Rabu, 10 Juli 2019

Menjelajah Buku di Toko Buku

Menjelajah Buku Di Toko Buku




"Keep reading. It's one of the most marvelous adventures that anyone can have"





Assalamualaykum,

Hai semua..Kali ini aku mau nulis tentang pengalaman aku menjelajah Toko Buku. Salah satu traveling yang mengasyikkan adalah menjelajah buku di toko buku 😁😁.
Semua pasti pernah kan ke Toko Buku, dan biasanya kalau yang suka baca buku pasti pas ke toko buku bakalan memakan waktu berjam-jam...eeh itu aku sih ya 😆.

Usia berapa kalian pergi ke toko buku? Aku sendiri pertama kali ke toko buku itu ketika aku masih duduk di bangku SD. Buku bacaan favorit aku di usia itu ya apalagi kalau bukan komik bergambar, seperti : Candy-Candy, Min-Min, Detective Conan...ahaha ketahuan ngga sih lahiran tahun berapa 😅😅.

Waktu kecil dulu toko buku belum menjamur seperti sekarang dan minat baca pada anak-anak zaman aku tuh belum besar, jadi jarang ketemu anak kecil yang hobby nya membaca. Kalau sekarang hampir di setiap mall ada toko buku dan aku selalu sempatkan mampir ke toko buku sama anak-anak, untuk lihat-lihat buku baru dan baca-baca sedikit ehehe.
Aku suka banget ke toko buku..soalnya setiap ke toko buku, aku bisa baca buku gratis 😋. 

Dari kecil aku memang sudah hobby baca buku. Buku pertama yang aku baca adalah buku yang judul nya Lima Sekawan, mereka berlima suka memecahkan suatu peristiwa, ya..semacam detektif cilik gitu. Versi bahasa Indonesia nya tuh masih sulit di dapat, jadi aku suka titp ke eyang aku yang ada di luar negeri untuk belikan buku Lima Sekawan itu. 
Pas sudah SMP, karena sudah beranjak abege..buku bacaan nya tentu sudah bukan komik lagi. Aku mulai suka baca novel dalam bahasa inggris, sambil melatih perbendaharaan kata bahasa inggris aku saat itu. Mulai dari Novel romantis sampai novel detektif.. Iya ihh aku suka banget baca cerita tentang detektif, karena aku suka ikutan memecahkan masalah. Setiap chapter nya aku baca dengan teliti, sebab kadang clue atau petunjuk jalan keluarnya ada di situ ahahha..seru lah pokoknya.
Kalau pas SMU lain lagi bacaan nya, sudah mulai aku suka nya buku-buku tentang fashion, cenderung nya sih cari majalah remaja yang up to date soal fashion.



Apa sih enak nya pergi ke toko buku? 

Bagi aku ke toko buku itu sebuah kebahagiaan dan 'Me Time' kecil karena baca buku itu bisa buat pikiran relaks sebentar. Aku punya banyak buku di rumah, dan anak-anak pun aku biasakan untuk baca buku. 


Ketika masuk toko buku, corner apa yang pertama kali dituju? 



Aku selalu menuju ke bagian 'Best Seller', karena buku di bagian itu pasti menarik, baik itu buku novel, buku motivasi, buku tentang profesi, buku tentang masakan dan lain sebagai nya yang lagi menjadi Best Seller bulan tersebut. 

Sehabis dari situ, aku pasti menuju ke bagian hobbies, aku senang lihat buku-buku tentang kerajinan tangan dan biasanya di samping corner Hobbies adalah corner buku-buku tentang masakan baik masakan berat sampai pastry atau cookies. 
Selesai menjelajah bagian hobies and cooking, aku lanjut ke bagian Majalah. Apalagi kalau bukan lihat update fashion nya. Setelah puas baca beberapa majalah fashion, aku menuju ke bagian buku Self motivation. Baru deh ke bagian tentang agama-agama Islam. 

Kalau lagi bersama anak-anak, pasti destinasi terakhir adalah ke tempat buku anak-anak. Karena ketika baru masuk toko buku, anak-anak langsung menuju ke bagian buku anak-anak. 
Aku suka biarkan mereka menikmati baca buku apa saja yang lagi mereka ingin baca, sambil aku memanfaatkan 'Me Time' aku tadi dengan cepat ke bagian yang aku suka 😉..



Toko buku sekarang beda dengan toko buku jaman dulu, kalau sekarang sudah pasti dong ya lebih lengkap, baik mulai dari buku pelajaran sekolah, buku novel nya, self motivation, agama dan lain-lain. Untuk peralatan sekolah juga sudah mulai banyak koleksi nya yang di jual disana. 

Memang sih selain toko buku offline, sekarang ini juga mulai banyak toko buku yang online. Apalagi di jaman digital ini, yang mana beberapa buku sudah bisa  dibeli secara online. Tanpa perlu repot keluar rumah hanya untuk membeli sebuah buku. Lebih praktis dan efisien memang kalau belanja buku di toko buku online, kita tinggal cari referensi book review nya di internet, habis itu cari deh di toko buku online mana yang jual buku yang akan kita beli tersebut. 

Tidak heran, ada beberapa toko buku offline yang menjual buku-buku import yang tahun 2015-an sempat menjamur juga dimana-mana, akhirnya tutup gerai mereka karena semakin menurun nya penjualan serta minat baca dan kalah persaingan dengan toko buku online yang kadang suka memberikan harga lebih murah dan juga praktis tinggal kirim..tanpa perlu repot keluar rumah, buku pun sampai ke tangan kita.

Memang menjelajah ke toko buku offline juga punya keseruan tersendiri, bagi para peminat buku. Toko buku sekarang jika tidak pintar memberikan sebuah pelayanan dan inovasi koleksi serta suasana yang baik, maka akan pasti tergantikan dengan toko buku online. 
Buat aku pribadi sih, kok rasanya kurang puas saja kalau belanja di toko buku online. Kalau belum cium aroma kertas buku-buku di toko buku tuh rasa nya belanja buku nya kurang mantul ahahaha...

Well, itu tadi sharing aku mengenai menjelajah buku di toko buku. Mungkin kamu punya keseruan sendiri? Silahkan di share ya di kolom komentar untuk berbagi keseruan nya. 

See you in my next blog post yaa..😊😊





💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

19 komentar:

  1. di tempatku ada gramedia world, toko buku yang luas banget. ada pusat hiburannya juga, bisa puas belanja buku sambil jajan disana hehee

    BalasHapus
  2. Aku masih suka ke toko buku mba cilya bahkan dirumah masih pake rak buku buat simpan buku mba cilya

    BalasHapus
  3. Toko buku juga masih jadi tempat favoritku mba, tapi kalau aku anaknya visual banget dari kecil sukanya baca komik. Buku pertamaku yang aku punya komik Doraemon. Hehe.

    BalasHapus
  4. Duh, ngomongin toko buku bikin kangen masuk ke sana. Baca-baca buku baru sebelom dibeli, dengerin musiknya yang syahdu, dan wanginya yang bikin tenang ngangenin banget. Huhu, kapan ya terakhir kali ke sana? Udah lama. :(

    BalasHapus
  5. Aku juga sukaaaa banget ke toko buku, mbak. Rasanya kayak surga dunia banget gitu. Menjelajah buku satu dengan lainnya, baca judul dan keterangan di sampul belakang, keliling ke sana ke sini, udah semacam refreshing.
    Bahagia tuh simpel banget.

    BalasHapus
  6. waaah asik banget niiih, selalu betah main ke toko buku, ga niat beli buku pun kadang pulang pasti bawa buku bacaan yang seru, apalagi kalo nemu buku selp help atau biografi orang hehe

    BalasHapus
  7. dulu saya sering sekali beli buku di toga mas dan gramedia, sampai akhirnya lemari buku sudah nggak muat hahahaa akhirnya terpaksa mengurangi belanja buku fisik dan emmbaca versi digital :(

    BalasHapus
  8. Aku langsung ke komik mbaaa hehehe.. dan juga novelis Indonesia. Mumpung di tanah air

    BalasHapus
  9. Kalau ke toko buku aku langsung ngecek buku non fiksi hehe terus ke buku anak. Dari dulu melihat buku non fiksi Islami kayak motivasi gitu. Di sini belanja di Gramed.

    BalasHapus
  10. kalo aku kalo masuk ke toko buku langsung cari bagian buku buku sejarah sama konspirasi udh gitu ke novel fiksi yang menyangkut hal serupa. selalu begitu wkwkw

    BalasHapus
  11. Aku juga nih suka pergi ke toko buku apalagi bareng keponakan ya sambil cari buku yang bagus dibaca

    BalasHapus
  12. Sama mbak aku pun sukanya kalau ke toko buku offline itu langsung cari buku inspirational / history tokoh macem robert kiyosaki, suka baca-baca samplenya juga rasanya buku cetak itu meninggalkan kepuasan sendiri gitu

    BalasHapus
  13. Aku terbilang paling suka kalo diminta k toko buku,perpustakaan. Rasanya relung d paru2 lebih leluasa aja dengan menghirup aroma kertas d buku2 itu. Kalo ak suka d bagian fiksi romance mba dan itu bertahan sampai sekarang

    BalasHapus
  14. Aku pun sama mba, kalo pas berkunjung ke toko butuh pasti carinya yang bagian best seller deh

    BalasHapus
  15. Kalau udah di toko buku suka nggak terasa ya, betah lama-lama, apalagi kalau nemu buku yang dicari, kadang suka pengen borong semua

    BalasHapus
  16. sama mbak kalau belum cium bau kertas apalagi yg coklat itu rasanya belum nendang
    yah meski ada buku digital juga ya sekarang

    BalasHapus
  17. Aku sekarang lebih milih baca e-book.
    Entah kenapa, dulu gak nyaman baca e-book...tapi lama-lama, seneng banget.
    Hehhe..
    Meskipun memang gak bisa menggantikan bentuk fisik buku.

    BalasHapus
  18. SAya masih tetep cinta sama buku, menjelajah setiap toko buku seakan punya kenikmatan tersendiri aja gitu heheh

    BalasHapus
  19. Menjelahi toko buku itu seruu ya. Yang suka ngumpet di pojokan sambil baca buki yang sudah dibuka plastiknya siapa?? Hahahaha hayoo.. aku ngaku

    BalasHapus

Follow Us @cilyawonderland