? Kalau sudah begini, mau tidak mau pasti tingkat akurasi warna pada layar juga ikut menurun.

Penyebabnya adalah sebagian besar laptop yang teman-teman gunakan menggunakan 2D color gamut. Nah berbeda dengan layar laptop ASUS OLED yang sudah menggunakan 3d color gamut sebagai referensi.

ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya. Sedangkan layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

6. Detail Warna dan Visual Terbaik.



Salah satu mengapa seorang content creator perlu memakai ASUS OLED adalah karena ASUS OLED sudah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari Vesa. Dimana, para content creator bisa mendapatkan serta menikmati beragam konten multimedia dengan format HDR.

Hal ini dikarenakan layar ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED yang berukuran kecil, dengan rasio kontras hingga 1.000.000 : 1 dan mampu menghasilkan warna hitam sempurna dengan memiliki kontras warna yang sangat tinggi. Jadi kita tuh bisa banget menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.

7. Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

Sebelum pakai ASUS OLED, aku suka mengalami kendala kecepatan ketika sedang proses editing video atau desain gambar. Tapi setelah pakai ASUS OLED, terlihat sekali perbedaan dalam pengerjaan edit video juga desain gambar.

ASUS OLED sendiri sudah dilengkapi dengan response time yang sangat kencang, yaitu mencapai 0,2ms atau kurang lebih 50 kali lebih kencang. Dengan begini, maka tampilan visual dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi.

Jadi bagi teman-teman content creator yang mencari laptop content creator dibawah 10 juta, bisa pilih laptop dengan teknologi layar ASUS OLED ini. Untuk harga mulai dari R.8,599,000 dan sudah tersedia di Indonesia.

Informasi detailnya bisa langsung kepoin saja disini ya. Kamu bisa tahu apa saja seri dari laptop ASUS OLED, fitur sampai harga. Semoga sharing aku ini bermanfaat dan see you on my next blog post ya.




4 comments

  1. Kalo ada yang nge-review laptop aku selalu ngiler deh. Maklum laptop Saya udah lemot 🥺

    ReplyDelete
  2. Mba Cilya zuzur ini laptopnya keren bangeeet, udah bisa fingerprint dan kualitas warnanya bagussss, bodi juga kece banget yaaa, jadi pengen punya jugaaa, semoga tahun ini terwujuuuud :D

    ReplyDelete
  3. Salut dengan ASUS OLED yang semua spek terbaik, pun memperhatikan kesehatan bagi pengguanya.
    Ini keren banget dan sangat dianjurkan terutama untuk memfasilitasi anak-anak sekolah.

    ReplyDelete
  4. Wah eye care nya bisa menurunkan radiasi sinar biru sampai 70%? Koq keren banget, aman dong ya dipakai sama anak-anak untuk penunjang sekolah mereka. Keren sih ini.

    ReplyDelete