Terbaru Dari Deltomed! Antangin Habbatussauda Jaga Imunitas Keluarga

No comments

 

Assalamualaykum,

Bagaimana kabar teman-teman semua? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Jika ada yang kurang sehat, semoga lekas diberikan kesehatan. Teman-teman pasti sama-sama tahu ya, sejak lebaran Idul Fitri kemarin, pasien yang terpapar Covid-19 semakin meningkat. Karena itu musti jaga banget imunitas tubuh. Aku pribadi sih  biasanya jaga pakai herbal alami seperti madu, jahe, dan habbatussauda.

Ternyata herbal habbatussauda itu memiliki banyak manfaat juga lho bagi kesehatan. Aku dapat insight detail ketika mengikuti webinar dari Deltomed Laboratories hari Selasa, 29 Juni 2021 kemarin. Temanya pas banget dengan situasi Covid-19 yang sedang naik lagi nih, yaitu "Kasus Covid-19 Meningkat, Perkuat Imunitas".


Sebelum bahas mengenai Webinarnya, aku mau bahas sedikit dulu nih mengenai Deltomed Laboratories. Deltomed Laboratories mengeluarkan produk terbarunya yaitu Antangin dengan varian Habbatussauda, Meniran dan Jahe yang diperuntukkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga mengatasi yang namanya masuk angin.

Apa saja yang diproduksi oleh Deltomed?

Deltomed memproduksi produk herbal antara lain Antalinu, Rapet Wangi, OB Herbal, Srongpas, Naturslim, Pil Tuntas dan Antangin. Untuk penjualan terbesar adalah produk Antangin. Deltomed sendiri sudah sampai ke berbagai negara lho, jadi tidak hanya di Indonesia saja. 

Jadi misal lagi traveling ke luar negeri, produk Antangin sudah ada disana. Negaranya antara lain Amerika Serikat, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Yaman dan Kamboja.

"Kasus Covid-19 Meningkat, Perkuat Imunitas".

Sedih memang baca berita di beberapa media kita saat ini, orang yang terpapar virus Covid-19 setelah habis lebaran Idul Fitri kemarin ini meningkat cukup drastis. Masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan sehingga tanpa sadar ikut terkena bahkan ikut menyebarkan.

Dalam webinar Antangin Habbatussauda bersama Srikandi Muslimahpreneur Community (SMC) pada 29 juni 2021 kemarin, materi pertama dibawakan oleh Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) yaitu Dr.(Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si. (Herbal).

Di dalam webinar tersebut dr Inggrid memberikan Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh di masa pandemi ini yaitu 

  1. Makan makanan yang sehat dan bergizi
  2. Kurangi minuman yang beralkohol
  3. Pantau terus kebersihan
  4. Tidur yang cukup 
  5. Selalu positif thinking
  6. Olahraga yang rutin
  7. Konsumsi Herbal dan Vitamin

Lakukan ke 7 tips ini setiap hari agar terhindar dari virus, apalagi di masa pandemi ini. 

Menurut dr Inggrid, mengatakan semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan kebutuhan terhadap bahaya dari luar tubuih maupun dari dalam tubuh sendiri ini disebut dengan sistem imun.

Berbagai paktogen, bakteri, virus, parasit juga jamur ditemukan dalam lingkungan hidupn dan semua ini dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Bila kuman patogen tidak dapat disingkirkan melalui rangkaian mekanisme respon imun, maka penyakit dan kerusakan jaringan dapat menimbulkan kematian. wah ngeri banget kan ya.

Oleh karena itu perlu sekali menjaga imunitas tubuh dengan baik dengan Imunostimulan. Imunostimulan adalah suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun. Gunanya diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi.

Dalam masa pandemi ini juga sering dikenal dengan Imunomodulator. Apa itu Imunomodulator? Yaitu suatu zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif di dalam tubuh bisa diaktifkan. 

Jadi ketika kita mengkonsumsi Imunomodulator, kita akan mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Imunomodulator terbagi dari dua bagian yaitu Imunostimulan dan Imunosupresif.

  • Imunostimulan adalah suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun. Contohnya seperti Isoprinosin, ekstrak herbal (echinacea, elderberry, ginseng, ganoderma, saffron, meniran, jinten hitam, kunyit, sambilota, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak dll. 
  • Imunosupresif adalah suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun, atau mencegah penolakan transplantasi.

Habbatussauda (Nigella Sativa) atau Jinten Hitam


Habbatussauda memiliki sifat Imunostimulasi, anti radang, multiorganprotektif dan juga aman untuk pemakaian jangka panjang.  Hasil uji klinik, Habbatussauda ditambah dengan madu secara significan meredakan gejala, mempercepat klirens virus, dan menurunkan mortalitas pada pasien COVID-19 sedang maupun berat.

Meniran (Phyllanthus niruri)


Meniran memiliki sifat imunostimulasi, mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air dan aman untuk pemakaian jangka panjang. Hasil penelitian menyatakan bahwa ekstrak meniran ini dengan aktivitas imunostimulasinya relevan digunakan pada penyakit-penyakit infeksi.

Jahe (Zingiber Officinale)


Sama seperti Habbatussauda dan juga meniran, Jahe pun memiliki sifat imunostimulasi dan anti radang yang dapat meredakan batuk, mengatasi masuk angin, juga gangguan pencernaan. Jangan khawatir mengkonsumsi Jahe, sebab Jahe bisa untuk pemakaian jangka panjang.

Dari penjelasan dr Inggrid ini, aku jadi lebih paham deh mengenai manfaat dari Habbatussauda, Meniran juga Jahe, terutama untuk menambah imunitas tubuh di masa pandemi ini.

Setelah sesi pertama dari dr Inggrid, acara dilanjutkan dengan mendapatkan pemaparan dari narasumber kedua yaitu Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S.Ringoringo, SE, M.Sc. mengenai Antangin Habbatussaudah, mulai dari komposisi sampai manfaat bagi kesehatan di masa pandemi ini.

Antangin Habbatussauda



Antangin Habbatussauda ternyata tidak hanya mengandung Habbatusauda, Meniran dan Jahe saja lho, tapi juga mengandung Akar Manis, Curcuma, Sembung, Myristica dan Mint.

Antangin Habbatussauda ini di produksi dengan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik atau disingkat CPOTB. Dimana CPOTB adalah petunjuk yang menyangkut aspek produksi dan pengendalian mutu obat tradisional yang meliputi seluruh rangkaian pembuatan obat tradisional yang bertujuan agar produk obat tradisional yang dihasilkan senantiasa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan tujuan penggunaan.

Jangan khawatir, Antangin Habbatussauda sudah memiliki izin dari Badan POM juga ISO 90001 : 2015. 


Khasiat dan Kegunaan

  • Membantu memelihara daya tahan tubuh
  • Meredakan gejala masuk angin, seperti meriang, mual, kembung, sakit kepala dan membantu melegakan tenggorokan. 

Aturan Pakai 

Dianjurkan untuk dewasa mengkonsumsi 3 kali sehari 1 sachet sesudah makan. Teman-teman bisa meminum langsung ditegak atau bisa juga dicampur dengan teh manis. Khasiatnya juga tidak hilang lho jika diminum dengan teh manis. 

Lalu bagaimana dengan anak-anak? Anak-anak dianjurkan dari usia 6 sampai dengan 12 tahun dengan takaran 1/2 dosis dewasa dan bisa 3 kali sehari juga.

Belinya Dimana?

Saat ini Antangin Habbatussauda bisa teman-teman beli di beberapa marketplace ternama, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, nanti tinggal cari Delto Official Store. Untuk offlinenya silahlan bisa dibeli di Alfamart juga Indomart di sekitar rumah.

Seru sekali webinar ini, para Moms Sisterfillah pun juga senang karena mendapatkan insight yang banyak di mengenai seputar menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini. 

Terima kasih Antangin Habbatussauda dan juga Srikandi Muslimahpreneur Community (SMC) atas webinar yang luar biasa ini. Ditunggu webinar edukatif lainnya di kemudian hari. See you on my next blog post ya...







Woman Creative Partner


No comments