Kamis, 12 Desember 2019

Minyak Goreng Sehat dari Bekatul

Healthy Oil Dari 'Oryza Grace' Rice Bran Oil





Assalamualaykum,

Sehat dan cantik itu tidak hanya dari sekedar perawatan luar saja, tapi juga perlu banget melakukan perawatan dari dalam. 
Perawatan dari dalam itu seperti Olahraga teratur, minum air putih dan menjaga pola makan kita dan jangan lupa untuk Bahagia tentu nya.

Bicara mengenai pola makan, memang perlu banget ya kita menjaga asupan nutrisi serta gizi makanan kita. Mulai dari perhatikan kadar karbohidrat pada makanan kita, mengurangi yang namanya santan dan mulai mengurangi yang namanya goreng-gorengan. Sebab banyak minyak goreng yang tidak sehat, minyak goreng yang tidak sehat itu adalah yang memiliki kandungan lemak jenuh di dalamnya. Lalu minyak goreng yang sehat itu yang memiliki kandungan lemak tak jenuh.

Untuk menjaga kesehatan pada makanan, salah satu nya adalah aku mulai menjaga kualitas masakan di rumah dengan memilih minyak goreng yang memiliki komposisi yang baik. Tidak hanya baik tapi juga sehat pastinya dong ya.

Pola makan yang banyak mengandung lemak jenuh biasanya bisa memicu kolesterol dan juga penyakit jantung, karena itu pemilihan jenis minyak goreng menjadi penting demi menjaga kesehatan jantung.
Di beberapa artikel mengenai kesehatan, saat ini usia muda pun ada yang sudah terkena penyakit Kolesterol juga Jantung, oleh sebab itulah aku sangat aware deh sama yang namanya menjaga pola makanserta kesehatan makanan yang aku konsumsi. Mencegah lebih baik ya kan daripada mengobati. 

Salah satu upaya aku menjaga kesehatan makanan, dirumah aku pakai minyak goreng dari 'Oryza Grace' Rice Bran Oil. Mungkin banyak yang belum mengenal Rice Bran Oil itu apa. 'Oryza Grace' Rice Bran Oil adalah hasil ekstrak bekatul padi, yang memiliki nutrisi sangat tinggi. 

Selama ini yang aku tahu jenis minyak itu ada Minyak Zaitun, Minyak Canola, Minyak Biji Matahari, Minyak Kacang, dan Minyak Kelapa. Ternyata ada juga Minyak dari hasil ekstrak Bekatul lho. Ada yang tahu Bekatul? Bekatul itu dihasilkan dari penggilingan padi yang kaya akan vitamin B, vitamin E, asam lemak esensial, serat pangan, protein, oryzanol dan asam ferulat. 
Minyak dengan kandungan Bekatul ini tentunya aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung, diabetes mellitus, kolesterol, dan tekanan darah tinggi.




Rice Bran Oil merupakan Healthy Oil yang dapat dipergunakan untuk menggoreng, membuat tumisan, salad dressing, memanggang dan berbagai keperluan memasak lainnya. Rice Bran Oil pun memiliki titik asap (smoke point) sangat tinggi yaitu 254 derajat celcius. Bila titik asap suatu minyak goreng lebih rendah dari suhu wajan, maka minyak goreng itu akan berasap, menandakan bahwa kandungan lemak baik di dalam minyak tersebut rusak total lalu berubah menjadi lemak jahat (saturated fat) yang bila masuk ke tubuh kita akan berubah menjadi kolesterol LDL (kolesterol jahat)


Apa saja keunggulan dari 'Oryza Grace' Rice Bran Oil?

  • Rendah Lemak Jenuh. 'Oryza Grace' Rice Brand Oil memiliki konfigurasi lemak yang paling mendekati rekomendasi American Heart Association (AHA) yaitu lemak yang seimbang berkisar antara 37% Lemak Tak Jenuh Tunggal, 33% Lemak Tak Jenuh Ganda dan 30% Lemak Jenuh
  • Tinggi titik asapnya (Lemak Tak Jenuh tidak rusak saat proses penggorengan). Titik asap 'Oryza Grace' Rice Bran Oil adalah 254 derajat celcius, tertinggi diantara semua jenis minyak goreng. Menjadikannya aman pada suhu wajan saat penggorengan berlangsung, yang panasnya bisa mencapai 220 derajat celcius. Titik asap adalah titik ketahanan minyak goreng terhadap panas
  • Tidak menyebabkan batuk. 
  • Melezatkan makanan
  • Mengandung Gamma Oryzanol. Yaitu antioksidan yang kuat untuk menyangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini.


Banyak kan keunggulan dari 'Oryza Grace' Rice Brand Oil ini? Karena itulah aku tidak khawatir lagi dengan makanan yang aku masak di rumah, sebab aku sudah mengganti minyak goreng aku dengan 'Oryza Grace' Rice Brand Oil

Mungkin ada yang bertanya Gamma Oryzanol itu apa? Gamma Oryzanol itu adalah zat yang berasal dari minyak rice brand atau bekatul yang termasuk dalam kelompok vitamin E. Ternyata manfaat dari Gamma Oryzanol ini bukan hanya saja untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan lho. Baru tahu kan bisa untuk perawatan kecantikan? Aku juga lho baru tahu. 

Gamma Oryzanol bisa melindungi kerusakan DNA sel kulit, meningkatkan regenerasi sel kulit, serta mencegah kerusakan serat kolagen dan elastin yang menjadi pemicu terjadinya pengeriputan pada kulit. 
Bahkan nih di negara Jepang, Bekatul murni digunakan sebagai masker karena kandungan Gamma Oryzanol nya dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Gamma Oryzanol juga bisa menjadi sumber tenaga zat anti-kanker dan mengandung anti oksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas. Zat ini juga berguna mengurangi penyerapan kolesterol jahat dari makanan sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Bagi yang penasaran apa itu 'Oryza Grace' Rice Bran Oil kamu bisa cek deh ke media sosial mereka
Website : www.oryzagrace.com
Facebook : www.facebook.com/ricebranoil
Instagram : www.instagram.com/oryzagrace




Mau Sehat ya pilihlah 'Oryza Grace' Rice Bran Oil, Minyak goreng sehat dari Bekatul yang rendah lemak. Jangan salah pilih yaa..๐Ÿ˜‰

Sudah kaya model iklan ngga sih aku ini? ๐Ÿ˜†. Tapi benar banget, ini adalah honest story aku mengenai 'Oryza Grace' Rice Brain Oil. 
Mungkin ada yang sudah mencoba 'Oryza Grace' Rice Brain Oil? Kalau sudah ada yang coba, share dong di kolom komentar ๐Ÿ˜Š. Bagi yang belum coba, selamat mencoba yaa and see you on my next blog post





๐Ÿ’— Cilya ๐Ÿ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

14 komentar:

  1. aku pakai ini juga mbak, sehatnya berasa loh setelah habis sebotol, karena memang dia menghasilkan gorengan yang lebih sehat, buat tumis juga jadi nggak terlalu berminyak

    BalasHapus
  2. Aku jadi salah fokus liat gurame gorengnya mbaa.. looking sooo delicious and crunchy mba. Pastinya lebih sehat ya

    BalasHapus
  3. Waa, pengen nyoba juga. Tapi emang ada harga ada rupa nih, kalau pengen sehat dan masakan terjamin setidaknya kita harus memilih yg terbaik ya buat tubuh...

    BalasHapus
  4. Baru tau klo ada minyak yg dari ekstrak bekatul, dan trnyta bnyk manfaatnya buat kesehatan .

    BalasHapus
  5. Wah jadi pengen beralih ke minyak goreng ini. Banyak banget ya manfaatnya . Apalagi aku suka makanan tumis dan gorengan

    BalasHapus
  6. Aku baru tau detailnya minyak goreng itu kayak gini ternyata. Hampir ada aja masakan tiap hari itu pasti ada minyaknya. Baru tau jg kalau ada bekatulnya.

    BalasHapus
  7. Aku pernah coba juga minyak Bekatul ini..kalau sekarang lebih cenderung mengurangi pemakaian minyak. Aku beli yang 1 liter, lama habisnya.

    BalasHapus
  8. aku baru tau ada minyak goreng oryza ini loh. aku bilang mama ah biar ganti minyak gorengnya, biar sehat haha. memang ya ada harga ada kualitas, tapi lebih mahal ongkos ke dokter sih dibanding masakan sehat hihi

    BalasHapus
  9. Udah nyoba beberapa kalo masak pake minyak goreng ini. Dan sebagai penyuka gorengan, aku jadi sedikit tenang. Gorengan yang aku makan sedikit lebih sehat :D

    BalasHapus
  10. Wah kalau titik asapnya tinggi pas kita kelupaan td goreng kyknya jg gak gosong ya haha asal jangan lama2 lupanya :P
    Enak ya kalau migornya kek gini jd kita tetep bisa makan gorengan dengan santai krn minyaknya sehat :D

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah nyoba mba minyak goreng dari bekatul gini. Ternyata banyak banget keistimewaannya ya, salah satunya tinggi titik jenuhnya. Jadinya minyak goreng enggak gampang rusak oleh panas tinggi.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah benernya pakai dressing salad minyak goreng.
    Tapi kalau sehat begini, aku jadi pen cobaa...kira-kira rasanya jadi gimana yaa..?

    BalasHapus
  13. Wahhh saya baru dengar nih minyak goreng bekatul. Jadi penasaran pengen coba juga deh

    BalasHapus
  14. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi :)

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland