Senin, 04 Maret 2019

Sinar Mas Land dan Grab Kerja Sama Strategis Dalam Bidang Teknologi di BSD City

Sinar Mas Land dan Grab Kerja Sama Strategis Dalam Bidang Teknologi di BSD City




Assalamualaykum,

Halo semuanya..hari ini Senin 4 Maret 2019, aku berkesempatan menghadiri acara penandatanganan Kerja sama antara Sinar Mas Land dengan Grab. Kerja sama ini dihadiri oleh para media juga para blogger dan undangan khusus lainnya. 




Seperti kita ketahui bersama bahwa Sinar Mas Land merupakan salah satu pengembang properti ternama di Indonesia dengan pengalaman yang sudah lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land merencanakan BSD City sebagai The integrated smart digital city pertama di Indonesia. Dimana dalam prosesnya BSD City telah mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital untuk mendukung kehidupan warganya. Transformasi untuk menjadi the frist integrated smart digital city ini telah dimulai dengan adanya pengembangan kawasan Digital Hub sebagai ekosistem digital. Kawasan ini nantinya dipersiapkan untuk menjadi Silicon Valley nya Indonesia yang di persembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital. 





Di awal acara, ada sambutan serta penjelasan dari Bapak Michael Widjaja, selaku Group CEO dari Sinarmas Land

Beliau menjelaskan bahwa "Sebagai pengembangan kota, BSD City berusaha menghadirkan inovasi untuk kehidupan manusia yang lebih baik sebagai tujuan utama dalam setiap proyek yang kami bangun. Dan saat ini, kami melakukan inovasi dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi serta mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk melengkapi fasilitas publik di kota ini. Bagi Sinar Mas Land, membangun fasilitas publik sangat penting untuk memastikan gaya hidup yang sehat dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat. Kami yakin adalah Grab mitra yang mumpuni untuk mendukung kami. Grab memiliki teknologi yang kami butuhkan dan kami senang menjalin kerja sama dengan mereka."




Setelah sambutan serta penjelasan dari Bapak Michael Widjaja, sambutan kedua adalah dari Bapak Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia

Beliau menjelaskan "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sinar Mas Land untuk mempromosikan transportasi umum sebagai suatu gaya hidup di Indonesia, terutama di BSD City, serta membantu meningkatkan kewirausahaan digital di kawasan BSD City. Smart City membutuhkan berbagai layanan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan aktivitas kehidupan sehari-hari, oleh karena itu BSD sebagai integrated smart digital city yang terintegrasi merupakan kawasan yang ideal bagi Grab untuk memulai proyek dan menawarkan layanan baru yang dapat memenuhi harapan para pelanggan kami yang terus meningkat."

Dengan adanya perencanaan ini, untuk mencapai tujuan tersebut, Sinarmas Land menandatangani kerja sama pengembangan teknologi dengan Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara.





Dalam kerja sama ini, di dalam pengembangan nya Grab sebagai mitra teknologi utama bagi Sinarmas Land akan menggunakan keahliannya dalam bidang teknologi dan sumber daya manusia untuk membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City. 

Grab juga akan menyediakan solusi mobilitas yang cerdas dan tertata di BSD City, mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah, serta mendorong pembangunan teknologi untuk memperkuat posisi BSD City sebagai integrated smart digital city pertama di Indonesia. Selain itu Grab berencana akan membuka Grab Innovation dan Engineering Lab di BSD City untuk melakukan penelitian dan membangun inisiatif mobilitas yang cerdas dan tertata.

Ada tiga rencana proyek kerja sama yang akan dilakukan oleh Grab dan Sinar Mas Land antara lain:

  1. Menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat.
  2. Melakukan uji coba Personal Mobility Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau.
  3. Melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City.

Acara penandatanganan kerjasama ini ditandatangani oleh Bapak Michael Widjaja selaku Group CEO Sinarmas Land dan Bapak Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia. Komitmen dari kedua belah pihak adalah untuk dapat terus membangun serta meningkatkan ekosistem digital Indonesia. BSD City Digital Hub Area diproyeksikan akan menjadi pusat para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia, mulai dari sekolah pencetak talenta yang dibutuhkan industri 4.0, startup, coworking space, perusahaan teknologi, e-commerce, industri kreatif dan juga perusahaan global. Keren banget kan ya...



Ohya, pada kesempatan ini juga, sempat juga dijelaskan mengenai Program Grab Ventures Velocity di BSD City. Ini adalah sebuah program akselarasi dimana para startup akan diberikan sebuah pelatihan dan juga mentoring untuk meningkatkan bisnis mereka lho.. jujur alku tertarik banget dengan program ini, secara aku juga punya usaha yang ingin aku kembangkan. 

Jadi ketika mendengar penjelasan ini, aku berharap program ini bisa segera terealisasi. Karena Startup yang terpilih akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka yang tergabung dalam aplikasi Grab. BSD City sebagai integrated smart digital city pertama di Indonesia, merupakan lokasi yang tepat untuk program ini.

Tidak hanya program ini saja, ada satu lagi program dari Sinar Mas Land dan Grab yang mendukung para UKM Lokal berbasis kuliner di kawasan tersebut sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mendirikan dapur satelit yang disebut Kitchen by GrabFood. Kitchen by GrabFood ini mencoba akan mendekatkan menu andalan para merchant lokal kepada masyarakat penikmat kuliner di wilayah BSD City melalui pemanfaatan teknologi Grab. 

GrabFood sendiri sudah ada di 178 kota di seluruh Indonesia, dan pengiriman makanan maupun merchant GrabFood telah terjadi peningkatan lho sampai 8 kali lipat sejak bulan Januari 2018 sampai dengan Januari 2019... waah makin mantab saja ya program ini.

Semoga ke depan nya, kerja sama yang bagus ini terus berjalan, lancar serta sukses. BSD City menjadi kawasan kota yang memiliki banyak fasilitas bagi masyarakat yang tinggal disana.




Bagi yang ingin tahu mengenai biography dari Sinar Mas Land, juga Grab, aku akan sharing sedikit tentang company profile dari Sinar Mas Land dan juga Grab nih.


SINAR MAS LAND


Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun (lebih tua usianya daripada usia aku). Bagi kamu yang ingin tahu apakah Sinar Mas Land sudah tercatat di bursa saham Indonesia? Jangan khawatir, Sinar Mas Land sendiri sudah tercatat secara resmi di bursa saham Indonesia dengan nama PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). 

Jadi BSDE ini telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yaitu PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa di awal tahun 2011. Dengan adanya akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE dan yang lebih utama nya adalah portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster atau consept- cluster residential (seperti Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata dan sebagai nya). Selain itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor atau pioner pengembangan proyek inovatif Strata Mall/ Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sudah ada lebih dari 50 proyek di Indonesia yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Keberhasilan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibeldan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018)..woow luar biasa ya.

Untuk masalah pelestarian lingkungan, kita tidak perlu ragukan lagi, sebab Sinar Mas Land menerapkan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan yaitu 'The Breeze', jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya dengan mengadakan acara Festival Hijau setiap tahun nya.

Sinar Mas Land juga sudah menanam lebih dari tiga juta pohon lho di area komersial nya. Tidak hanya area komersial saja tapi juga di area pedetrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota.
Untuk Program CSR nya pun jangan ditanya. Sinar Mas Land sudah miliki komitmen terhadap masalah sosial dimana salah satu program nya adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar dan juga usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan oleh Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3,000 pelaku UMKM di pasar-pasar tradisional dan juga taman jajan kaki lima juga ada beberapa program CSR lainnya.

Sinar Mas Land sudah memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, AEON, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan juga Kalbe.

Untuk yang mau dapatkan penjelasan detail tentang Sinar Mas Land, silahkan bisa hubungi Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land yaitu 
Ibu Atikah Sunarya (Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land)
Phone : 021-50 368 368 
Email : atikah.sunarya@sinarmasland.com



GRAB




Grab merupakan salah satu mobile platform O2O di Asia Tenggara, yang menyediakan sejumlah layanan yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas harian konsumen. Bepergian, makan, mengirim paket maupun barang belanjaan dan membayar dengan satu dompet elektronik. Grab sendiri meyakini bahwa setiap penduduk Asia Tenggara harus dapat menikmati manfaat ekonomi digital, dimana grab menyediakan akses terhadap layanan transportasi yang aman dan terjangkau, layanan pengiriman paket dan makanan, layanan pembayaran mobile dan keuangan. 

Saat ini Grab sudah memiliki layanan di beberapa negara di Asia seperti Singapore, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.

Untuk yang ingin tahu fasilitas dan pelayanan dari Grab, kamu bisa langsung cek di website nya di www.grab.com atau bisa juga langsung hubungi Team dari Grab nya

  • Public Relations Grab Indonesia di: publicrelations.id@grab.com 
  • Weber Shandwick untuk Grab Indonesia di: wswjktgrab@webershandwick.com

Itulah sekilas informasi dan sharing dari aku. Semoga bermanfaat dan See you on my next blog post ya.






💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife 

















Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo  

23 komentar:

  1. Zaman sekarang, semakin mudah aja ya untuk melakukan aktivitas tanpa terhalang jarak. Aku baru tahu program ini. Bagus banget ya program ini, membantu UMKM dan ini juga kerja sama yg saling menguntungkan kedua belah pihak.

    BalasHapus
  2. Jadi kerjasama yang menguntungkan ya Mba, selain untuk kedua belah pihak juga pelaku UKM disekitarnya. Semoga banyak dampak positif lainnya dari hal ini :)

    BalasHapus
  3. Smoga kerjasama nya semakin brlanjut jadi k konsumen nya merasa nyaman ya,, dan UKM ny semakin brhasil Dan sukses

    BalasHapus
  4. Kolaborasi keren nih grab dengan pengembang hebat, Sinarmas Land yang peduli untuk hijaunya dan prestasinya bumi. Dukung selalu!

    BalasHapus
  5. kerjasama yang bakal saling menguntunngkan nih. Semoga bisa sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

    BalasHapus
  6. Wow kerjasamanya keren ya mbak. Wah BSD makin oke aja yaaa. AKu tu tiap ke BSD berasa gak kyk di Indonesia wkwkwk, kebetulan krmn baru dr sana :D :P
    Bagus jg nih pelatihan2 dan juga kerja sama meningkatkan UKM-nya :D

    BalasHapus
  7. Mudah2an dari hasil ttd kerjasama anatara sinar mas land dan grab bisa berdampak lebih luas buat rakyat Indonesia ya.

    BalasHapus
  8. Semoga saja menambah nilai postif setelah kerjasama tersebut terutama lingkungan sekitarnya.

    BalasHapus
  9. Wahhh asik banget nih inovasinya :) super inovatif! Jadi semua serba mudah ya~ semoga diperbanyak deh

    BalasHapus
  10. Wah sinar mas semakin maju aja yah makin banyak deh kerjasama dengan perusahaan lain. Makin inovatif dan semoga sukses hhi

    Enychan

    BalasHapus
  11. Kerja sama yang bagus ini Sinar Mas dan Grab, semoga bisa terealisasi dengan baik agar warga bisa merasakan manfaatnya

    BalasHapus
  12. Wah, makin kesini makin banyak aja ya inovasi teknologi yg dikembangkan khususnya dalam bidang pelayanan umum. Semoga kerja sama ini bisa segera terealisasi ya mba dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh semua pihak

    BalasHapus
  13. Senang banget nih aku kalau ada yg ngedukung UKM lokal yg berbasis kuliner gini ya hehe semoga sukses terus yaaaa

    BalasHapus
  14. BSD City salah satu proyek sukses Sinar Mas Land dan Grab peraih Decacorn untuk stratup transportasi. Sungguh sebuah sinergi yang pas sekali!

    BalasHapus
  15. Wah seru ya acaranya. Keren nih kerja sama antara Sinar Mas Land dan Grab. Baca postingan ini jadi makin tahu tentang Grab. Kalau aku biasanya naik grab motor untuk melakukan perjalanan dalam kota. Kalau untuk Grab food dan yang lainnya aku belum pernah coba.

    BalasHapus
  16. Saya salah satu konsumen setia Grab. Turut senang baca berita ini yaitu Grab bekerjasama dengan Sinar Mas Land. Semoga terus berkelanjutan :).

    BalasHapus
  17. Acaranya seru banget mbak. Kerjasama yang menarik antara Sinar Mas Land dan Grab. Sukses selalu untuk semua pihak

    BalasHapus
  18. mantap banget nih kerjasama antara 2 perusahaan besar dan ternama di Indonesia, BSD bakalan jadi daerah keren dan strategis nih di Jabodetabek khususnya :)
    semoga semua berjalan lancar ya Mbak :)

    BalasHapus
  19. Mbak cilyaaa, asyik banget ya bisa ikut acaranya grab. Iri eui,iriii. Hhahaha. Walau dia punya yang namanya tarif petir, aku suka pakai grab, promo dari Ovo banyak banget soalnya.

    BalasHapus
  20. Saya pengguna Grab nih mbak, udah lumayan lama banget pakai aplikasinya. Alhamdulillah sangat terbantu banget

    BalasHapus
  21. Wah, informasi yang menarik sekali mbak. Senengnya bisa hadir diacara seperti ini.

    BalasHapus
  22. Sinar mas memang selalu memberikan yang terbaik ya. Apalagi sekarang bekerjasama dengan ojek online makin solid deh

    BalasHapus
  23. Semoga programnya terus berjalannya bagus bngt inovasinya,, ikut mnsejahterahkn dan memudahkan juga

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland