Senin, 29 April 2019

Sinar Mas Land Buat Program Berantas Buta Quran

Sinar Mas Land Buat Program Berantas Buta Quran



Assalamualaykum,

Tidak berasa ya sebentar lagi sudah mau masuk bulan Ramadhan. Kita sudah mulai lagi berpuasa. Rindu tidak sih sholat Tarawih di Masjid? Aku rindu banget dan lebih rindu lagi puasa Ramadhan di Baitullah. Merasakan buka puasa bareng dengan seluruh jamaah Umrah di pelataran masjid dan tarawih bersama dengan Imam masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Kangen juga suasana tadarus bersama dengan para muslim yang sedang menunggu sholat atau sedang itikaf di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi.

Ngomongin soal tadarus, ada tidak yang masih belum lancar baca Al Qur'an nya? Sekarang banyak lho metode belajar Al Qur'an dengan cepat dan mudah sekali kita ikuti, karena metode yang diajarkan sekarang beda waktu jaman aku kecil dulu. Yang sekarang aku suka lihat lebih fun, rileks jadi buat kita nyaman. Kalau sudah nyaman, untuk paham pun juga bisa cepat.
Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), sekitar 54% umat Muslim di Indonesia belum dapat membaca Al-Qur’an dan hal tersebut tentu sangat memprihatinkan.

Nah hari Minggu, 28 April 2019 kemarin..Alhamdulillah banget aku diundang oleh Sinar Mas Land dan Satu BSD untuk menghadiri acara Launching Program Berantas Buta Qur'an dengan metode yang namanya metode Mama Papa.

 

Seperti apa sih Metode Mama Papa ini?

Metode Mama Papa adalah salah satu program baru dari Berantas Buta Quran yang dikembangkan oleh Ustadz Muhammad Taslim yang mana program ini diperuntukan membantu anak-anak kita agar bisa segera membaca Al Quran dalam waktu cepat. Sistem pengajaran nya sendiri hanya dilakukan dalam waktu 3 jam saja bisa dapat membaca Al Qur'an. 
Program yang dilakukan oleh Sinar Mas Land ini didukung oleh Yayasan Muslim Sinar Mas. 



------------ BACA JUGA ------------



Dalam pengembangan dari program BBQ tahun 2019 ini, Sinar Mas Land bekerjasama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan juga Yayasan Mama Papa.
Program dari BBQ ini dilakukan dengan memberikan Training of Trainers atau singkatan nya ToT kepada 5 (lima) Ustadz atau Guru mengaji, dimana mereka merupakan perwakilan dari 77 masjid yang ada di sekitar BSD City. 

Ternyata Program BBQ ini sudah diluncurkan dari tahun 2018 lalu lho dan tahun 2019 ini, Sinar Mas Land kembali menggelar lagi program dari BBQ ini karen amelihat antusias serta respon yang baik juga tinggi dari para guru-guru serta ustad-ustad pengajar mengaji.
Tahun 2019 ini, Program BBQ sudah dimulai dari tanggal 1 April sampai dengan bulan September, dimana rencana nya akan ditutup bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam. Rencana nya juga akan digelar acara Lomba Baca Al Qur'an antar anak didik dari 77 masjid yang sudah mengikuti Program BBQ ini.

Lalu cara menyampaikan program ini bagaimana? Yaitu tadi lewat ToT kepada para guru dan ustad. Saat ini ToT nya sendiri di pusatkan di Masjid Cikal Harapan BSD City yang mana perdana dilakukan pada tanggal 14 April 2019. Ada sekitar 90 Ustadz dan juga Guru mengaji yang diikut sertakan dalam training ini. Rencana nya training ini dilakukan sebanyak 6 kali sampai bulan Mei 2019 ini dengan target sekitar 350 guru mengaji. 




Training nya sendiri hanya 3 jam dan diharapkan, selanjutnya para ustadz serta guru mengaji ini memberikan pengajaran membaca Al Qur'an dengan sistem Mama Papa di setiap mesjid nya kepada jamaah dan anak murid nya. Setiap peserta ToT akan mendapatkan alat peraga dan buku yang sudah disiapkan.

Pada BBQ di tahun 2018 lalu, sebanyak 50 ustadz dan guru mengaji mengikuti program ini, serta 350 peserta yang terdiri dari anak usia 4 -12 tahun mengikuti lomba membaca Al Qur’an di tahun 2018. Para peserta lomba merupakan anak -anak yang telah diajarkan baca Al Qur’an dengan metode Mama Papa. Total hadiah yang disiapkan oleh panitia pada BBQ tahun2018 mencapai Rp. 30.000.000. Di sisi lain, program ini dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan sosial keagamaan bagi warga masyarakat di sekitar kawasan BSD City. 

Jadi bagi kamu yang domisili nya di sekitar BSD City dan penasaran dengan program ini, bisa langsung cari tahu ke Masjid Cikal Harapan BSD City, mana saja Masjid yang ada program BBQ ini yang sedang bekerjasama dengan Satu BSD.
Jangan sampai anak-anak kita buta akan Al Qur'an ya 😊 . Aku pribadi sangat support banget program dari kegiatan ini dan pasti akan rekomendasikan ke saudara-saudara atau teman-teman yang mau banget ikutan program belajar Al Qur'an dengan metode Mama Papa ini.

Sukses selalu untuk program mulia ini kepada management Sinar Mas Land dan Satu BSD. Semoga setiap tahun nya program ini terus bisa berjalan.






💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife 








Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland