Selasa, 24 Maret 2020

Resep Sederhana Racikan Herbalku Untuk Stamina Tubuh

Resep Sederhana Racikan Herbalku Untuk Stamina Tubuh





Sudah hampir 30 menit lebih aku mencari di beberapa situs supermarket online untuk mencari Jahe dan Jeruk Lemon. Sudah tiga supermarket online yang stok nya habis..wow banget deh. Biasanya stok selalu ada sampai suka di adakan promo karena mungkin jarang ada yang beli Jahe.

Memang situasi saat ini agak berbeda dari kondisi normal. Dengan maraknya Virus Corona dan DBD saat ini, tentu produk herbal sedang dicari. Warga 62 saat ini semuanya ingin sehat dan berlomba menjaga stamina tubuh agar tidak terkena penyakit. Bukan hanya terhindar dari penyakit saja, tapi kita semua jika sehat sama dengan membantu para tim medis meringankan beban pekerjaan mereka. Sehingga para tim medis sebagai garda depan semuanya bisa istirahat di rumah mereka kembali.

Jahe adalah salah satu tanaman obat yang wajib ada di rumah.Selain untuk masak juga suka aku buat untuk racikan minuman herbal aku. Aku sebenarnya suka sekali sama yang namanya jamu, mau pahit sekalipun aku suka. Karena aku sudah rajin konsumsi jamu dari kecil, yang mana mama aku suka banget minumin aku jamu racikan sendiri. Yang paling sering ya jamu beras kencur dan kunyit asem.

“Yess..akhirnya dapat juga, walau ngga bisa beli 500 gram seperti biasa.” ujarku dalam hati sambil klik tombol bayar dan langsung transfer, supaya segera dikirim pesananku ini. Stok Jahe dan Lemon di rumah soalnya tinggal sedikit, palingan hanya bisa untuk dua sampai tiga gelas saja. 

Biasanya jika di situs supermarket online tidak ada, aku suka beli ke pasar. Tapi dengan adanya himbauan #Stayathome terpaksa aku harus beli semua kebutuhan rumah dan kebutuhan pangan via online. 

Jujur aku tidak bisa racik jamu sendiri, jadi aku suka buat racikan herbal yang sederhana ala aku J. Yang cepat dan tentunya tetap memiliki manfaat bagi kesehatan. Mungkin teman-teman bisa mencoba resep racikan aku jika mau 😊

Resep herbal ala Cilya ini, aku namakan: Jamusule ehehe.. singkatan dari Jahe-Madu-Susu-Lemon dan satu lagi Jamutemon (Jahe-Madu-Teh manis-Lemon) 😃 . 

Berikut adalah cara buatnya:
Bahan Jamusule:
  • 1 cm Jahe
  • Susu Low Fat atau full cream hangat yang putih 1 gelas
  • Madu AHP Az-Zahra Honey
  • Lemon 1 pcs


Cara olah:
Gebrek sedikit jahe nya, lalu masukkan ke dalam satu gelas susu hangat. Masukkan 1 sendok teh madu dan peras lemon ke dalam susu tadi. Nikmati selagi masih hangat

Catatan:
Untuk resep Jamutemon sebenarnya sama juga caranya, hanya tinggal susunya diganti dengan teh. 
Tidak perlu pakai gula lagi, karena aku sudah pakai madu sebagai pemanisnya.

Untuk Jamusule dan Jamutemon ini sudah hampir 20an tahun aku konsumsi (bahkan sebelum tahu ada pelawak namanya Sule ehehe). Dulu sebelum nikah, kalau lagi haid, aku itu suka nyeri di perut aku, saking nyerinya aku suka pingsan bahkan muntah-muntah. Biasanya aku suka minum ini dan ini aku racik sendiri. Secara ngga sengaja sih itu juga dan itu lumayan buat nyeri haid ku agak berkurang dan badan juga jadi segar. 
Kalau lagi flu dan batuk pun sama aku selalu minum Jamusule dan Jamutemon ku ini. Anak-anak biasanya aku bikinin yang Jamusule.

Kira-kira teman-teman semua apakah punya juga resep racikan minuman herbal sendiri? Jika ada mau yukk sharing di kolom komentar. Siapa tahu aku juga bisa cobain.

Silahkan juga lho, kalau teman-teman mau coba resep Jamusule dan Jamutemon aku ya. Oia, aku pernah sempat jualan juga racikan minuman ini lho zaman dulu masih punya anak satu ehehe. Lumayan kan dari resep sendiri bisa menghasilkan duit ahaha ha...dasar ya mak-mak, apa saja bisa dijadikan bisnis. 

OK deh, thanks you for reading and See you on my next blogpost .




💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland