Senin, 19 November 2018

Love Fashion dan Kenapa Menulis Blog Fashion


Love Fashion dan Kenapa Menulis Blog Fashion









Dari kecil aku itu sudah mulai suka pakai sepatu high heels dan dress. Jadi paling suka kalau hadiah ulang tahun nya tuh dibeliin sepatu yang ada hak nya dan juga dress yang blink-blink like a princess. 





Dulu zaman aku kecil belum ada tuh kartun Disney yang frozen yang ada film Cinderella versi Indonesia (lupa siapa yang main), film bawang merah dan bawang putih, film Unyil dan Doraemon ahahha. Dan film-film itu belum ada deh tuh yang namanya fashion..entah darimana juga aku tahu dress blink-blink dan sepatu high heels. Padahal Mama aku itu bukan termasuk golongan yang style fashion nya berkiblat kearah girly gitu, jadi lebih ke casual..walau adalah beberapa koleksi sepatu high heels nya.




Sudah gitu aku tuh suka yang namanya make up tapi belum kenal yang namanya dandan sampai aku usia 19 tahun. Setelah lulus baru paham sama make up, walau make up ala-ala standard. Setelah nikah baru deh mulai paham bahwa skincare itu WAJIB hukumnya bagi wanita (bagi aku kayanya) ehehe…




Waktu masa-masa masih SD dan SMP, aku tuh inget banget suka baca komik dan novel, dari yang model ceritanya detektif seperti Lima Sekawan sampai dengan alur cerita princess gitu. Terus mulai coba bikin komik ala Cilya..ya dengan gambar ala kadarnya lah karena dulu belum kenal tuh yang namanya manga..baru pas SMP ada itu buku komik Sailormoon dan Candy-Candy, sampai aku koleksi komik nya ehehe. Walau cerita nya si Candy-Candy sedih dan Silormoon itu khayalan tapi aku suka sama design baju-baju ala jepang nya dan juga gambar manga nya. Jadi mulai deh tuh suka contohin gambar nya terus buat cerita sendiri. Adduuhhh berasa tua ngga sih hahaha…



Pas SMU saja sudah ngga pernah deh tuh gambar-gambar lagi, mulai beralih ke nulis cerpen dan suka ikutan lomba cerpen di salah satu majalah remaja. Pernah beberapa kali tulisan cerpen aku masuk ke majalah tersebut dan saat itu dapat fee nya 100ribu sampai 200ribu, sekarang majalahnya sudah ngga ada lagi kayanya. Zaman itu mungkin uang segitu setaraf value 500rb zaman now kali ya ahaha..



Menjelang kuliah dan kerja baru deh tuh sudah sibuk dengan aktifitas sendiri dengan segala problema kehidupan percintaan juga pelajaran mata kuliah plus dengan pekerjaan. Jadi sudah tidak ada lagi deh yang namanya nulis menulis cerpen walau masih suka baca-baca novel dan majalah remaja.


Sampai menikah (aku nikah usia 23 tahun waktu itu – ciyee Nikah muda), aku kadang masih suka beli-beli majalah remaja seperti Gogirl Magazine dan majalah wanita yang usia dewasa seperti Bazaar dan Female, hanya untuk lihat review produk kecantikan serta rubric fashion nya. Meng-update pengetahuan aku tentang dunia fashion dan beauty. Sampe pernah ingin banget aku kerja di majalah tapi bagian rubric fashion atau di bagian fashion stylish nya. Tapi apa daya itu cuma keinginan saja, sebab sudah keburu memiliki anak. Untuk mengobati keinginan aku yang ingin berkerja di dunia fashion, aku minta pak suami untuk buka usaha fashion. Lumayan kan sambil usaha juga passion kita pun dapat.

Bermula waktu itu pas aku bilang mau punya usaha butik baju, Pak suami besoknya bilang agar aku coba deh jualan online melalui media blog. Pak suami mulai mendukung dengan sudah memasang internet first media di rumah dan computer untuk bisa aku jualan online. Dari sinilah aku mulai mengenal yang namanya blogging.

Blog pertama yang aku dapat dari browsing saat itu adalah blog nya Diana Rikasari (blogger Indonesia nya) dan Style Bubble (untuk blogger luar negerinya). Dari situ mulai lah aku rajin menulis blog, lebih rajin nulis kayanya daripada upload foto produk jualan ahahaha.. Untuk jualan aku pindah ke Facebook yang saat itu juga baru ada. Aku buat 2 blog yang satu isinya curhatan (curhat dong mama) dan yang satu isinya seputar fashion dan beauty. Waktu itu belum kenal tuh istilah review-review produk karena masih jarang blogger dan youtuber tahun 2010.

Diana Rikasari - source google


Style Bubble - source google


Karena nge-blogging saat itu buat aku masih hanya sekedar hobby, jadinya sempat vakum nulis (sesekali saja dan mulai jarang sebab usaha aku dibidang travel mulai beranjak maju jadi ya aku sementara pilih untuk fokuskan kembangkan usaha aku dulu. Sekarang Alhamdulillah sudah mulai settle sih jadi sudah bisa di atur waktu nya.

Inilah sharing ku mengenai cikal bakal dari Kenapa menulis blog fashion? Ya karena berawal dari hobby aku menulis dari kecil, setelah dewasa ada media nya yaitu media per-blogger-an. I’m super excited dan tertolong banget dengan adanya blog, sehingga bisa menyalurkan hobby menulis aku. Bakat sih ngga juga ya, jadi masih lebih ke Hobby.



Kalau kamu Kenapa menulis Blog? Sharing yuukk…

Besok aku akan sharing mengenai ‘Tema Blog yang disukai’. Tema apa yang paling aku sukai dalam menulis blog? Besok akan aku sharing ya..



💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife








Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo
 

1 komentar:

  1. Wah memang minatnya ke fashion sejak SD yaa jadi pas banget sekarang jadi fashion blogger..keren..

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland