Belajar Online di Era Digitalisasi Bersama SINOTIF

1 komentar


Belajar Online di Era Digitalisasi Bersama Sinotif


Assalamu'alaikum,

Libur sekolah sudah usai dan saatnya jadwal kita para ibu-ibu kembali padat merayap. Mulai dari buatkan sarapan beserta bekal makan siang, antar jemput sekolah sampai les bimbel anak-anak. Alhamdulillah aku sudah tidak merasakan ke-hectic-an di page hari seperti ini lagi, sejak anak-anak sudah aku alihkan sekolahnya ke homeschooling.

Tidak tanya sekolahnya anak-anak saja yang aktivitasnya dilakukan secara online, untuk bimbel seperti bimbel matematikanya pun juga aku ikutkan secara online. Untuk bimbel matematikanya aku daftarkan di tempat bimbel yang terbaik tentunya, yaitu di SINOTIF.

Belajar Online di Era Digitalisasi

Belajar Online di Era Digitalisasi Bersama SINOTIF


Tentu masih tidak lupa kan rasanya hidup di masa pandemi kemarin. Sisi positifnya kita semua jadi di 'paksa' untuk melek digital yang mana salah satunya adalah akrab dengan dunia online.

Tidak hanya komunikasi saja kita melakukan via online, tapi juga mulai dari belanja, meeting, kerja, hingga sekolah pun kita dituntut untuk melakukan semuanya secara online. Ternyata hampir 3 tahun kita jadi semakin terbiasa dengan yang namanya online.

Ditambah lagi, digitalisasi di dunia ini semakin berkembang. Banyak tumbuh platform dan aplikasi baru yang bisa kita gunakan secara online. Hal ini tentu memudahkan kita juga untuk melakukan banyak kegiatan yang awalnya tidak terjangkau oleh kita karena masalah jarak, jadi dipermudah dengan online.

Mau usia muda ataupun tua, jika kita tidak 'melek' akan digitalisasi dan belajar menggunakan aplikasi yang ada untuk kegiatan online, mungkin kita akan tertinggal jauh dengan yang lain.

Tidak dipungkiri dalam hal pendidikan, digitalisasi memberikan kemudahan bagi kita untuk belajar secara online. Salah satu contohnya adalah anak aku yang dengan mudah mengikuti beberapa bimbingan belajar secara online tanpa perlu kelelahan keluar rumah.

Sebagai orang tua tentu bimbingan belajar secara online tuh sangat membantu sekali. Sebagai seorang ibu yang juga memiliki bisnis, aku juga bisa dengan mudah membagi waktu aku dengan baik. Urus bisnis iya, memantau pendidikan anak-anak juga ter-handle dengan baik.

Seperti yang aku talisman di atas, si bungsu ku saat ini kelas 5 SD dan sekolahnya dengan sistem homeschooling, untuk kegiatan bimbingan belajarnya aku daftarkan di SINOTIF.

Sebelum aku sharing lebih dalam mengenai SINOTIF, aku mau sharing nih keuntungan apa saja yang bisa kita dapatkan dari belajar secara online untuk anak-anak kita dan tentunya untuk kita para orangtua.

Manfaat Belajar Secara Online

Belajar Online di Era Digitalisasi Bersama SINOTIF


1. Hemat Waktu dan Biaya

Secara biaya jelas lebih hemat, Karena kita tidak perlu keluar uang untuk transport, makan atau jajan, fotokopi materi dan lain-lain. Yang kita keluarkan adalah hanya untuk paket internet saja di rumah. Lalu untuk segi waktunya, kita dapat memangkas 2 jam perjalanan kalau offline. Tinggal duduk manis di rumah, belajarnya juga 2 tau 3 jam dan ketika selesai pun ya sudah, kita bisa langsung mengerjakan kegiatan kita yang lain dengan hemat waktu.

2. Pendekatan Cara Belajar Lebih Menyenangkan

Pendekatan belajar secara online tentu berbeda dengan belajar secara offline. Biasanya anak-anak kalau bertatap muka langsung tuh suka malu untuk bertanya. Tetapi dengan online, anak-anak bisa berinteraksi dengan baik dan tidak ada rasa takut maupun malu. Sehingga akan membuat anak belajarnya nyaman.

3. Flexibel dan Efisien

Bagi aku, seorang ibu yang memiliki profesi sebagai pebisnis, terkadang jadwal aku sangat padat dan harus meeting di luar rumah dengan klien. Tidak jarang juga, si bungsu aku ajak serta (jika dirumah tidak ada yang menjaga). Karena sistem bimbelnya anak aku dilakukan secara online, maka kegiatan bimbelnya bisa dilakukan di mana saja. Sangat fleksibel kan dan juga tentunya jadi efisien untuk waktu aku dan anak aku.

4. Belajar Jadi Terasa Lebih Personal

Dengan belajar online, interaksi anak dengan pengajar akan terasa lebih personal. Komunikasi dua arah ataupun satu arah tetap bisa terlaksana dengan suasana kelas yang lebih kondusif. Sehingga anak jadi lebih bisa pay attention dengan pelajaran yang diberikan.

5. Lebih Ramah Lingkungan

Sadar tidak, dengan belajar secara online, kita tuh sudah mengurangi polusi kendaraan. Kita tidak perlu nailk kendaraan, sebab kita tidak keluar rumah. Selain itu belajar online juga tidak perlu menggunakan kertas, semua pencatatan, tugas dan lain-lain bisa kita lakukan dengan mencatat di laptop langsung, kita ketika materi sedang diberikan. Artinya tidak banyak sampah yang kita keluarkan bukan?

SINOTIF - Bimbel Online Rasa Tatap Muka

SINOTIF adalah nama dari sebuah lembaga Biebel (Bimbingan Belajar) Online yang menurut aku sih terbaik versi aku. SINOTIF sendiri lebih fokus kepada pelajaran eksakta, yaitu Matematika, Kimia dan Fisika.

Metode pembelajaran yang diberikan di SINOTIF adalah metode pembelajaran secara visual dan fun. Sehingga anak-anak sangat mudah menangkap pelajaran yang diberikan oleh para pengajar di SINOTIF.

Dengan visinya "World's Best Place for Students and Team to Re-Educate and Live", membuat SINOTIF berbeda dari lembaga bimbel lainnya. Misi dari SINOTIF sendiri adalah untuk menemukan teknologi dan cara terbaru untuk mempermudah proses belajar siswa menjadi tercapai.

Tujuh Keunggulan SINOTIF

Belajar Online di Era Digitalisasi Bersama SINOTIF


Dengan usianya yang sudah menginjak lebih dari 20 tahun, tentunya SINOTIF sudah banyak memiliki banyak pengalaman dan itulah yang membuat SINOTIF unggul. Apa saja keunggulan SINOTIF?

  1. Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia. Guru pengajar di SINOTIF tidak hanya memahami pendidikan di bidang eksakta saja, tapi juga diberikan pengajaran serta sertifikasi dari pakar psikologi juga. Hal ini lah yang membuat para pengajar di SINOTIF dapat memahami karakter anak didiknya.
  2. Program Belajar Sesuai Kebutuhan. Tidak perlu khawatir akan materi belajarnya. Sebab materi yang diberikan akan disesuaikan dengan materi yang anak kita dapatkan di sekolah dan juga karakter anak kita. Tentu hal ini akan membuat anak kita memperoleh hasil yang terbaik.
  3. Modul Belajar Lengkap dan Systematic. Ketika kita mengambil paket belajarnya, nanti anak-anak kita akan diberikan modul yang lengkap beserta rangkumannya. Sehingga anak kita tidak akan ketinggalan pelajaran dan dapat mengulang kembali pelajaran yang diberikan di kelas sebelumnya.
  4. Pendekatan Secara Personal. Bagi yang memiliki anak dengen karakter introvert, kita tidak perlu khawatir lho. Di SINOTIF, para pengajarnya akan melakukan metode pendekatan mengajar secara personal. Sehingga anak akan mau belajar dengan nyaman dan bahagia.
  5. Laporan Belajar Secara Berkala. Sebagai orangtua tentu mau tahu dong perkembangan belajar anak kita sudah seberapa jauh mereka memahaminya. Nah di SINOTIF nanti, kita akan diberikan laporan Hasil belajar anak kita secara berkala.
  6. Bisa Tanya PR 24 Jam Nonstop. Tidak perlu khawatir akan perbedaan waktu, misal kita tidak sedang di wilayah waktu yang sama. Anak kita tetap bisa bertanya kepada teachernya lho.
  7. Garansi Uang Kembali. Kalau ke depannya anak kita ternyata tidak cocok, SINOTIF memberikan garansi uang kembali dengan mengambil program Diamond di SINOTIF.

Dari keunggulan yang dimiliki oleh SINOTIF inilah kenapa aku percayakan bimbel si bungsu disini. Hayuk ibu-ibu, bagi yang penasaran sama SINOTIF, bisa banget lho mampir ke websitenya www.sinotif.com dan bisa tanya-tanya langsung ke online konsultasinya yang terdekat dengan wilayah rumah ibu-ibu semua.

Jangan salah pilih lembaga bimbel. Pilihlah bimbel online interaktif yang terbaik seperti SINOTIF ini. Tidak perlu khawatir akan metode belajar online di SINOTIF, sebab era digitalisasi ini, kita perlu cepat beradaptasi dengan dunia digital yang semakin maju. Semoga sharing aku ini bermanfaat ya 😊






 




1 komentar

  1. Dilifeone - The article about Online Learning in the Era of Digitalization with SINOTIF is very good, suitable for young people and still relevant today

    BalasHapus