Minggu, 21 Juli 2019

Tips Etika Sosialisasi Bisnis Di Whats App Group

"Etika dalam bersosialisasi bisnis di Whatsapp group, merupakan cermin pribadi mu"




Assalamualaykum,

Ada yang setuju dengan kalimat diatas? Aku setuju. Apalagi Whatsapp group (WAG)nya merupakan group untuk membahas seputar bisnis.

Bisnis aku 90% dilakukan melalui online, mulai dari promosi, meeting juga dilakukan online dan sharing pun melalui media Whatsapp atau Telegram.

Aku mengelola 45 group Reseller dan 60 group Bisnis. Belum group Kelas Bisnis lain nya dan group bersama teman-teman.
Berbagai ragam karakter sudah aku temui di WAG. Dari yang lemot, dari fast respon, malas baca berita informasi di group, memilih menjadi jadi silent readers sampai yang memanfaatkan WAG Bisnis reseller untuk kepentingan pribadi yang tiba-tiba suka broadcast iklan bisnis lain ke WAG yang aku kelola.

Sebagian orang-orang yang seperti ini sebenarnya paham akan rules yg ada di WAG tersebut tetapi masih saja berperilaku tidak sopan dan masa bodo dengan rekan-rekan yang lain yang ada di dalam WAG tersebut.

Yukk bijak juga bersikap ketika kita sedang berada di dalam WAG sebuah organisasi atau komunitas Bisnis.

Berikut adalah Etika Penting ketika kita berada di dalam sebuah Whatsapp Group

1. Jangan asal Invite orang ke Group

Nah aku pernah nih jadi korban nya. Benerapa kali pernah tiba-tiba main di invite saja ke group suatu bisnis jaringan, tanpa aku tahu bisnis itu apa, lalu apa yang akan dibahas di dalam group tersebut. Yang invite aku adalah orang yang aku kenal juga..tapi itu sungguh menjengkelkan dan bagi aku itu tidak sopan dan membuat aku berpikir bahwa, mungkin bisnis yang di jalankan teman aku ini, isi nya adalah orang-orang yang asal saja invite orang. So hati-hati ya guys, jangan sampai kita menjadi one of them yg main asal invite tanpa bertanya.

2. Hindari sharing yang bersifat HOAX dan keseringan Broadcast Iklan. 

Sebelum share sesuatu informasi ke WAG, ada baiknya kita cek dulu kebenaran nya atas informasi tersebut. Jangan sampai kita menjadi orang yang menyebar berita bohong yang dapat merugikan teman-teman di dalam WAG tersebut atas berita yang kita share.

3. Izin kepada Admin jika ingin 'Left Group'.

Ini penting banget juga kamu ketahui. Karena ketika kamu di invite kedalam WAG, tentu di invite secara baik-baik. Karena itu 'Left' lah dengan baik juga.
Jangan main left saja tanpa basa basi ya.

Itulah 3 hal penting yang wajib kamu tahu dalam beretika di WAG.
Menurut kamu seperti apa sih Etika di dalam WAG? Sharing yuuk 😊




💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland