Kamis, 30 Mei 2019

Mylea, Untuk Rambut Sehat dan Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Mylea, Untuk Rambut Sehat dan Mengatasi Masalah Rambut Rontok



"Happines is Washing your hair with a fabulous - smelling new shampoo"





Assalamualaykum,

Hai Beauty lovers, kamu pernah punya masalah dengan rambut? Baik itu rambut rontok maupun ketombe. Rambut sehat tentu merupakan dambaan setiap wanita, baik wanita tidak berhijab juga wanita berhijab. 

Kenapa sih semua orang punya rambut? Memang rambut itu apa sih?
Rambut adalah organ biologis yang bentuknya berserabut, tumbuh dari kantung rambut atau disebut juga folikel. 

Rambut ternyata juga ada fungsi nya lho, yaitu:
  1. Sebagai Pelindung (protection)
  2. Sebagai Sensor Sentuh (Touch Sensor)
  3. Sebagai Pembeda Jenis Kelamin
  4. Gaya rambut ternyata bisa menunjukkan status sosial

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, ada yang lurus, ada yang keriting, ada yang tebal dan ada yang tipis. Kalau aku kebetulan punya jenis rambut yang lurus dan tebal. 

Seperti kita ketahui kalau rambut pun punya susunan. Susunan nya apa saja ya? 
  1. Ujung Rambut. Berbentuk runcing terdapat pada rambut yang baru tumbuh dan belum pernah di potong
  2. Batang Rambut. Bagian rambut yang berada di luar kulit, berupa benang-benang halus terdiri dari keratin atau sel-sel tanduk
  3.  Akar Rambut. Bagian rambut yang berada dalam kulit dan bertahan di dalam folikel. Terdiri dari: Hair Folikel (Kantong rambut), Hair Bulb (Umbi rambut), Hair Papila (Rumah rambut).

Walau jenis rambut aku lurus dan juga tebal, tapi bukan berarti aku tidak punya masalah dengan rambut rontok. Aku pun sama, punya masalah dengan rambut. Ya rambut rontok juga rambut berketombe. Sejak aku berhijrah memakai hijab, awal aku agak kesulitan mencari shampoo yang pas untuk mengatasi rambut aku yang rontok dan kadang suka berketombe. 

Berdasarkan literisasi serta referensi yang aku dapatkan, banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi rontok. Apa saja faktor penyebab nya?
1. Hormonal
2. Sering mengkonsumsi Obat atau karena sakit
3. Stress
4. Usia yang mulai bertambah
5. Mengikat rambut terlalu kencang
6. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok.

Nah, aku sendiri jadi tahu apa penyebab rambut aku jadi rontok, salah satu nya bisa jadi karena mengikat rambut terlalu kencang dan bisa jadi penggunaan kosmetik rambut yang tidak cocok.

Kebetulan, kemarin aku dapat bingkisan cantik dari Mylea yang mana isi nya ada: Mylea Intensive Hair Shampoo, Mylea Intensive Hair Tonic dan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask.




Seperti apa produk nya? Mylea sendiri terdiri dari 3 step, yaitu Cleanse, Treatment dan Rest. Apa saja kandungan yang terdapat dalam rangkaian Mylea Intensive Hairceutical System ini? Ada 3 kandungan dan ini lah yang membuat aku tertarik dengan produk dari Mylea ini. 

Mylea Intensive Hair Shampoo



Yang aku pakai adalah yang Ekstrak bunga Chamomile. Ada dua ukuran yaitu 200 ml dan 100 ml. Shampo yang mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail ini dapat membantu membersihkan dan menjaga rambut tetap sehat, kuat serta melindungi rambut dari kerontokan.


Mylea Intensive Hair Tonic 



Kandungan nya sama dengan Mylea Intensive Hair Shampoo, untuk hair tonic ini digunakan sebagai pelengkap dari shampo nya yang mana digunakan pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas, pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat kepala dengan lembut menggunakan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap oleh rambut. Ukuran hair tonic mylea ini ada dua juga yaitu 100 ml dan 200 ml.


Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask



Merupakan instant mask dengan kandungan ekstrak bunga chamomile yang dapat merawat dan memberikan nutrisi, menjaga kesehatan dan kekuatan rambut serta dapat bekerja dengan mudah menyerap kedalam batang rambut.
Formula khusus yang tidak mengandung silicon, mampu memberikan perawatan, menjaga kesehatan rambut agar dapat tetap berkilau alami serta mencegah rambut tampak kusam.
Cara penggunaan nya adalah setelah habis keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih. Ukuran hair mask Mylea ini adalah 150 gram.


Aku sudah coba pakai dalam seminggu ini, dan aku sendiri sudah mulai merasakan ketombe dan rambut rontok aku mulai berkurang. AKu juga suka sama wangi nya, wangi banget ehehe. 

Kok bisa Ketombe dan Rambut rontok nya berkurang? Iya bisa, karena itu aku mau sharing nih tentang rangkaian produk dari Mylea Intensive Hairceutical System ini. 

Mylea Hairceutical System Series adalah Rangkaian produk yang didasarkan "Hairceutical" atau medicated dengan formulasi khusus SILICON FREE yang sudah dikombinasikan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar dari rambut rambut sehat dan kuat alami. 




Apa itu Hairceutical dan Silicon? Nih aku jelaskan ya, karena penting sekali kita para beauty tahu akan hal ini. 

HAIRCEUTICAL

Merupakan suatu teknologi dimana gabungan antara Hair Care (Perawatan rambut) dan Pharmaceutical (Obat Nutrisi) yang bertujuan untuk "Medicated" yang mana guna nya untuk merawat kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut Sehat dan Kuat. 


SILICON

  • Silicon merupakan polimer yang terdiri dari beberapa jenis bentuk yaitu cair, gel dan padat
  • Bentuk gel biasanya digunakan pada perawatan bekas luka setelah operasi maupun kecelakaan
  • Bentuk padat digunakan sebagai implant untuk memperbesar payudara, meninggikan hidung, tulang pipi atau memanjangkan dagu
  • Bentuk cair sangat berbahaya bila disuntikkan ke dalam tubuh manusia. Dimana akan menyebabkan infeksi, peradangan dan menyebar kebagian tubuh kita yang lain
  • Silikon dianggap sebagai zat yang dicari kaum wanita untuk memperindah bentuk tubuh
  • Penggunaannya juga sangat luas, mulai untuk pembuatan oil, lem, dot, botol hingga perawatan rambut

Mylea Hairceutical System Series sendiri aman dan terbukti efektif untuk perawatan rambut karena didukung oleh PT Ikapharmindo Putramas sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka yang sudah mendapatkan CPKB & ISO 9001:2008, sebagai jaminan kualitas. 

Where to buy
Kamu sudah bisa kok beli di beberapa gerai drugstore di kota kamu. Jadi mudah banget kita dapatkan.

Price
Menurut aku harga nya masih terjangkau banget lho.
  • Hair Shampoo = Rp.31,000
  • Hair Mask = Rp. 39,000
  • Hair Tonic = Rp. 34,000

Kalau kamu penasaran sama Mylea Hairceutical System Series ini, bisa kepoin deh instagram nya Mylea di : @myleaindonesia . Selain ekstrak chamomile, Mylea juga menyediakan rangkaian produk Mylea dari ekstrak Ginseng - Mylea Ginseng Hair Care System (untuk mengatasi rambut tipis atau rapuh dan juga rontok), juga Mylea Anti Dandruff Hair Care System (untuk mengatasi masalah rambut sensitive scalp dan dandruff).

Silahkan dicoba beautys... apalagi bagi kamu yang berhijab, cocok sekali pakai Mylea Hairceutical System Series ini, tinggal kamu sesuaikan saja rangkaian Mylea yang mana yang mau kamu pakai dan yang sesuai dengan masalah rambut kamu. 

Semoga bermanfaat dan lengkap ya review aku ini. OK see you on my next Blog Post ya 😉😉😉









💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife







  

Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

28 komentar:

  1. Mba ada conditioner-nya gak mylea? Aku lagi nyari conditioner yang ampuh buat rambut rontok. Hehe.

    BalasHapus
  2. aku cuma tahu shampoonya, karena memang aku pakai sejak lama, ternyata ada hair mask dan toniknya juga ya?

    BalasHapus
  3. Ternyata udah bisa dibeli di drugstore ya, udah lebih mudah, tapi drugstore deket rumahku belum ada kayanya nih :(

    BalasHapus
  4. Maka sampo Mylea-nya dipakai setiap hari ya, bukan cuma 2-3 hari swkali doang.

    BalasHapus
  5. baru tau brand mylea ini mbak, tp bagus yah buat ngurangin rontok dan ketombe, baru seminggu pemakaian udah kliatan hasilnya ^^

    BalasHapus
  6. Aku cocok niih...nyobain Mylea Ginseng Hair Care System.
    Secara rambutku tipis dan mudah rontok banget, bebh...
    Sedihnyaaa...

    BalasHapus
  7. hair tonic nya lumayan terjangkau ya mba harganya, aku juga pernah pakai tonic nya tapi gitu rajin pas awal doang, dan sekarang masih ada, kayanya harus pakai ini lagi deh, lanjutin hehehe

    BalasHapus
  8. Aku belum pernaah pakai mylea ni, kepo banget sama hair tonicnya. Pengen coba karena rambutku lg lumayan rontok

    BalasHapus
  9. Uniek Kaswarganti1 Juni 2019 20.19

    Nah, ketemu juga nih serangkaian perawatan untuk rambut rontok. Aku nih mba, lagi parah banget rontoknya rambutku. Kudu nyobain Mylea juga agar nggak makin parah nih. Sedih lihat rambutku yang terus menerus rontok :(

    BalasHapus
  10. penasaran banget sama produk mylea ini, apalagi rambutku lagi rontok parah gini. Nanti mau coba ah

    BalasHapus
  11. Harganya oke yaa mba.. aku belum sempet coba yang merk ini nih

    BalasHapus
  12. Kalau hair mask sama conditioner itu beda ya mbak fungsinya? Aku selama ini tahunya Mylea cuma hair tonic-nya aja lho.

    BalasHapus
  13. Ini produk oke yaa dan masih affordable. Aku pakai hair mask ginseng dan emang bikin rambut berkurang rontoknya :)

    BalasHapus
  14. Wah iya mba, harganya terjangkau pisan ya. Aku coba deh produk Mylea ini buat rambutku yang rontoknya parah

    BalasHapus
  15. Aku baru tahu nih tentang produk ini harganya juga terjangkau banget ya Jadi pengen coba juga produk Mylea ini

    BalasHapus
  16. rambutku tupe yang rontok dan berketombe. susah banget ngurusnya huhu. mylea ini produk lokal ya mba?

    BalasHapus
  17. Dari segi harga Mylea ini terjangkau banget yaaa. Aku penasaran sama hair mask-nya karena ku termasuk suka banget perwatan pakai hair mask :)

    BalasHapus
  18. aku fikir packagingnya kecil kecil, ternyata cukup gede juga ya. harganya juga cukup terjangkau menurut aku, kapan kapan coba ah

    BalasHapus
  19. aku pakai mylea ini, tapi disini variannya ga lengkap :( ga ada conditioner sama toniknya, shampoonya ajja dijual cuma di beberapa tempat saja, nggak nyebar di semua supermarket

    BalasHapus
  20. aku sempet pake mylea samponya mba tapi belum dikombinasikan sama mylea tonic and mask-nya jadi pengen cobain juga

    BalasHapus
  21. beneran bisa ngurangin rambut rontoknya mba? penasaran nih pngn cobain hair tonic nya, soalnya ak lg rontok parah jg nih

    BalasHapus
  22. Harga produknya Mylea ini cukup terjangkau juga ya. Aku belum coba sih tapi cukup tertarik karena bisa untuk rambut rontok

    BalasHapus
  23. Wah ini adalah produk perawatan rambut yang bikin aku penasaran sudah ada ISO-nya lagi

    BalasHapus
  24. Aku pakai Mylea ini juga mba dan suka banget karena emang nyaman d kulit rambutku dan selai itu bisa mengatasi rambut rontokku

    BalasHapus
  25. rangkaian perawatan dari mylea ini udah hampir lengkap kalau menurut aq mbak, sayang tidak ada conditioner-nya, tapi 3 produk untuk mengurangi rambut rontok bisa di dapat dengan 100 ribu, worth it to buy sih. aq belum pernah coba pakai, tapi sepertinya sih 2 bulan ke depan akan cari shampoo ini, karena biasanya setelah melahirkan pasti akan ketemu dengan masalah rambut rontok. thanks referensinya yah mbak cilya

    BalasHapus
  26. Aku baru tahu loh produk perawatan rambut jadi brand satu ini jadi penasaran pengen nyobain juga nih

    BalasHapus
  27. Waaini, harus dicoba niih...
    Aku rambutnya rontok parah...dan uda gonta-ganti shampoo hairfall.
    Mungkin ini juga salahnya yaa...gonta-ganti shampoo...?

    BalasHapus
  28. produk-produk dari Mylea ini mursida sekali mba Cil, under 50K ya. Ku jadi mau deh beli, terutama shampo dan conditioner nya.

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland