Mencari Tempat Inspirasi Di Kala Penat

9 comments

Mencari Tempat Inspirasi di Kala Penat 

Assalamualaykum,

Selesai sholat shubuh, seperti biasa aku membaca Al Quran dan selesai satu juz, aku lanjut ke dapur untuk membuat sarapan. Setelah ini aku lanjut beres rumah dan mengurusi cucian baju dan siapkan keperluan si bungsu sekolah. 

Biasanya sambil anak-anak daring, aku mulai di sibukkan dengan urusan kerjaan bisnis dan komunitas aku. Mulai dari mengurusi media sosial, membuat draft artikel untuk di website komunitas aku, menyapa tim dan anggota komunitas dan beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan bisnis dan komunitas aku.

Begini lah aktifitas sehari-hari aku semenjak pandemi dan tidak ada ART (Assisten Rumah Tangga) yang membantu aku di rumah. Untungnya untuk urusan bisnis ada staff admin yang sedikit membantu meringankan pekerjaan bisnis aku. 

Mungkin bagi sebagian orang rutinitas ini membosankan, dan ya benar rasanya membosankan memang melakukan hal-hal rutin yang sama, jam nya sama seperti ini setiap hari. Sudah lama hampir jarang sekali bertemu dengan orang luar, tidak menikmati duduk manis mengerjakan urusan bisnis di cafe sambil seruput kopi atau cokelat panas.... Semua kegiatan aku masih full di lakukan di rumah.

Di kala penat melanda, biasanya aku nonton film drama Korea atau film-film yang ada di kabel tv langganan aku, melakukan massage di rumah dengan memanggil terapis ke rumah (sebab belum berani ke tempat SPA umum untuk treatment) atau kalau lagi mood ya palingan buat desain-desain sketch atau ngeblog.

Waktu keadaan normal (sebelum pandemi), ketika stuck atau sedang perlu ide, biasanya aku pergi ke beberapa tempat yang bisa memberikan aku inspirasi. Tetapi kadang inspirasi itu kita dapatkan ketika sedang dalam sebuah perjalanan. Tidak hanya inspirasi saja tapi kadang aku seperti menemukan sebuah rasa bersyukur atas segala apa yang aku dapatkan dari Allah SWT.

Tempat inspirasi yang paling ideal menurut aku adalah museum dan cafe. Kalau lagi traveling, pasti tempat pertama yang aku cari adalah tempat-tempat bersejarah di kota yang aku kunjungi dan juga cafe-cafe yang unik. 

Nah kalau lagi tidak traveling, aku hanya ke cafe dekat rumah. Di sekitar komplek rumah aku lagi banyak cafe-cafe lucu dan unik interiornya, jadi ketika butuh ketenangan untuk bisa menemukan ide baru, aku lebih suka kesini sambil seruput capuchino hangat atau susu cokelat hangat.

Tapi ketika masa pandemi seperti ini, tentu aku membatasi kegiatan aku keluar rumah walau itu hanya sekedar ke cafe dekat rumah aku. Seperti yang sudah aku tulis tadi bahwa kegiatan rutinitas aku sehari-hari selama pandemi ini ya dari teras sampai dapur. 

Dengan kondisi pandemi ini tentunya dong aku tetap harus produktif dan menemukan cara bagaimana aku bisa membangkitkan semangat dan menemukan ide-ide baru untuk bisnis aku. Jadi sekarang selama di rumah saja, tempat favorit aku ya di kamar dan di ruang kerja di sudut pojok ruang di lantai dua rumah aku.

Walau #DiRumahSaja aku tetap bisa mendapatkan inspirasi yaitu di sudut pojok ruang kerja aku yang sederhana tapi bisa menjadi tempat inspirasi di kala penat. Bahagia itu Sederhana sekali.

Apakah kamu juga punya tempat inspirasi di kala penat selama pandemi ini? Yuk sharing di kolom komentar 😊. and see you on my next blogpost 



Woman Creative Partner






9 comments

  1. kalau saya biasanya cari inspirasi dengan dengerin lagu atau nongkrong di pojok coffee shop sambil liatin org mba hahaa skrg krn dirumah aja terpaksa browsing2 aja deh

    ReplyDelete
  2. aku bisanya juga ke kafe mbak, cuma kalo kayak gini aku cuma ke satu cafe aja yang menurutku penerapan protokol kesehatannya cukup baik dan ambil jam yang sepi hehe biar tetap aman kaan..

    ReplyDelete
  3. Aku kalau nongkrong dikafe malah sulit dapat inspirasi mbak, biasanya aku kalau cari inspirasi itu pas malam hari saat anak dan suami uda tidur kayaknya lebih tenang dan ngalir aja saat sunyi gitu.

    ReplyDelete
  4. Tempat inspirasiku kadang habis scrolling medsos atau tetiba aja muncul ide di kepala. Biasanya aku catet dl biar ga lupa. Perkara bakal jd artikel apa gak, belakangan. Sapa tau nanti butuh pas lg stuck ide.

    ReplyDelete
  5. Aku ga punya tempat mbak, jadi aku berdamai aja dengan keadaan. Inspirasi bisa aku dapatkan dari mana saja, bahkan waktu aku menjemur pakaian pun pasti dapat ide.

    ReplyDelete
  6. Karena masih pandemi, biasanya aku kalau mencari inspirasi duduk diteras belakang rumah sambil melihat si anak-anak hijauku. Sambil ngajak mereka ngobrol dan bisa mendapatkan inspirasi. Karena emang kalau penat gitu kita harus mengistirahatkan pikiran

    ReplyDelete
  7. Mba Cil toss, aku dapet inspirasi ya dari meja kerja di kamar wkwkwk ruanganku yang paling membahagiakan. Soalna aku kan ikut mertua, jadi ya kamar menjadi tempat favoritku

    ReplyDelete
  8. kalo aku di teras rumah, sambil minum teh dan ngobrol-ngobrol sama keluarga. oiya biasanya sambil main badminton hihi

    ReplyDelete
  9. Aku kagum banget sama kak Cilya.
    Sungguh produktif dengan segala yang dimiliki. Biasanya, aku suka di kamar siih...nyaman.
    Tapi justru kalau cari inspirasi itu seharusnya di tempat yang keluar dari zona nyaman ya...

    ReplyDelete