Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome

1 komentar
Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome


Assalamualaikum,

Memiliki sebuah bisnis yang dikerjakan dari rumah dan berbasis online memang membutuhkan support system yang baik. Support system yang baik dan menunjang itu antara lain seperti Keluarga, Sumber Daya Manusia sampai Koneksi Internet. Untuk koneksi internet sendiri aku sudah memilih IndiHome sebagai sahabat aktivitas tanpa batas aku. Sebab seperti kita ketahui bahwa IndiHome ini adalah internetnya Indonesia.

Bagi aku, bisnis akan kurang efektif berjalannya jika support systemnya tidak mensupport dengan baik. Apalagi nih, bisnis aku 80% dilakukan secara online, otomatis ya perlu sekali memiliki jaringan koneksi internet cepat.

Sebelum pandemi terjadi, aku sudah melakukan bisnis dari rumah dan sudah berbasis online juga. Jadi pandemi atau tidak pandemi, aku tidak begitu sulit beradaptasi dengan keadaan yang harus di rumah saja. Sebab aku sudah melakukan bisnis dari rumah dan dengan basis online.

Pandemi ini memang menjadi salah satu momen di mana masyarakat mau tidak mau harus mengenal dan bersahabat dengan dunia digital. Kita semua dituntut untuk bisa beradaptasi dengan digital dan tidak dipungkiri lagi bahwa digital saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat dan bahkan sudah menjadi salah satu support system aktivitas kita sehari-hari.

Salah satu faktor yang berperan penting dengan dunia digital adalah fasilitas internet. Dengan adanya internet cepat atau yang memiliki koneksi jaringan penghubung yang baik dan cepat, maka segala bentuk aktivitas akan berjalan dengan baik.

Keunggulan Dari Bisnis Berbasis Online

Tidak mudah memang bagi seorang Ibu dengan tiga orang anak menjalankan tugasnya sebagai istri dan Ibu sambil mengurus sebuah bisnis. Awalnya aku memulai bisnis itu dengan membuka toko offline, kebayang sekali kan bagaimana strugglenya membagi waktu, pikiran dan tenaga antara bisnis dengan keluarga.

Lalu dengan perkembangan dunia digital yang semakin berkembang, akhirnya aku mulai merambah ke dunia online. Melakukan branding, promosi dan penjualan, semua aku lakukan melalui online.

Online memudahkan aku menjaring pembeli juga reseller dari berbagai daerah di Indonesia. Sehingga membuat bisnis aku tumbuh dan berkembang dengan baik. Banyak sekali keuntungan dan kelebihan dari berbisnis secara online bagi aku, seperti:

1. Biaya Operasional Terjangkau.
Aku sangat bisa menekan budget operasional. Pertama yang pasti tidak perlu sewa tempat terlalu mahal, tidak perlu transport juga kalau mau kerja dan biaya promosi juga bisa di minimalisir. Sebab aku bisa melakukan promosi gratis di sosial media atau marketplace. 
2. Memiliki Potensi Jangkauan Secara Luas
Ketika offline, jangkauan pembeli hanya sekitar radius kilometer dekat dengan lokasi toko atau office bisnis aku. Agak sulit menjangkau pembeli dari luar kota. Tetapi ketika berbisnis melalui online, bisnis aku memiliki pembeli dari berbagai daerah.
3. Bisa Dipantau Dari Mana dan Kapan Saja
Dengan online, semua bisa dipantau dari mana saja. Sehingga tidak harus jaga toko selalu dan tidak perlu harus berada di depan laptop setiap saat.
4. Minim Risiko
Bisnis online juga sangat minim risiko. Karena tidak terlalu banyak modal atau pengeluaran yang dikeluarkan. Sehingga jika terjadi sesuatu, tidak akan terlalu berisiko besar. 
5. Mudah Dilakukan
Semua orang hampir sudah familiar dengan gadget, sosial media dan marketplace. Mulai dari usia muda hingga tua, semua mau tidak mau dituntut untuk paham digital. Bisnis online aku sendiri sangat membantu reseller aku yang rata-rata para ibu-ibu di seluruh Indonesia. Mereka pun dengan mudah mengoperasikan gadget dengan baik.

Dari semua kelebihan ini tentu aku memerlukan internet yang cepat untuk membantu aktivitas tanpa batas bisnis aku.

Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome

Seperti yang sudah aku tulis di atas, untuk menunjang segala aktivitas tanpa batas bisnis aku, aku memilih IndiHome sebagai support system kerja aku. Bagi aku, IndiHome sudah menjadi bagian dari partner kerja dan IndiHome adalah bagian khusus yang menghandle jaringan internet dalam bisnis aku.

Banyak yang bertanya, Mengapa memakai IndiHome dan apa sih memangnya keunggulannya?

  • Dalam menjalankan bisnis aku, aku memang membutuhkan jaringan internet cepat dan memiliki kapasitas yang bisa membantu aku ketika mendownload file-file besar. Indihome memiliki jaringan internet cepat yang mana akses internet broadbandnya mencapai 300 Mbps.
  • Tidak hanya cepat saja tapi juga stabil, ketika aku gunakan untuk kerja, anak-anak sekolah daring, atau lagi zoom meeting dan bahkan anak-anak pun bisa main game onlinenya di waktu weekend dengan bahagia tanpa gangguan jaringan.
  • Dari ke semua aktivitas aku dan keluarga aku di rumah, tentu sudah pasti membutuhkan kuota yang besar. Internetnya IndiHome sangat unlimited alias tanpa batas kuota. Jadi kami bisa menggunakan internet sepuasnya dan tidak perlu pusing memikirkan apakah kuotanya akan habis atau tidak.
  • Ketika aku mengalami kendala di jaringan, walau itu hampir jarang sekali. Aku juga tidak perlu khawatir, sebab ketika bertanya kepada Customer Service IndiHome, mereka dengan sigap merespon dan menjadwalkan teknisinya untuk mengecek.

Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome
Teknisi IndiHome

Kebetulan waktu awal pertama berlangganan IndiHome, aku mengambil paket Internet, TV dan juga Telponnya. Tentunya aku sangat terbantukan dan paket ini memiliki banyak keunggulan.

Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome

 

Tidak hanya jaringan internet serta tv kabelnya saja, IndiHome juga memiliki yang namanya IndiHome smart. Walau belum cobain sih, program ini semacam perangkat pengawasan yang sudah menggunakan teknologi modern, yaitu bisa terintegrasi ke smartphone kita untuk mengawasinya. Kita tuh bisa pasang di rumah, dan cara penggunaannya juga kerjanya itu secara otomatis bisa dipantau dari jauh.

IndiHome merupakan salah satu proyek dari PT Telkom Indonesia, yang mana kita tahu bahwa hampir semua wilayah di perkotaan bahkan di daerah sudah memiliki kabel Telkom. Artinya IndiHome dapat menjangkau beberapa wilayah perumahan, jadi sangat mudah bagi kita nih untuk berlangganan IndiHome.

Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome

 

Dengan ragam fitur yang sudah berteknologi tinggi dan berintegrasi dengan digital yang modern, tidak heran kalau IndiHome dikenal dengan sebutan internet of things.

Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia

Apa sih yang di maksud dengan Kedaulatan Digital Indonesia? Jadi kedaulatan Indonesia itu secara garis besarnya adalah hal yang mengacu pada kemampuan negara Indonesia dan masyarakatnya untuk dapat memegang kendali atas data dan aktivitasnya di dunia digital. 

Lalu bagaimana peran IndiHome sendiri dalam membangun kedaulatan digital Indonesia? Salah satunya dengan mengupgrade jaringannya yang sudah modern Broadband Province 100% fiber optic.

Bagi yang belum familiar dengan Broadband Province, ini adalah program modernisasi jaringan tembaga, yang ada pada jaringan fiber optic. Tentu tujuan dari Broadband Province ini adalah agar kita-kita nih para konsumen mendapatkan pelayanan pemakaian yang terbaik.

Aku sendiri sudah membuktikannya setelah memakai IndiHome di rumah untuk menunjang bisnis aku juga sekolah daringnya anak-anak.

Tidak main-main dalam hal memberikan komitmen serta kualitas pelayanan terbaik kepada konsumennya, IndiHome memperluas jaringannya kurang lebih ke 514  Kabupaten dan 486 Kota yang ada di Indonesia. Keren yaa...😍 

Apakah bisnis ku merasakan dampak positif dari aktivitas tanpa batas bersama IndiHome?

Tentu saja sangat berdampak positif. Salah satu manfaat positif yang aku rasakan adalah, aku bisa memberdayakan para ibu-ibu rumah tangga di hampir seluruh Indonesia untuk menjadi tim reseller aku.

Mereka yang tadinya belum paham akan digital, jadi melek digital. Dari sinilah ekonomi mereka pun terbantu dan membaik. Alhamdulillahnya karena di daerah mereka sudah terintegrasi dengan jaringan internet dari IndiHome ini.

Masya Allah tabarakallah sekali, bisnis aku tidak hanya memberikan kehidupan ekonomi untuk keluarga aku saja tapi juga dapat membantu ekonomi umat. Semua ini juga berkat dari aktitivas tanpa batas bersama IndiHome, Internetnya Indonesia. Pokoknya maju terus bersama IndiHome.


Baru-baru ini juga IndiHome Telkom membuat program limitless sport academy yang di singkat dengan LEAD. Lead by IndiHome ini adalah salah satu inovasi akademi sport untuk olahraga elektronik. Dimana konsepnya adalah athlete enablement yang tujuannya untuk melatih serta memberdayakan orang-orang yang tadinya hobi bermain games untuk dijadikan seorang pemain internasional yang tentunya mereka ini memiliki mental atlet.
Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome

 
Si kakak (sulung) dan anak aku yang nomor dua itu suka sekali main games Pubg, Mobile Legend dan sejenisnya yang aku kurang paham. Sering beberapa kali menang kompetisi dan aku pikir kenapa tidak coba di ikutkan di akademi sportnya IndiHome.
 
Bagi yang mau berlangganan IndiHome, teman-teman bisa langsung daftar di websitenya IndiHome atau bisa telp ke 147. Nanti prosesnya akan dibantu oleh tim dari Indihome. Selalu ada kejutan spesial setiap bulannya lho....
 
Aktivitas Tanpa Batas Bisnis Ku Bersama IndiHome

 
Inilah cerita aktivitas tanpa batas bisnisku bersama IndiHome yang merupakan internetnya Indonesia. Bagi teman-teman yang memiliki bisnis, seperti di awal yang aku sharing bahwa dalam berbisnis itu perlu support system dan salah satunya adalah memiliki jaringan internet cepat.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :

https://id.techinasia.com/indonesia-mewujudkan-kedaulatan-digital

https://indihome.co.id/

1 komentar