Self Love In Islam

No comments

 


Assalamualaykum,

"Loving Yourself is Loving Allah...."

Ketika mencintai diri sendiri artinya kamu mencintai Allah yang sudah menciptakan kamu di dunia ini. Self love in Islam is being gratefull, kata lainnya adalah bersyukur. 

Bersyukur atas kelebihan dan kekurangan dari fisik dan kehidupan. Ya karena Allah sudah memberikan amanah kehidupan kepada umat Nya, karena itu perlu dijaga dengan baik yaitu dengan cara bersyukur.

Self love in Islam tidak hanya mengajarkan mencintai diri sendiri tapi juga agar kamu bisa merawat diri, meningkatkan keimanan sebagai muslim, mengembangkan kualitas serta memperbaiki diri agar menjadi muslim yang bermanfaat.

Dengan menjadi bermanfaat artinya kamu pun juga mencintai, menjaga dan merawat orang lain. Sebab Allah SWT sudah meminta semua para muslim untuk mencintai dan menjaga orang lain, seperti yang tertera di dalam Al Quran

 يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman ! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan" (QS al-Tahrim 66 ayat 6) .

Mencintai diri sendiri bukanlah sebuah keegoisan, sebab mencintai diri sendiri akan membuat lebih bahagia. Kamu tidak akan pernah membandingkan diri dengan orang lain terlebih lagi menyalahkan keadaan.

Salah satu yang memberikan health mental booster bagi diri agar menjadi lebih mencintai diri adalah dengan perbanyak ibadah, membaca Al Quran dan Selftalk

Ketika tiba-tiba rasa insecure datang, sedih dan merasa masalah hadir bertubi-tubi, mulai menyalahkan diri sendiri. Maka agar hati kembali menghargai diri dan mencintai diri, Lakukan lah 3 hal diatas. Ibadah sholat lima waktu pasti ini dilakukan dan wajib bagi umat muslim, begitu juga membaca Al Quran.

Banyak hal yang dapat kamu pelajari dari Al Quran, di dalamnya banyak kisah-kisah para nabi dan tuntunan bagaimana seharusnya umat muslim bersikap dan berperilaku. Serta apa saja yang harus di jauhkan sebagai seorang muslim. Membaca Al Quran membawa ketenangan hati dan juga menambah ketakwaan.

Lalu seperti apa selftalk yang di maksud? Biasakan ketika bangun tidur, langsung mengucapkan kalimat ini "Terima kasih Allah, aku masih di beri nikmat sehat dan umur panjang. Insha Allah hari ini akan menjadi hari yang penuh berkah, kebahagiaan dan aku bisa menjalani dengan baik". Setelah itu mulailah mandi sebelum sholat subuh, lanjut ibadah sholat subuh dan membaca Al Quran.

 "Loving Yourself is Loving Allah...."

 

 

 


 

 

Woman Creative Partner


 




No comments