Blog Sebagai Investasi Masa Depan

9 comments
Jadikan Blog Sebagai Investasi Masa Depan




“Wow, ada produk lipstick yang baru nih” sambil swipe up iklan lipstick yang tampil di Instagram ads pada layar ponsel ku. Biasanya kalau merk yang aku suka sedang keluarin produk baru, aku kadang suka beli dan lalu review hasilnya di blog. Tidak semuanya brand favoritku setiap keluarin produk baru lalu aku beli. Aku masih tipe wanita yang beli sesuatu itu ya hanya sesuai kebutuhan. Kecuali aku ingin banget ulas produk tersebut.


Sebenarnya banyak tulisan yang ada di draft blog aku, mulai dari sharing kisah traveling aku sampai sharing hasil review aku. Tapi kok kadang suka mager untuk di rapihkan lalu di post, sampai draft nya sudah agak berdebu J. Jika lagi mood dan pas waktunya sedang luang, dalam seminggu aku paling banyak itu buat 3 tulisan di blog (diluar kalau ada program odop ya..).

Buat aku pribadi, blog aku bukan cuma sekedar blog saja yang isinya tulisan-tulisan pemikiran aku, baik itu sekedar sharing, curhat atau review produk. Blog menjadi seperti sebuah diary buat aku yang mungkin suatu waktu aku bisa mewariskan tulisan-tulisan aku ini untuk anak cucu, bahkan mungkin bisa menjadi sebuah penghasilan di kemudian hari…. Ngayal sih, tapi aku sih yakin ya ketika anak cucu aku kelak baca, mereka akan merasakan apa yang ada di dalam tulisan aku ini.

Karena itu aku berusaha semaksimal mungkin membuat konten yang menarik, tata cara tulisan yang enak di baca (semoga ya enak dibaca ehehe). Menurut aku, membangun konten blog itu sama saja kita sedang berinvestasi.
Iya lho, kita tuh para blogger sebenarnya sudah berinvestasi di blog mulai dari waktu, tenaga, pikiran semua nya kan sudah kita keluarkan untuk nulis blog dan itu adalah investasi. Apa yang sudah kita investasikan di blog lewat tulisan-tulisan, kita bisa memonetisasi blog kita.

Banyak hal kita bisa menginvestasikan blog dengan mulai memonetisasi blog kita. Apa saja itu?

Memasang Google adsense pada blog

Kita bisa mendapatkan pemasukan juga dari memasang Google Adsense pada blog kita. Banyak panduan cara memasangnya di google, silahkan browsing.


Minimal Gunakan Domain

Jika ingin maksimal menginvestasikan blog, pilih hosting dan nama domain berbayar dan lupakan yang gratisan


Manfaatkan Optimasi Blog

Salah satunya juga bisa manfaatkan SEO (search engine optimization)blog untuk posisi terbaik di mesin pencari seperti Google.


Jadi tidak ada salahnya kita mulai berpikir untuk jangka waktu ke depan yaitu mendapatkan rezeki dari blog kita karena itu sekali lagi buatlah konten yang positif. Karena sekali kita sudah sebar maka akan viral dan tulisan kita bisa jadi akan di baca oleh anak cucu kita kelak.

Semoga bermanfaat ya teman-teman and see you on my next blog post




💗 Cilya 💗

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

9 comments

  1. nah aku tu nggak paham SEO2 gitu mba, sudah browsing, juga sudah tanya2 sama orang tapi nggak bisa paham juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake wordpress bisa pasang plugin yoast seo ci. Lumayan ngebantu artikel kita tuh uda seo friendly apa belum 😊

      Delete
  2. memasang google adsense dan memanfaatkan SEO ini yang belum aku lakuin mba, belom berani hahah jadi sekarang masih nulis-nulis aja tapi one day aku mau coba sih keduanya, siapa tahu dapat menajdi investasi jangka panjang kan

    ReplyDelete
  3. Aku alhamdulillah udah pasanh google adsense mba. Alhamdulillah dapat rejeki walaupun belum banyak tapi disyukuri

    ReplyDelete
  4. Bener bangat aku udah masang adsense yang seo ini yang aku masih bingung algorithm nya beda-beda

    ReplyDelete
  5. aku sampe sekarang belum masang adsense diblog nih, mau coba ahh nantii

    ReplyDelete
  6. Rajin banget mba seminggu 3. Aku aja mau seminggu 2x susah banget 😅

    ReplyDelete
  7. Keren banget kalo bisa seminggu 3 kali mba, memang bener sih at leat 2 - 3 post biar rank alexa juga nggak gendut2 amat

    ReplyDelete
  8. Yang pastinya banyak manfaat dari ngeblog ya Mbak. Salah satunya seperti yang Mbak bahas di postingan ini. Bisa jadi investasi kita sebagai blogger di masa depan.

    ReplyDelete