Pemberdayaan Perempuan Bersama Komunitas SMC Dengan Jaringan Internet Terbaik

Tidak ada komentar

 

Pemberdayaan Perempuan Bersama Komunitas SMC Dengan Jaringan Internet Terbaik


Di era digital yang semakin berkembang, internet saat ini sudah menjadi sebuah hal yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh masyarakat. Di Indonesia sendiri, internet provider seperti IndiHome sudah mampu menjawab kebutuhan pelanggan dan jaringan internetnya sudah mulai masuk ke beberapa daerah atau kabupaten.

Dengan adanya jaringan internet yang masuk ke daerah-daerah, tentunya sangat membantu pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan usaha kecil menengah di daerah tersebut. Jangankan masyarakat di daerah, Aku pribadi pun yang tinggal di kota, sudah merasakan manfaat dari jaringan internet IndiHome yang kita kenal sebagai provider wifi terbaik di Indonesia.

Menjadi Muslimah Bermanfaat Bersama Srikandi Muslimahpreneur Community (SMC)

Sedikit cerita mengenai pengalaman dari komunitas Aku dengan pengembangan jaringan internet. Di tahun 2018, aku membentuk komunitas khusus para muslimah yaitu Srikandi Muslimahpreneur Community (SMC).

Dimana para member SMC adalah para muslimah yang domisilinya di berbagai daerah di Indonesia dan masing-masing memiliki usaha kecil atau UMKM dengan produk yang beragam. Ide tercetus terbentuknya komunitas SMC ini awal mulanya adalah saat Aku sering melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Indonesia untuk sosialisasi bisnis.

Saat itulah Aku melihat beberapa perempuan di daerah-daerah yang perlu support, dimana mau tidak mau hidupnya dituntut untuk membantu perekonomian keluarga. Baik itu membantu suaminya mencari nafkah atau menjadi orangtua tunggal untuk anak-anak mereka.

Dengan keterbatasan ilmu yang mereka miliki, mereka rata-rata bingung mau usaha apa dan sebagian juga bingung mau jual kemana produk-produk mereka selain ke tetangga sekitar. Padahal kita tahu bahwa di daerah sebenarnya banyak sekali potensi alam yang bisa dibudidayakan dan dikembangkan, dimana hasilnya dapat membantu mensejahterakan ekonomi mereka.

Dari sinilah Aku mulai mengajak mereka untuk belajar bersama dalam mengembangkan usaha atau bisnis mereka melalui online dan memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk berjualan dan berbisnis.

Alhamdulillahnya di beberapa daerah yang aku kunjungi, sudah terdapat jaringan internet provider. Senangnya lagi, IndiHome sebagai salah satu anak usaha dari Telkom Group yang juga merupakan provider internet tercepat di Indonesia lah yang masuk ke daerah-daerah binaan dari member komunitas SMC Aku.

Apa Saja Kegiatan di Srikandi Muslimahpreneur Community (SMC)?

Dengan adanya fasilitas internet provider yang mumpuni, yang terus menjaga kebutuhan pelanggannya, maka para member-member komunitas SMC dapat berkembang usahanya. Tentu mereka semua menjalani beberapa kali proses belajar.

Di komunitas SMC sendiri memiliki beberapa kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu para muslimah. Berikut adalah kegiatan-kegiatannya:

  1. Pelatihan Media Sosial Marketing. Di pelatihan ini, komunitas SMC mengajarkan bagaimana memaksimalkan media sosial untuk mengembangkan bisnis para member, mulai dari melakukan penjualan sampai branding.
  2. Webinar Sharing Bisnis. Untuk kegiatan ini, biasanya SMC bekerjasama dengan beberapa pakar bisnis untuk sharing bisnis kepada para member SMC. Kelas-kelasnya ada yang berbayar dan ada yang gratis.
  3. Kajian Islami. Untuk memperdalam keimanan para member dan terus menjaga syariah sebagai muslimah, SMC rutin mengadakan kajian Islami dengan mengundang ustad atau ustadzah.

Semua kegiatan-kegiatan ini, 85% dilakukan secara online. Sebab member komunitas SMC tersebar di beberapa daerah. Maka dari itu dengan adanya internet provider yang mumpuni seperti IndiHome, amat sangat membantu sekali dalam hal pengembangan pemberdayaan muslimah di komunitas yang Aku dirikan ini.

IndiHome, Provider Wifi Terbaik Di Indonesia

Tentu dengan adanya internet provider yang terbaik dengan kecepatan internet yang stabil dan tinggi dari IndiHome, benar-benar sangat dibutuhkan bagi masyarakat saat ini. Sebab hanya IndiHome yang bisa dibilang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik dari segi pelayanan dan juga jaringan internetnya.

Inilah alasan Aku dan teman-teman muslimah di komunitas SMC puas dengan jaringan internet IndiHome dalam mensupport kegiatan online komunitas SMC selama ini.

  • Provider Internet di Indonesia yang memiliki banyak pilihan paket internet dengan harga terjangkau.
  • Proses pemasangan yang tidak ribet, cepat serta dilakukan secara profesional.
  • Memiliki teknologi Fiber Optik dengan jaringan yang canggih, stabil dan cepat.
  • Layanan Customer Service yang fast response dengan pelayanan teknisi gratis dan memberikan kebutuhan pelanggan dengan baik.

Dari sharing pengalaman Aku di atas mengenai bagaimana bermanfaatnya memiliki jaringan internet provider yang terbaik bagi perkembangan sebuah komunitas, maka harapannya IndiHome tetap terus mengedepankan pelayanan dan memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Dengan dukungan jaringan internet cepat IndiHome dari Telkom Group ini, Aku berharap terus dapat mensupport para muslimah di seluruh Indonesia dalam hal pemberdayaan perempuan dan meningkatkan perekonomian mereka dengan membantu mengembangkan bisnis mereka. juga kegiatan-kegiatan positif lainnya walau dilakukan secara online. 


Tidak ada komentar