Pilot Projectku Membuat Wadah Kelas Hijrah Bisnis

Tidak ada komentar

 


Tahun 2021 adalah tahun dimana aku berikhtiar untuk memperbaiki dan mewujudkan resolusi 2020 yang banyak sekali terpending. Seperti kita tahu semua bahwa tahun 2020 banyak sekali kan cobaan yang dialami oleh semua umat manusia di bumi ini, karena itu aku harus banget memperbaiki apa saja rencana-rencana aku yang tertunda.

Aku punya keinginan salah satunya adalah membuat sebuah wadah  mentoring untuk para wanita muslimah yang ingin memiliki bisnis. Usia mulai dari 20 tahun keatas dan sebenarnya hal ini sudah menjadi wacana aku dari tahun 2019. Tetapi karena 2 tahun kemarin ada hal yang perlu aku fokuskan, jadi agak aku kesampingkan project aku ini. Maka Insha Allah tahun 2021, project mentoring ini bisa tercapai.


Kenapa terpikir membuat sebuah project mentoring?

Karena sudah beberapa kali aku buat Kelas Hijrah Bisnis, tetapi pesertanya masih umum (Ikhwan dan Akhwat). Berdasarkan dari Kelas Hijrah Bisnis inilah, lantas aku terpikir untuk membuat sebuah pilot project yaitu membuat sebuah kelas mentoring yang khusus Akhwat atau wanita muslimah saja, sebab kalau isinya sesama muhrim sepertinya lebih enak dan lebih leluasa untuk sharingnya. 

Untuk Ide planningnya sih sudah aku susun seperti apa garis besarnya, hanya yaitu tadi belum ketemu team yang membantu untuk bisa merealisasikannya. Sebab kerja sendiri tentu aku belum sanggup, karena aku juga masih ada beberapa pekerjaan lainnya yang belum bisa aku tinggalkan.   

Inginnya sih di Kelas Hijrah Bisnis ini menggandeng para investor-investor yang mau menginvestasikan dana kepada para muslimahpreneur setelah para muslimahpreneur ini lulus kurasi selama masa 45 hari mentoring. Tidak hanya menggandeng para investor saja tapi juga mencari brand-bran yang mau diajakk untuk menjadi sponsor

Materi yang akan di berikan sudah pasti adalah seputar wirausaha, mulai dari memberikan hakikat secara islami jika wanita berbisnis yang sesuai syariat itu seperti apa, lalu bagaimana pengurusan legalitasnya sampai dengan branding bisnis dan cara mempromosikannya di media online maupun offline.

Kurang lebih inilah salah satu Pilot project aku yang belum kesampaian sampai saat ini dan semoga di tahun 2021 bisa terwujud ya. Aamiin YRA..

Nah teman-teman kira-kira apakah ada yang punya ide untuk membuat sebuah Pilot Project seperti aku? Sharing-sharing dong di kolom komentar 😉 dan terima kasih sudah mau mapir ke blog aku ya. See you on my next blog post 💖💖.








Woman Creative Partner


Tidak ada komentar