Wanita Cerdas dan Berdaya by Meuthia Z Rizki

Tidak ada komentar


Wanita Cerdas dan Berdaya

Assalamualaykum,

Apa favorit buku kamu? Kalau ditanya akan hal ini, jawaban aku banyak. Semua buku yang aku beli dan aku baca adalah buku-buku yang terbaik dan patut untuk aku baca. Dari aku SMU aku suka sekali beli buku-buku motivasi serta pengembangan diri. Untuk buku yang lagi aku baca saat ini adalah buku Wanita Cerdas dan Berdaya by Meuthia Z Rizki.

Menurut aku buku ini tuh bagus banget deh, aku beli sebenarnya sudah cukup lama sih yaitu di awal-awal pandemi tahun 2020. Dimana buku ini pertama kali launching dan aku gercep deh beli. Aku beli karena aku sudah tahu track record Meuthia Z Rizki ini untuk bisnis dan motivasi. Lalu kedua karena judulnya yang relate banget dengan program pemberdayaan yang sedang aku jalankan.

Wanita Cerdas Dan Berdaya

Kalau di tanya : Wajib atau Tidak Wanita itu Cerdas dan Berdaya? Menurut aku ya tidak wajib tapi perlu dan penting. Yang wajib itu di dunia ini adalah ibadah kepada Allah SWT, kalau aku sebagai muslim ya sholat 5 waktu adalah kewajiban aku. 

Kita semua tentu tahu ya kalau seorang ibu itu adalah madrasah pertama bagi anak, karena itu perlu sekali seorang wanita itu menjadi cerdas. Kalau sudah cerdas, akan lebih baik lagi mau berbagi ilmunya kepada sekitar dan inilah yang namanya berdaya. Kalau sudah menjadi wanita yang cerdas, berdaya maka  Insha Allah hati akan bahagia.

Buku "Wanita Cerdas dan Berdaya" karya Meuthia ini memberikan gambaran bagi kita nih para wanita untuk percaya diri, cerdas, berdaya, mandiri dan wanita unggul,. Bahasanya Mba Meuthia di buku ini benar-benar sangat lugas, tegas dan ciri khas Mba Meuthia banget sih. Jadi alur pembahasannya mudah banget di tangkap dan dicerna.

Mba Meutia menulis bahwa untuk hidup sampai tua itu tidak cukup modal cantik saja. Kita diajak berpikir apa yang sudah kita persiapkan untuk masa tua kita. Sebab, tidak ada orang lain yang dapat menuliskan skenario hidup kita selain diri kita sendiri.

Tuliskan Tujuan Hidup

Izin aku sharing kesimpulan dari bagian tulisan Mba Meuthia yang membahas empat manfaat dari kita menuliskan tujuan hidup kita. 

1. Sepuluh Langkah Lebih Maju. "Bagaimana bisa tiba di tujuan dengan cepat, jika di setiap persimpangan Anda Bingung". Kalimat ini benar sekali sih menurut aku, kalau tujuan hidup saja kita bingung, maka jelas kita tidak akan dapat sampai pada goals kita. Caranya ya gali potensi diri dan action jalankan

2. Otomatis Optimis. Dengan menuliskan tujuan hidup kita maka hidup kita otomatis akan memiliki rasa optimis. Syarat optimis adalah mengetahui apa yang kita inginkan. Kalau kita down di tengah jalan, maka baca lagi tulisan kita, sehingga kita akan kembali diingatkan lagi kepada tujuan hidup kita.

3. No Time To Waste. Bagian ini aku pun merasa disadarkan bahwa jangan membuang waktu secara percuma. membuang waktu dalam menjalani kehidupan adalah sangat berbahaya. Waktu tidak bisa kembali. Dengan menuliskan tujuan hidup, maka kita akan fokus pada apa yang akan kita tuju dalam hidup kita.

4. Mengirim Pesan. Manfaat terakhir kalau dari menuliskan tujuan hidup kita adalah kita sudah menjadikan sumber informasi yang kita buat akan kuat dan sampai ke alam bawah sadar kita. Maka rutin dibaca, rutin dilakukan, dengan sendirinya di setiap mau tidur, bangun tidur dan mau melakukan sesuatu hal, kita akan ingat apa yang akan kita lakukan untuk mencapai tujuan kita.

Inilah sedikit gambaran buku yang aku baca yaitu Wanita Cerdas dan Berdaya, karya Meuthia Z Rizki. Coba deh teman-teman baca, karena bagus banget buat penyemangat hidup kita. Bagi yang galau, lagi merasa down atau bahkan sedang bingung mengenai apa yang mau dijalankan, buku ini sangat tepat untuk dibaca. Selamat membaca...


 

 


Tidak ada komentar