Wednesday, March 25, 2020

Pentingnya Planner Tools

Seberapa penting punya Planner Tools untuk Menunjang Kerja







Tiba-tiba teringat bahwa belum bayar tagihan kartu Hallo aku dan besok ini ada meeting jam 10.00 pagi yang artinya materi musti disiapkan hari ini. Untung saja aku selalu menuliskan di agenda kerja aku, setiap hal yang akan aku kerjakan per daily dan juga jadwal penting di satu bulan kedepan. 


Bagi aku pribadi, memiliki sebuah agenda yang mencatat jadwal To Do List kita atau istilahnya Agenda Planner itu penting. Aku sendiri sudah memiliki sebuah Agenda Planner dari sejak aku duduk di SMU. Aku suka catat di buku catatan aku apa saja yang akan aku kerjakan. Dulu sih aku sebutnya buku Diary, walau isinya beragam mulai dari tulisan tentang sebuah curhatan seorang anak abg dan agenda kegiatan sehari-hari, baik itu PR, tugas sekolah sampai jadwal Les juga jadwal hang out sama teman-teman. 


Membuat To Do List di agenda planner aku tetap berlanjut sampai sekarang. Ketika aku tidak kerja kantoran dan memutuskan jadi full time mom, aku tetap punya buku agenda. Walau isi agenda aku saat itu bon hutang, bon cicilan, pengeluaran belanja sayur sampai jadwal anak imunisasiπŸ˜†. Agak boring memang isi agenda nya, kaya nya hidupnya gitu-gitu saja ahaha... tapi point nya adalah punya agenda planner itu penting sodara-sodara.


Di zaman yang sudah modern ini, sebenarnya banyak lho aplikasi planner tools yang bisa membantu kegiatan kita jadi kita tidak perlu repot nulis-nulis. Tapi kalau aku sih sukanya tetap pakai yang manual atau nulis di buku agenda sambil di hias-hias dan digambar-gambar.


Ok, berikut adalah Planner tools yang bisa teman-teman semua download di aplikasi yang ada di android nya teman-teman. Apa saja sih Planner tools nya?


To Do Reminder with Alarm





Teman-teman tidak akan dibuat stress dengan beberapa agenda yang sangat padat. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk mereminder kegiatan rutin per hari, jadwal meeting, jadwal homework, tagihan pembayaran , Ulang tahun, dan masih banyak lagi




Any.do: To do list, Calendar, Planner & Reminder




Di aplikasi ini bisa menjadi pengelola tugas sehari-hari dan bisa terkoneksi ke media social kita juga nih. Jadi kalau ada teman yang ultah, akan ada remindernya juga.




To Do List with Reminder



Adalah salah satu aplikasi yang mencatat agenda rutin  kamu termasuk harian dan juga sekalian ada reminder nya. Teman-teman bisa juga setting alarm untuk mengulang untuk agenda yang memang dilakukan rutin.




WeNote – Color Notes, to-Do, Reminder & Calendar



WeNote ini sangat simple dan easy to use. Bagusnya di WeNote ini kamu bisa create color notes, to-di list, reminder dan calendar secara cepat. WeNote ini tetap berfungsi meskipun handphone kita sedang offline lho.




To Do List



To Do List ini sangat mudah juga pengaturannya dan terkoneksi dengan Google kamu. Silahkan juga bisa kamu coba untuk mencatat agenda rutin kegiatan kamu.


Itulah lima aplikasi versi rekomendasi Cilya. Kalau teman-teman sedang cari planner tools yang membantu mengatur kegiatan-kegiatan dari kegiatan teman-teman, silahkan di coba. Sebenarnya di aplikasi itu ada banyak, tapi lima ini lah yang aku rekomed.



Nah kalau teman-teman sendiri gimana? Apa lebih suka pakai buku jurnal sama seperti aku karena bisa sambil di hias-hias atau mau yang yang praktis, dengan pakai Planner tools saja? Silahkan mencoba πŸ’–πŸ’–






πŸ’— Cilya πŸ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

No comments:

Post a Comment

Follow Us @cilyawonderland