TIPS Menjadi Pebisnis Sukses Tanpa Harus Merendahkan Orang Lain

Tidak ada komentar

 

TIPS Menjadi Pebisnis Sukses Tanpa Harus Merendahkan Orang Lain

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan dan Jadilah Benar Tanpa Menyalahkan 

Assalamualaykum,

Tidak ada yang tidak mungkin ketika Allah berkehendak. Hal ini termasuk juga dalam hal bisnis. Menjadi pebisnis yang sehat tentu tidak hanya jago dalam hal pengembangan bisnis atau ahli dalam marketing. Ada poin adab yang perlu dimiliki oleh seorang entrepreneur yaitu Berbuat Baik Tanpa Menjatuhkan.

Ada pepatah yang bilang bahwa Majulah tanpa menyingkirkan dan jadilah baik tanpa harus merendahkan. Kalau di telaah dengan baik, pepatah ini mengajarkan kita adab, dimana adab pun dapat memperbaiki hubungan habluminanas yaitu hubungan dengan manusia selama di dunia.

Pentingnya Adab Bagi Seorang Pebisnis

Di blog post aku kali ini, aku mau bahas mengenai Menjadi pebisnis yang sukses tanpa menjatuhkan atau merendahkan orang lain. Hal sederhananya adalah utamakan adab di atas segalanya, apalagi kita ini sedang membangun bisnis kita yang mana bisnis inilah jalan menuju untuk mewujudkan cita-cita atau impian kita.

Menjadi pebisnis itu artinya kita siap menjadi seorang leader. Seorang leader itu selain mempimpin juga harus sebagai contoh., jangan menghina kekurangan orang lain. Bangun habluminanas atau bangun hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar. Ingatlah satu hal, bisa jadi sukses kita nanti adalah doa dari orang-orang yang kita perlakukan baik.

Jika qadarullahnya bisnis kita berkembang . Kita perlu memberikan pendidikan adab di dalam perusahaan kita. Tujuannya agar mereka bertumbuh dan menjadi manusia yang selalu  berbuat baik kepada orang lain. 

Ketika mereka bertumbuh menjadi manusia yang baik, yang beradab, Insha Allah bisnis kita juga akan berjalan dengan lancar dan tidak ada deh tuh yang namanya orang yang merendahkan orang lain. Semua tumbuh menjadi maju tanpa menyingkirkan dan naik tanpa menjatuhkan.

TIPS Menjadi Pebisnis Sukses Tanpa Harus Merendahkan Orang Lain

Tentu teman-teman yang punya bisnis, ketika ditanya mau sukses atau tidak? Tentu jawabannya mau sukses dong, walau definisi suksesnya berbeda-beda. Nah berikut ini ada tips nih menjadi pebisnis sukses tanpa harus merendahkan orang lain. Memang bisa? Simak ya tipsnya.

1. Menasihati Tanpa Menyakiti

Manusia tidak ada yang sempurna, tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ketika melihat tim kita melakukan kesalahan, tegur dan nasihatilah tanpa menyakiti. Caranya adalah melakukan nasihat dengan diam-diam dan secara personal, tidak di depan umum.

2. Tidak Mendoakan Keburukan

Jika kita mendoakan orang lain dengan doa yang baik-baik, maka doa tersebut akan berbalik kepada kita. Karena itu hindari mendoakan keburukan kepada orang lain, apalagi orang tersebut adalah tim bisnis kita. Mendoakan yang buruk adalah bentuk kemungkaran...Astaghfirullah. Semoga kita tidak mengeluarkan kata-kata merendahkan orang lain apalagi itu berbentuk sebuah doa.

3. Bekerja Dengan Tidak Menuntut

Ciptakan situasi yang kondusif dan menyenangkan, hal ini dapat membuat tim kita menjadi nyaman. Ketika nyaman, hati tenang maka pikiran, ide akan keluar dan mengalir dengan baik. Jika ada tim yang tidak sesuai harapan, cari solusi bersama penyelesaiannya, jangan menyindir dan menuntut berlebihan.

Semoga tips dan sharing di artikel blog aku yang ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Terkadang aku pun juga masih suka khawatir tindakan aku kepada tim aku termasuk merendahkannya. Karena itu setiap hari perlu sekali belajar dan belajar agar semakin tawadhu dan menjadi manusia yang selalu berbuat baik tanpa menjatuhkan.

See you on my next blogpost 💖💖





Tidak ada komentar