Cara Menjadi Content Creator Yang Menginspirasi Untuk Para Moms

Tidak ada komentar

 


Assalamu’alaikum,

Ketika memutuskan menjadi Ibu rumah tangga dan melakukan bisnis online dari rumah, aku merasa bahagia banget dan ngga menyesal sama sekali.

Apalagi saat ini, dunia digital sudah semakin berkembang. Aku jadi bisa memaksimalkan aktivitasku di rumah, mengurus keluarga dan bisnis. Dengan konten-konten yang aku buat dan aku sharing di sosial media dan komunitasku, aku jadi merasa hidupku jadi lebih bermanfaat dan berwarna. 

Konten yang aku buat tidak hanya bermanfaat bagi bisnis aku yang ter Branding dan menambah naiknya omset, tapi juga membantu para Moms atau Ibu rumah tangga diluar sana menjadi lebih produktif di rumah dan bisa mendapatkan rezeki tambahan untuk membantu ekonomi keluarga.

Rata-rata para Moms jadi bisa membuat konten dari rumah dan menjadi seorang Content Creator.

Cara Menjadi Content Creator Yang Menginspirasi Untuk Para Moms

Ibu-ibu milenial di era digital saat ini yang tinggal di perkotaan maupun dipedesaan, hampir semua sudah mahir dengan dunia digital. Mau itu ibu bekerja atau ibu rumah tangga.

Apalagi media sosial sudah banyak bertumbuh dan bisa menjadi ajang pencarian cuan yang bisa dibilang instan. Gadget dan internet adalah sahabat yang menemani dalam aktivitas keseharian. Jadi hampir juga bisa dibilang, tidak ada ibu rumah tangga yang tidak produktif di rumah dalam hal mencari cuan tambahan.

Profesi seperti content creator, content writer, momfluencer, digital marketing freelance dan masih ada beberapa lagi adalah profesi yang bisa dilakukan oleh para moms di rumah tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu yang mengurus rumah, anak dan suami di rumah.

Lalu bagaimana nih caranya agar para moms (baik itu ibu bekerja atau ibu rumah tangga) bisa menjadi seorang content creator yang menginspirasi banyak orang?

  1. Percaya Diri. 

Mau apapun status kita, apakah ibu bekerja, ibu rumah tangga, ibu yang hanya lulusan SMU atau ibu yang lulusan sarjana tapi di rumah saja, kita tuh tetap perlu punya rasa percaya diri. Seorang content creator yang dilihat adalah kontennya bukan background pendidikan atau status sosial. Jadi penting banget punya rasa percaya diri.

  1. Menjadi Content Creator Yang Authentic

Semakin original, semakin banyak audiens yang suka dengan konten kita. Jangan sekedar ikut-ikutan bikin konten tapi jati diri kita hilang, apa adanya saja dan tidak perlu menunggu sampai sempurna. Tetap bangun personal branding dan temukan keunggulan serta keunikan dalam diri kita tuh apa. 

  1. Konsisten Membuat Konten

Jangan hari ini semangat bikin konten, terus besok sampai seminggu atau 2 minggu menghilang tidak buat konten. Bagaimana audiens bisa notice dengan konten-konten kita kalau kita juga ngga konsisten buatnya. 

  1. Gunakan Platform Media Sosial Yang Sesuai Target Audiens

Aku pribadi punya banyak platform media sosial, tapi hanya dua yang aku konsen untuk kelolanya. Supaya branding dan audiens aku ke bentuk dulu di awal. Selain itu juga ngga pusing mengelolanya. Nah, kalau bisa di awal memulai menjadi Content reaktor, sebaiknya moms begitu juga ya. Jangan semua platform mau dikelola, nanti keblinger sendiri lho, lalu buntutnya malah jadi malas bikin konten.

  1. Pilih Provider Internet Yang Terbaik

Sudah pasti tahu ya, internet adalah sahabat para Content Creator dan pebisnis online di rumah. Supaya pembuatan konten kita juga bisa maksimal dan bisa mengelola media sosial dengan nyaman, sebaiknya pilih provider internet yang terbaik seperti IndiHome di rumah, biar tidak terganggu dengan jaringan internet yang nyala mati tidak menentu.

Provider Internet Terbaik Sahabat Para Content Creator

Seperti yang aku tulis tadi ya, yang namanya gadget dan juga internet itu adalah sahabat atau bisa dibilang partner dalam bekerja. Pokoknya emak-emak tuh di rumah di kasih internet saja sudah deh adem rasanya ehehe.

Internet bisa dipakai untuk jualan, bikin konten, sekedar browsing, nonton drama Korea dan menambah networking dengan ikut beberapa komunitas. Jadi nih ya, para bapack-bapack tuh wajib sekali pilih provider internet yang bagus di rumah untuk para istri-istrinya 😊

IndiHome adalah salah satu provider internet dari perusahaan Telkom Indonesia yang tidak perlu diragukan lagi konsistensinya di Indonesia. Selain sudah tersebar di seluruh Indonesia juga banyak ragam paket yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Mengapa perlu memilih jaringan internet yang terbaik dalam membuat konten di rumah? Sebab dengan jaringan internet yang jernih, cepat dan lancar akan membantu menghasilkan konten yang bagus dan berkualitas, sehingga dapat membantu kita nih dalam mencapai target audience.

Kalau Moms mau membuat konten dan karya-karya yang terbaik, jangan lupa ya pilih provider internet yang terbaik juga yaitu IndiHome. Tetap semangat berkonten ria ya Moms bersama IndiHome dan terus menjadi content creator yang menghasilkan karya-karya terbaik juga bermanfaat bagi masyarakat.


Tidak ada komentar