Manfaat dan Ceritaku Nonton Konser

Tidak ada komentar

 

Manfaat dan Ceritaku Nonton Konser


Assalamualaykum,

Gara-gara lagi hypenya konser Coldplay yang coming soon, aku jadi nostalgia sama zaman sekolah SMU dulu yang lagi suka-sukanya nonton konser. Siapa teman-teman yang senang banget dulu zamannya sekolah tuh suka banget nonton konser? Mau konser penyanyi solo, band, boyband atau girlband. Aku salah satunya... hehehe. Entah kenapa seru saja sih buat aku tuh nonton konser. 

Bagi aku ya, konser tidak hanya sebagai penghibur tapi juga salah satu healing diri dari aktivitas yang padat. Selain itu juga kaya sebuah self reward sih untuk diri sendiri, apalagi nonton konsernya pake uang tabungan. 

Pengalaman Seru Nonton Konser

Zaman SMU dulu hiburan kita para anak-anak sekolah itu ya salah satunya nonton konser. Ada konser mini yang di adakan di cafe atau pensi-pensi. Ada juga konser besar yang kadang diadakan oleh penyanyi terkenal. Kalau bahas soal tiket ya jangan tanya ya. Namanya juga konser pasti mahal, apalagi kalau artisnya dari luar.

Kalau di tanya konser musik besar apa saja yang pernah aku tonton, sebenarnya ngga banyak. Selain mehong ya, aku juga ngga di bolehin sama papa aku. Jadi kalau mau nonton konser tuh, aku nginep di rumah teman aku, dengan izinnya ya nginep saja, ngga bilang nonton konser ahaha (jangan di tiru ya).

Aku nonton konser ya pake uang tabungan jajan. Mana berani minta, karena kalau minta pasti ngga akan di kasih sebab tidak di izinkan nonton. 

Nah konser yang pernah aku tonton yaitu konser Alanis Morissette, penyanyi yang hits di tahun 90an. Terus ada Green Day yang genre musiknya punk rock. Iyaa aku suka banget musik-musik punk rock waktu di SMP akhir dan SMU awal hehe...

Pas sudah SMU kelas dua keatas ya sudah paham lah dandan dan tampil girly, Jadi genre musiknya juga sudah berubah lebih ke boyband. Untuk boyband, aku juga nonton konser Westlife. Best of the best lah mereka di zaman aku dulu. Belum ada loh KPop, kita ini anak 90-an musiknya masih western gitu, belum Asia. 

Waktu mau nonton konser Green Day, aku memang agak khawatir sih ya, awlanya. Aku khawatirnya adalah terjadi kerusuhan, sebab nanti pasti yang hadir adalah kebanyakan anak-anak punk. Ternyata ke khawatiran aku ngga terjadi. Yang datang ke konser Green Day tetap random dan artinya aman-aman saja saat itu. 

Dengan nonton konser musik yang musiknya campur alias ngga spesifik sama satu genre, aku jadi belajar mengenal beragam karakter orang. Kalau Alanis Morissette genre musiknya ke rock yang ngga jauh beda sama Green day tentu fansnya beda banget sama fans Westlife. Iyalah ya beda hehe... Mulai dari berpakaian, hawa di konser sampai attitudenya sih menurut aku. 

Kalau untuk konser musik band dalam negeri yang pernah aku tonton ya pastinya Dewa 19 dan Sheila on 7, mereka adalah legend dan musiknya bisa di nikmati oleh semua kalangan. Bahkan anak-anak gen Z saja juga suka sama musik mereka berdua. Yang lainnya aku hanya nonton mini konser saja. 

Btw POV nulis ini aku sambil dengerin musik Dewa 19 - Separuh Napasku 😃

Manfaat Nonton Konser

Dilansir dari beberapa portal kesehatan, ternyata nonton konser tuh ada manfaatnya lho bagi kesehatan. Walau bikin kantong bolong dan meringis setelah bayar tiket konsernya, tapi ternyata ada manfaat positif nya bagi kesehatan nih teman-teman 😁.

Memperluas Networking. Ketika di konser, kita pasti ketemu orang banyak dan kadang ketika antri masuk, kita bisa kenalan dengan orang yang sama-sama antri. Apalagi mereka memiliki kesukaan musik yang sama dengan kita. Tambah deh teman dadakan yang siapa tahu akan lanjut networkingnya setelah konser selesai.

Menurunkan Stress. Ini iya banget. Ketika mumet sama rutinitas sehari-hari, dengerin musik itu healing banget. Ditambah nonton konser sama sahabat atau pasangan, pasti deh tambah mengurangi stres dan bisa menambah imun kesehatan mental kita. Setuju?? 😉

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Salah satunya adalah bagian kaki. Iya ngga sih kita kalau nonton konser tuh kuat berdiri lama, bahkan kadang loncat-loncat. Ngga berasa pegal saat konser berjalan, walau setelahnya encok ya 😂. Tapi paling tidak daya tahan tubuh kita jadi meningkat.

Gimana teman-teman, sudah pernah nonton konser apa saja selama ini? Kalau ada yang pernah, hayuk atuhlah sharing-sharing di kolom komentar ya. 





Tidak ada komentar