Selasa, 17 September 2019

Arti Halu Serta TIPS Agar Tidak Terjebak Dalam Dunia 'Halu"

Tips agar Tidak Terjebak di dalam Dunia Halu 





Assalamualaykum,

Jujur nih, aku baru paham istilah 'Dunia Halu', maklum ya bukan usia abege lagi. Tapi karena punya anak usia abege, aku jadi tahu istilah 'Halu" ini. OK sebagai orang tua zaman now, aku merasa aku perlu tahu bahasa-bahasa kekinian, harus update segala informasi seputar anak milenial. 
Aku langsung buru-buru browsing apa sih itu Halu? Apalagi bisnis serta profesi aku kan ya berkecimpung di dunia Media Sosial, jangan sampai aku pun termasuk dalam wanita 'Halu", lah Halu saja aku belum tahu apa...ehehe...

Ok setelah aku browsing dan mendapatkan hasil nya. Ini lah hasil dari pencarian aku mengenai istilah 'Halu". Halu itu kependekan dari bahasa Halusinasi yang artinya adalah menghayal atau berkhayal. Hubungan nya lebih kepada Panca Indera, misal nya Suaranya tidak bagus ketika bernyanyi, tapi mengganggap suara nya bagus seperti Raisa..ini namanya Halusinasi. Terus lagi misalnya tidak ada suara anak nangis, tapi merasa ada suara anak menangis, ini juga halusinasi.

Halu itu beda lho dengan Delusi, delusi itu adalah seseorang yang perkataannya terlalu tinggi atau memiliki kecemasan yang berlebihan. Contoh Delusi seperti apa? Misal nya dia sebenarnya tidak punya mobil Alphard, padahal kenyataan nya ngga punya. Ngaku-ngaku foto nya di luar negeri, padahal itu editan. Itulah yang namanya delusi. 

Jadi memang sebenarnya konteks nya salah arti sih menurut aku.
Halu kalau di kalangan milenial itu semacam Role Playing yang menganggap dirinya adalah seleb aka artis. Biasanya ini sebutan untuk para penggemar K-Pop. Jadi suka ikutin gaya seleb idola nya. Gaya nya kaya follower nya banyak, seleb idolanya gaya bicaranya nyeleneh ya ikutan nyeleneh, gaya fashion style nya ngga sesuai dengan personal dirinya tapi tetap diikuti dan merasa sudah mirip. 


Tips nih agar tidak terjebak dalam dunia 'Halu", versi Cilya 😊.

1. Sering Gabung Dalam Kegiatan Sebuah komunitas
Berinteraksi lah di dunia nyata sebanyak mungkin, temui banyak orang dan banyak-banyak lah berteman. Dunia ini tidak hanya sebatas Drama Korea, lagu-lagu K-Pop, tapi dunia ini lebih luas di dalam kenyataan nya.
Biasanya orang-orang yang terjebak dalam dunia 'Halu" adalah orang-orang yang tidak banyak memiliki pertemanan di dunia nyata, tidak memiliki banyak aktifitas di dunia nyata. Jadinya mereka sibuk dengan dunia khayalan nya. 


2. Sadar Kalau Itu Hanya Dunia Maya

Iya kita musti sadar bahwa yang kita idolakan ini nyata atau fiktif. Contoh nih, games Onlinne kan lagi hype saat ini, banyak yang mengidolakan tokoh A atau B dan beberapa lagi misalnya yang dianggap nya super hero, apa yang dilakukan si tokoh game online ini suka ditiru. Atau artis K-Pop kesukaan nya melakukan percobaan bunuh diri dengan menghisap asap di apartemen nya, lalu kita coba meniru nya kalau lagi merasa sedih atau hopeless. Nah yang seperti ini kita perlu sekali memilah mana yang real dan mana yang fiktif.


3. Perbanyak Ibadah

Yang terakhir tips nya ya Perbanyak Ibadah. Apapun agama kamu, jangan lupa akan Allah atau Tuhan kita. Punya masalah ya minta petunjuk dan ampunannya sama yang di Atas, bukan ke Media Sosial hehehe.. Dengan perbanyak ibadah membuat kita akan tambah bisa memilih mana yang baik sesuai syariat dan mana yang tidak baik, seperti yang diajarkan di dalam kitab suci agamanya masing-masing


Jadi jangan sampai yaa kita terjebak dalam dunia Halusinasi dan Delusi. Semoga bermanfaat artikel aku ini πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ’—











πŸ’— Cilya πŸ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland