Monchou - Makanan Kucing Human Grade

Tidak ada komentar

 

Monchou - Makanan Kucing Human Grade


Assalamu'alaikum,

Story of Oreo and Vanilla cat lagi hari ini. Happy banget aku, punya dua anak kucing berbulu ini di rumah. Benar-benar penghibur sekali mereka itu, baik dikala sedang lelah atau pun sedang bahagia. Perkembangan Oreo dan Vanilla selama ini alhamdulillahnya diberikan kesehatan dan makannya pun ngga susah.

Untuk makanan mereka, aku sendiri memilih yang terbaik. Ya dong, makanan untuk keluarga aku saja yang terbaik, masa untuk Oreo Vanilla ngga. Kalau mereka sakit kan aku juga yang repot. Karena itulah makanan kucing premium adalah pilihan aku untuk Oreo dan Vanilla. Snack kucing untuk mereka juga aku pasti pilih yang terbaik juga.

Tips Memilih Makanan Terbaik Untuk Kucing 

Pernah kan dengar istilah "you are what you eat?". Nah itu benar dan berlaku tidak hanya untuk manusia saja tapi juga untuk hewan peliharaan kesayangan kita. Jika makanannya tidak sesuai maka bisa-bisa kucing kesayangan kita akan kekurangan nutrisi.

Lalu bagaimana nih caranya supaya kita tidak salah memilih makanan untuk kucing kesayangan kita? Ok aku share tips memilih makanan terbaik untuk kucing sesuai dengan pengalaman aku ya.

  • Kenali Jenis Makanan. Jadi makanan kucing itu ada dua yaitu yang wet food atau makanan kucing basah dan yang dry food atau makanan kucing yang kering. Aku sendiri suka selang seling kasih makanan ke Oreo dan Vanilla. Biar mereka terbiasa juga dengan dry food dan wet food.
  • Makanan Yang Sesuai Umur Kucing. Dry food itu ada kategori usia. Untuk bayi kucing tentu teksturnya lebih kecil dan yang sudah dewasa, teksturnya lebih besar. Pilih yang kandungan proteinnya tinggi untuk makanan bayi kucing dan untuk kucing yang sudah dewasa malah justru pilihlah yang kandungan protein, serat, garamnya sedikit. Agar kucing kita tidak terkena penyakit ginjal.
  • Hindari Kandungan Berbahaya. Coklat itu ternyata tidak baik dan bahkan berbahaya bagi kucing kita lho. Karena coklat itu mengandung zat theobromine yang katanya tuh akan sulit dicerna oleh tubuh kucing dan berisiko terkena penyakit gagal ginjal.
  • Pilih Makanan Kucing Yang Bernutrisi. Bernutrisi itu yang memiliki kandungan protein, air, asam amino, vitamin, lemak dan mineral. Kalau bisa yang memiliki kandungan protein hewani asli, seperti salmon juga tuna, karena dapat mendukung pertumbuhannya. Contohnya adalah makanan kucing Monchou yang aku berikan ke Oreo dan Vanilla.

Monchou - Makanan Kucing Human Grade

Monchou - Makanan Kucing Human Grade


Walau Monchou ini masih tergolong baru aku kasih ke si Oreo dan Vanilla. Alhamdulillahnya mereka suka banget dan cocok. Aku menemukan Monchou ini referensi dari teman-teman sesama komunitas pecinta kucing, pas tahu Monchou ini, aku langsung deh cari tahu di instagramnya. 

Monchou itu berasal dari bahasa Perancis yang artinya sayang. Pas banget deh, aku sayang sama Oreo dan Vanilla, jadinya aku kasih mereka makanan kucing yang terbaik.

Memang tidak mudah mencari makanan terbaik untuk kucing. Karena kalau tidak cocok dan mereka sakit atau kena virus, mereka kan hanya bisa miauw miauw dan kita ngga paham maksudnya apa.

Apalagi di Maret kemarin Oreo dan Vanila sempat rawat inap 7 hari di klinik hewan karena sakit. Bisa karena adaptasi atau juga makanan mereka.

Sejak itulah aku sangat hati-hati banget memilih makanan. Termasuk ketika mau kasih Monchou ini. Aku cari tahu dulu ingredientnya, di produksi oleh siapa dll.

Kali ini aku mau share tentang produk Monchou makanan kucing grain free ini. Yang bisa menjadi salah satu alternatif makanan kucing atau snack kucing kesayangan di rumah.

Keunggulan Monchou

Monchou - Makanan Kucing Human Grade


Hal ini yang juga menjawab pertanyaan ke aku, kenapa aku pilih Monchou untuk makanan si Oreo dan Vanilla? Ini dia beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Monchou.

1. Memiliki Formula Grain Free

Apa itu Grain Free? Grain Free itu adalah bahan-bahannya tidak menggunakan atau bebas dari biji-bijian. Sehingga cocok untuk kucing dan anjing yang punya pencernaan yang sensitif atau memiliki daftar riwayat alergi.

2. Palatabilitas Tinggi

Palatabilitas adalah memiliki bahan baku yang berkualitas tinggi dengan standar Human Grade. Apa itu Human Grade? Human Grade itu adalah bahan-bahannya menggunakan bahan makanan manusia. Sehingga kualitasnya pasti bagus dan standarnya tinggi. 

3. Natural 100% Real Meat

Dengan kualitas standar human grade tentu Monchou dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kucing atau anjing yang berasal dari protein berkualitas dan bukan karbohidrat.

4. Memiliki Kandungan Minyak Kril dan Taurine

Minyak Kril ini tentunya mengandung Omega 3 sampai 6 yang dapat menutrisi otak, kulit, serta membuat bulu-bulu anabul kita sehat alias mengurangi kerontokan dan bulunya glowing. Sedangkan Taurine sendiri adalah kandungan asam amino sulfonik yang terdapat dalam tubuh, yang artinya produk Monchou sangat mendukung kesehatan mata dan jantung.

Tekstur dan Beli Monchou Dimana

Jujur setiap coba makanan kucing yang baru untuk Oreo dan Vanilla, aku selalu khawatir mereka ngga suka dan juga tekstur makanannya tidak lembut. Sehingga para anabul aku ini jadi sakit perut dan buntutnya diare.

Monchou - Makanan Kucing Human Grade


Alhamdulillahnya, Monchou itu benar-benar bikin Oreo dan Vanilla doyan makan. Sebab tekstur makanannya lembut, berserat dan mudah di cerna. 

Monchou - Makanan Kucing Human Grade


Lihat kan fotonya, betapa lahapnya para anabul kesayanganku ini. 

Lalu gampang ngga ya di cari? Teman-teman bisa cari di Shoppe dan Tokopedianya Monchou. Bisa juga sih cek ke Instagramnya Monchou

Harganya don't worry ya, amat sangat affordable deh. Masih terjangkau dan aku bilang harga segitu dengan kualitas terbaik, sangat worth it kita beli dan kasih ke anabul tersayang kita.

Kalau sudah ada yang samaan dengan aku makanan anabulnya dengan makanannya Oreo dan Vanilla, sharing yuk di kolom komentar. Semoga sharing aku bermanfaat ya...





Tidak ada komentar