Rabu, 11 September 2019

Impian Traveling Ke Daerah Perbatasan di Indonesia

Daerah Perbatasan yang menggiurkan untuk di kunjungi






"One's destination is never a place, but a new way of seeing things." - Henry Miller


Assalamualaykum,

Hello para pecinta traveling...
Ada yang pernah merasakan liburan atau jalan-jalan ke daerah di Indonesia dimana daerah tersebut merupakan daerah sebuah perbatasan dua negara? Kalau ada..wow so lucky are you..

Aku mau banget merasakan traveling ke daerah perbatasan seperti :

  • Perbatasan Indonesia - Timor Leste yang mana mencakup perbatasan darat dan Maritim antara Indonesia dan Timor Leste.
  • Perbatasan Indonesia - Malaysia di Asia Tenggara mencakup perbatasan darat yang memisahkan kedua negara di Pulau Kalimantan dan perbatasan Maritim di sepanjang Selat Malaka. Laut Cina Selatan dan Laut Sulawesi

Kedua daerah perbatasan ini merupakan daerah perbatasan yang ingin banget aku kunjungi. Aku tuh ingin banget merasakan prosedur ketika melewati proses imigrasi nya, padahal sih mungkin proses nya sama saja seperti proses kita mau traveling ke negara lain. Tapi ya ingin saja sih ngerasain dengan jarak wilayah perbatasan yang 'dempet' seperti ini tuh bagaimana rasanya 😉😉.

Mulai dari keseruan buadaya nya, bahasa, legalitas nya, peraturan dua negara nya dan tentu dong pastinya adalah destinasi wisata nya. 
Ada beberapa sih informasi yang memberitahukan bahwa daerah perbatasan itu menyeramkan. Tapi sepertinya di zaman modern ini sudah bisa saling sama-sama memiliki rasa saling mengasihi. Jadi membuat semua warga nya merasa nyaman. Sudah ngga jaman nya lagi ya saling bertengkar karena wilayah, malu sama teknologi yang sudah maju.

Salah satu destinasi wisata di daerah perbatasan Indonesia - Timor Leste adalah ke pulau Atambua. Atambua? Iya Atambua, gara-gara aku pernah lihat di salah satu televisi yang menayangkan wisata ke pulau Atambua ini. 

Pic from www.wikipedia.com


Aku sempat searching di google, tapi tidak banyak artikel yang membahas mengenai Atambua ini. Kan jadi tambah penasaran aku tuh 😁😁. 
Mungkin saja destinasi wisata liburan ke Atambua belum banyak yang tahu dan belum menjadi destinasi utama. Atambua ini berada di Kabupaten Belu di Nusa Tenggara Timur yang mana wilayah nya ini berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. 

Seperti kita ketahui bahwa Timor Leste dulu nya pernah menjadi bagian dari NKRI, namun akhirnya memisahkan diri. Seperti kita ketahui bahwa di daerah wilayah timur di Indonesia memiliki banyak pantai yang masih jernih-jernih airnya juga pasirnya. Jadi kalau liburan kesana sepertinya menjadi sebuah destinasi wisata yang menenangkan karena suasana nya jauh dari hiruk pikuk ramai nya ibukota.

Menuju ke Atambua ini, mau nya sih lewat perbatasan jika memungkin kan. Seperti yang aku tulis diatas bahwa aku ingin banget merasakan serunya suasana di imigrasi perbatasan nya. 

Kalau kamu pernah ngga kepikiran untuk berlibur ke daerah perbatasan di Indonesia? Atau mungkin ada yang sudah pernah merasakan traveling kesana? Sharing dong bagaimana keseruan nya 😍😍



💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland