World Wanderer - Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia

29 komentar

World Wanderer - Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia









Assalamualaykum Fashion Lover,

Ada yang tahu brand fashion muslimah di Indonesia yaitu SHAFIRA? Kalau kalangan milenial mungkin belum familiar banget..tapi yang kalangan usia orangtua kita pasti sudah tidak asing lagi dengan brand fashion muslimah yang satu ini. 
Aku ingat waktu aku masih duduk di bangku SMP, aku suka diajak sama mama aku nonton fashion show nya SHAFIRA. Jadi aku pun salah satu milenial yang sudah tidak asing dengan brand SHAFIRA.

Ternyata SHAFIRA sendiri usia nya sudah 30 tahun lho eksis sebagai brand muslimah fashion di Indonesia..wow, usia yang sudah matang dan memiliki banyak pengalaman. Tidak hanya bertahan tapi juga SHAFIRA mampu mengembangkan bisnis nya di dunia fashion muslimah. Terlihat bahwa setiap tahun selalu ada saja design koleksi terbaru nya yang membuat para konsumen setia nya selalu menanti apa lagi sih koleksi yang akan keluar. 


Tahun ini dimana tepat 30 tahun SHAFIRA berkiprah di dunia kancah fashion muslim, SHAFIRA mengeluarkan koleksi terbaru nya yang mengusung tema World Wanderer

Dimana koleksi World Wanderer ini mengadopsi keindahan arsitektur mesjid-mesjid terindah dari 5 mesjid di 5 benua ke dalam karya fashion yang dipersembahkan bagi seluruh pengguna busana muslim, sehingga hal ini dapat mendefinisikan world wanderer yang tidak hanya dilabelkan kepada SHAFIRA namun juga kepada seluruh pelanggan setia nya. 




Selasa, 5 Maret 2018 kemarin, aku diundang oleh SHAFIRA dalam acara "World Wanderer - Representasi Perjalanan 30 Tahun SHAFIRA Menjelajah Dunia". Acara yang diadakan di CGV Cinemas Pacific Place ini, turut mengundang para blogger, influencer serta media cetak dan elektronik lain nya. 

Acara pertama tentu sambutan dari Ibu Feny Mustafa selaku founder SHAFIRA Corporation. 
Ibu Feny menyampaikan rasa terima kasih nya kepada para media yang hadir akan support nya terhadap SHAFIRA. Bu Feny pun menginfokan bahwa SHAFIRA saat ini sedang mengadakan roadshow ke berbagai kota di beberapa daerah seperti Bogor, Jakarta, Cianjur, Malang, Surabaya, Medan dan masih banyak lagi. 

Kenapa SHAFIRA mengadakan trip ke German dan Maroko, bukan ke Paris dan negara-negara fashion lainnya? Karena event ini ada keterkaitan nya dengan tema koleksi SHAFIRA yaitu World Wanderer ini. 

Lewat World Wanderer ini, SHAFIRA bisa mewujudkan sebuah rasa sujud syukur dan rasa terima kasih kepada para pelanggan setia SHAFIRA. Koleksi World Wanderer ini akan ditampilkan pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 tgl 29 Maret 2019 ini. 

Keikut sertaan SHAFIRA di ajang IFW 2019 ini adalah yang keenam kali nya dan di koleksi spesial ini yang mana terinspirasi dari keindahan arsitektur lima mesjid dari lima benua yaitu Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan Asia. Ada 74 koleksi fashion item yang akan dipersembahkan di IFW 2019 nanti. Aduuuhh...jadi tidak sabar deh mau segera lihat koleksi keseluruhan nya.


Kebetulan di acara kemarin itu, 5 desain dari koleksi World Wanderer pun di tampilkan dan kami yang hadir pun di presentasikan setiap detail serta makna dari setiap 5 seri koleksi yang  akan di tampilkan di IFW 2019 nanti. Ternyata, setiap koleksi itu memiliki makna tersendiri lho..
Jadi menurut aku, bagi kita yang memakai salah satu dari koleksi World Wanderer ini secara tidak langsung juga mempresentasikan keindahan dari culture arsitektur mesjid yang ada di 5 benua tadi. Keren ngga sih?? Menurut aku keren banget....

Koleksi World Wanderer ini pun, menurut aku sangat travelable fashion muslim banget. Jadi kita bisa pakai untuk traveling dan tetap bisa kita pakai juga untuk beribadah di dalam perjalanan traveling kita. 

Presentasi dari koleksi World Wanderer SHAFIRA ini dibawakan langsung oleh Mas Setiawan selaku Senior Fashion Designer SHAFIRA. Mas Setiawan menerangkan sangat detail mulai dari sejarah dari koleksi tersebut, cutting sampai cara pemakaian nya. 

Seperti apa koleksi yang akan ditampilkan nanti? Aku akan kasih nih bocoran nya. 

Koleksi SHAFIRA - Winter in Cologne Mosque Germany (Terinspirasi dari Jerman)




Untuk koleksi ini, SHAFIRA memilih warna-warna gelas yang bergradasi pastel seperti warna abu-abu, pink serta biru yang bening seperti kaca. Untuk cutting nya sendiri bisa terlihat unsur arsitektur futuristik yang tegas. Materialnya sendiri diambil dari tekstil untuk musim dingin, tetapi dipilih material nya yang bisa disesuaikan di Indonesia. 



Koleksi SHAFIRA - Autumn in Washington DC Amerika. 




Di Washington DC ada mesjid namanya Islamic Center of Washington DC dan SHAFIRA selain ingin mengangkat mesjid tersebut, koleksi ini juga terinspirasi dari Presidential Style yaitu first lady nya Amerika yang formal dan classy, mulai dari Jacky O Keneddy juga Michele Obama. 
Tema Design yang dipilih adalah model Art Androgini (maskulin - feminim). Untuk warna yang dipilih adalah warna monochromatic yaitu hitam dan putih dan motif yang dipakai adalah motif Houndstooth.
Bagi muslimah yang senang berpenampilan executive look, koleksi ini sangat cocok sekali digunakan.


Koleksi SHAFIRA - Summer Islamic Centre of Adelaide 




Terinspirasi dari Adelaide Central Mosque Australia yang mana Arsitektur mesjidnya ini khas sekali yaitu dari batu-batu. Mengangkat tema motif Aborigin Modern Art, SHAFIRA memadukan dengan tampilan style Safari Look dengan palet earth tone. 
Materialnya sendiri dibuat sangat unik, selain menggunakan bahan suede dan juga parka, koleksi ini juga mencoba mengaplikasikan kain dengan teknik pewarnaan alam (natural dye) yang membuat koleksi ini memiliki karakter tersendiri. Material yang digunakan seperti suede, parka. Warna pilihan untuk koleksi ini pun terinspirasi dari warna-warna alam.



Koleksi SHAFIRA - Spring Hasan II Mosque Maroco, Afrika




Inspirasi nya diambil dari Mosaic Islamic Art dinding yang ada di mesjid Hasan II ini. Pengembangan design nya sendiri dari model Kaftan. Dengan pemilihan warna spicy color atau maroccan spice yang cukup berani serta cantik dan playful. Untuk material nya sendiri dipilih bahan sifon atau satin. Penambahan aksesoris pada koleksi ini adalah penambahan aksen kristal Swarovski. 



Koleksi SHAFIRA - Masjid Baiturahman Aceh di Indonesia




Struktur bangunan Masjid Baiturahman ini merupakan gabungan dari arsitektur beberapa budaya, antara lain dari Persia, Colonia dan Melayu. Sehingga membuat SHAFIRA terinspirasi untuk mengadopsikan arsitektur mesjid ini kedalam pakaian muslim untuk koleksi nya tahun ini. 

Dan tahu tidak? Ternyata baju muslim syari yang sedang trend sekarang ini sudah ada sejak dulu di daerah Aceh lho.
Karena itu SHAFIRA menggali serta mengangkat kebudayaan Aceh dengan dibuatnya design yang lebih modern tentunya. Dapat dilihat dari cutting design teknik draperry serta ikat mengikat pada koleksi ini. 
Untuk pilihan warna, koleksi seri ini SHAFIRA memilih warna hitam serta detail motif dari kerawang Gayo yang diberikan sentuhan modern 


Kelima koleksi ini selengkapnya akan ditampilkan pada pagelaran Fashion Show tunggal dalam event Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, oleh karena itu jangan sampai kita melewatkan perhelatan fashion akbar ini di Jakarta nanti. 

Ohya tidak hanya itu lho, SHAFIRA pun memiliki beberapa program lain nya untuk para pelanggan serta member setia nya SHAFIRA yaitu memberikan loyalty reward sebuah perjalanan religi ke negara Jerman - Maroko.

Tidak hanya untuk para pelanggan setia nya saja, tapi rekan-rekan media yang telah menemani perjalanan SHAFIRA di industri fashion muslim juga berkesempatan untuk ikut dalam perjalanan inspiratif Jerman - Maroko melalui program 'Creative Writing Competition' yang mana program ini terbuka untuk seluruh rekan media juga blogger melalui karya tulis yang didedikasikan untuk SHAFIRA.




Selain writing competition, juga ada program 'Photography Contest', dimana para photography media yang dapat membuat karya terbaik fotografi nya mengenai SHAFIRA termasuk pada pagelaran fashion show SHAFIRA di IFW 2019 pada tgl 29 Maret 2019 mendatang.




Menarik sekali program-program penghargaan dari SHAFIRA ini untuk para pelanggan, member serta media yang selama ini sudah mensupport kelangsungan perjalanan 30 tahun SHAFIRA di dunia fashion muslim.

Well, sukses selalu untuk SHAFIRA dan terus lah menjadi brand fashion muslim yang selalu menginspirasi para muslim dan muslimah lewat karya-karya koleksi SHAFIRA setiap tahun nya dimana bisa membuat para muslim dan muslimah  tampil up to date dan tetap terlihat islami juga modern. 

Nantikan sharing aku berikutnya dalam pagelaran fashion show tunggal SHAFIRA di Indonesia Fashion Week 29 Maret 2019 ya... 







💗 Cilya ðŸ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife 

















Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo  

Sinar Mas Land dan Grab Kerja Sama Strategis Dalam Bidang Teknologi di BSD City

22 komentar

Sinar Mas Land dan Grab Kerja Sama Strategis Dalam Bidang Teknologi di BSD City




Assalamualaykum,

Halo semuanya..hari ini Senin 4 Maret 2019, aku berkesempatan menghadiri acara penandatanganan Kerja sama antara Sinar Mas Land dengan Grab. Kerja sama ini dihadiri oleh para media juga para blogger dan undangan khusus lainnya. 




Seperti kita ketahui bersama bahwa Sinar Mas Land merupakan salah satu pengembang properti ternama di Indonesia dengan pengalaman yang sudah lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land merencanakan BSD City sebagai The integrated smart digital city pertama di Indonesia. Dimana dalam prosesnya BSD City telah mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital untuk mendukung kehidupan warganya. Transformasi untuk menjadi the frist integrated smart digital city ini telah dimulai dengan adanya pengembangan kawasan Digital Hub sebagai ekosistem digital. Kawasan ini nantinya dipersiapkan untuk menjadi Silicon Valley nya Indonesia yang di persembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital. 





Di awal acara, ada sambutan serta penjelasan dari Bapak Michael Widjaja, selaku Group CEO dari Sinarmas Land

Beliau menjelaskan bahwa "Sebagai pengembangan kota, BSD City berusaha menghadirkan inovasi untuk kehidupan manusia yang lebih baik sebagai tujuan utama dalam setiap proyek yang kami bangun. Dan saat ini, kami melakukan inovasi dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi serta mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk melengkapi fasilitas publik di kota ini. Bagi Sinar Mas Land, membangun fasilitas publik sangat penting untuk memastikan gaya hidup yang sehat dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat. Kami yakin adalah Grab mitra yang mumpuni untuk mendukung kami. Grab memiliki teknologi yang kami butuhkan dan kami senang menjalin kerja sama dengan mereka."




Setelah sambutan serta penjelasan dari Bapak Michael Widjaja, sambutan kedua adalah dari Bapak Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia

Beliau menjelaskan "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sinar Mas Land untuk mempromosikan transportasi umum sebagai suatu gaya hidup di Indonesia, terutama di BSD City, serta membantu meningkatkan kewirausahaan digital di kawasan BSD City. Smart City membutuhkan berbagai layanan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan aktivitas kehidupan sehari-hari, oleh karena itu BSD sebagai integrated smart digital city yang terintegrasi merupakan kawasan yang ideal bagi Grab untuk memulai proyek dan menawarkan layanan baru yang dapat memenuhi harapan para pelanggan kami yang terus meningkat."

Dengan adanya perencanaan ini, untuk mencapai tujuan tersebut, Sinarmas Land menandatangani kerja sama pengembangan teknologi dengan Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara.





Dalam kerja sama ini, di dalam pengembangan nya Grab sebagai mitra teknologi utama bagi Sinarmas Land akan menggunakan keahliannya dalam bidang teknologi dan sumber daya manusia untuk membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City. 

Grab juga akan menyediakan solusi mobilitas yang cerdas dan tertata di BSD City, mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah, serta mendorong pembangunan teknologi untuk memperkuat posisi BSD City sebagai integrated smart digital city pertama di Indonesia. Selain itu Grab berencana akan membuka Grab Innovation dan Engineering Lab di BSD City untuk melakukan penelitian dan membangun inisiatif mobilitas yang cerdas dan tertata.

Ada tiga rencana proyek kerja sama yang akan dilakukan oleh Grab dan Sinar Mas Land antara lain:

  1. Menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat.
  2. Melakukan uji coba Personal Mobility Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau.
  3. Melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City.

Acara penandatanganan kerjasama ini ditandatangani oleh Bapak Michael Widjaja selaku Group CEO Sinarmas Land dan Bapak Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia. Komitmen dari kedua belah pihak adalah untuk dapat terus membangun serta meningkatkan ekosistem digital Indonesia. BSD City Digital Hub Area diproyeksikan akan menjadi pusat para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia, mulai dari sekolah pencetak talenta yang dibutuhkan industri 4.0, startup, coworking space, perusahaan teknologi, e-commerce, industri kreatif dan juga perusahaan global. Keren banget kan ya...



Ohya, pada kesempatan ini juga, sempat juga dijelaskan mengenai Program Grab Ventures Velocity di BSD City. Ini adalah sebuah program akselarasi dimana para startup akan diberikan sebuah pelatihan dan juga mentoring untuk meningkatkan bisnis mereka lho.. jujur alku tertarik banget dengan program ini, secara aku juga punya usaha yang ingin aku kembangkan. 

Jadi ketika mendengar penjelasan ini, aku berharap program ini bisa segera terealisasi. Karena Startup yang terpilih akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka yang tergabung dalam aplikasi Grab. BSD City sebagai integrated smart digital city pertama di Indonesia, merupakan lokasi yang tepat untuk program ini.

Tidak hanya program ini saja, ada satu lagi program dari Sinar Mas Land dan Grab yang mendukung para UKM Lokal berbasis kuliner di kawasan tersebut sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mendirikan dapur satelit yang disebut Kitchen by GrabFood. Kitchen by GrabFood ini mencoba akan mendekatkan menu andalan para merchant lokal kepada masyarakat penikmat kuliner di wilayah BSD City melalui pemanfaatan teknologi Grab. 

GrabFood sendiri sudah ada di 178 kota di seluruh Indonesia, dan pengiriman makanan maupun merchant GrabFood telah terjadi peningkatan lho sampai 8 kali lipat sejak bulan Januari 2018 sampai dengan Januari 2019... waah makin mantab saja ya program ini.

Semoga ke depan nya, kerja sama yang bagus ini terus berjalan, lancar serta sukses. BSD City menjadi kawasan kota yang memiliki banyak fasilitas bagi masyarakat yang tinggal disana.




Bagi yang ingin tahu mengenai biography dari Sinar Mas Land, juga Grab, aku akan sharing sedikit tentang company profile dari Sinar Mas Land dan juga Grab nih.


SINAR MAS LAND


Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun (lebih tua usianya daripada usia aku). Bagi kamu yang ingin tahu apakah Sinar Mas Land sudah tercatat di bursa saham Indonesia? Jangan khawatir, Sinar Mas Land sendiri sudah tercatat secara resmi di bursa saham Indonesia dengan nama PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). 

Jadi BSDE ini telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yaitu PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa di awal tahun 2011. Dengan adanya akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE dan yang lebih utama nya adalah portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster atau consept- cluster residential (seperti Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata dan sebagai nya). Selain itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor atau pioner pengembangan proyek inovatif Strata Mall/ Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sudah ada lebih dari 50 proyek di Indonesia yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Keberhasilan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibeldan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018)..woow luar biasa ya.

Untuk masalah pelestarian lingkungan, kita tidak perlu ragukan lagi, sebab Sinar Mas Land menerapkan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan yaitu 'The Breeze', jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya dengan mengadakan acara Festival Hijau setiap tahun nya.

Sinar Mas Land juga sudah menanam lebih dari tiga juta pohon lho di area komersial nya. Tidak hanya area komersial saja tapi juga di area pedetrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota.
Untuk Program CSR nya pun jangan ditanya. Sinar Mas Land sudah miliki komitmen terhadap masalah sosial dimana salah satu program nya adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar dan juga usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan oleh Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3,000 pelaku UMKM di pasar-pasar tradisional dan juga taman jajan kaki lima juga ada beberapa program CSR lainnya.

Sinar Mas Land sudah memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, AEON, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan juga Kalbe.

Untuk yang mau dapatkan penjelasan detail tentang Sinar Mas Land, silahkan bisa hubungi Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land yaitu 
Ibu Atikah Sunarya (Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land)
Phone : 021-50 368 368 
Email : atikah.sunarya@sinarmasland.com



GRAB




Grab merupakan salah satu mobile platform O2O di Asia Tenggara, yang menyediakan sejumlah layanan yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas harian konsumen. Bepergian, makan, mengirim paket maupun barang belanjaan dan membayar dengan satu dompet elektronik. Grab sendiri meyakini bahwa setiap penduduk Asia Tenggara harus dapat menikmati manfaat ekonomi digital, dimana grab menyediakan akses terhadap layanan transportasi yang aman dan terjangkau, layanan pengiriman paket dan makanan, layanan pembayaran mobile dan keuangan. 

Saat ini Grab sudah memiliki layanan di beberapa negara di Asia seperti Singapore, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.

Untuk yang ingin tahu fasilitas dan pelayanan dari Grab, kamu bisa langsung cek di website nya di www.grab.com atau bisa juga langsung hubungi Team dari Grab nya

  • Public Relations Grab Indonesia di: publicrelations.id@grab.com 
  • Weber Shandwick untuk Grab Indonesia di: wswjktgrab@webershandwick.com

Itulah sekilas informasi dan sharing dari aku. Semoga bermanfaat dan See you on my next blog post ya.






💗 Cilya ðŸ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife 

















Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo  

Cantik dan Percaya Diri! Sophie Paris Luncurkan 3 Produk Kosmetik Terbaru

26 komentar

Cantik dan Percaya Diri! Sophie Paris Luncurkan 3 Produk Kosmetik Terbaru 





Assalamualaykum,

Sharing blog kali ini, aku mau nulis tentang Sophie Paris. Siapa yang tidak tahu Sophie Paris, brand ini dari zaman aku masih sekolah di bangku SMU sudah terkenal. Dulu dikenal nya Sophie Martin, tapi sekarang sudah berubah menjadi Sophie Paris. Ternyata Sophie Paris ini sudah berdiri selama 25 tahun.

Sebelum sharing acara serta produk terbaru bulan Maret ini, aku mau sedikit menuliskan asal mula dari Sophie Paris. 

Sophie Paris dulunya adalah Sophie Martin mulai berdiri tahun 1995, pemiliknya adalah dua pasang suami istri warga negara Perancis yaitu Bruno Hasson dan Sophie Martin. 
Awal mula Sophie Martin adalah sebuah usaha Industri rumahan yang hanya memiliki tiga karyawan saja di rumah. Bruno mencoba membuat usaha nya ini dengan system Direct Selling yang berbasis Multi Level Marketing (MLM). 
Tahun 1998, krisis moneter di Indonesia malah membuat usaha Mr Bruno menjadi maju karena krisis ini. Masyarakat yang tidak bisa membeli tas merk branded akhirnya membeli tas dari Sophie Paris ini karena harga nya yang terjangkau, model desain tas serta kualitas nya juga bagus. 

Dari sinilah Sophie Martin menjadi berkembang dan meng-klaim bahwa Sophie Martin adalah perusahaan MLM nomor 1 di Indonesia yang berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik karena menjalankan usaha bersama Sophie Martin adalah salah satu solusi untuk menambah penghasilan.  

Saat ini Sophie Martin yang sudah berubah menjadi Sophie Paris sudah mulai merambah ke mancanegara. Seperti Filiphina serta Maroko. Hebat ya, dari awal nya yang dimulai dari garasi rumah sekarang bisa menjadi sebuah usaha yang maju pesat.

Yang tidak berubah dari Sophie Paris adalah kualitas produknya yang tahan lama. Zaman aku SMU dulu, Sophie Paris ini lebih fokus kepada penjualan produk tas nya. Sekarang sudah mulai merambah fashion from head to toe (Sepatu, Jam tangan, kacamata) juga produk kosmetik dan skincare.

Selain pertambahan produk-produk di Sophie Paris, ada perubahan yang menurut aku luar biasa. Sophie Paris sudah mulai merubah cara system pembelanjaan nya yang tadi nya bisa secara offline, sekarang per 2018 kemarin, system belanja nya sudah full 100% dilakukan melalui online. Kata lain nya adalah Offline to Online (O2O) Social Shopping Platform.

Jadi kalau kamu mau belanja produk Sophie Paris bisa langsung belanja online di website nya Sophie Paris yaitu www.sophieparis.com

Kenapa sih kok sekarang tidak bisa belanja offline lagi, harus secara online? Karena salah satu misi dari Sophie Paris adalah ingin menjadikan para komunitas (member) nya untuk bisa menjadi Digital entrepreneur.
Sebab di era digital ini..kalau kita yang sedang merintis usaha tidak update serta upgrade diri kita terhadap dunia digital maka akan banyak tertinggal jauh hasil penjualan usaha kita. Ibarat yang lain sudah masuk ke dunia digital, kita masih bergelut di dunia konvensional.

Tidak hanya memudahkan para komunitas member nya saja tapi juga memudahkan konsumen dari seluruh nusantara untuk dapat berbelanja produk Sophie Paris, tanpa perlu repot keluar rumah. Semua nya dilakukan secara mobile.

Kebetulan pada hari Minggu, 24 Februari 2019 kemarin di Tangerang City Mall, Aku di undang ke Launching katalog bulan Maret 2019 terbaru nya Sophie Paris bersama Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) yang mana tema nya kali ini adalah 'Cantik dan Percaya Diri' sekaligus Sophie Paris meluncurkan 3 produk kosmetik terbarunya. 

Aku suka dengan tema nya karena kalau Cantik tapi tidak Percaya Diri maka tetap tidak akan terlihat cantik dan Sophie Paris mencoba membuat siapa saja yang memakai produk Sophie Paris maka akan membuat dirinya Percaya Diri dan Cantik.




Sekarang apa saja sih 3 produk kosmetik terbaru nya Sophie Paris?

1. Magic Pink Lipgloss




Bagi kamu penggemar Lipsgloss, kamu perlu coba sepertinya nih Magic Pink Lipgloss nya Sophie Paris. Jujur aku juga belum cobain sih, kemarin mau beli tapi belum ada produknya, baru akan di jual umum di bulan Maret 2019 nanti. Aku pun sama penasaran nya. Bukan hanya efek glossy pada bibir yang akan membuat bibir terlihat segar, tapi kehadiran magic pigment akan membuat bibir terlihat pink alami. 

Kandungan di dalamnya ada Vitamin C nya, sehingga bibir kamu bisa terus terjaga kecerahan serta tetap segar dan sehat. 
Harga nya terjangkau sekali yaitu Rp.45,900 saja. Makin tidak sabar ya ingin segera membeli nya..


2. Marble Blush 



Blush on yang satu ini menurut aku kemasan nya sangat praktis, bisa dibawa ke dalam tas kita. Walau warna nya hanya satu warna saja, tapi warna dari Marble Blush ini tetap kok cocok untuk semua warna kulit dan memberikan hasil natural pada wajah kita. Selain bisa memberikan efek segar pada wajah juga dapat memberikan kesan glossy.
Harga nya pun juga terjangkau yaitu hanya Rp.69,000.


3. Parfum Lotion Iris dan Wanderkiss.


Kedua parfum ini ternyata adalah 2 dari parfum favorit dan best seller di Sophie Paris. Jadi produk ini bentuk nya adalah lotion, yang mana guna nya adalah untuk menjaga serta merawat kesehatan kulit dengan memberikan efek cerah serta dapat melembabkan kulit.




Parfum Lotion Iris ini merupakan perpaduan wangi bunga freesia, fruity, vanilla. Sedangkan Wanderkiss memiliki aroma segar dari peach, musk dan vanilla.
Lagi-lagi kemarin aku juga belum bisa beli karena memang produk nya baru ready di bulan Maret, jadi ya belum bisa sekalian nulis review nya.
Untuk harga, hanya Rp.39,900 lho per pieces nya. Terjangkau kan ya?



Selain kosmetik, di acara kemarin itu juga ditampilkan produk fashion terbarunya Sophie Paris. Yaitu Tas, Jam tangan dan Sepatu. Seperti apa sih produk fashion terbaru nya?

1. Fanny Pack



Pasti tahu kan model tas sling bag yang lagi hype saat ini. Sophie Paris pun mengeluarkan sling bag yang lagi trend ini lho. Namanya adalah Fanny Pack yang mana ada 3 design corak dan warna.  Menurut aku ke tiga warna ini sudah mencakup desain yang lagi trend juga lho, desain tropical serta grafis. Keren banget menurut aku untuk design nya.

Harga nya bagaimana? Ini nih harga masing-masing tas nya.
      Ivy Bag         : Rp259.900
      Afreeda Bag   : Rp249.900
      Zeth Bag        : Rp259.900

Fanny Pack ini bisa digunakan untuk Pria dan Wanita. Semuanya full print dan pastinya akan membuat penampilan mu menjadi makin modis.


2. Jam Tangan

Mau terlihat modis dan fashionable lewat aksesoris kamu? Nah coba deh Jam tangan nya Sophie Paris yang nanti akan keluar di bulan Maret nanti.

Ada 2 model jam tangan terbaru di Katalog Sophie Paris yang bulan Maret ini, yaitu:
Annabella. Harga: Rp. 479,000




Keunggulan:
      1 ATM
      Dial mutiara dengan warna peach
      Tali jam stainless steel dengan perpaduan warna rose gold dan silver
      Free TIN BOX
      3 bulan garansi 


➧ Alisson. Harga: Rp. 498,900




Keunggulan:
      1 ATM
      Terdapat petunjuk hari, tanggal dan waktu 24 Jam
      Tali Jam stainless steel warna baru dengan hasil matte finish
      Free TIN BOX
      3 bulan garansi


3. Sepatu

Produk fashion yang ke tiga adalah Sepatu. Sepatunya ada dua model yaitu sepatu untuk pria dan sepatu untuk wanita nya.

Dengan honeycomb insole design yang dapat dilepas dan mudah dibersihkan. Fungsi ini juga membantu sirkulasi udara di dalam sepatu lebih lancar sehingga mengurangi risiko bau dan nyaman dipakai seharian.

 Barney Harga : Rp.329,900




Keunggulan:
      Bahan upper Crafted Knit
   Breathes fabric (bahan berventilasi membuat temperature kaki anda terjaga & nyaman digunakan)
      Slip on (mudah untuk digunakan)
      Sol luar (Outsole) bertekstur cocok untuk seluruh permukaan tanah
      Extra layered outsole (double layer) & Anti-slip (Tidak Licin)
      Sol dalam (Insole) terbuat dari bahan honeycomb eva


➧ Bianca Harga : Rp.389,900




Keunggulan:
      Bahan upper Crafted Knit Breathes fabric (bahan berventilasi membuat temperatur kaki Anda terjaga & nyaman digunakan)
      Elastic fabric (bahan elastik lentur membuat nyaman saat digunakan)
      Fleksible upper
      Dapat digunakan tanpa kaos kaki slip on (easy to use)
      Outsole bertekstur cocok untuk seluruh permukaan tanah
      Extra layered outsole (double layer) & Anti-slip (Tidak Licin)
      Sol dalam (Insole) honeycomb eva

Itulah ke tiga produk fashion terbaru nya dari Sophie Paris yang akan keluar di bulan Maret 2019 nanti. Jadi bagi kamu yang memang penggemar Sophie Paris, cuss deh langsung beli ketika sudah keluar. 

Ohya, Pada acara launching kemarin pun, ada sesi fashion show nya juga. Para model menampilkan produk terbaru yang akan di release di bulan Maret 2019 nanti. Bikin tambah ingin belanja 😊😊😊






Setelah acara selesai, aku pun mengunjungi butik shop nya Sophie Paris yang ada di Tangerang City Mall. Barang-barang yang ada di Butik shop nya Sophie Paris semuanya ini hanya merupakan display saja. Kalau mau beli tetap kita order nya via online di website nya Sophie Paris. Kalau kamu mau belanja, bisa visit website nya di:  www.sophieparis.com 








Kemarin aku sempat tanya juga bagaimana sih jika ingin menjadi member nya Sophie Paris?
Ternyata Mudah dan Praktis lho. Info nih bagi kamu yang ingin menjadi member dari Sophie Paris.. 
Sophie Paris menawarkan system keanggotaan seumur hidup, seluruh Member-nya bisa mendapatkan keuntungan langsung 30% (atau potongan harga 30% langsung) dari setiap penjualan produk serta mendapatkan bonus bulanan dari penjualan pribadi, komunitas dan rekomendasi. 

Sophie Paris sendiri sudah memiliki lebih dari 300 Business Center (atau BC) dan eTraining Center (eTC) yang tersebar di seluruh Indonesia serta mancanegara.




Nah gimana..kamu tertarik? Jika iya silahkan saja daftar ke website nya ya. 
Pulang dari launching, aku pun dapat godies bag dari Sophie Paris. Luar biasa banget deh goodies bag nya..banyak banget. Terima kasih Sophie Paris dan tentu juga Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB).




Oh iya satu lagi nih, Sophie Paris sedang ada Promo menarik lho di bulan Maret nanti, yaitu namanya "Tebus Murah". Kamu bisa beli produk Sophie Paris dengan discount yang lumayan lho. Di kasih reminder di alarm kamu ya untuk belanja di bulan Maret 2019 nanti.




Oke deh, kurang lebih inilah sharing aku kali ini. Semoga bermanfaat ya terutama bagi kamu yang nge-fans banget dengan produk Sophie Paris ini. See you on my next blog post




💗 Cilya ðŸ’—
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife 

















Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo