7 Tempat Wisata di Kota Tangerang Yang Seru dan Unik

15 comments

Tempat Unik di Kota Tangerang 




Assalamualaykum,

Masa pandemi sudah akan mulai berakhir nih, kehidupan akan kembali normal dan juga sudah banyak lagi beberapa tempat fasilitas umum mulai buka kembali dengan tentunya semua sesuai protokol yang ada. 

Walau kita sedang dalam masa beradaptasi dengan kehidupan yang baru, tapi tetap dong ya kita menjaga yang namanya kesehatan dan himbauan pemerintah akan protokol yang ada. Karena jangan sampai masa Pandemi ke dua kembali lagi hadir di antara kehidupan kita.

Walau masih ada beberapa tempat yang tidak sepenuhnya bisa buka normal, seperti beberapa restoran yang masih sebagian belum menerima pengunjung, jika pun menerima customer, tetap diberlakukan yang namanya physical distancing. Mall yang tetap memberlakukan check suhu tubuh, menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk dan beberapa protokol lainnya.

Lalu bagaimana dengan tempat wisata yang ada? Sepertinya untuk area wisata belum di buka untuk umum deh. Karena masih terlalu riskan untuk masyarakat sekitar.

Sambil menunggu tempat wisata buka, kita perlu sepertinya buat daftar tempat-tempat mana saja yang akan kita kunjungi nanti ketika semua benar-benar sudah berjalan normal lagi. 

Aku juga mau sharing nih beberapa tempat wisata di lokasi sekitar wilayah rumah aku di Tangerang Kota. Jadi bagi teman-teman nih yang mau berkunjung ke daerah Tangerang Kota, kalian bisa deh baca sharing aku ini, tempat unik mana saja yang bisa teman-teman kunjungi.

1. Klenteng Boen Tek Bio
 
Sumber : Google.com
 Klenteng Boen Tek Bio adalah salah satu klenteng tertua di Kota Tangerang, dimana di perkirakan di bangun di tahun 1684. 
Yang menarik dari tempat ini adalah aksesoris nya yang unik dan berasal dari Cina, mulai dari tempat sembahyangnya, papan dan aksesoris lainnya yang ada di dalam klenteng ini.
Klenteng Boen Tek Bio ini terletak di Jl. Bhakti No.14 Kota Tangerang. 


2. Kampung Berkelir

Sumber: Google.com
Ternyata bukan hanya buku gambar saja yang bisa kita warnai atau kita 'kelir' lho. Tapi ada juga kampung yang satu lingkungannya warna warni seperti di kelir.
Tempat ini Instagramable banget nih dan unik tentunya. Disebut berkelir karena area di kampung berkelir ini banyak di hiasi mural-mural cantik dengan beragam warna. Katanya sih mural-mural ini menceritakan kisah keseharian masyarakat Tangerang di masa silam. 

Tertarik mau kesini? Letaknya di Jl. Perintis Kemerdekaan No,16, Babakan, Kec Tangerang. Kota Tangerang Banten 15118.


3. Taman Potret
Sumber: Google.com
Sesuai dengan namanya yaitu Taman Potret berarti bisa menjadi area untuk potret atau foto. Luas area ini adalah 5,000 m2, sangat luas kan ya. Diresmikan untuk umum tahun 2015 dan sebelumnya, nama Taman Potret adalah Taman Selfie, tetapi ketika di resmikan, nama 'Selfie' diganti dengan 'Potret'.

Tertarik berkunjung ke sini? Silahkan kamu bisa mampir dan meluncur ke Babakan Kecamatan Tangerang. Kota Tangerang Banten 15118


4. Benteng Heritage Museum
 
Sumber: Google.com
Bagi yang suka banget tour museum to museum, teman-teman bisa nih mampir ke Benteng Heritage Museum di Kota Tangerang ini. Di museum ini teman-teman bisa melihat berbagai artefak yang menjadi saksi bisu kehidupan etnik Tionghoa.
Bangunan ini diperkirakan dibangun pada pertengahan abad 17 dan merupakan salah satu bangunan tertua di Kota Tangerang. Jika teman-teman mau berkunjung ke sini, bisa langsung ke Jalan Cilame No.20 Pasar Lama, Tangerang.
 

5. Taman Gajah Tunggal
 
Sumber: Google.com

Maksudnya ada banyak Gajah di taman ini? Hehe..ngga kok, Taman Gajah ini hanya namanya saja Gajah, karena ketika akan masuk ke area taman ini akan di sambut dengan icon dari taman ini yaitu patung Gajah yang berdiri dengan satu kaki.
Luas dari Taman Gajah tunggal ini adalah sekitar 7,000 meter persegi. Di dalamnya terdapat beberapa area bermain anak dan juga menjadi area wisata edukasi tentang pemanfaatan limbah sebab rata-rata benda di dalamnya dari daur ulang.

Lokasi dari Taman Gajah Tunggal ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan I no.1, Babakan Kec. Tangerang, Kota Tangerang Banten 15118.


6. Masjid Pintu Seribu

Sumber: Google.com

Masjid yang dibangun tahun 1978 ini, dibangun di area seluas 1 hektar. Pendirinya adalah seorang warga keturunan Arab yang warga sekitar menyebutnya dengan Al Faqir. Al Faqir membangun Masjid Pintu Seribu ini dengan menggunakan biaya sendiri.
Di dalamnya selain teradapat seribu pintu, kita juga bisa melihat sebuah tasbih berukuran besar yang terbuat dari kayu dan masing-masing butir ukuran tasbihnya memiliki diameter kurang lebih 10cm.

Masjid Pintu Seribu ini terletak di Bayur Periuk Jaya, Tangerang. Kota Tangerang Banten 15131.


7. Pasar Lama Tangerang
 
Sumber: Google.com
Setelah lelah berkunjung muter-muter ke enam lokasi wisata di Kota Tangerang, maka jangan lupa kita tutup dengan wisata kuliner di Pasar Lama Kota Tangerang. Kita bisa menikmati jajanan dari tradisional sampai makanan kekinian. 
Jika kita berkunjung ke Pasar Lama di malam hari, kita serasa sedang berada di China Town, karena memang di Pasar Lama inilah dulunya tempat perdagangan para masyarakat Cina Benteng.

Bagi yang suka wisata kuliner, rugi kalau tidak mampir kesini. Lokasinya di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kec. Tangerang. Kota Tangerang Banten 15118 


Jadi ngga sabar ya mau segera traveling atau wisata bersama keluarga. Berharap pandemi ini benar-benar berakhir dan kehidupan normal benar-benar bisa kita rasakan. Jadi jalan-jalan ke tempat-tempat di Kota Tangerang ini tenang tanpa ada rasa khawatir terkena virus.

Semoga bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata bagi teman-teman yang ingin main-main atau jalan-jalan ke Kota Tangerang. Jangan lupa tetap jaga kesehatan, keselamatan, dan bahagia. So..see you on my next blog post....


Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife



Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

15 comments

  1. Aih aku jarang ke Tangerang. Kayaknya kalau ada waktu pengen berkesempatan buat ke Tangerang. Penasaran ama masjidnya mba

    ReplyDelete
  2. wah Mba Cilya apdahal dekat dari tempat aku tanah kusir, tapi belom pernah ngunjungin satupu tempat wisatanya, wajib ke sana niy kalau udah kondisinya aman

    ReplyDelete
  3. Wah banyak ya ternyata sayangnya pandemi ini masih gak memungkinkan untuk jalan jalan ya semoga segera berakhir nih

    ReplyDelete
  4. noted aaah tempat tempat inii, siapa tau bisa mampir pas ke tangerang nanti hehhee, penasaran banget deh aku pengen ke Kampung Berkelir, lucu warna warni gini yaa hihihi

    ReplyDelete
  5. sering bolak balik Tangerang tapi aku belum tau tempat wisata diatas loh mba, ya ampun kudet banget hihi, makasi banget infonya mba, bisa buat next destination ya.

    ReplyDelete
  6. Aku jadi pengen ke kampung berkelir mbaaa.. kayaknya lucu dan colorful banget, just like me hehehe. Dan memang banyak heritage sites yaa

    ReplyDelete
  7. aku belom pernah ke salah satu tempat ituuu, cuma ada yang udah aku tandai di maps ku, pasar lama hihi ngincer kulinernyaa

    ReplyDelete
  8. Trnyta bnyk jg ya tmpt2 wisata yg bisa dikunjungi di tangerang. Kayaknya bisa jd refernsi nih klo misal pas liburan kesana

    ReplyDelete
  9. jujur aja, rumahku kan deket sama Kota Tangerang, secara di Cikokol gitu wkwk. Tapi belum nikmatin tempat-tempat unik, kayak taman potret, kampung berkelir dan benteng itu, deket deh dari rumahku hehe. Yang rajin dan sering dikunjungi adalah pasar lama tangerang buat cari jajan hahaha

    ReplyDelete
  10. Masjid Seribu Pintu ini mengingatkanku akan Lawang Sewu-nya Semarang yaah...
    Bangunannya sudah jadikah?
    MashaAllah~
    Hebat ya...dibangun dari keuangan pribadi loo..

    ReplyDelete
  11. Mba, pandemi belum berakhir, hanya saja kita yang harus mengikuti tatanan new normal dengan semua protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Boleh juga nih jalan-jalan di berbagai tempat wisata Tangerang ya asalkan tetap memperhatikan standar kesehatan yang berlaku.
    Aku penasaran dengan masjid seribu pintu, itu kalau di foto kok kayak belum jadi ya bangunannya mba?

    ReplyDelete
  12. Wah penasaran deh sama Klenteng Boen Tek Bio, Kampung Berkelir, dan pasar Lama Tangerang. Dulu aku pernah tinggal di daerah Tangerang tapi nggak pernah sampai mengelilingi lokasi wisatanya

    ReplyDelete
  13. Tertarik main ke Klenteng Boen Tek Bio mba, nanti kalo pas ada waktu dan anak2 boleh keluar rumah mau singgah ke sana juga

    ReplyDelete
  14. AKu udah berniat jelajah Tangerang eh korona menyerang. Moga nanti kapan2 bisa.Eh aku baru tahu soal masjid pintu 1000 itu mbak, kyknya menarik walau cukup tua ya masjidnya.

    ReplyDelete
  15. keren informasinya


    hasilkan uang melimpah dengan cara cepat dan mudah hanya dengan bermain dominoqq di situs terbaik
    raih keuntungan besar bagi anda yang mendaftar sekarang juga hanya di http://180.215.13.115

    ReplyDelete