Seaventure - Wisata Laut Virtual Bersama Paddle Pop

22 comments
Assalamualaykum,

Jumat pagi ini alhamdulillah cuaca di skitar rumah aku cerah dan sejuk. Hari ini adalah hari terakhir si bungsu yang baru kelas 2 SD ini ujian praktek. Berhubung masih daring, jadi jam 9 pagi tadi alhamdulillah sudah selesai daring untuk pengambilan nilai prakteknya dan sesuai janji, aku akan mengajak si bungsu wisata laut secara virtual sambil makan es krim. Yeaayy....

Walau beberapa tempat wisata sudah membuka tempat mereka secara offline, tetapi, aku masih belum berani mengajak anak-anak untuk jalan-jalan ke tempat wisata. Alhamdulillah banget Jakarta Aquarium & Safari saat ini sedang bekerjasama dengan Paddle Pop untuk pengadaan wisata laut secara virtual.

Jujur aku baru tahu lho ada wisata laut virtual kerjasama Jakarta Aqiarium dengan Paddle Pop, itu juga tahunya ketika aku ikut talkshow World Play Day 2021 bareng Paddle Pop dan Komunitas Emak Blogger (KEB).

Jadi di acara talkshow World Play Day 2021 siang ini, selain ada bincang dengan psikolog anak dan pihak Unilever, kami semua para peserta diajak dulu buat DIY dan wisata laut virtual bareng Paddle Pop. Apa saja keseruan dan manfaat dari talkshow World Play Day 2021 yang aku ikuti hari ini?


Buat DIY Paddle Pop Main Yuk

Aku kebetulan dapat play kit dari Paddle Pop kemarin, play kit ini kita buat bareng-bareng di acara Talkshow World Play Day 2021 siang tadi. Seru banget sih ini, apalagi Play Kit yang aku dapat ini merupakan barang-barang yang bisa kita dapatkan di rumah. Jadi bari para moms bisa banget buat DIY ini di rumah bareng anak-anak.

Play Kit yang aku dapat adalah alat dan bahan untuk membuat Tabung Oksigen Menyelam dan juga Kacamata Selam. Baby D senang banget bisa buat dua alat ini sendiri. Walau tetap ada bantuan dari aku sebagai ibunya. 

Oia DIY kita dibuat bareng dengan Kak Diana Rikasari, blogger dan desainer yang kita tahu Diana Rikasari sering berbagi cara DIY di instagramnya. 


Buat DIY seperti ini bisa bangun bonding antara orangtua dan anak, selain itu juga bisa mengasah kreatifitas anak serta mengusir rasa bosan di rumah saja. Kita tahu kan ya, selama setahun lebih pandemi belum juga usai, maka dari itu perlu banget mengajak anak-anak bermain dan berwisata virtual seperti ini.

Sayangnya aku kemarin ngga sempat foto playkitnya apa saja yang aku dapat, pas acara talkshow di mulai dan sesi buat DIY, saking baby D sudah tidak sabaran buat, akhirnya kami langsung deh buat. Tapi ini beberapa toolsnya ya yang sempat aku dokumentasikan.

  

Seaventure  - Wisata Laut Virtual Bersama Paddle Pop


Sesi kedua setelah selesai membuat Tabung Oksigen Menyelam dan juga Kacamata Selam bersama, maka lanjut ke acara berikutnya yaitu wisata laut secara virtual bareng Paddle Pop. Ternyata seru juga lho, kita diajak menyelam di bawah laut yang ada di Aquarium Jakarta dan pastinya memakai peralatan menyelam yang tadi sudah dibuat.

Bagian ini menarik banget sih ya menurut aku, sebab anak-anak tidak hanya di ajak menyelam tapi juga di berikan edukasi mengenai beberapa hewan di laut. Anak-anak jadi kenal dengan hewan dan biota laut serta keunikannya. Sangat interaktif dan juga dapat mengasah kemampuan sosial dan kemampuan kognitif anak.

 

Bagi teman-teman nih yang ingin mengajak anak atau keponakannya wisata laut secara virtual bersama Jakarta Aquarium dan Paddle Pop, bisa ikutan dengan cara beli 4 Paddle Pop rasa apa saja, lalu kirim struknya ke wa : 0858 1223 1223. Nanti akan dapat kode unik, yang mana kode uniknya di isi ketika teman-teman akan berwisata laut secara virtual di paddlepopmainyuk.com

Benaran ya ini sih keren banget programnya, pokoknya di jamin deh anak-anak akan suka ketika diajak wisata laut, walau virtual ya. Tapi ngga kalah serunya dengan datang langsung. Semoga saja pandemi segera selesai ya jadi bisa ajak anak-anak beneran ke Aquarium Jakarta.

Talkshow World Play Day 2021

Setelah asik membuat DIY dan wisata laut virtual bersama anak-anak, selanjutnya giliran para mama-mamanya nih yang mengikuti acara talkshow World Play Day bersama dengan narasumber hebat. 

Pada talkshow kali ini, membahas seputar pentingnya bermain bersama anak. Yang menjadi narasumber adalah:

  • Ibu Memoria Dwi Prasita - Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia
  • Ibu Vera Itabiliana Hadiwidjojo S.PSI.Psikolog - Psikolog Anak dan Remaja
  • Dian Rikasari - Perancang Busana dan Penulis
  • Dipandu oleh Mas Kemal

Secara garis besar, pembahasannya adalah mengenai pentingnya mengajak anak bermain. Sebab bermain itu penting banget untuk tumbuh kembang anak. Karena itu dengan adanya Wrold Play Day atau Hari Bermain Sedunia, diharapkan anak-anak di seluruh dunia tidak kehilangan masa-masa bermain dan menjadikan bermain menjadi salah satu sarana tumbuh kembang anak.

Ibu Memoria : "Bermain itu penting sekali untuk tumbuh kembang anak". 

Di talkshow kemarin, Ibu Vera memberikan masukan yang bagus sekali yaitu:

  1. Usahakan mainan yang diberikan kepada anak bervariatif, agar anak bisa lebih kreatif lagi. Tidak hanya anak tapi juga orangtua.
  2. Di masa pandemi ini, gadget menjadi hal yang tidak luput dari kegiatan sehari-hari anak. Agar gadget bisa menjadi manfaat juga bagi pola belajar dan bermain anak, maka sebagai orangtua perlu eksplor permainan atau konten-konten yang edukatif yang bisa di akses melalui gadget.
  3. Sebagai orangtua kita perlu sekali membuat dan meluangkan waktu untuk terlibat bermain besama dan mengetahui apa yang anak-anak kita sukai.


Jadi bagi yang anak-anaknya masih daring dan sehari-hari masih stay at home, yuk coba bermain bersama Paddle Pop. Karena bermain mampu memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi tumbuh kembang anak. 

Momen bermain yang baik dan seru membutuhkan stimulus yang disukai anak dan menginspirasi




 

Woman Creative Partner








 

 

 

 

 

 

 


22 comments

  1. ya ampun ko seru banget siih wisata laut virtual nih, keponakan aku juga pasti seneng dan penasaran banget sama acara kaya gini, apalagi yang ngadain brand ice cream favorit dia hihihi

    ReplyDelete
  2. pasti banget adek ikutan virual seaventure ini bisa saya rekomendasikan juga buat keponakan yang suka banget dengan bawah laut

    ReplyDelete
  3. seaventure kali ini seru banget yaa mba.. kebayang serunya bareng anak - anak melihat indahnya pemandangan bawah laut

    ReplyDelete
  4. wow, seru banget deh jalan2 di bawah laut yang menyimpan sejuta misteri. semoga nanti pas gedenya bisa jadi penyelam pro ya supaya beneran jalan2nya.

    ReplyDelete
  5. Seru banget ya eventnya, bisa merasakan wisata bawah laut secara virtual. Anak pasti seneng banget ni.

    ReplyDelete
  6. Seru banget kegiatannya! Walaupun secara virtual, tapi tetap seru karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan ya dan pastinya menambah pengetahuan juga.

    ReplyDelete
  7. pasti anak2 suka banget nih, soalnya lengkap sama peralatannya, berasa nyelam beneran hahaaa

    ReplyDelete
  8. anaknya kelihatan hepi banget yaa mbaa dapat mainan dari paddle pop. aku juga udah ikut seaventurenya dan sangaat menyenangkan. anak2ku suka bangeet nontoninnyaa

    ReplyDelete
  9. paddle pop seaventure ini bikin orang tua dan anak bisa berkegiatan seru di rumah ya. banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

    ReplyDelete
  10. Asik banget nih bisa wisata di rumah pakai ini yaa. Kayaknya bisa dicoba bareng ponakan aku nanti hihi

    ReplyDelete
  11. Wiih seru banget nih berpetualang secara virtual sekaligus berkreasi juga yaa Keren!

    ReplyDelete
  12. petualangan bawah laut sambil melihat banyak biota dalam laut seru banget, anak-anak pasti seneng banget

    ReplyDelete
  13. Gadget emang salah satu yang banyak dipakai buat main anak saat pandemi gini jd emang kudu diimbangin dengan mainan dan aktivitas lainnya yang banyak melibatkan fisik dan kreativitas anak ya mbak?
    Seru banget nih Seavneture bis jd salah stu alternatif bermain anak jg.

    ReplyDelete
  14. Anakku juga suka mainan games interaktif di websitenya Paddle Pop mba. Seru, gambar wisata virtualnya juga bagus dan susah move on.

    ReplyDelete
  15. Aku udah coba ini bulan lalu sama anakku mbak hehehe. Sampai 30 Juni kan ya? Masih bisa sekali ronde lagi nih sebelum udahan hehehe.

    ReplyDelete
  16. Aku udah cobain sama anak-anak di rumah, seru banget deh bisa wisata vritual juga ada kuisnya bikin anak2 betah di rumah deh

    ReplyDelete
  17. Makan es krim ini semacam reward buat anak-anak yaa..
    Aku suka banget sama Seaventure ini. Membuat anak-anak berimajinasi dan jadi tahu banyak hal.

    ReplyDelete
  18. Wah ada Diana Rikasari! Keren banget ini Seaventure, bisa bikin anak-anak hepi dan bermanfaat juga.

    ReplyDelete
  19. Wow asyiknya bisa melakukan kegiatan asyik walau hanya dari rumah saja. Banyak pemandangan indah nih di dasar laut, ketemu putri duyung gak ya? hehehe

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillaaaaah berpetualang di bawah laut secara virtual bikin anak anak dan emaknya happy banget yaaaa

    oke ikutan foto challenge bawah laut ala ala ya Cilyaaa

    ReplyDelete
  21. Anakku pas lagi acaranya malah nggak mau pake peralatan ala-alanya, Mbak. Nah, pas udahannya malah minta dipake mulu tuh, haha.

    ReplyDelete
  22. Seru banget ya acara paddle pop ini. Bisa aktivitas bareng anak

    ReplyDelete