Pentingnya Ruang Tidur Yang Nyaman Bagi Kebahagiaan

Tidak ada komentar

 

Pentingnya Ruang Tidur Yang Nyaman Bagi Kebahagiaan

Assalamualaikum,

Tidur adalah salah satu bentuk dari istirahat setelah menjalani beragam aktifitas seharian. Karena itu, tidur yang cukup akan memberikan tenaga lagi bagi tubuh. Agar memiliki tidur yang cukup dan berkualitas, maka perlu tempat yang nyaman. Salah satunya adalah kamar tidur. Yess.... Kamar tidur yang nyaman kunci bahagia.

Kalau sudah bahagia, maka kita akan semakin produktif, kreatif dan tentu juga sehat. Tidur dapat membantu memberikan kemampuan berpikir pada otak meningkat. Mengetahui hal ini, aku jadi semangat untuk memperhatikan ruang tidur aku dan membuat tempat tidur aku pun menjadi nyaman.

Tips Mendapatkan Istirahat Yang Cukup

Di rumah aku, aku selalu biasakan anak-anak pada tidur siang, sebab selain juga sehat, tidur siang sunnah rosul lho di Islam. Satu jam saja juga cukup kok, yang penting bisa menghilangkan penat dan mengistirahatkan otak dari segala kegiatan sejenak.

Mau itu tidur siang atau tidur malam, keduanya sama-sama penting. Nah agar memiliki tidur yang berkualitas, ini ada tips mendapatkan istirahat yang cukup.

1. Minimalisir Cahaya Di Dalam Kamar Tidur atau Ruangan

Mata kita akan refleks melek kalau melihat cahaya, oleh karena itu, ketika akan tidur, sebaiknya cahaya di dalam ruang atau kamar tidur tidak terlalu terang. Tutup korden jendela terlebih dahulu agar efek cahaya di siang hari tidak terlalu masuk ke dalam kamar, begitu juga dengan lampu kamar.

2. Matikan Perangkat Elektronik Yang Ada

Ketika tidur juga butuh ketenangan, ada yang terbiasa mendengarkan musik ketika akan tidur. Sebab musik yang ritmenya lembut dapat memberikan efek menenangkan. Tetapi ada juga yang ketika tidur itu butuh ketenangan, kesunyian tanpa ada suara apapun.  

3. Ciptakan Suasana Kamar Yang Nyaman

Suasana kamar yang nyaman tidak perlu harus serba mahal. Ruangan yang tidak panas, pemilihan warna ruang kamar yang adem (tidak mencolok apalagi berlebihan) juga menggunakan tambahan material yang menambah suasana nyaman. Dijamin deh tidur kita bisa pulas.

Pentingnya Ruang Tidur Yang Nyaman Bagi Kebahagiaan

Ternyata memiliki ruang tidur yang nyaman itu penting bagi kebahagiaan kita lho. Kalau tadi aku sudah share tips mendapatkan istirahat yang cukup, sekarang apa saja perlengkapan tidur yang perlu kita siapkan agar tidak hanya mendapatkan tidur yang berkualitas tapi juga kebahagiaan.

  • Jenis Bantal. Tahu dong ya bantal dan guling, kita gunakan sebagai penopang kepala atau badan kita saat tidur. Kalau bantalnya keras, kaku atau bau, pasti banget tidur jadi tidak nyaman. Pilihlah bantal yang pas dengan tubuh kita, jangan sampai terlalu tebal atau terlalu tipis.
  • Jenis Tempat Tidur. Ingat banget dulu waktu kecil, aku sempat merasakan tidur dengan alas kasur dari kapuk. Walau dipakaikan sprei, terkadang jahitan kasurnya suka robek. Kalau sudah robek akibatnya kapuk-kapuknya suka keluar dan berterbangan. Selain itu juga tidak empuk gengs. Tapi syukur deh itu hanya sebentar saja, pas sudah SD, sudah mulai merasakan kasur dengan spring bed.
  • Selimut atau Bed Cover. Karena kita tinggal dan hidup di Indonesia yang iklimnya tropis, jadi pemilihan bahan selimut juga penting. Jangan yang terlalu tebal juga. Pilih yang ringan dan menyerap keringat juga ya.  
  • Sprei. Penting sekali memilih bahan sprei dan bantal guling yang nyaman dan adem. Sebab akan membuat kita tidur dengan nyenyak serta tidak kepanasan. Banyak bahan sprei yang sering digunakan seperti sutra, flanel, polyester, serat bambu dan katun yang paling sering digunakan.

Kebayang tidak sih jika bahan sprei tempat tidur kita panas. Selain tidur tidak nyenyak yang berakibat jadi kurnag tidur, hawanya jadi emosi juga ya kan.Makanya pilihlah bahan sprei yang adem dan tidak berserat.

Salah satu rekomendasi sprei yang nyaman, berkualitas, harga terjangkau adalah sprei dari brand Kintakun. Kenapa aku bilang sprei dari Kintakun ini recomend? Karena aku sudah merasakan sendiri bahannya yang lembut dan nyaman. 

Pentingnya Ruang Tidur Yang Nyaman Bagi Kebahagiaan
 

Tidak hanya sprei untuk tempat tidur aku saja tapi juga anak-anak menggunakan sprei dari Kintakun. Banyak motif, ukuran serta tipenya. Kalau di kamar aku, aku pilih sprei Kintakun Kiyowo series, dan aku pilih yang D'Luxe Nirmana. Bahannya ini dibuat dari kain Micro Tex, benar-benar lembut, ringan, adem dan bikin betah lama-lama di tempat tidur.

Untuk ukuran ada beragam ukuran yang bisa kita pilih, yaitu :

    Super King 200 x 200 cm
    King 180 x 200 cm

    Queen 160 x 200 cm
    Extra Single 120

Lalu apa saja kelebihan dari D'LUXE NIRMANA Edition seperti sprei yang aku pilih ini?
- Merupakan koleksi motif terbaru Kintakun di awal 2022
- Bahanya yang terbuat dari microtex yang memiliki kualitas tinggi
- Dibuat dengan
teknologi Hi-Breath, sehinga spreinya menjadi lebih sejuk dan nyaman di kulit dengan
- Sudah pasti Super Lembut & Paling Awet
- Harga jangan khawatir deh, pokoknya terbaik di kualitasnya
- Sangat Nyaman sekali untu digunakan


Tidak perlu khawatir akan motifnya. Ada banya varian motif KIYOWO SERIES
1. D'LUXE NIRMANA
- Kartika
- Tarani
- Gista
- Candrika
- Adisti - Exclusive hanya di shopee
- Gian - Exclusive hanya di  shopee
- Andari - Exclusive hanya di Lazada

2. D'LUXE KIRANA
- Indira
- Citra
- Candramawa

Pentingnya Ruang Tidur Yang Nyaman Bagi Kebahagiaan

Sudah tidak perlu ragu bingung lagi sekarang kalau mau pilih sprei. Pilih saja sprei dari Kintakun ini, brand ambasadornya saja Oppa Ji Chang Wook, aktor Korea yang super ganteng itu. Belinya juga mudah, bisa cari di beberapa e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Untuk promo serta update terbaru dari Sprei Kintakun ini, temna-teman bisa pantengin sosial media serta websidenya ini:
    Website: www.kintakun.co.id
    Instagram: @kintakun_collections
    TikTok: @kintakunbedcover
    Youtube: Kintakun Collections

Jadi yuk ciptakan ruang tidur yang nyaman bagi kebahagiaan kita juga. Ayo sama -sama Bangunkan Kebaikan Berawal dari kamar #darikamaruntukindonesia #berawaldarikamar bersama Sprei Kintakun. Selamat memiliki kualitas tidur yang terbaik ya and see you on my next blog post.


 






Tidak ada komentar