Atasi Breakout Pada Wajah Dengan Scarlett Whitening Acne Serum

No comments

 

 

Assalamualaykum,

Gimana Lebaran kemarin? Walau lebaran di rumah saja, tapi tetap dong ya makeup dan pakai pakaian terbaik itu tetap perlu. Di hari raya tampilan musti yang terbaik, karena Idul Fitri adalah hari kemenangan kita para umat muslim setelah sebulan melakukan puasa ramadhan.

Lebaran kali ini masih belum diperbolehkan mudik, tetapi tidak menutup rasa silaturahim dong ya karena kita masih bisa video call atau silaturahim online. Walau berbeda rasanya tapi ya dinikmati saja.

Kali ini aku bukan mau bahas soal acara lebarannya nih genks, tapi mau kepoin skincare apa yang teman-teman pakai ketika lebaran kemarin. Perawatan wajah harus tetap dilakukan dong agar wajah tetap terlihat glowing. Nanti sharing dong ya di kolom komentar.

Lebaran kali ini aku pakai skincarenya Scarlett Whitening nih. Sebenarnya aku sudah pakai produk-produk Scarlett Whitening dari 3 bulan lalu, setelah habis aku belum beli lagi dan berhubung mau lebaran, jadi aku mulai pakai lagi supaya pas lebaran, wajah jadi terlihat glowing.

Kali ini yang mau aku sharing adalah 2 produk yang aku pakai saat ini, yaitu Acne Serum dan Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening. Sebenarnya aku pakai beberapa produk Scarlett Whitening, tapi kali ini aku mau sharing review dua produk ini dulu ya. Sebab, dua produk ini adalah produk baru dari Scarlett Whitening.

Tapi sebelumnya aku mau cerita dulu kenapa aku pakai skincare yang untuk acne. Karena baru-baru ini wajah aku sedang agak breakout. Tanda-tandanya jelas banget kulit wajah aku sedikit merah dan muncul jerawat kecil dan beberapa bruntusan di sekitar wajah.

Beberapa penyebab breakout adalah:

  • Kurang teratur membersihkan wajah
  • Sering konsumsi makanan berminyak dan gula berlebih
  • Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor
  • Kebiasaan memencet jerawat
  • Stress
  • Sering berganti-ganti skincare dan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah

Breakout itu beda dengan purging ya genks dan breakout aku ini bukan karena pemakaian skincare yang salah tapi sepertinya karena aku kurang jaga makanan, lagi ngga rutin bersihkan wajah dan suka sentuh wajah kalau lagi ngetik. Makanya ngga heran deh jadi agak breakout.

 

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Packaging / Kemasan

 

Aku akan mulai bahas dari kemasannya dulu ya. Bagi yang belum pernah pakai produk Scarlett Whitening, ketika beli Brightening Facial Washnya pasti suka ketika lihat kemasan botolnya. Kemasan tampak luar sih menurut aku standard kemasan skincare facial wash lainnya, tetapi ketika dibuka, aku suka banget lihat kemasan botolnya.

Tema warna yang dipilih untuk Brightening Facial Wash Scarlett Whitening ini adalah warna white dan pink. Sehingga memberikan kesan yang lembut dan romantic. Tidak hanya kemasan luarnya, kemasan botolnya pun juga nuansa white and pink.

 

Kandungan Dan Manfaat


Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E. Setelah baca kandungannya, pasti kamu kebayang dong ya rasanya bagaimana ketika habis cuci wajah dengan facial wash ini.

Kalau mau memiliki wajah yang bersih dan segar, hal yang perlu di lakukan adalah rajin membersihkan wajah. Dengan perpaduan kandungan rose petal flower dengan Aloevera, maka dapat melembabkan kulit wajah, mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kotoran pada wajah dengan sempurna.

Ditambah lagi kandungan Glutathione-nya yang dapat mencerahkan kulit wajah secara efektif. Lalu kandung vitamin E nya memiliki fungsi untuk mengurangi munculnya pori-pori besar, kerutan dan juga warna kulit yang tidak merata, sehingga membuat wajah kita jadi terlihat glowing genks.

 

Cara Pakai

Tidak jauh beda dengan menggunakan facial wash pada umumnya. Ketika kamu sudah membasahi wajah, tuangkan Brightening Facial Wash Scarlett Whitening di tangan lalu usapkan pada wajah sambil pijat melingkar (terutama pada area T). Setelah itu bilas bersih dengan air hangat, agar kulit wajah menjadi lembut dan halus.

 

Tekstur

 

Tekstur untuk Facial Wash Scarlett Whitening ini sangat lembut dan tidak terlalu wangi juga. Sehabis cuci wajah dengan Facial Wash ini, aku merasa wajah jadi lebih bersih dan segar banget. Efek dingin terasa di wajah dan ini mungkin karena ada kandungan Aloe Veranya kali ya.

Selain itu ciri khas dari facial wash Scarlett Whitening ada butir-butir kecil berwarna merah, butir ini adalah efek dari Rose Petalnya.

 

Scarlett Whitening Acne Serum Tea Tree Water Salicylic Acid & Liquorice

Packaging / Kemasan

 


Scarlett Whitening memang ciri khas packagingnya adalah warna-warna pastel yang lembut dan girly. Untuk kemasan produk Acne serum Tea Tree Water ini, Scarlett Whitening memilih ungu dan putih sebagai warna identitasnya. Desain untuk kemasan dusnya sederhana tapi tetap terlihat elegan.

Untuk botol serumnya kemasannya dari kaca dove dan tebal jadi aman deh tidak mudah pecah. Ukurannya memang tidak besar yaitu hanya 15ml, tetapi aku justru senang dengan packagingnya yang kecil ini, sebab sangat mudah di bawa kalau lagi mau traveling.

Dengan tutup berbentuk pipet atau dropper, sangat memudahkan penggunanya untuk mengambil serum sesuai kebutuhan. Tidak perlu khawatir kebanyakan ketika hendak memakainya.

 

Kandungan dan Manfaat


Acne serum ini memiliki kandungan Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Liquorice yang mana 99,9% serum wajah Scarlett Whitening ini bebas minyak dan dapat mengurangi jerawat juga breakout.

Kandung Tea Tree Water pada serum ini dapat membantu membersihkan pori-pori wajah dan juga mencerahkan kulit wajah.

Bagi kamu yang punya masalah warna kulit wajah yang tidak rata, Acne serum ini dapat memperbaiki tampilan warna kulit, sebab di dalamnya terdapat kandungan Liquorice. Belum lagi kandung Salicylic Acidnya yang bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.

 

Cara Pakai

Agar hasilnya maksimal, ketika sudah di teteskan kurang lebih 2 – 3 tetes serum, selain di usapkan ke wajah juga pijat perlahan secara merata di wajah. Setelah itu sebelum mengaplikasikan kosmetik tambahan lainnya, kamu musti diamkan dahulu beberapa saat agar serumnya meresap ke kulit wajah.

 

Tekstur

 


Menurut aku Acne Serum Tea Tree dari Scarlett Whitening ini tidak lengket, lembut dan cepat menyerap di kulit wajah. Jadi tidak perlu menunggu lama jika ingin makeup-an lagi setelah memakai serum ini. Acne serum ini tidak memakai pewangi jadi jangan heran ya jika memang kamu tidak mencium bau wangi ketika pemakaian.

 

Izin Legalitas Edar

Memang saat ini produk skincare itu bertaburan yang baru. Selain pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah, sebaiknya wajib banget cek izin legalitas dank e halalan produknya. Jangan sampai ingin mempercantik dan membuat kulit wajah sehat malah menjadi rusak karena kita tidak mengecek izin legalitasnya.

Untuk kedua produk ini yaitu Brightening Facial Wash dan Acne Serum Tea Tree Water Salicylic Acid & Liquorice sudah memiliki izin legalitasnya.

  • Brightening Facial Wash : Izin BPOM NA 18181202303
  • Acne Serum Tea Tree Water Salicylic Acid & Liquorice : Izin BPOM RI NA 18200104454

 

Hasil Pemakaian

Aku rutin pakai Acne Serum Tea Tree Water ini setiap pagi dan baru seminggu ini aku pakai karena wajah aku lagi sedikit breakout. Jujur ketika pemakaian di awal, kulit wajah aku tidak terasa perih atau mengalami gejala-gejala yang aneh, semuanya normal.

Tandanya kulit wajah aku cocok dengan pemakaian Acne Serum Tea Tree Water ini. Hasilnya juga sudah mulai sedikit berkurang breakout di wajah aku. Mungkin karena baru seminggu kali ya jadi hasilnya tidak langsung hilang semua jerawat kecil di wajah aku.

Tetapi baru seminggu saja hasil sudah sedikit terlihat, bagaimana jika rutin dipakai selama sebulan. Aku yakin sih bakalan hilang breakout di wajah aku.

 

Harga

Pasti harga adalah yang paling ditunggu-tunggu nih. Walau harga terjangkau, produk Scarlett Whitening bukan produk kaleng-kalengan lho genks. Hasilnya so far di aku OK sih dan tidak ada masalah apapun.

Keunikan dari produk Scarlett Whitening ini, semua di patok harga Rp.75,000 saja lho. Benar kan masih masuk budget dan hasilnya juga kece. Kalau kamu mau beli produk aslinya Scarlett Whitening, bisa langsung saja cuss ke akunnya Scarlett Whitening 

 

Selamat mencoba dan semoga dapat mengatasi breakout pada wajah kamu bagi kamu yang sedang mengalami breakout seperti aku. See you on my next blog post ya …

 

 


 

 

Woman Creative Partner

 

 

 

 

 

 

No comments