Minggu, 12 Januari 2020

[TRAVELING] Ini Manfaat Traveling Yang Banyak Orang Tidak Tahu

Manfaat Traveling Dalam Kehidupan






Assalamualaykum,

Akhir tahun 2019 kemarin, di kala orang-orang sibuk mengatur jadwal untuk liburan atau traveling, aku masih sibuk berkutat dengan kerjaan. Karena biasanya bisnis travel aku di akhir tahun itu alhamdulillah nya sedang  banyak nya orderan, baik itu untuk wisata halal nya maupun untuk ibadah umrah nya.

Akhir tahun adalah musim nya liburan, jadi high session bisnis aku ya di musim liburan kaya di akhir tahun ini.Jadi liburan nya orang-orang ya masa kerjanya aku, liburan nya aku pas masa kerja nya para customer ehehe.

Ngomongin soal traveling, semua orang kalau diajak jalan-jalan itu pasti mau dong ya, selain bisa bikin rileks juga bisa bikin fresh. Rutinitas yang padat itu perlu banget punya agenda rutin minimal setahun sekali untuk traveling. Biar bisa produktif lagi setelah refreshing dengan traveling.

Waktu kecil dulu, aku punya impian dan cita-cita jika dewasa nanti, aku mau keliling dunia dan bahkan ingin tinggal di luar negeri saja lalu nikah sama orang bule 😀😀. Eh..tapi nya nih, setelah dewasa dan menghadapi kehidupan nyata (bukan khayalan), ternyata cari uang itu luar biasa ya perlu kerja keras. Gara-gara ini, mulai deh berpikir traveling itu menghabiskan uang saja, lalu skeptis deh pikiran ku dengan berpikir "Kalau bisa jalan-jalan ke luar negeri ya syukur, ngga juga tidak masalah". Pikiran orang yang tidak punya masa depan ya kan...😜

Pikiran itu tapi nya sekarang sudah berubah dong pastinya. Setelah berkecimpung di bisnis seputar wisata halal dan beberapa kali aku merasakan traveling keluar negeri, kok jadi merasa ketagihan ya. Langsung mindset aku berubah, ternyata uang yang kita pergunakan untuk traveling itu worth it kok kita keluarkan, karena sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Uang bisa dicari tapi experience dan kebahagiaan serta manfaat lainnya itu sulit di dapatkan lagi.


Manfaat apa sih yang aku dapatkan dari traveling?

1. Experience

Pengalaman berbahasa diluar bahasa Indonesia dan jadi belajar bahasa-bahasa negara yang aku kunjungi walau hanya bahasa umum saja. Selain itu aku pun bisa wisata kuliner, mencicipi makanan ciri khas negara lain, menikmati pemandangan yang unik dan luar biasa indah nya. Belum lagi pengalaman naik publik transportation di negara yang aku kunjungi. Pokoknya masih banyak lagi pengalaman yang aku rasakan dari traveling.


2. Happiness

Kebayang ngga sih rutinitas yang padat, kepenatan yang di dapat di dalam hidup kita itu bisa berkurang bahkan bisa hilang dan serasa dapat energi baru lagi dari traveling? Aku sudah merasakan nya. 
Meet new people, new experience itu bisa membuat hati bahagia. Ada yang bilang : "Bahagia itu sederhana", iya Sederhana nya orang-orang kan juga beda-beda, ada yang bilang traveling ke singapore saja sudah alhamdulillah walau sederhana, ada yang bilang diajak ke Bali saja sudah bahagia. Bahkan diajak jalan-jalan ke Alpha saja katanya sudah buat bahagia, apalagi diajak jalan-jalan keliling dunia ya kan?



3. Wawasan Luas


Yang berpikir Bekasi itu jauh, kaya ke planet mana gitu ya..karena macetnya luar biasa. Ternyata masih jauhan ke London sodara-sodara. Yang masih punya pikiran pendek, dikit-dikit negative thinking, kata orang-orang kurang piknik dan piknik nya kurang jauh. Itu benar lho menurut aku...
Coba deh traveling ke tempat yang zona nya di luar zona nyaman kita. Dunia itu luas banget. Misal nih, di sekolah dulu pasti kita di kasih tahu bahwa di dunia ini ada tempat wisata yang wasuk dalam 7 keajaiban dunia seperti Candi Borobudur, Menara Eifel, Patung Liberty dan lain-lain. Yang mana itu semua hanya bisa kita lihat di buku cetak saja. Tetapi setelah kita traveling langsung melihat Menara Eifel secara langsung, pasti wawasan kita mengenai sejarah menara Eifel itu bertambah karena kita bisa melihat langsung fisik nya. Belum lagi melihat beragam budaya di Paris juga bisa menikmati wisata kuliner nya Paris. Jadi lidah kita ngga hanya masakan Gado-Gado saja tahu nya.

Ilmu pengetahuan akan bertambah seiring dengan pengalaman yang didapatkan dari mengunjungi tempat baru.


4. Mengurangi Stress

Kalau sudah mendapatkan point nomor dua yaitu kebahagiaan dan rasa bersyukur dari melakukan traveling, sudah pasti dong ya stress kita berkurang. Traveling bisa menjadi sebuah terapi stress, ketika kita menikmati udara segar, gemericik air, pemandangan pegunungan yang hijau atau yang diselimuti salju, pepohonan yang rindang terbukti bisa membuat orang menjadi lebih rileks. Traveling itu bikin candu lho, ehehe.


5. Bersyukur atau Be Gratefull








 

Dengan Traveling kita bisa mendapatkan ilmu bersyukur. Bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Ketika melihat di negara lain yang mungkin ada kurang nya, kita langsung bersyukur bahwa di negara kita tinggal bisa mendapatkan apa yang tidak didapatkan oleh saudara-saudara kita di negara itu. Misal di negara Eropa yang ketika iklim nya cerah, matahari disana tidak secerah di Indonesia dan kita bersyukur masih bisa merasakan terik nya matahari dan masih banyak lagi hal-hal yang kita temui ketika traveling yang membuat kita bersyukur atas segala nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita.
Bersyukur karena kita masih diberikan nikmat sehat dan nikmat rezeki, sehingga bisa merasakan yang namanya jalan-jalan melihat keindahan ciptaan Allah SWT.

Inilah kelima manfaat traveling yang aku rasakan. Mungkin ada salah satu dari kelima ini yang teman-teman juga rasakan. Atau ada manfaat lain yang dirasakan? Sharing yuk manfaat yang teman-teman rasakan dari traveling. Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Jalan-jalan Bahagia? Kenapa tidak  😉





💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife

  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

11 komentar:

  1. manfaat yang saya rasakan dari traveling sih happy ya mbak, refreshing dan jadi makin deket sama anak dan suami :) tapi pulangnya stres lagi sama kerjaan hahahaa

    BalasHapus
  2. setuju, aku lebih bersyukur banget sih. semakin sering ke tempat baru tuh kita jadi makin banyak tau dan itu makin bikin bersyukur, sayangnya ga semua orang beranggapan kayak gitu huhu sedih

    BalasHapus
  3. Setuju banget. Travelling juga bisa jadi salah satu bentuk mencintai diri sendiri lho.

    BalasHapus
  4. Traveling itu menyenangkan banget ya mbak, cuma kadang memang harus semangat nih nabungnya hihi..

    BalasHapus
  5. Setuju banget. Traveling memang banyak manfaatnya ya. Selain membuat bahagia juga membuat diri semakin sadar bahwa kita bukan apa-apa di hadapan Sang Pencipta. Kita hanya setitik debu di hamparan dunia yang luas ini.

    BalasHapus
  6. Traveling itu seperti membawa ide baru dalam melanjutkan pekerjaan menurutku, jadi lebih fresh ga mumet dan bener kita jadi lebih bersyukur

    BalasHapus
  7. Aku juga pengennya traveling tapi sekarang di tempat yang dekat-dekat aja dulu soalnya masih belum bisa bepergian lama-lama. Banyak amanah di rumah.

    BalasHapus
  8. Anakku suka travelling. Aku pun sukaa travelling mbaa. Dan emang ngerasa nambah wawasan dan makin happy setelah travelling :)

    BalasHapus
  9. sepakat dengan manfaat di atas mbak, satu lagi kalau travelling bareng anak, manfaatnya buat menguatkan bonding dengan anak dan keluarga.

    BalasHapus
  10. Sekarang aku dan suami merutinkan bepergian berdua. Dulu kan anak2 masih pada kecil2 susah kalo ditinggal sekarang sudah pada mulai besar bisa dititipin

    BalasHapus
  11. travelling bisa bikin happy dari pada shopping, harus makin rajin nabung buat travelling nih biar ga stres haha

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland