Wednesday, April 1, 2020

Lawan Corona - Sinar Mas Land Beri Bantuan Alat Pelindung

Sinar Mas Land Berikan Bantuan Alat Pelindung bagi Para Petugas Medis di Provisnis Banten Guna Mencegah Penularan Covid-19




Assalamualaykum,

Apa kabar hari ini? Masih betah di rumah kan ya? Tidak terasa sudah dua minggu kita #Stayathome dan #Workathome dan pemerintah kembali memperpanjang masa #Stayathome hingga lebaran. Diharapkan wabah Covid-19 ini segera usai dan keadaan kembali normal lagi. 


Jam 10.00 wib pagi ini aku seperti biasa berjemur untuk mendapatkan vitamin D alami dari sinar Matahari pagi. Anak-anak pun stop sebentar sekitar 15 menit untuk berjemur dulu bersama. Ya...aktivitas kami selama di rumah seperti ini dan berjemur menjadi bagian dari hal rutinitas pagi kami. Menurut berita di Televisi sih, berjemur yang baik itu di jam 10.00 pagi dan hanya 15 menit saja dimana gunanya untuk menambah kekebalan tubuh. 

Dengan marak nya wabah Covid-19, kami jadi semakin menjaga kebersihan. Cuci tangan dan ganti baju sehabis berpergian dari luar sih sudah dari dulu tapi sekarang ini semakin deh lebih di rajinin biar bisa mencegah virus tersebut. Paling tidak meminimalisir pekerjaan para petugas medis. Dengan begitu artinya kita juga membantu pencegahan dan memotong mata rantai virus Covid-19 ini.

Aku tuh suka sedih baca berita di media elektronik juga di media sosial. Para tim medis yaitu dokter dan perawat kita sungguh pada kelelahan menghadapi para pasien baik itu yang baru tersuspect Covid-19 atau yang sudah terkena virus Covid-19 ini. Sampai mereka pun kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) ketika mereka sedang bekerja untuk membantu mengobati para pasien.  Maka tak heran para team Medis kita banyak yang berguguran dan tumbang bahkan sampai meninggal dunia - Innalilahi wa innailahi rojiun. 

Karena itu satu-satunya cara kita membantu ya dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk memotong mata rantai virus ini dengan berdiam di rumah. Jika ada sebagian rezeki kita bisa mendonasikan ke beberapa badan penerima donasi. Dimana hasil donasi tersebut akan di pakai untuk membelikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tim medis kita.

Di berita pun Presiden Joko Widodo ketika membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui akun Youtube secara langsung pada Senin 30 Maret 2020 kemarin, kita membutuhkan sekitar 3 (tiga) juta APD hingga akhir Mei 2020 mendatang. Waah...kebayang kan tuh 3 juta itu bukanlah jumlah yang kecil lho teman-teman, ini tuh besar banget jumlahnya.

Bicara mengenai bantuan pemberian kepada tim medis. Kemarin di akhir Maret 2020, Sinar Mas Land melakukan sebuah program bantuan yaitu salah satunya adalah menyalurkan sejumlah Alat Pelindung Diri kepada tim medis di beberapa wilayah di Indonesia. Dimana program bantuan ini merupakan bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai.

1 set APD terdiri dari baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Bantuan APD kali ini diberikan untuk Provinsi Banten. Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten,  Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, Selasa (31/3/2020). Satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.



Pada kesempatan itu, Dony Martadisata mengatakan, ”Sebagai bangsa yang besar, nenek moyang bangsa kita mewarisi budaya gotong royong yang telah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong.

Begitu pun yang kita hadapi saat ini, lanut Dony Martadisata, Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus korona. Ia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga.

Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set, wah Alhamdulillah jumlah yang tidak sedikit dan sangat membantu sekali bagi para tim medis kita yang berada di provinsi Banten terutama.
Seperti yang dikatakan oleh CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. "Kami pun akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set. Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan" tutur Christopher Siswanto.

Kita doakan saja agar bantuan yang diberikan oleh Sinar Mas Land ini bisa terus berjalan selama masa wabah virus Covid-19 ini ya. Karena ternyata nih Sinar Mas Land tidak hanya memberikan bantuan berupa AAPD saja tapi juga bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang dibantu tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang dan Lebak.

Tidak hanya itu saja, Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata (kiri) mewakili Sinar Mas Land menyerahkan bantuan 100 Alat Perlindungan Diri (APD) kepada  Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar (kanan) di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl. Ki Samaun No.1, Kota Tangerang. 



Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kabupaten Tangerang. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien korona. Minimnya APD yang digunakan para tenaga medis membuat mereka rentan tertular virus Covid-19. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan dalam keterangan tertulisnya “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan, dalam menangani pasien covid–19 agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal. Dengan bantuan ini, kami harapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien covid-19.”


*****

Tidak terasa sudah 20 menit kami berjemur waktunya kembali masuk rumah. Anak-anak pun cuci tangan, ganti pakaian dan mulai lanjutkan lagi belajar onlinenya. Harapan aku semoga saja Covid-19 atau Corona ini segera usai. Tentu semua masyarakat di seluruh dunia rindu sekali traveling, kumpul haha hihi di Cafe, rindu nonton di Bioskop dan masih banyak lagi aktivitas normal lainnya yang dirindukan. 

Untuk Sinar Mas Land khususnya, semoga program donasi dan bantuan ini menambah keberkahan bagi Sinar Mas Land beserta jajarannya managemennya dan program yang positif ini terus berjalan. Sukses selalu untuk Sinar Mas Land.

Begitu juga untuk para sahabat semua yang juga sudah mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu para tim medis kita, semoga keberkahan dan amal pahala selalu diberikan kepada kalian semuanya.




💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife



 Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

No comments:

Post a Comment

Follow Us @cilyawonderland