Minggu, 03 Februari 2019

Kesehatan dan Kecantikan Gigi - Global Estetik

Kesehatan dan Kecantikan Gigi - Global Estetik




"Smile is The Best Make Up, Any Girl can Wear' - Marilyn Monroe



Assalamualaykum,

Hai Beauty Lovers...Setuju tidak sama quotes nya Tante Marilyn Monroe diatas? Aku Yess agree!!. Karena menurut aku, mau make up kamu kece, tapi kamu tidak pernah senyum..ya untuk apa make up mu itu? You wil not look beautiful without smile.

Kamu tidak mau senyum apa jangan-jangan karena gigi kamu kurang rapih? Atau tidak putih? ketidak Percaya diri mu ini bisa diatasi dengan selalu rajin ke dokter gigi paling tidak sebulan sekali, mulai dari membersihkan karang gigi, atau sekedar cek gigi mu yang berlubang.

Ngomong-ngomong soal gigi nih..kebetulan minggu kemarin aku mendapatkan kesempatan hadir pada acara Blogger Party sekaligus soft opening sebuah klinik gigi di Pondok Indah Mall 2 yaitu cabang dari Global Estetik Dental Care. 
Di acara Soft Opening Global Estetik Dental Care cabang PIM 2 ini ada juga edukasi mengenai kesehatan serta kecantikan dalam perawatan gigi. 

Acara yang berlangsung dari jam 10.00 WIB sd jam 12.00 serasa kurang, karena undangan blogger yang hadir masih ingin tahu mengenai seputar kesehatan gigi. 

Sebelum aku sharing beberapa pengetahuan seputar kecantikan gigi, aku mau informasikan mengenai profil company dari Global Estetik Dental Care nya dulu.
Global Estetik adalah Divisi Pemasaran Digital bagi Praktek Dokter Gigi dan Klinik Gigi yang tergabung dalam jaringan bersama. Selain itu, Global Estetik juga memiliki Misi untuk bisa memberikan informasi seputar kesehatan Gigi  dan Mulut kepada Masyarakat.



Global Estetik sudah memiliki 6 cabang dan kemitraan di Jakarta, Depok, Bandung. Dalam waktu dekat ini akan membuka cabang di beberapa lokasi di seluruh Indonesia. Sudah kebayang pastinya dari 6 cabang yang sudah ada, berapa pasien yang sudah memeriksakan dan melakukan perawatan gigi di Global Estetik.



Dalam pelayanan nya, Global Estetik sendiri selalu ingin memberikan kemudahan bagi pasien nya. Jadi kita yang ingin melakukan perawatan gigi di Global Estetik, bisa melakukan reservasi via online. Bisa whats app atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi reservasi atau pembayaran dan lain-lain lewat aplikasi Global Estetik melalui handphone android kamu. Cukup instal saja di Playstore. Semua menjadi mudah di Global Estetik.




Perawatan apa saja sih di Global Estetik Dental Care? Ternyata banyak juga pelayanan perawatan gigi di Global Estetik lho, mulai dari Pasang Behel, Bersihkan Karang Gigi, Scalling, Veneer dan masih banyak lagi. Sebelum datang untuk melakukan perawatan gigi, kita bisa lho konsultasi dulu via online.
Mantab ya pelayanan dari Global Estetik yang diberikan kepada pasien nya. Sudah canggih deh pokoknya, karena semua serba online.





Untuk segi ruangan tempat praktek nya, bisa dibilang bagus lho, tata ruang yang di dekorasi modern minimalis, membuat pasien yang ingin melakukan perawatan atau sekedar konsultasi akan merasa nyaman dibuatnya. 






Ini adalah salah satu lokasi Global Estetik yang di Depok. Masuk ke ruangannya saja adem dan sudah di buat nyaman dengan ruang tunggu yang dekorasinya aku bilang modern minimalis. 




Ini baru ruang tunggu, belum ruang praktek nya. Yess benar saja dugaan ku, ruang praktek nya juga bersih dan nyaman. Ditambah dokter-dokter yang praktek ramah juga berpengalaman di bidang nya. Anak-anak pun tidak takut deh dibawa kesini, ehehe....





Beginilah perkenalan profile  dari Global Estetik Dental Care, sekarang aku mau sharing mengenai ilmu mengenai kesehatan dan kecantikan gigi yang aku dapat di soft opening kemarin.

Sabtu, 26 Jan 2019 bertempat di Meeting Room Pondok Indah Mall 2, acara yang bertema kan: "Blogger's Party Smile. It's a Beautiful Day" ini berlangsung dengan santai dan tentu semua blogger yang hadir mendapatkan ilmu mengenai kesehatan gigi yang sangat berguna. 






Dengan mengusung tema #BeautifulDay , #GigiIndah , #GigiSehat , Global Estetik mengajak kita untuk bisa menjaga kesehatan gigi kita dengan melakukan perawatan rutin ke dokter gigi. Karena jika gigi kita sehat, maka senyum kita pun akan semakin indah.

Sharing pertama adalah dari drg Arnof, ST sebagai Founder dari Global Estetik. 




Drg Arnof menjelaskan awal mula berdirinya Global Estetik adalah pada tahun 2007 di daerah Depok lalu 2011 buka cabang di bilangan Bintaro yang sekarang pindah ke Permata Hijau. Tahun 2016 Global Estetik kembali buka untuk kedua kalinya di ITC Depok, 2017 di Pasar Rebo juga Cipete dan tahun 2018 ini buka di Bandung dan Permata Hijau (menggantikan Bintaro). 

Dari penuturan drg Arnof, dia mengklaim bahwa Global Estetik adalah klinik gigi No.1 yang telah memiliki website serta aplikasi yang sudah terintegrasi baik itu dari segi konsultasi, reservasi, sampai ke sistem pembayaran nya. Sehingga mempermudahkan para pasien yang akan melakukan perawatan di Global Estetik.




Disamping itu juga Global Estetik telah bekerja sama dengan beberapa asuransi di Indonesia, jadi tidak perlu khawatir semua pasien yang melakukan perawatan disana akan di cover asuransi. Selain itu sistem pembayarannya ketika habis praktek pun bisa dicicil lho. Global Estetik pun sudah bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia. Sekali lagi semua nya akan dimudahkan jika kita melakukan perawatan di Global Estetik.

Untuk cabang di Pondok Indah Mall 2 ini, Global Estetik bekerja sama dengan Klinik Mediva. Klinik Mediva sendiri sudah berdiri tahun 1998, tahun 2019 ini memutuskan untuk berpartner dengan Global Estetik untuk pembukaan klinik gigi di PIM 2.

Setelah mendapatkan sharing dari drg Arnof mengenai company profile serta fasilitas yang ada di Golbal Estetik, sesi kedua dilanjutkan oleh drg Siti Ashari yang sharing mengenai seputar kesehatan gigi. 




Dokter cantik ini selain berprofesi sebagai dokter gigi juga sebagai model dan presenter ternyata. Pasti semua pasien ingin sekali ya di rawat gigi nya sama drg Siti Ashari hehehe..

Sharing mengenai kesehatan gigi kali ini membahas antara fakta atau mitos mengenai perawatan serta kesehatan gigi. Karena banyak masyarakat yang belum paham. Jadi semua nya dibahas di acara kemarin ini.

Salah satunya adalah Mitos atau Fakta mengenai "Benar tidak mencabut gigi bagian atas dapat menyebabkan kebutaan?" Ternyata tidak lho, sebab syaraf ke gig dengan syaraf ke mata itu berbeda. Jadi jangan khawatir ya.

Lanjutan sharing dari drg Siti Ashari adalah mengenai 4 alasan kenapa kita harus sikat gigi di malam hari sebelum tidur? Berikut ulasan nya:

  1. Bakteri dalam mulut kita terus berjalan ketika kita tidur, jadi menyikat gigi sebelum tidur itu perlu agar bakteri yang ada di mulut berukurang.
  2. Intensitas air liur kita yang berkurang, karena jam tidur kita di malam hari ini panjang. 
  3. Air ludah kita ini menstabilkan bakter-bakteri yang ada di dalam mulut. Produksi air liur otomatis berkurang. Karena tidak bisa memproteksi gigi dengan baik
  4. Jarak sikat gigi dari mandi sore sampai kita mau tidur pun sangat panjang.


Selain itu drg Siti Ashari pun memberikan tips bagaimana caranya menghindari nafas yang bau.

  1. Menyikat gigi yang baik dan benar, minimum 2 kali sehari
  2. Menyikat Lidah dari belakang ke depan. Jadi bukan hanya menyikat gigi saja lho, tapi juga menyikat lidah kita.
  3. Kumur-kumur dengan mouthwash yang tidak mengandung Alkohol.
  4. Rajin memeriksa gig ke dokter gigi. Gigi yang rusak ditambal atau dicabut. Karena Gigi rusak bisa menyebabkan bau muut.
  5. Rajin membersihkan karang gigi setiao 6 bulan sekali.


Sharing yang luar biasa bagi kita yang sedikit sekali pemahaman mengenai kesehatan serta kecantikan gigi. Sayang karena waktu yang tidak memungkinkan, jadi nya tidak bisa lama kita mendapatkan pengetahuan mengenai seputar gigi.

Intinya adalah jangan takut ke dokter gigi untuk memeriksakan kesehatan gigi kita. Agar kita bisa selalu bisa tersenyum manis.  Sukses selalu untuk Global Estetik atas klinik gigi nya. Semoga semakin banyak masyarakat yang sadar akan perlunya menjaga kesehatan giginya dan melakukan perawatan di Global Estetik Dental Care. 

Bagi kamu yang mau melakukan perawatan di Global Estetik Dental Care, bisa langsung kunjungi website nya Global Estetik serta bisa download aplikasi nya di playstore Android 











💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife 
















Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo  

22 komentar:

  1. Seru sekali ya acaranya mba, bisa mendapatkan tips merawat gigi langsung dari ahlinya. Memang merawat gigi itu penting, kalau sudah sakit gigi itu gak enakkk

    BalasHapus
  2. Kalau gigi sakit memang jadi gak nyaman banget ya, mau ngapa2in jadi terganggu. Harus rutin periksakan gigi 6 bulan sekali ya mom, agar gigi sehat terawat, senyum pun jadi indah.

    BalasHapus
  3. Selain wajah, kulit, gigi juga bisa menunjang penampilan ya mom. Jadi harus dilakukan perawatan seperti ini

    BalasHapus
  4. Nah kan aku jadi keingetan mau bersihin karang gigi ini, udah lama banget pengen bersihin cus ah biar senyumnya paripurna ya mba

    BalasHapus
  5. Ternyata ga hanya wajah yg terlihat, gigi yg tersembubyi dna sesekali sajaaterlihat juga harus dijaga kebersihan dan estetikanya ya mom. Apalagi kalo udha bersuami XD

    BalasHapus
  6. Wah lengkap bngt ya ulasannya, bisa jadi referensi buat Lina n yg lain bila mau cari klinik yg fokus di gigi

    BalasHapus
  7. Wah seru bgt ya bisa datang, aku baca aja seras ikut acaranya

    BalasHapus
  8. Irrma setiyani4 Februari 2019 22.51

    Wah seru bgt ya bisa datang .Aku baca aja ngrasa ikut acranya

    BalasHapus
  9. Seru banget yaa bisa ikutan ke acara yang kayak gini, banyak edukasinya plus banyak tips" nya buat kesehatan terutama gigi..

    BalasHapus
  10. Suka males meriksa gigi. Masih kecil aja pernah ke dokter gigi buat cabut gigi hehe

    BalasHapus
  11. Daku pernah waktu mau cabut gigi, suka dikasih tahu nanti aja dicabutnya kalau udah nggak nyut-nyutan karena takut kena saraf mata

    BalasHapus
  12. Mbak saya penasaran maksudnya membuka kemitraan tu gmn ya? Jd, misal, di Depok ada klini yg bermitra dengan Global Estetik, tapi pakai nama/ brand klinik yg beda ataukah pakai nama tetep Global Estetik? Jd penasaran yg di Depok soalnya kali deket rumah dan bisa perawatan di sana.

    BalasHapus
  13. Seru bgt bisa ikutan acaranya, dapat ilmu2 bermanfaat ttg kesehatan gigi

    BalasHapus
  14. Informasinya lengkap banget mom, baru ngeh selama ini yg penting asal sikat gigi aja ternyata belum cukup. Dan, untuk mendapatkan gigi yg sehat dan indah kudu perawatan yang intensif ya mom, bismillah kudu rajin lagi nih buat kontrol

    BalasHapus
  15. Asik ya mba kalo perawatan gigi aja udah pake aplikasi segala kayak gini, memudahkan banget. Udah punya cabang lainnya iuga. Aku jadi keingetan untuk kurang rajin periksa gihi 6 bulan sekali nih

    BalasHapus
  16. Wah, kalo untuk bedah mulut bisa ga ya kak? Aku ada wisdom teeth yg mau muncul dan sepertinya impaksi

    BalasHapus
  17. Gigi sehat tentu jadi keinginan setiap orang, apalagi emak-emak yang punya anak demen makan manis-manis. Biasanya nih aku selalu menjaga makanan anggota keluarga dirumah terutama anakku yang demen banget cokelat. Global Estetik ini bagus banget nih ada detail treatment yang sudah ada harganya.

    BalasHapus
  18. wah tempatnya recomended yah untuk cek kesehatan gigi, aku udah lama ga scalling, pengen deh bersihin gigi lagi,,, nice tips too say

    BalasHapus
  19. Global estetik ini udah lumayan banyak juga ya cabangnya.. Aku sempet diceritain sama sepupu soal pengalaman dia bersihin karang gigi disana.. jadi penasaran mau coba kesana juga

    BalasHapus
  20. Tempatnya nyaman ya, jauh dari kesan menyeramkan. Sekarang kalau mau sekedar bersihin karang gigi aja bisa ke sini. Recommended.

    BalasHapus
  21. ternyata membersihkan karang gigi itu perlu ya mbak.. aku kira sikat gigi sama kumur aja. nambah ini pengetahuanku. Surabaya ada ngga y cabangnya ini

    BalasHapus
  22. ahh sayang belum ada di Bogor :( noted di pembersihan karang gigi setiap 6 bulan. Selama ini cuman kalau inget aja hahaha.

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland